Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Copa del Rey

Prediksi Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

Admin TB

06 Februari 2024 09:04:40

1.353 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Mallorca akan menjamu Real Sociedad di leg 1 semifinal Copa del Rey 2023/2024. Laga Mallorca vs Real Sociedad akan berlangsung di Stadion Son Moix, Palma, pada Rabu, 7 Februari 2024 pukul 03.00 WIB. Siaran langsung Mallorca vs Sociedad tayang live di RCTI dan streaming Vision+.

Mallorca akan berusaha menggunakan keunggulan kandang untuk mengamankan keunggulan pada leg pertama mereka menyambut Real Sociedad.

Tuan rumah akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 4-0 di Athletic Bilbao di La Liga pada hari Jumat, sementara Real Sociedad bermain imbang 0-0 dengan Girona di papan atas Spanyol pada hari Sabtu.

Mallorca dan Real Sociedad akan berjumpa 2 kali dalam semifinal Copa del Rey 2023/2024. Usai laga di markas Mallorca, selanjutnya pertandingan leg ke-2 digelar di kandang Sociedad, Stadion Anoeta, San Sebastian, pada 28 Februari 2024 mendatang.

Kali ini, Sociedad yang lebih dulu menjadi tim tamu sedang mengusung misi kebangkitan. Dalam 2 laga terbaru, tim berjuluk Txuri-urdin itu belum lagi menorehkan kemenangan. Sociedad bermain seri tanpa gol kontra Rayo Vallecano dan Girona.

Misi yang sama diusung oleh Mallorca. Tim berjuluk Los Bermellones itu telah 2 kali menelan kekalahan beruntun. Terakhir, Mallorca kalah telak 4-0 dari Athletic Bilbao. Sebelumnya Los Barmellones tumbang 0-1 dari Real Betis.


Prediksi Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Preview

Real Sociedad sedang mencari cara memperbaiki lini serang mereka jelang lawatan ke markas Mallorca, Stadion Son Moix, untuk menjalani leg 1 semifinal Copa del Rey 2023/2024. Dua laga tanpa mencetak gol tentu bukan hasil yang bagus bagi Sociedad.

Namun, masalah lain menghampiri Sociedad jelang duel ini. Tim asal San Sebastian tersebut terancam kehilangan penyerangnya, Mikel Oyarzabal. Melansir laporan Marca, Minggu (4/2) kemarin, Sociedad kini sedang menunggu hasil pemeriksaan sang pemain.

Kehilangan Oyarzabal tentu menjadi kerugian bagi Sociedad. Musim ini Oyarzabal telah bermain dalam 31 laga di semua ajang. Penyerang 26 tahun asal Spanyol itu pun masih jadi top skor tim dengan 12 gol.

Sociedad juga masih menunggu kabar Álvaro Odriozola yang berposisi sebagai bek kanan dan Sheraldo Becker sebagai winger kanan.

Dengan kabar absennya Oyarzabal da Becker, Sociedad kini berharap pada kembalinya penyerang asal Jepang, Takefusa Kubo. Dia berpotensi segera kembali usai pulang dari pemanggilan Timnas Jepang di Piala Asia. Pun dengan bek kanan Hamari Trarore yang diharapkan segera tampil usai membela Mali di Piala Afrika.

Hanya saja, sekalipun Kubo dan Hamari bisa bermain, keduanya berpotensi mengalami masalah terkait kebugaran. Hamari Traore cukup sering diandalkan Timnas Mali dan tampil 5 kali di Piala Afrika dengan rataan waktu 96 menit/laga. Kubo pun tampil 5 kali di Piala Asia dengan rataan waktu 58 menit/laga.

Sementara itu, Mallorca selaku tuan rumah bertekad memupus kekecewaaan atas hasil laga terakhirnya, saat mereka kalah 4-0 dari Athletic Bilbao. Hasil yang membuat Los Barmellones kini semakin tertekan. Apalagi Mallorca terancam masuk ke jurang degradasi LaLiga 2023/2024 dengan hanya berjarak 3 angka dari Cadiz di urutan 3 terbawah.

Pekan ini, Mallorca menghadapi semifinal leg 1 tanpa kaptennya, Antonio Raillo. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan absen karena mendapatkan kartu merah di laga perempat final Copa del Rey kontra Girona.

Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024


 

Analisis

Mallorca berupaya memenangkan Copa del Rey untuk kedua kalinya dalam sejarah, dengan kesuksesan mereka sebelumnya terjadi pada 2002-03, ketika mereka mencatatkan kemenangan 3-0 atas Recreativo de Huelva di final.

The Pirates telah mencapai final pada dua kesempatan berikutnya – pada 1990-91 dan 1997-98 – namun mereka jelas merupakan tim yang tidak diunggulkan jika menyangkut empat tim yang tersisa di kompetisi musim ini, dengan semifinal lainnya mempertemukan Atletico Madrid dan Kunci tanduk Athletic Bilbao.

