Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Copa del Rey

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

Admin TB

29 Februari 2024 05:36:05

5.466 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Athletic Bilbao akan kembali berhadapan dengan Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua di semifinal Copa Del Rey 2024. Laga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid akan digelar di San Mames pada Jumat, 1 Maret 2024 mula pukul 03.30 WIB tayang melalui siaran langsung di RCTI dan live straming Vision+.

Tuan rumah, Athletic Bilbao sebelumnya unggul tipis dalam pertandingan kandang setelah tim ini mencatatkan kemenangannya di Wenda Metropolitano awal bulan Februari 2024 ini.

Athetic Bilbao kini berada di atas angin dalam penampilan kelimanya secara berturut-turut pada semifinal Copa de Rey setelah eksekusi penalti Alex Berenguer di menit ke-25 berhasil membawa tim asuhan Ernesto Valverde meraih kemenangan 1-0 di leg pertama. 

Sementara bagi Atletico Madrid kekalahannya dari Athletic Bilbao pada tanggal 7 Februari telah menyebabkan performa buruk yang membuat mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (D1, L3).

Meskipun Atleti telah kalah dari Los Leones dalam dua kesempatan musim ini, mereka selalu lolos dari tiga pertandingan dua leg terakhir mereka di Copa del Rey melawan klub Basque, dengan kemenangan agregat terbaru terjadi pada musim 2013-14.

Berikut ini prediksi yang telah kami rangkum, mulai dari preview, analisis, kondisi tim, susunan pemain, head to head, sampai dengan prediksi skor akhir, dan juga link live streaming sebagai berikut:

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Preview

Athletic Bilbao dalam posisi lebih diunggulkan jelang leg 2 semifinal Copa del Rey 2023/2024. Los Rojiblancos berhasil memenangi leg pertama di Metropolitano, kandang Atletico, dengan skor 0-1. Gol kemenangan di partai tersebut diciptakan melalui eksekusi penalti Alex Berenguer.

Bagi Atletico Madrid, tugas mereka untuk lolos final Copa del Rey 2024 tentu tidak akan mudah. ATM wajib menang dengan margin 2 gol. Jika tidak, Los Colchoneros mesti menyamakan agregat terlebih dahulu untuk memaksakan laga berlanjut ke extra time atau adu penalti.

Athletic Bilbao hanya perlu menghindari kekalahan untuk bisa melangkah ke partai final. Terakhir kali Los Rojiblancos melangkah ke final Copa del Rey terjadi pada musim 2020/2021. Hanya, ketika itu klub Basque dikalahkan Barcelona 4-0.

Terakhir kali Bilbao juara Copa del Rey adalah pada musim 1983/84 saat mengalahkan Barcelona 1-0. Setelah itu, Los Rojiblancos sebenarnya bisa lolos ke 6 laga final, namun selalu menjadi runner-up. Oleh karenanya, Bilbao sangat bertekad untuk kembali ke laga final tahun ini.

Hanya saja secara persiapan jelang leg 2 semifinal Piala Raja 2023/2024, Bilbao sedang tidak bagus. Kekalahan 3-1 di kandang Real Betis dalam lanjutan LaLiga akhir pekan kemarin menjadi penyebabnya.

Valverde selaku pelatih Bilbao mengakui bahwa skuadnya harus melakukan persiapan lawan Athletic lebih intens lagi akibat kekalahan tersebut.

"Pertandingan kami selanjutnya sangat menarik karena menawarkan kesempatan bermain di laga final. Seharusnya, persiapan terbaik melawan Atletico adalah dengan meraih kemenangan di sini (di kandang Real Betis). Tapi, kami kalah dan sekarang harus memperbaiki banyak hal dari segala aspek," kata Valverde dikutip laman resmi Bilbao.

Atletico Madrid, di sisi lain, sedang dalam kondisi yang tidak lebih baik. Faktanya, tim asuhan Diego Simeone hanya meraih 2 kemenangan dari 9 laga tandang terakhir. Selain kemenangan di markas Lugo di Copa del Rey, satu hasil apik lain didapat di kandang Granada dalam lanjutan LaLiga.

Gorka Guruzeta dari Athletic Bilbao merayakan gol pertama mereka bersama rekan satu tim pada 24 Januari 2024. Foto: © Reuters
Gorka Guruzeta dari Athletic Bilbao merayakan gol pertama mereka bersama rekan satu tim pada 24 Januari 2024. Foto: © Reuters

Saat ini, Atletico dalam tren 2 imbang dan 2 kekalahan di 4 laga tandang terakhir. Bahkan, pekan lalu, ATM gagal menang di markas Almería yang merupakan tim juru kunci di klasemen LaLiga.

Simeone layak melakukan banyak perbaikan di timnya. Satu yang pasti adalah lini belakang yang sangat keropos. Dari 9 laga tandang terakhir, gawang Atletico kebobolan 13 gol.

"Kami harus memperbaiki sektor pertahanan. Untuk memulainya, pemain lini belakang harus bisa memenangi duel. Saya tahu mereka bisa memenuhi tuntutan saya itu karena sebelumnya bisa melakukannya," kata Simeone usai laga melawan Almería.

