Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Prediksi Real Madrid vs Bayern Munchen di Leg 2 Semifinal Liga Champions 2024

Admin TB

08 Mei 2024 15:30:28

80 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Real Madrid vs Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis, 9 Mei 2024, pukul 02.00 WIB. Laga Madrid vs Bayern tayang melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio.

Partai ini masih cukup terbuka. Sebab, pada leg pertama di Jerman, Madrid dan Bayern bermain imbang 2-2.

Waktu itu, Madrid sempat unggul terlebih dulu lewat gol Vinicius Junior di menit 24, tapi Bayern bisa membalikkan keadaan. Bayern berbalik memimpin melalui gol Leroy Sane menit 53 dan penalti Harry Kane menit 57. Madrid terhindar dari kekalahan setelah Vinicius Junior mencetak gol keduanya di menit 83 dari titik penalti.

Jelang leg penentuan di Spanyol, Madrid dan Bayern meraih hasil yang bertolak belakang di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Bayern kalah 1-3 dari tuan rumah Stuttgart, sedangkan Madrid menghantam Cadiz 3-0 di La Liga.

Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu bergantian membobol gawang Cadiz di Bernabeu. Madrid kemudian bahkan dipastikan jadi juara La Liga dengan empat laga tersisa setelah Barcelona kalah di markas Girona pada hari yang sama.

Gelar juara La Liga sudah berada dalam genggaman. Sekarang, misi Madrid berikutnya adalah mengalahkan Bayern dan lolos ke final.

Prediksi Real Madrid vs Bayern Munchen di Leg 2 Semifinal Liga Champions 2024

Real Madrid bermain imbang melawan Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions @Redgol
Real Madrid bermain imbang melawan Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions @Redgol

 

 

Preview Real Madrid vs Bayern Munchen

Jadwal Madrid vs Bayern leg 2 semifinal UCL akan jadi penentu siapa yang berhak lolos final Liga Champion 2024. Namun, situasi imbang yang terjadi di leg 1 di Allianz Arena lalu membuat baik Los Blancos maupun Die Roten sama-sama masih punya asa. Apalagi, tidak ada lagi aturan agresivitas gol tandang.

Namun, Madrid punya keuntungan tersendiri karena memainkan leg 2 semifinal Liga Champion di kandang sendiri. Rekor apik membayangi Los Blancos.

Dari 3 kesempatan terakhir (6 laga), sang juara UCL 14 kali tercatat 3 kali beruntun mampu melewati Bayern di fase knockout, terhitung sejak 2013/2014, 2016/2017, dan 2017/2018. Bedanya, dalam 3 kesempatan itu, Madrid sudah unggul di leg pertama.

Baik Real Madrid maupun Bayern Munchen sama-sama pernah melalui fase knockout UCL dengan kondisi imbang di leg pertama. Hal ini terjadi pada babak 8 besar lalu. Los Blancos menyingkirkan Manchester City meski imbang 3-3 di Santiago Bernabeu pada leg pertama. Demikian pula, Bayern menyegel tempat di semifinal dengan menaklukkan Arsenal usai imbang 2-2 di Emirates.

Bayern Munchen bertekad mengulang sejarah 2011/2012 silam, saat melenggang ke final UCL usai menjalani semifinal leg 2 di Santiago Bernabeu. Hanya, situasi berbeda. Ketika itu, Die Roten memimpin 2-1 di leg pertama, lalu memaksakan adu penalti di stadion keramat Real Madrid.

Jika ada kesamaan lain dengan kejadian 12 tahun silam, hal itu adalah kondisi Die Roten.Bayern datang ke Bernabeu 2011/2012 usai kehilangan gelar Bundesliga Jerman yang jatuh ke tangan Borussia Dortmund. Saat ini pun sama, Die Roten dipastikan telah melepaskan gelar liga domestik ke tangan Bayer Leverkusen.

Tentu Bayern bakal tampil habis-habisan, mengingat Liga Champion saat ini jadi pertaruhan gelar terakhir musim 2023/2024. Jika sampai kalah, dipastikan Die Roten akan mengakhiri musim tanpa tambahan piala. Lebih buruk, pelatih Thomas Tuchel bisa saja langsung dipecat.

