Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Juventus vs AC Milan di Pekan ke-34 Liga Italia 2023-2024

Admin TB

27 April 2024 17:35:51

44 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Juventus vs AC Milan akan tersaji pada pekan ke-34 Serie A 2023/2024. Laga Juventus vs Milan ini akan kick off Sabtu, 27 April 2024, jam 23:00 WIB, siaran langsung beIN 1 dan live streaming di Vidio.

Pekan sebelumnya, Juventus dan Milan sama-sama gagal menang. Juventus imbang 2-2 dengan Cagliari, sedangkan Milan kalah 1-2 dalam derby kontra Inter Milan.

Tak cuma kehilangan Theo Hernandez dan Davide Calabria yang dikartu merah, Milan juga dipaksa melihat rival sekota mereka merayakan gelar juara. Ya, hasil itu memastikan Inter mengunci Scudetto dengan lima laga tersisa.

Sementara itu, setelah imbang lawan Cagliari, Juventus memastikan diri lolos ke final Coppa Italia. Juventus kalah 1-2 di leg kedua semifinal kontra Lazio, tapi lolos dengan agregat 3-2 karena sudah menang 2-0 pada leg pertama di kandang.

Meski lolos, performa buruk Juventus tak bisa ditutupi. Dengan hasil leg kedua itu, berarti Juventus cuma mampu meraih tiga kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sisanya adalah enam kali seri dan lima kali kalah (M3 S6 K5).

Pada pertemuan sebelumnya, Juventus sanggup mencuri kemenangan 1-0 di kandang Milan lewat gol tunngal Manuel Locatelli. Namun, dengan performa seperti sekarang, wajar jika Juventus diragukan bakal bisa mengulanginya saat ganti menjamu Milan di Allianz Stadium nanti.

Prediksi Juventus vs AC Milan di Pekan ke-34 Liga Italia 2023-2024

Prediksi Juventus vs AC Milan di Pekan ke-34 Liga Italia 2023-2024

Daftar Isi: Preview Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 


Preview Juventus vs AC Milan

Il grande partita Juventus vs Milan kali ini sekaligus akan jadi ajang kedua tim untuk bangkit dari kekalahan. Juve pada tengah pekan memastikan diri lolos final Coppa Italia, namun di laga leg 2 Bianconeri takluk 2-1 dari Lazio. Hasil terakhir memastikan Juve belum pernah menang di 3 laga terkini (2 imbang, 1 kalah).

Sedangkan beban lebih berat nampaknya dirasakan Milan. Menjalani laga Derby della Madonnina sebagai tim tuan rumah, Rossoneri takluk 1-2 dari Inter yang sekaligus memastikan gelar scudetto ke-20 milik sang rival. Kekalahan kontra Inter membuat AC Milan belum pernah menang di 4 laga (3 kalah, 1 imbang)
Adapun Juve dan Milan kini sama-sama bersaing untuk memperebutkan posisi runner-up Serie A 2023/2024. Berdasarkan klasemen terbaru, Milan menduduki urutan ke-2 dengan raihan 69 poin, sedang Juve di tangga ke-3 dengan selisih 5 angka dari Rossoneri.

AC Milan berupaya segera bangkit dari hasil mengecewakan. Selain menyaksikan rivalnya, Inter merayakan kepastian scudetto ke-20, Milan juga tersingkir dari ajang Liga Europa. Dua kegagalan Milan itu hanya terjadi dalam kurun sepekan.

Pelatih Milan, Stefano Pioli menegaskan timnya kini bakal berupaya memberikan segalanya di sisa akhir musim Serie A. Pasalnya, Il Diavolo Rosso saat ini dipastikan akan mengakhiri musim 2023/2024 tanpa satupun gelar. Torehan runner-up liga jadi satu-satunya pencapaian maksimal yang bisa diperjuangkan Milan pada akhir musim ini.

"Kami harus berjuang, kami harus memberikan segalanya seolah ini adalah pertandingan terakhir, “ kata Pioli jelang laga dikutip dari Milan News.

Diakui Pioli, tak mudah bagi timnya untuk melalui periode buruk belakangan ini. Akan tetapi, ia yakin Il Diavolo Rosso bakal mampu memaksimalkan 5 laga penutup musim. Juventus relatif akan jadi tim terberat Milan di periode akhir musim ini.

“Kami menderita karena situasi ini, namun kami mempunyai tugas, untuk bangkit dan kemudian menampilkan penampilan terbaik kami di lapangan," terang dia.