Bilbao atau Atletico sudah ditunggu Mallorca di partai final Copa del Rey. Mallorca sendiri lolos ke partai puncak setelah menang adu penalti di markas Real Sociedad, Rabu 28 Februari dini hari WIB.


 

Analisis

Athletic berada di atas angin dalam penampilan kelima berturut-turut di semifinal Copa del Rey setelah penalti Alex Berenguer pada menit ke-25 terbukti cukup untuk membawa tim asuhan Ernesto Valverde meraih kemenangan 1-0 di leg pertama.

Sejak menikmati perjalanan sukses ke ibu kota, Los Leones kemudian bermain imbang tanpa gol dengan Almeria dan mengklaim kemenangan 3-2 atas Girona, sebelum mereka dikalahkan 3-1 dalam pertemuan tandang hari Minggu dengan Real Betis.

Setelah mengumpulkan 49 poin dari 26 pertandingan liga mereka, tim peringkat kelima saat ini sedang dalam perburuan untuk kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2014-15, dengan tiga poin memisahkan mereka dari Atletico di posisi keempat.

Tim asal Basque itu akan menunda upaya mereka untuk masuk empat besar untuk sementara waktu saat mereka berupaya mencapai ajang Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak memainkan final berturut-turut pada tahun 2021 karena fakta bahwa final 2019-20 diundur. kembali karena COVID-19.

Setelah kalah dalam enam penampilan final terakhirnya, Athletic masih bermimpi mengangkat final Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak 1983-84 ketika mereka mengalahkan Barcelona 1-0 untuk memenangkan kompetisi tersebut untuk ke-23 kalinya dalam sejarah mereka.

Dengan Athletic yang ingin mempertahankan keunggulan tipis mereka dari leg pertama semifinal, mereka akan mengambil inspirasi dari fakta bahwa mereka telah menghindari kekalahan di masing-masing dari 14 pertandingan kandang kompetitif mereka sebelumnya.

Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada 4 Februari 2024. Foto: © Reuters
Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada 4 Februari 2024. Foto: © Reuters

Sayangnya bagi Atleti, kekalahan dari Athletic pada tanggal 7 Februari telah menyebabkan performa buruk yang membuat mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (D1, L3).

Mereka bangkit kembali dari kekalahan melawan Sevilla untuk mengalahkan Las Palmas 5-0, sebelum mereka kalah 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan pemimpin Serie A Inter Milan.

Pasukan Diego Simeone mengalami pertandingan mengecewakan lainnya di akhir pekan, karena mereka kehilangan keunggulan dalam beberapa kesempatan untuk bermain imbang 2-2 dengan tim basement Almeria di Stadion Power Horse.

Akibat hasil yang membuat frustrasi pada hari Sabtu, Atleti kini gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan tandang terakhir mereka, sementara mereka juga hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan tandang sebelumnya.

Penampilan tandang mereka baru-baru ini akan menimbulkan kekhawatiran menjelang lawatan ke San Mames pada hari Kamis, dengan tim tamu ingin membalikkan defisit di leg pertama dan mengamankan tempat mereka di final Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak menjuarai kompetisi ini 11 tahun lalu. .

Meskipun Atleti telah kalah dari Los Leones dalam dua kesempatan musim ini, mereka selalu lolos dari tiga pertandingan dua leg terakhir mereka di Copa del Rey melawan klub Basque, dengan kemenangan agregat terbaru terjadi pada musim 2013-14.

  • Bentuk Athletic Bilbao Copa del Rey: WWWWWW
  • Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi): DWWDWL
  • Bentuk Atletico Madrid Copa del Rey: WWWL
  • Bentuk Atletico Madrid (semua kompetisi): DLLWLD

 

Berita Tim

Nico Williams dari Athletic Bilbao merayakan gol kedua mereka bersama Inaki Williams dan Daniel Vivian pada 16 Desember 2023. Foto: © Reuters
Nico Williams dari Athletic Bilbao merayakan gol kedua mereka bersama Inaki Williams dan Daniel Vivian pada 16 Desember 2023. Foto: © Reuters.

Athletic masih akan memanggil Ander Herrera yang cedera, sementara Yuri Berchiche kemungkinan tidak akan tampil setelah ia mengalami masalah hamstring pada paruh pertama saat kekalahan hari Minggu dari Betis.

Yeray Alvarez tidak diturunkan saat melawan Los Verdiblancos karena masalah pergelangan kaki, dan bek tengah tersebut masih diragukan tampil pada pertandingan semifinal hari Kamis.

Unai Simon akan digantikan di bawah mistar gawang oleh Julen Agirrezabala, yang telah tampil di seluruh enam pertandingan Athletic di Copa del Rey musim ini.

Meskipun dikeluarkan dari lapangan pada akhir pekan, Nico Williams akan tersedia untuk leg kedua, dengan skorsingnya hanya berlaku untuk pertandingan La Liga.

Sedangkan tim tamu tidak akan diperkuat Cesar Azpilicueta, Jose Maria Gimenez, dan Thomas Lemar karena cedera.