Aura positif membayangi Real Madrid jelang duel leg 2 semifinal UCL 2023/2024 melawan Bayern Munchen. Pasalnya, kubu Los Merengues baru saja memastikan gelar LaLiga Spanyol ke-36, usai menang 3-0 atas Cadiz akhir pekan lalu.

Torehan teranyar kini membuat Madrid bisa tampil lepas. Di sisi lain, Los Merengues jelas belum puas. Pelatih Carlo Ancelotti menekankan pihaknya berupaya melupakan sejenak keberhasilan juara LaLiga. Sang entrenador menegaskan bahwa ambisi besarnya ialah mengantarkan Madrid ke final sekaligus menuntaskan misi gelar decimoquinto (ke-15).

“Kami ingin memainkan final lainnya di London (final UCL di Wembley). Semua fans menginginkannya," kata Don Carlo dilansir dari situs web klub.

“Penting untuk mengendalikan euforia karena tujuan pada hari Rabu (Kamis waktu Indonesia) sangat penting," tambah mantan pelatih Bayern itu.

Terlepas dari hal itu, Madrid sejauh ini menatap laga leg 2 semifinal UCL dengan tren hasil positif. Los Merengues belum terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun. Torehan tersebut nyaris menyamai rekor 21 laga beruntun nir-kalah periode September 2023-Januari 2024.

Sepanjang musim 2023/2024, Madrid juga baru 2 kali kalah, yaitu semuanya oleh rival sekota, Atletico Madrid.

 Toni Kroos dari Real Madrid merayakan gol pertamanya bersama rekan satu timnya pada 30 April 2024 © Reuters
Toni Kroos dari Real Madrid merayakan gol pertamanya bersama rekan satu timnya pada 30 April 2024 © Reuters

 

Sementara itu, situasi kurang ideal justru dialami Bayern Munchen. Pekan lalu, The Bavarian menderita kekalahan 3-1 dari Stuttgart di Liga Jerman. Namun, pelatih Thomas Tuchel menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit.

“Kami akan segera menekan tombolnya sekarang. Kami perlu memberikan performa yang sama seperti yang kami lakukan Selasa lalu (di leg 1, Rabu waktu Indonesia) dan memanfaatkan peluang yang ada,” kata Tuchel dilansir dari laman klub.

Di leg 1 lalu, Bayern Munchen menjadi yang superior daripada Real Madrid. Die Roten menguasai 52 persen ball possesions dan menciptakan 14 tembakan (5 on target). Sebaliknya, Madrid melepaskan 10 tembakan (4 on target).

Hanya saja, sektor belakang masih jadi catatan, mengingat Bayern kebobolan 2 gol melalui kesalahan barisan bek. Hal ini ditekankan oleh Manuel Neuer, kiper veteran Die Roten, tak boleh terulang lagi di markas Real Madrid.

“Kami sangat berbahaya dengan serangan balik. Namun kita harus lebih kejam. Ini akan menjadi final di Bernabéu,” terang Neuer.

Korea Selatan vs Indonesia di Matchday ke-2 AFC U-17 Putri 2024 

 

 

Analisis Real Madrid vs Bayern Munchen

Tidak asing lagi dengan memadamkan harapan tim Bavaria untuk menjadi bintang di Liga Champions, Real Madrid berhasil mengatasi badai di Allianz Arena pekan lalu dan melepaskan tendangan keras dari Vinicius Junior di babak pertama, namun pemain Brasil itu kemudian harus menjadi penyelamat Los Blancos di menit-menit akhir. kedua.

Tendangan keras Leroy Sane dari tiang dekat dan penalti tenang dari Harry Kane membalikkan keadaan pada leg pertama, tetapi setelah Kim Min-jae – yang penampilannya sangat buruk – menjatuhkan Rodrygo di dalam kotak penalti, gol kedua Vinicius malam itu memastikan bahwa semifinal akan berjalan tertatih-tatih.

