Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

TRENDS

Ucapan Idul Fitri 2024

Admin TB

01 April 2024 17:23:20

128 Kali Dibaca

Ramadan 1445H telah memasuki sepuluh hari terakhir, saatnya menyiapkan kalimat ucapan Idul Fitri untuk orang-orang terdekat.

Memberikan ucapan Lebaran telah menjadi tradisi seluruh umat Islam, bukan hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia.

Memberikan ucapan Idul Fitri kepada keluarga memiliki makna yang mendalam dan sangat penting dalam konteks nilai-nilai keagamaan, sosial, dan emosional.

Ucapan ini bukan hanya formalitas, tetapi juga merupakan ungkapan kasih sayang, kerendahan hati, dan rasa Syukur kamu karena telah melewati bulan ramadan selama 1 bulan ke belakang.

Baca Juga: Panduan Lengkap Zakat Fitrah: Hikmah, Niat, Syarat, Takaran, dan Cara Membayarnya

 

Pentingnya Memberi Ucapan Idul Fitri untuk Keluarga

Memberikan ucapan Idul Fitri untuk keluarga punya peran penting, di antaranya:

1. Menunjukkan Rasa Kasih Sayang

Ucapan Idul Fitri adalah cara yang indah untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang terdekat kamu. Dalam momen ini, ungkapan cinta dan perhatian yang tulus bisa memperkuat ikatan emosional, menciptakan atmosfer kehangatan, dan kedekatan yang mengakar dalam kebersamaan.

2. Mengajarkan Nilai-Nilai Toleransi dan Pengampunan

Idul fitri juga dikenal sebagai Hari Raya Kemenangan setelah berhasil melawan hawa nafsu selama sebulan Ramadan. Dengan memberikan ucapan maaf lahir dan batin, kita gak hanya mengamalkan nilai-nilai toleransi, tetapi juga membuka lembaran baru dengan hati yang tulus dan lapang. Ini menciptakan suasana damai di dalam keluarga dan lingkungan sosial. Selain itu juga bisa menghilangkan beban perasaan negatif, dan membawa keharmonisan dalam hubungan.

3. Merajut Kembali Silaturahmi

Ucapan Idul Fitri menjadi sarana merajut kembali silaturahmi yang mungkin sempat terputus atau kurang erat. Dalam tradisi Islam, momen ini menjadi kesempatan emas untuk mempererat hubungan dengan saudara dan keluarga serta menyambung tali silahturahmi yang mungkin pernah tergores oleh perbedaan atau kesalahpahaman.

Nah, by.U mau kasih kamu berbagai rekomendasi ucapan lebaran Idul Fitri 2024 yang bisa kamu bagikan ke orang-orang terdekat kamu nih. Yuk, cek artikel di bawah ini!

Baca Juga: Lima Amalan Terbaik di 10 Hari Terakhir Ramadhan

 

Ucapan Lebaran 2024

Ucapan Idul Fitri 2024 Bahasa Indonesia

Berikut ini berbagai ucapan lebaran Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia:

  1. Di pasar beli selendang, Warnanya merah menyala. Lebaran tiba, hati gembira, Mohon maaf lahir dan batin, ya.
     
  2. Buka puasa makan kurma, Es buah segar bikin ceria. Maafin aku ya kalau ada salah, Jangan dimasukkan ke hati, cukup di perut saja.
     
  3. Pergi ke pasar membeli baju, Baju baru untuk hari raya. Semoga di hari fitri ini, kita semua Bisa kembali fitrah, maafkan segalanya.
     
  4. Pergi ke pasar membeli baju, Baju baru untuk hari raya. Semoga di hari fitri ini, kita semua Bisa kembali fitrah, maafkan segalanya.
     
  5. Di kebun saya tanam tomat, Merah segar buahnya berkilau. Idul Fitri telah tiba, saatnya bermaaf-maafan, Semoga kita semua dibersihkan hati dan jiwa.
     
  6. Kucingku belajar adzan, Suara merdunya bikin terharu. Lebaran ini marilah kita maafan, Aku salah kamu salah, yuk kita tutup buku.
     
  7. Di taman bunga banyak kupu-kupu, Warnanya cerah menyenangkan hati. Lebaran kali ini, izinkan aku ucapkan, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
     
  8. Membeli kain di pasar Senen, Untuk baju baru Lebaran nanti. Semoga di hari yang suci ini, Kita semua bisa bersihkan hati.
     
  9. Terbang layang-layang di angkasa, Biru langit cerah tanpa awan. Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf atas segala kesalahan.
     