Mallorca harus memenangkan lima pertandingan untuk melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini, mengatasi Boiro, Valle Egues, Burgos, Tenerife dan Girona.

Pasukan Javier Aguirre akan memasuki pertandingan ini setelah kekalahan berturut-turut dari Real Betis dan Athletic Bilbao di La Liga, termasuk kekalahan 4-0 dari Real Betis pada hari Jumat, dengan hasil yang membuat mereka tertinggal di posisi ke-15 di La Liga . Tabel , hanya empat poin di atas zona degradasi.

Mallorca sebenarnya belum pernah mengalahkan Real Sociedad sejak 2012, dan mereka menderita kekalahan 1-0 saat kedua tim saling berhadapan di liga awal musim ini.

Real Sociedad, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang tanpa gol dengan Girona pada hari Sabtu, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi keenam dalam tabel La Liga.

Pasukan Imanol Alguacil terpaut 10 poin dari empat besar pada tahap ini, dengan terlalu banyak hasil imbang (10) dari 23 pertandingan menghalangi mereka untuk duduk lebih tinggi di divisi tersebut.

Tim Basque sedang mengejar kesuksesan di dua kompetisi piala musim ini, dengan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain sudah dekat.

Real Sociedad juga telah membukukan lima kemenangan di Copa del Rey musim ini, mengatasi Bunol, Andratx, Malaga, Osasuna dan Celta Vigo, hanya kebobolan satu kali dalam prosesnya.

Tim Putih dan Biru adalah pemenang dua kali Copa del Rey, dengan kesuksesan mereka terjadi pada 1986-87 dan 2019-20, mengalahkan Atletico Madrid melalui adu penalti untuk mengamankan trofi untuk pertama kalinya, sebelum mengalahkan rival Basque Athletic 1-0 untuk menang terakhir kali.

Leg kedua kontes ini akan berlangsung di Stadion Anoeta pada 27 Februari, dan pemenangnya akan menghadapi Athletic atau Atletico di final kompetisi tersebut.

 Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil bersama Martin Zubimendi pada 29 November 2023 © Reuters
Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil bersama Martin Zubimendi pada 29 November 2023 © Reuters

  • Bentuk Mallorca (Copa del Rey): WWWWW
  • Bentuk Mallorca (semua kompetisi): DWDWLL
  • Bentuk Real Sociedad (Copa del Rey): WWWWW
  • Bentuk Real Sociedad (semua kompetisi): LWWWDD

Prediksi Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Berita Tim


Takefusa Kubo dari Real Sociedad pada 24 Oktober 2023 © Reuters

Mallorca akan kembali tanpa jasa Pablo Maffeo karena cedera lutut, namun tim tuan rumah berada dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan Selasa malam.

Abdon Prats mencetak dua gol melawan Girona di putaran terakhir kompetisi, dan penyerang tersebut diperkirakan akan mendapat kesempatan bermain di sepertiga akhir lapangan.

Vedat Muriqi masih berusaha untuk pulih dari absen yang lama, jadi kemungkinan besar pemulihannya akan berlanjut dari bangku cadangan, dengan Cyle Larin akan beroperasi bersama Prats, sementara Omar Mascarell akan menjadi starter di lini tengah.

Sheraldo Becker , Kieran Tierney , Alvaro Odriozola , Aihen Munoz dan Carlos Fernandez semuanya tidak dapat dipilih karena masalah cedera.

Tim Jepang asuhan Takefusa Kubo kini tersingkir dari Piala Asia, sementara tim Mali asuhan Hamari Traore tersingkir dari Piala Afrika, namun keduanya masih diragukan tampil pada pertandingan ini.

Pelatih kepala Alguacil akan melakukan perubahan dari tim yang memulai melawan Girona, dengan Mikel Merino , Ander Barrenetxea dan Robin Le Normand akan masuk ke XI untuk leg pertama semifinal.

Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Prediksi Susunan Pemain

Real Sociedad berharap pada kembalinya Takefusa Kubo dan Hamari Traore dari tugas membela timnas. Pada saat yang sama, Sociedad terancam kehilangan sejumlah pilarnya di lini sayap, termasuk Sheraldo Becker hingga Mikel Oyarzabal dan Alvaro Odriozola yang masih diragukan.

Sementara itu, Mallorca akan kehilangan kaptennya, Antonio Raillo yang mendapatkan kartu merah di partai perempat final Copa del Rey. Selain itu, Mallorca terancam masih akan kehilangan pemain lainnya di sektor belakang, Pablo Maffeo karena cedera.