Empat hari setelah ziarah mereka ke Bavaria, gelar La Liga yang menyamai rekor diamankan oleh pasukan lapis kedua asuhan Carlo Ancelotti , yang mengalahkan Cadiz 3-0 sebelum menyaksikan Girona menghancurkan penantang terdekat Barcelona, ​​​​dengan demikian memastikan bahwa nama mereka akan tetap ada. terukir di trofi yang didambakan untuk ke-36 kalinya.

Hanya Juventus yang mampu mengklaim gelar sebanyak itu dalam sejarah lima liga besar Eropa, dan satu-satunya fokus Real kini adalah menambahkan pemain nomor 15 Liga Champions ke dalam lemari mereka menjelang kembalinya mereka ke malam kontinental di Bernabeu, di mana mereka telah mencetak gol dalam 28 pertandingan. pertandingan Liga Champions berturut-turut sejak kekalahan mengejutkan 3-0 dari CSKA Moscow pada Desember 2018.

Secara keseluruhan, juara bertahan Spanyol ini telah melewati 20 pertandingan terakhirnya tanpa kekalahan sejak tersingkirnya mereka di Copa del Rey pada bulan Januari lalu di tangan rival sekota Atletico Madrid, dan saat pertandingan hari Rabu ini bergulir, sudah tepat 13 bulan berlalu. hari dimana Real terakhir kali kalah di kandang sendiri dalam situasi apa pun.

 Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel pada 9 April 2024 © Reuters
Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel pada 9 April 2024 © Reuters

 

Hanya satu dari Real Madrid dan Bayern Munich yang bisa mengakhiri musim dengan medali juara liga dan Liga Champions di leher mereka, karena tim tamu ibukota Spanyol melihat mahkota mereka direnggut dari genggaman mereka oleh Bayer Leverkusen dan bahkan belum mengamankannya. finis tiga besar di papan atas.

Pasukan Thomas Tuchel setidaknya tampak mengakhiri kampanye Bundesliga dengan baik, mengklaim tiga kemenangan berturut-turut sebelum perjalanan hari Sabtu ke Stuttgart, tetapi tuan rumah mereka mengacaukan perebutan tempat kedua terbuka lebar dengan kemenangan 3-1, meski melawan tim yang lemah. Kontingen FC Hollywood.

Gol ke-36 Kane di musim Bundesliga dari titik penalti tidak menjadi hiburan bagi Bayern, yang krisis cedera musim seminya memburuk dengan hilangnya duo pemain bertahan Eric Dier dan Raphael Guerreiro di MHPArena, sebuah pemandangan yang sangat mengkhawatirkan di tengah kesengsaraan barisan belakang mereka di laga tandang.

Faktanya, Bayern belum mencatat satu pun clean sheet di laga tandang pada tahun 2024 – terakhir kali mereka mengalahkan Manchester United pada bulan Desember – dan mereka telah kebobolan banyak gol dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di wilayah rival, hanya menang tiga kali dalam periode buruk itu.

Penderitaan di lini pertahanan tidak berakhir di situ saja bagi Bayern, yang juga telah menjalani 16 pertandingan tanpa clean sheet melawan Real Madrid dan tidak pernah mengalahkan Ancelotti dalam sembilan upaya sebelumnya melawan bos Blancos yang terkemuka itu; tidak ada tim yang pernah mengalami rekor tanpa kemenangan yang lebih buruk melawan manajer tertentu di Liga Champions.

  • Bentuk Liga Champions Madrid: WWDDWD
  • Bentuk Madrid (semua kompetisi): WWWWDW
  • Bentuk Liga Champions Bayern: WLWDWD
  • Bentuk Bayern (semua kompetisi): WWWWDL
PSG vs Borussia Dortmund di Semifinal Liga Champions 2023/2024

 

 

Berita Tim Real Madrid vs Bayern Munchen

Real Madrid akan tampil dengan kiper andalannya, Thibaut Courtois yang pulih dari cedera lutut keduanya musim ini. Pahlawan final Liga Champions 2022 itu sudah bertanding saat timnya menghajar Cadiz 3-0 akhir pekan kemarin. 