  10. Menanam jagung di tepi kali, Tumbuh subur karena rajin disiram. Selamat Idul Fitri, saudaraku, Mari kita saling maafkan.
     
  11. Pagi hari minum kopi, Sambil dengerin lagu dangdut. Lebaran nanti kita saling maaf-maafan,  Biarkan hati sejuk, jangan panas seperti kopi.
     
  12. Kemenangan hari ini adalah keberkahan untuk kita semua. Selamat Idul Fitri, maaf lahir dan batin dari lubuk hati yang paling dalam.
     
  13. Mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah melimpahkan keberkahan pada keluarga kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri!
     
  14. Selamat Idul Fitri untuk keluarga tercinta, semoga kebersamaan ini membawa kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup kita.
     
  15. Di hari fitri yang penuh kasih sayang, mari kita sambut kemenangan ini dengan hati yang suci. Selamat Idul Fitri untuk keluarga tercinta.
     
  16. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Idul Fitri. Semoga keluarga kita selalu diberkahi dan dipenuhi dengan cinta.
     
  17. Di hari yang fitri ini, mari kita saling maaf-memaafkan. Selamat Idul Fitri, semoga keberkahan senantiasa menyertai keluarga kita.
     
  18. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga rasa syukur dan kebahagiaan melingkupi keluarga kita di hari yang fitri ini.
     
  19. Kemenangan tidak hanya terletak pada kue lebaran, tapi juga pada maaf yang tulus. Selamat Idul Fitri untuk keluarga tercinta.
     
  20. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Idul Fitri. Semoga cinta dan damai selalu hadir dalam keluarga kita.
     
  21. Di hari fitri yang penuh berkah ini, mari kita bersyukur dan saling maaf-memaafkan. Selamat Idul Fitri untuk keluarga tercinta.
     
  22. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga cinta dan kasih sayang melimpah dalam keluarga kita. Mohon maaf lahir dan batin.
     
  23. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Idul Fitri untuk keluarga tercinta. Semoga setiap langkah kita selalu mendapat ridha-Nya.
     
  24. Di hari fitri yang penuh kebahagiaan, mari kita syukuri nikmat-Nya dan maafkan segala kesalahan. Selamat Idul Fitri!
     
  25. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga setiap langkah kita di dunia ini selalu dalam lindungan-Nya. Maaf lahir dan batin.
     
  26. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Idul Fitri. Semoga kebahagiaan keluarga kita tak pernah surut di setiap langkah kehidupan.

Baca Juga: Memahami Makna Sabar dalam Perspektif Ulama Sufi

 

Ucapan Idul Fitri 2024 Bahasa Inggris

Anda mungkin terbiasa memberikan ucapan dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah masing-masing. Tahun ini, memberikan ucapan Idul Fitri bahasa Inggris sepertinya bisa jadi pilihan.

Berikut ini adalah contoh 50 kalimat ucapan Idul Fitri dalam bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan untuk beragam kebutuhan, termasuk caption di media sosial.

  1. This Eid, I hope you and your family feel Allah's warm presence bless your home.
    (Idul Fitri kali ini, semoga anda dan keluarga merasakan hangatnya kehadiran Allah memberkati rumah anda).
     
  2. Wishing you and your loved ones a heartwarming Eid.
    (Mengucapkan selamat Idul Fitri untuk Anda dan orang yang Anda kasihi).
     
  3. May Allah bless you with wisdom and grace this Eid.
    (Semoga Allah memberkati Anda dengan kebijaksanaan dan rahmat di Idul Fitri ini).
     
  4. I hope your Eid is as sweet as you are.
    (Semoga Idul Fitrimu semanis dirimu).
     
  5. May Allah bless you with millions of reasons to be happy this Eid and always.
    (Semoga Allah memberkati Anda dengan jutaan alasan untuk bahagia di Idul Fitri ini dan selamanya).
     
  6. May all the light of heaven shine on you and your loved ones this Eid.
    (Semoga seluruh cahaya surga menyinari Anda dan orang yang Anda cintai di Idul Fitri ini).
     
  7. We are praying for your joy and health this Eid.
    (Kami berdoa untuk kebahagiaan dan kesehatan Anda pada Idul Fitri ini).
     
  8. May Allah answer all of your prayers this Eid.
    (Semoga Allah mengabulkan doa kalian semua di Idul Fitri ini).
     
  9. Remember this Eid that Allah walks beside you always.
    (Ingatlah Idul Fitri ini dimana Allah selalu berjalan di sampingmu).
     