“Masih ada lima pertandingan lagi, kami punya banyak poin, kami harus menunjukkan siapa kami dan bahwa kami adalah Milan,” tambah Pioli.

Sementara itu, Juventus ada di kondisi lebih baik kali ini. Meski kalah 2-1 darI Lazio tengah pekan lalu, tetapi Juventus tetap dipastikan melaju ke final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 2-3. La Vecchia Signora pun bisa membayar kegagalan di Serie A dengan merengkuh gelar Coppa Italia.

 Davide Calabria dari AC Milan mendapat kartu merah oleh wasit Andrea Colombo pada 22 April 2024. © Reuters
Federico Gatti dari Juventus merayakan gol pertama mereka bersama Dusan Vlahovic pada 7 April 2024. © Reuters

 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memandang duel kontra Milan nanti sebagai modal penting timnya jelang laga final Coppa Italia. Oleh karenanya, Allegri tetap menghendaki skuadnya memetik hasil kemenangan.

“Sekarang ada tiga pertandingan penting sebelum final untuk mencoba mendapatkan poin sebanyak-banyaknya untuk masuk ke Liga Champions,” kata Allegri dilansir dari Tutto Juve.

Allegri menyatakan ia tak ingin timnya kehilangan fokus di 5 laga sisa Serie A. Apalagi Juve punya jadwal lebih berat lantaran menghadapi 3 pesaing klasemen untuk lolos ke Liga Champions 2023/2024. Selain Milan, selanjutnya Juve akan meladeni AS Roma serta Bologna.

“Kita harus tetap fokus pada apa yang harus dilakukan, ada 15 poin untuk diperebutkan,” tandas mantan allenatore Milan tersebut.

Irak vs Vietnam di Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024


 

Analisis Juventus vs AC Milan

Meski mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol pada leg pertama dan tersingkir secara memalukan, kemenangan agregat 3-2 atas Lazio pada Selasa akhirnya membuat Juventus memastikan mereka kembali ke ibu kota Italia untuk final piala bulan depan.

Arkadiusz Milik mencetak gol hanya beberapa saat setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk membawa Bianconeri lolos dari pertandingan semifinal, dan mereka akan kembali ke Stadio Olimpico untuk pertandingan penentuan melawan Atalanta BC dalam waktu kurang dari tiga minggu.

Oleh karena itu, pasukan Max Allegri dapat menyelamatkan sejumlah trofi dari musim sulit lainnya - dengan trofi Coppa Italia ke-15 kini sudah dekat - setelah secara dramatis menurun di Serie A akhir-akhir ini.

Rentetan dua kemenangan dari 12 – termasuk hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka di kasta tertinggi, melawan rival sekota Torino dan kemudian Cagliari – telah membuat mereka berada jauh di peringkat ketiga klasemen , tertinggal lima poin dari Milan dan terpaut sekitar 22 poin dari posisi teratas.

Masih dalam jalur untuk kembali ke Liga Champions - tujuan Allegri yang sering dinyatakan - Juve berhasil mengatasi kesengsaraan mereka untuk mempertahankan performa kandang yang mengesankan, hanya kalah sekali dalam 16 pertandingan liga di Allianz Stadium musim ini.

Kini, mereka kembali ke Turin untuk mencari kemenangan yang akan membuat mereka tetap bersaing untuk menjadi runner-up, menjelang tinjauan musim panas yang akan membahas masa depan Allegri.

Davide Calabria dari AC Milan mendapat kartu merah oleh wasit Andrea Colombo pada 22 April 2024. © Reuters

Meskipun Allegri pernah melatih Milan dan menikmati kesuksesan besar, lawannya akhir pekan ini mewakili Juventus sebagai pemain - namun keduanya bisa saja mencari pekerjaan baru hanya dalam waktu beberapa minggu.

Stefano Pioli berada di ambang jurang , karena kekalahan keenam berturut-turut Milan dalam Derby della Madonnina jelas merupakan yang paling pahit: kekalahan 2-1 dari Inter Milan pada hari Senin membuat Nerazzurri secara resmi dinobatkan sebagai juara Serie A, setelah apa yang berubah menjadi pertandingan yang menggelora di San Siro.

Meskipun sundulan Fikayo Tomori pada menit ke-80 memberi Rossoneri harapan untuk menunda pesta gelar musuh lama mereka, setelah kebobolan di kedua babak, mereka tidak dapat menyamakan kedudukan saat derby dramatis berakhir dengan kekacauan.