Berikut ini prediksi line up Mallorca vs Sociedad di Semifinal Copa del Rey 2024:

 Mallorca (5-4-1)

  • Line-up: Predrag Rajkovic; James Costa, Jose Copete, Vedat Muriqi, Martin Valjent, Giovanni Gonzalez; Dani Rodriguez, Manu Morlanes, Omar Mascarell, Antonio Sanchez; Cyle Larin.
  • Pelatih: Javier Aguirre.

 Real Sociedad (4-4-1-1)

  • Line-up: Alex Remiro; Javi Galan, Jon Pacheco, Igor Zubeldia, Hamari Traore; Mikel Oyarzabal, Martin Zubimendi, Benar Turrientes, Takefusa Kubo; Brais Mendez; Andre Silva.
  • Pelatih: Imanol Alguacil Barrenetxea.

Inter Milan vs Juventus di Pekan ke-23 Liga Italia 2023-2024


 

Head to Head

Mallorca dihadapkan pada tren buruk tiap kali berjumpa Sociedad. Terakhir kali Mallorca mengalahkan Txuri-urdin pada LaLiga Spanyol 2012/2013 lalu. Saat itu, Los Barmellones menang 1-0 di kandangnya sendiri. Setelahnya, Mallorca menelan 8 kekalahan dari Sociedad dan hanya sekali menahan imbang.

Real Sociedad pun menunjukan dominasi dalam 5 pertemuan terbaru kontra Mallorca. Total Sociedad mengemas 4 kemenangan dan hanya sekali imbang.

5 Pertemuan Terakhir Mallorca vs Sociedad

  • 21/10/23 Sociedad 1-0 Mallorca
  • 12/03/23 Mallorca 1-1 Sociedad
  • 18/01/23 Sociedad 1-0 Mallorca
  • 20/10/22 Sociedad 1-0 Mallorca
  • 03/03/22 Mallorca 0-2 Sociedad

5 Pertandingan Terakhir Mallorca

  • 03/02/24 Bilbao 4-0 Mallorca
  • 28/01/24 Mallorca 0-1 Betis
  • 25/01/24 Mallorca 3-2 Girona
  • 20/01/24 Villarreal 1-1 Mallorca
  • 17/01/24 Tenerife 0-1 Mallorca

5 Pertandingan Terakhir Real Sociedad

  • 04/02/24 Girona 0-0 Sociedad
  • 27/01/24 Sociedad 0-0 Vallecano
  • 24/01/24 Celta Vigo 1-2 Sociedad
  • 21/01/24 Celta Vigo 0-1 Sociedad
  • 18/01/24 Osasuna 0-2 Sociedad

Real Madrid vs Atletico Madrid di Pekan ke-23 LaLiga 2023-2024


 

Prediksi Skor

Di atas kertas Real Sociedad lebih unggul dan mendominasi atas Mallorca. Dari 32 pertandingan yang mempertemukan keduanya di semua kompetisi, Real Sociedad dengan 18 hasil menang, 4 hasil imbang dan 10 kali menderita kekalahan dari Mallorca.

Melihat data statistik yang ada, kondisi kedua tim, serta catatan pertandingan terakhir, pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan Real Sociedad dengan skor:

Mallorca 1-2 Real Sociedad

DISCLAIMER: Hasil prediksi ini merupakan rangkuman Tenggulangbaru.id dari berbagai sumber.

 

Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Live Streaming Mallorca vs Sociedad

Siaran Langsung dan Live streaming Mallorca vs Real Sociedad leg 1 semifinal Copa del Rey 2023/2024 dapat diakses melalui Vision+. Sementara itu, siaran langsung Mallorca vs Sociedad tayang melalui live TV RCTI pada Rabu, 7 Februari 2024, mulai pukul 03.00 WIB.

Link Live Streaming Semifinal Copa del Rey 2024 Link Live Streaming Mallorca vs Sociedad:

Link Live Streaming Semifinal Copa del Rey 2024 - Vision+

DISCLAIMER: Jadwal pertandingan dan siaran Copa del Rey 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Jadwal Semifinal Copa Del Rey 2024

Leg 1

Rabu, 7 Februari 2024

Kamis, 8 Februari 2024

  • 03.30 WIB Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Leg 2

Rabu, 28 Februari 2024

  • 03.30 WIB Real Sociedad vs Mallorca

Jumat, 1 Maret 2024

  • 03.30 WIB Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Australia vs Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Top Skor Copa del Rey 2024

  • 6 gol: Abdón (Mallorca), Tasos Douvikas (Celta Vigo), Asier Villalibre (Athletic Bilbao).

  • 5 gol: Cristhian Stuani (Girona)

  • 4 gol: Cyle Larin (Mallorca), Willian José (Real Betis). (ilo)

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.505
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:62.609
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.75
Browser:Mozilla 5.0