  10. When deciding what to wear this Eid, remember that the best garment is the garment of righteousness.
    (Saat memutuskan apa yang akan dikenakan pada Idul Fitri ini, ingatlah bahwa pakaian yang terbaik adalah pakaian kesalehan).
     
  11. Let the festivities this Eid remind you of all the goodness life has to offer.
    (Biarkan perayaan Idul Fitri ini mengingatkan Anda akan semua kebaikan yang ditawarkan kehidupan).
     
  12. May your Eid feast leave you full of faith as well as food.
    (Semoga pesta Idul Fitri Anda membuat Anda penuh iman dan juga makanan).
     
  13. Let Eid fill your heart with love and your belly with deliciousness.
    (Biarkan Idul Fitri mengisi hatimu dengan cinta dan perutmu dengan kelezatan).
     
  14. I pray that Allah accepts all your good deeds and forgives your transgressions. Eid Mubarak!
    (Aku berdoa semoga Allah menerima semua amal baikmu dan mengampuni pelanggaranmu. Selamat Idul Fitri).
     
  15. Eid is a time for joy, a time for togetherness, and a time to remember God’s blessings.
    (Idul Fitri adalah saat bergembira, saat berkumpul, dan saat mengingat nikmat Allah).
     
  16. As we celebrate Eid, I wish you and your family a lifetime of happiness, peace, and prosperity.
    (Saat kita merayakan Idul Fitri, saya berharap Anda dan keluarga Anda mendapatkan kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran seumur hidup).
     
  17. Eid Mubarak! May this Eid bring you immense joy, love, and success.
    (Selamat Idul Fitri! Semoga Idul Fitri ini memberi Anda kegembiraan, cinta, dan kesuksesan yang luar biasa).
     
  18. May this Eid be a time of reflection, understanding, and forgiveness.
    (Semoga Idul Fitri ini menjadi saat refleksi, pengertian, dan pengampunan
     
  19. May this Eid bring you closer to your loved ones and fill your heart with joy.
    (Semoga Idul Fitri ini menjadi saat refleksi, pengertian, dan pengampunan
     
  20. May the magic of Eid fill your heart and home with love, laughter, and happiness.
    (Semoga keajaiban Idul Fitri memenuhi hati dan rumah Anda dengan cinta, tawa, dan kebahagiaan
     
  21. May this Eid bring you closer to your family and strengthen the bonds of love.
    (Semoga Idul Fitri kali ini mendekatkan anda dengan keluarga dan mempererat tali silaturahmi
     
  22. May the divine blessings of Allah bring you hope, faith, and joy on Eid and forever. Eid Mubarak!
    (Semoga berkah ilahi dari Allah memberi Anda harapan, iman, dan kegembiraan di Idul Fitri dan selamanya. Idul Fitri!
     
  23. On this auspicious occasion of Eid, I pray that Allah's blessings be with you today and always.
    (Pada kesempatan Idul Fitri yang baik ini, saya berdoa semoga berkah Allah menyertai Anda hari ini dan selalu
     
  24. May the blessings of Allah fill your life with happiness and open all the doors of success.
    (Pada kesempatan Idul Fitri yang baik ini, saya berdoa semoga berkah Allah menyertai Anda hari ini dan selalu
     
  25. On this special day of Eid, I pray that Allah accepts all your good deeds and forgives your transgressions.
    (Di hari istimewa Idul Fitri ini, saya berdoa semoga Allah menerima segala amal baik Anda dan mengampuni pelanggaran Anda
     
  26. May Allah forgive our sins and acknowledge our sacrifices this Eid.
    (Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan mengakui pengorbanan kita di Idul Fitri ini
     
  27. Eid reminds us that the greatest treasures aren't tangible.
    (Idul Fitri mengingatkan kita bahwa harta terbesar tidaklah berwujud
     
  28. May the only tears shed on Eid be those of joy and laughter.
    (Semoga satu-satunya air mata yang ditumpahkan di hari raya Idul Fitri adalah air mata kebahagiaan dan tawa
     
  29. May you enjoy and savor your most indulgent tastes this Eid.
    (Semoga Anda menikmati dan menikmati cita rasa paling memanjakan Anda di Idul Fitri ini
     
  30. Wishing you and your loved ones a heartwarming Eid.
    (Semoga Anda dan orang yang Anda cintai mendapatkan Idul Fitri yang mengharukan
     
  31. May the memories of this joyous Eid carry you through your trials and tribulations later.(Semoga kenangan Idul Fitri yang menggembirakan ini membawa Anda melewati cobaan dan kesengsaraan Anda nanti).
  32. May Eid bring you and your loved ones all the delights you've been craving.
    (Semoga Idul Fitri memberi Anda dan orang yang Anda cintai semua kesenangan yang Anda dambakan
     