Terdapat tiga kartu merah di masa tambahan waktu, dengan Theo Hernandez dan kapten Davide Calabria sama-sama diberikan perintah pada saat-saat terakhir: Milan kini menerima jumlah kartu merah terbanyak di Serie A musim ini (delapan).


Davide Calabria dari AC Milan mendapat kartu merah oleh wasit Andrea Colombo pada 22 April 2024. © Reuters

Akibat kekalahan ketiga mereka dari empat pertandingan, termasuk tersingkirnya rival domestiknya di Liga Europa baru-baru ini, Roma, tim peringkat kedua Pioli tertinggal 17 poin dari Inter dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Mengalahkan Juventus akan memastikan posisi kedua, dan sejarah terkini menunjukkan hal itu mungkin terjadi: setelah sebelumnya menderita sembilan kekalahan beruntun dari Bianconeri di Serie A, Milan tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Allianz Stadium, menang dua kali.

  • Bentuk Juventus Serie A: DDLWDD
  • Bentuk Juventus (semua kompetisi): LWWDDL
  • Bentuk AC Milan Serie A: WWWWDL
  • Bentuk AC Milan (semua kompetisi): WWLDLL

Hasil Korea Selatan vs Indonesia U-23 Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024


 

Berita Tim Juventus vs AC Milan

Max Allegri diperkirakan tidak akan merotasi skuadnya meski terlibat dalam semifinal Coppa Italia yang intens pada hari Selasa, dan menukar Wojciech Szczesny dengan kiper piala Mattia Perin mungkin menjadi satu-satunya perubahannya akhir pekan ini.

Sementara Arkadiusz Milik kembali beraksi dengan gaya yang spektakuler, Moise Kean (lutut) akan absen lagi akhir pekan ini, sementara gelandang Fabio Miretti mungkin tidak akan kembali dari cedera kaki pada waktunya untuk duduk di bangku cadangan.

Meskipun Milik dan Kenan Yildiz juga bersaing untuk dipilih, Federico Chiesa – yang terlibat langsung dalam enam gol Serie A melawan Milan – dan Dusan Vlahovic (10 gol dari 12 penampilan liga pada tahun 2024) akan dipertahankan di lini depan.

 Juventus coach Massimiliano Allegri reacts on April 19, 2024. © Reuters
Juventus coach Massimiliano Allegri reacts on April 19, 2024. © Reuters

Sementara itu, eksperimen Milan dengan Rafael Leao memimpin lini depan dan Olivier Giroud yang bermain di MLS menempati bangku cadangan menjadi bumerang dalam kekalahan derby hari Senin, sehingga pemain terakhir – yang mencetak gol kemenangan saat kedua tim terakhir kali bertemu di Turin – harus kembali ke starting XI Stefano Pioli.

Absennya Theo Hernandez, Davide Calabria dan Fikayo Tomori karena skorsing akan memerlukan perubahan lebih lanjut pada susunan pemain Rossoneri; Kembalinya Malick Thiaw dari larangan satu pertandingan hanya sedikit meredakan krisis seleksi di lini pertahanan.

Simon Kjaer dan Pierre Kalulu masih absen karena cedera, jadi Thiaw harus bermitra dengan Matteo Gabbia di jantung empat bek Milan, dengan Alessandro Florenzi mengisi salah satu posisi bek sayap yang kosong.

Uzbekistan vs Malaysia di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024


 

Susunan Pemain Juventus vs AC Milan

Berikut ini perkiraan susunan pemain Juventus vs AC Milan di pekan ke-23 Serie A 2023/2024:

Juventus Juventus (3-5-2)

  • Line-up: Mattia Perin; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Andrea Cambiasso, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan AC Milan (4-3-2-1)

  • Line-up: Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Malick Thiaw, Matteo Gabbia, Yunus Musah; Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders; Rafael Leao, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic; Olivier Giroud.
  • Pelatih: Stefano Pioli.

Arab Saudi vs Tajikistan di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024


 

Head to Head Juventus vs AC Milan

Rekor 5 pertemuan terakhir kedua tim, termasuk di laga uji coba, menunjukan hasil seimbang. Baik Juve dan Milan sama-sama memetik 2 kemenangan, sedangkan 1 laga lain berakhir seri.

5 Pertemuan Terakhir Juventus vs AC Milan 

  • 23-10-2023 Milan 0-1 Juventus (Serie A)
  • 29-05-2023 Juventus 0-1 Milan (Serie A)
  • 08-10-2022 Milan 2-0 Juventus (Serie A)
  • 24-01-2022 Milan 0-0 Juventus (Serie A)
  • 20-09-2021 Juventus 1-1 Milan (Serie A).