Pencetak gol terbanyak Atletico Madrid Antoine Griezmann berpacu dengan waktu untuk bersiap menghadapi leg kedua setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan Liga Champions Selasa lalu dengan Inter Milan.

Alex Witsel dan Mario Hermoso diperkirakan akan dipanggil kembali untuk tampil di pertahanan tengah bersama Stefan Savic .

Simeone juga bisa memutuskan untuk memasukkan Marcos Llorente dan Alvaro Morata ke dalam starting lineup untuk perjalanan tandang nanti.


 

Prediksi Susunan Pemain

Jan Oblak masih akan menjadi kunci dalam mengatur pertahanan Atletico yang digalang Stefan Savić dan kawan-kawan. Di sektor lain, Álvaro Morata juga akan ditagih ketajamannya usai membuang peluang emas pada menit akhir saat melawan Almería.

Bilbao, di sisi lain, bisa menurunkan skuad terbaiknya. Iñaki Williams, Gorka Guruzeta, dan Oihan Sancet bisa memberikan teror bagi pertahanan Atletico. Pemain lain seperti Unai Simón, Aitor Paredes, dan Beñat Prados juga diprediksi akan menjadi starter.

Berikut ini prediksi line-up Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2024:

Athletic Bilbao Athletic Bilbao (4-2-3-1)

  • Line-up: Unai Simón; Óscar de Marcos, Aitor Paredes, Yeray Álvarez, Yuri Berchiche; Iñigo Ruiz de Galarreta, Beñat Prados; Oihan Sancet, Unai Gómez, Iñaki Williams; Gorka Guruzeta.
  • Pelatih: Ernesto Valverde.

Atletico Madrid Atletico Madrid (3-5-2)

  • Line-up: Jan Oblak; Stefan Savić, Axel Witsel, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Samuel Lino, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Koke; Memphis Depay, Álvaro Morata.
  • Pelatih: Diego Simeone.

 

Head to Head

Kemenangan di Madrid pada leg pertama membuat Bilbao bisa memperbaiki rekor pertemuan dengan Atletico di Copa del Rey. Total dari delapan laga sebelumnya, Bilbao meraih tiga kemenangan. Sedangkan sisa lima laga lain menjadi milik Atletico.

5 Pertemuan Terakhir Atletico vs Bilbao

  • 08-02-2024: Atletico vs Bilbao 0-1 (Copa del Rey)
  • 16-12-2023: Bilbao vs Atletico 2-0 (LaLiga)
  • 19-02-2023: Atletico vs Bilbao 1-0 (LaLiga)
  • 15-10-2022: Bilbao vs Atletico 0-1 (LaLiga)
  • 30-04-2022: Bilbao vs Atletico 2-0 (LaLiga)

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

  • 25-02-2024: Real Betis vs Bilbao 3-1 (LaLiga)
  • 20-02-2024: Bilbao vs Girona 3-2 (LaLiga)
  • 13-02-2024: Almería vs Bilbao 0-0 (LaLiga)
  • 08-02-2024: Atlético vs Bilbao 0-1 (Copa del Rey)
  • 03-02-2024: Bilbao vs Mallorca 4-0 (LaLiga)

5 Pertandingan Terakhir Atlético Madrid

  • 25-02-2024: Almería vs Atlético 2-2 (LaLiga)
  • 21-02-2024: Inter vs Atlético 1-0 (Champions League)
  • 17-02-2024: Atlético vs Las Palmas 5-0 (LaLiga)
  • 12-02-2024: Sevilla vs Atlético 1-0 (LaLiga)
  • 08-02-2024: Atlético vs Bilbao 0-1 (Copa del Rey)


Prediksi Persib vs PSIS pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Prediksi Skor

Atleti hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang terakhir mereka, dan dengan Athletic tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan sebelumnya di San Mames, kami pikir tuan rumah akan memanfaatkan keunggulan kandang mereka untuk meraih kemenangan tipis dan mengamankan tempat mereka di Copa del Rey terakhir.

Peluang Menang:

  • Athletic Bilbao: 46%
  • Seri: 25%
  • Atletico Madrid: 29%
Prediksi Skor:
Athletic Bilbao 2-1 Atletico Madrid

DISCLAIMER: Hasil prediksi ini merupakan rangkuman Tenggulangbaru.id dari berbagai sumber.


Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024


 

Live Streaming

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Estadio San Mamés, Bilbao, akan tayang live di RCTI dan Vision+, Jumat 1 Maret 2024 pukul 03.30 WIB.

Untuk menyaksikan Copa del Rey 2023-24 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Atletico Madrid Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Atletico Madrid:

Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Atletico Madrid - Vision+ Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Atletico Madrid - RCTI

DISCLAIMER: Jadwal pertandingan dan siaran Copa del Rey 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Lazio vs Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Jadwal Semifinal Copa Del Rey 2024

Leg 1

Rabu, 7 Februari 2024

Kamis, 8 Februari 2024

Leg 2

Rabu, 28 Februari 2024

Jumat, 1 Maret 2024

Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.476
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:53.699
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.128
Browser:Mozilla 5.0