  33. Eid reminds us of just how delicious life can be.
    (Idul Fitri mengingatkan kita betapa nikmatnya hidup
     
  34. May the joy and abundance of Eid remind us to practice gratitude.
    (Semoga keceriaan dan keberlimpahan Idul Fitri mengingatkan kita untuk mengamalkan rasa syukur
     
  35. Eid is a day of sharing what we have and caring for others. May you have a wonderful Eid this year!
    (Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan peduli terhadap orang lain. Semoga Anda mendapatkan Idul Fitri yang indah tahun ini!
     
  36. Eid is the time of year when you should amend your mistakes and forgive others' mistakes.
    (Idul Fitri adalah waktu di mana Anda harus memperbaiki kesalahan Anda dan memaafkan kesalahan orang lain
     
  37. May God shower his choicest blessings on Eid. Wish you a Happy Eid ul Fitr!
    (Semoga Allah SWT melimpahkan berkah pilihannya pada Idul Fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)
  38. May the magic of Eid bring lots of happiness and fill your life with different colours.
    (Semoga keajaiban Idul Fitri membawa banyak kebahagiaan dan mengisi hidup Anda dengan warna berbeda
     
  39. May the God Almighty open the doors of happiness for you and fulfil all your dreams.
    (Semoga Allah Yang Maha Kuasa membukakan pintu kebahagiaan bagi Anda dan mewujudkan semua impian Anda
     
  40. Happy Eid! The day is all about love and peace. I wish you all every bit of happiness, good health and peace of mind.
    (Selamat Idul Fitri! Hari ini adalah tentang cinta dan kedamaian. Saya berharap Anda semua mendapatkan kebahagiaan, kesehatan yang baik, dan ketenangan pikiran
     
  41. May this pious day bring you immense joy, happiness, peace and prosperity. Eid Mubarak!
    (Semoga hari baik ini memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran yang luar biasa. Selamat Idul Fitri!
     
  42. May the God Almighty show you on the right path and help you in every step of your life. Eid Mubarak!
    (Semoga Allah Yang Maha Kuasa menunjukkan Anda jalan yang benar dan membantu Anda dalam setiap langkah hidup Anda. Selamat Idul Fitri!
     
  43. On this Eid prayers for people around the world to have smiles on their faces.
    (Pada Idul Fitri ini saya mendoakan agar orang-orang di seluruh dunia dapat tersenyum
     
  44. Amid these difficult times may Allah shower His mercy upon us. Eid Mubarak!
    (Di tengah masa-masa sulit ini semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita. Selamat Idul Fitri!
     
  45. I am sending you Eid-ul-Fitr wishes. May the Lord help us all be kind and virtuous. Eid Mubarak!
    (Saya mengucapkan selamat Idul Fitri untuk Anda. Semoga Allah membantu kita semua menjadi baik dan berbudi luhur. Selamat Idul Fitri!)
  46. As we celebrate Eid, let’s remember to be thankful for the blessings in our lives and extend a helping hand to those in need. Eid Mubarak!
    (Di momen perayaan Idul Fitri ini, jangan lupa untuk mensyukuri nikmat yang ada dalam hidup kita dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan
     
  47. May this Eid foster greater respect and harmony among all communities. Eid Mubarak!
    (Semoga Idul Fitri ini menumbuhkan rasa hormat dan keharmonisan yang lebih besar di antara seluruh masyarakat. Selamat Idul Fitri!
     
  48. Although we may be miles apart, our hearts are connected in the spirit of Eid.
    (Meskipun kita terpisah bermil-mil jauhnya, hati kita tetap terhubung dalam semangat Idul Fitri).
     
  49. Sending Eid wishes through this virtual platform, but know that our feelings are real and heartfelt.
    (Mengirim ucapan Idul Fitri melalui platform virtual ini, namun ketahuilah bahwa perasaan kita nyata dan tulus).

Baca Juga: Peristiwa Besar yang Bersejarah di Bulan Ramadhan

 

Nah, itu dia beberapa contoh kalimat Ucapan Idul Fitri 2024 dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang berisi banyak doa baik untuk orang sekitar, semoga bermanfaat

Komentar

Topani Sahara

02 April 2024 21:28:46

Semoga artikel ini bermanfaat,

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:964
Kemarin:7.353
Total Pengunjung:90.074
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.126.40
Browser:Mozilla 5.0