5 pertandingan terakhir Juventus (M-M-S-S-K)

  • 03-04-24 Juventus 2-0 Lazio (Coppa Italia)
  • 08-04-24 Juventus 1-0 Fiorentina (Serie A)
  • 13-04-24 Torino 0-0 Juventus (Serie A)
  • 20-04-24 Cagliari 2-2 Juventus (Serie A)
  • 24-04-24 Lazio 2-1 Juventus (Coppa Italia).

5 pertandingan terakhir AC Milan (M-K-S-K-K)

  • 06-04-24 Milan 3-0 Lecce (Serie A)
  • 12-04-24 Milan 0-1 Roma (Liga Europa)
  • 14-04-24 Sassuolo 3-3 Milan (Serie A)
  • 19-04-24 Roma 2-1 Milan (Liga Europa)
  • 23-04-24 Milan 1-2 Inter (Serie A).

Irak vs Thailand di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024


 

Statistik Juventus vs AC Milan

  • Juventus cuma menang 1 kali dalam 6 laga terakhir vs Milan di Serie A (M1 S2 K3).
  • Juventus cuma mencetak total 1 gol dalam 4 laga terakhir vs Milan di Serie A.
  • Juventus cuma menang 2 kali dalam 12 laga terakhir di Serie A (M2 S6 K4).
  • Juventus tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhir di Serie A (M2 S2 K0).
  • Milan cuma kalah 1 kali dalam 8 laga terakhir di Serie A (M5 S2 K1).
  • Milan selalu mencetak gol dalam 22 laga terakhir di Serie A.
  • Milan tak terkalahkan dalam 4 laga tandang terakhir di Serie A (M3 S1 K0).
  • Milan cuma 1 kali clean sheet dalam 7 laga tandang terakhir di Serie A.
  • Milan tak terkalahkan dalam 4 laga tandang terakhir vs Juventus di semua kompetisi (M2 S2 K0).

Dortmund vs Atletico Madrid di Perempat Final UCL 2023/2024


 

Prediksi Skor Juventus vs AC Milan

Dari enam pertandingan Serie A terakhir antara Juventus dan AC Milan, hanya satu kali kedua tim mencetak gol. Persaingan ketat lainnya akan terjadi pada laga ini, namun karena tim tamu harus menurunkan pertahanan sementara, tuan rumah dapat memanfaatkannya dan memperkecil jarak ke peringkat kedua.

Peluang Menang:

  • Juventus (46%),
  • Imbang (29%),
  • AC Milan (25%)
Prediksi Skor: Juventus 1-0 AC Milan

Barcelona vs PSG di Perempat Final Liga Champions 2023/2024


 

Live Streaming Juventus vs AC Milan

Live streaming Juventus vs AC Milan di Liga Italia Serie A 2023/2024 lanjutan giornata 34 dapat diakses melalui beIN Sports 1 dan Vidio. Jadwal laga di Stadion Allianz, Turin akan berlangsung pada Sabtu (27/4/2024) pukul 23.00 WIB.

Siaran pertandingan Liga Italia Serie A 2023/2024 bisa disaksikan dengan mengaktifkan paket berbayar terlebih dulu di beIN Sports Connect maupun di Vidio.

Link Live Streaming Juventus vs AC Milan Link Live Streaming Juventus vs AC Milan: 

Link Live Streaming Juventus vs AC Milan - Vidio Link Live Streaming Juventus vs AC Milan - beIN Sports  

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Italia 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Korea Selatan vs Uni Emirat Arab di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024


 

Jadwal Serie A 2023-2024

Pekan ke-34

Sabtu, 27 April 2024

  • 01:45 WIB Frosinone 3-0 Salernitana
  • 20:00 WIB Inter Milan vs Torino
  • 20:00 WIB Lecce vs Monza
  • 23:00 WIB Juventus vs AC Milan

Minggu, 28 April 2024

  • 01:45 WIB Lazio vs Verona
  • 20:00 WIB Bologna vs Udinese
  • 23:00 WIB Atalanta vs Empoli
  • 23:00 WIB Napoli vs AS Roma

Senin, 29 April 2024

  • 01:45 WIB Fiorentina vs Sassuolo

Selasa, 30 April 2024

  • 01:45 WIB Genoa vs Cagliari

Hasil Qatar vs Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024


 

Klasemen Serie A

Jadwal Lengkap Liga Italia 2023-2024

 

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:215
Kemarin:4.768
Total Pengunjung:121.182
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.127.40
Browser:Mozilla 5.0