Selain itu, Dani Carvajal juga kembali dari skorsing Eropa dan turut dimainkan penuh untuk pertandingan melawan Cardiz. Hanya mantan bek Bayern David Alaba kini yang absen ketika mereka bersiap menjamu Bayern. 

Vinicius Junior, Jude Bellingham, Rodrygo, Toni Kroos dan Federico Valverde akan berada di antara pasukan yang akan kembali, tetapi Ancelotti kemungkinan tidak akan mempertahankan Eder Militao yang masih belum tampil maksimal setelah cedera ACL yang dialaminya.

 Bek Bayern Munich Eric Dier pada Februari 2024. © Reuters

Bek Bayern Munich Eric Dier pada Februari 2024. © Reuters

 

Di kubu Bayern, Raphael Guerreiro diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat melawan Stuttgart. Sementara, Eric Dier yang mengalami cedera ditarik keluar lapangan di babak pertama pada pertandingan yang sama. 

Namun, pergantian Dier dilakukan sebagai langkah menghindari risiko. Karena itu, mantan pemain Tottenham Hotspur ini diperkirakan akan tetap bisa berperan saat timnya bertanding di Real Madrid. Sementara, Matthijs de Ligt juga hampir pulih dari cedera lututnya dan dapat semakin memperkuat tim Thomas Tuchel.

Namun, Kingsley Coman yang menderita cedera pangkal paha membuatnya tidak bisa bermain. Selain itu, Sacha Boey, Bouna Sarr dan Tarek Buchmann, yang belum pulih dari cedera juga akan menyaksikan leg kedua dari pinggir lapangan.

Jadwal Lengkap AFC U-17 Women Asian Cup 2024

 

 

Susunan Pemain Real Madrid vs Bayern Munchen

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Bayern Munchen di Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2023/2024:

Real Madrid Real Madrid (4-3-3)

  • Line-up: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.

  • Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

Bayern Munchen Bayern Munchen (4-2-3-1)

  • Line-up: Manuel Neuer; Alphonso Davies, Kim Min-jae, Dayot Upamecano, Joshua Kimmich; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane; Harry Kane.

  • Pelatih: Thomas Tuchel.

Crystal Palace vs Manchester United di Pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024

 

 

Head to Head dan Performa

Rekor 27 perjumpaan kedua kubu baik di European Cup maupun di Liga Champions menunjukan keunggulan Madrid dengan 12 menang, 4 seri, dan kemenangan Die Roten adalah 11.

Catatan Pertemuan di Liga Champions

  • Real Madrid menang: 12
  • Seri: 4
  • Bayern Munchen menang: 11

5 Pertemuan terakhir Real Madrid vs Bayern Munchen

  • 01-05-2024 Bayern 2-2 Madrid (LIga Champions)
  • 02-05-2018 Madrid 2-2 Bayern (Liga Champions)
  • 26-04-2018 Bayern 1-2 Madrid (Liga Champions)
  • 19-04-2017 Madrid 4-2 Bayern (Liga Champions)
  • 13-04-2017 Bayern 1-2 Madrid (Liga Champions)

5 pertandingan terakhir Real Madrid (S-M-M-S-M)

  • 18-04-24 Man City 1-1 Madrid (Liga Champions)
  • 22-04-24 Madrid 3-2 Barcelona (La Liga)
  • 27-04-24 Sociedad 0-1 Madrid (La Liga)
  • 01-05-24 Bayern 2-2 Madrid (LIga Champions)
  • 04-05-24 Madrid 3-0 Cadiz (La Liga)

5 pertandingan terakhir Bayern Munchen (M-M-M-S-K)

  • 18-04-24 Bayern 1-0 Arsenal (Liga Champions)
  • 20-04-24 Union Berlin 1-5 Bayern (Bundesliga)
  • 27-04-24 Bayern 2-1 Frankfurt (Bundesliga)
  • 01-05-24 Bayern 2-2 Madrid (LIga Champions)
  • 04-05-24 Stuttgart 3-1 Bayern (Bundesliga)
Jadwal Lengkap Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

 

 

Statistik Real Madrid vs Bayern Munchen

  • Madrid tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir vs Bayern di Liga Champions (M5 S2 K0).

  • Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 laga terakhir vs Bayern di Liga Champions.

  • Madrid selalu gagal clean sheet dalam 5 laga terakhir vs Bayern di Liga Champions.

  • Laga-laga kandang Madrid di Liga Champions musim ini (M-M-M-S-S): 1-0 vs Union Berlin, 3-0 vs Braga, 4-2 vs Napoli, 1-1 vs Leipzig, 3-3 vs Man City.

  • Madrid tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi (M13 S7 K0).

  • Madrid belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di semua kompetisi musim ini (M18 S4 K0).

  • Madrid selalu mencetak 3 gol dalam 3 laga kandang terakhir di semua kompetisi: 3-3 vs Man City, 3-2 vs Barcelona, 3-0 vs Cadiz.

  • Laga-laga tandang Bayern di Liga Champions musim ini (M-M-M-K-S): 2-1 vs Copenhagen, 3-1 vs Galatasaray, 1-0 vs MU, 0-1 vs Lazio, 2-2 vs Arsenal.

  • Bayern cuma menang 2 kali dalam 9 laga tandang terakhir di semua kompetisi (M2 S2 K5).

  • Bayern selalu mencetak gol dalam 7 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

  • Bayern selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 8 dari 10 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Regulasi Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Mulai menggunakan VAR

 

 

Prediksi Skor Real Madrid vs Bayern Munchen

Seperti duel sebelumnya di Allianz Arena, pertandingan Real Madrid vs Bayern Munchen diprediksi bakal berlangsung sengit. Kane dan rekan-rekannya diperkirakan bakal bermain agresif untuk menaklukkan gawang yang dijaga Courtois. 

Di satu sisi, Vinicius Junior dan rekan-rekannya diyakini bakal tampil lebih ngotot di hadapan pendukungnya sendiri untuk lolos ke final dan membuka peluang meraih gelar ke-15. Pertarungan ini berpotensi untuk terjadi banyak gol dengan Real Madrid yang lebih diunggulkan untuk bisa mendapatkan tiket ke final Liga Champions musim ini. 

Peluang Menang:

  • Real Madrid: 66%
  • Seri: 19%
  • Bayern Munchen: 15%

Prediksi Skor:

Real Madrid 2-1 Bayern Munchen

DISCLAIMER: Pembahasan ini bersifat prediksi yang merupakan hasil rangkuman Tenggulangbaru.id dari berbagai sumber.

 

Hasil Jepang vs Uzbekistan di Final Piala Asia U-23 2024, Skor Dramatis 1-0

 

 

Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen

Live streaming Real Madrid vs Bayern Munchen leg 2 semifinal Liga Champion (UCL) 2023/2024 bisa diakses via Vidio, di samping siaran SCTV. Jadwal Madrid vs Bayern di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, akan berlangsung pada Kamis (9/5/2024) pukul 02.00 WIB,

Siaran UCL 2023/2024 bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket berlangganan streaming terlebih dahulu di platform atau situs Vidio.

 

Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen:

Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen - Vidio Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen - Champions TV Link Live Streaming Real Madrid vs Bayern Munchen - SCTV 

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 

Hasil Irak vs Indonesia di Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23 2024

 

 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak Semifinal

LEG 1

  • Rabu, 1 Mei 2024
    02:00 WIB Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

 

  • Kamis, 2 Mei 2024
    02:00 WIB Borussia Dortmund 1-0 PSG

 

LEG 2

 

  • Kamis, 9 Mei 2024
    02:00 WIB Real Madrid vs Bayern Munchen

Jadwal Lengkap Liga Champions 2023-2024

 

TOP Skor Liga Champions 2023/2024

 

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar , anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.116
Kemarin:4.197
Total Pengunjung:90.088
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.150
Browser:Mozilla 5.0