Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Crystal Palace vs Manchester United di Pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024

Admin TB

06 Mei 2024 06:21:21

75 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Crystal Palace akan menjamu Manchester United pada pekan ke-36 Premier League 2023/2024. Pertandingan Palace vs MU ini akan digelar di Stadion Selhurst Park, London, pada Selasa, 7 Mei 2024, jam 02:00 WIB, dapat disaksikan di Vidio dan juga siaran langsung SCTV.

Kubu Manchester United dalam kondisi kurang ideal jelang laga pekan ini. Ambisi Setan Merah untuk memperbaiki posisi di klasemen dan lolos ke kompetisi antarklub Eropa, bisa terganjal dengan badai cedera pemain. Krisis di kubu MU terutama terjadi di lini bekalang, dengan cederanya Harry Maguire.

Di sisi lain, Crystal Palace tentu punya kans untuk mencuri poin dari laga ini. Akan bermain kandang dan tidak mempunyai beban apapun, bisa saja membuat Palace bermain lepas dan membuat kejutan di laga ini.

Dalam empat laga terakhirnya, Palace menang tiga kali dan seri sekali. MU, yang baru-baru ini ditahan imbang 1-1 oleh tim zona degradasi Burnley di Old Trafford, wajib berhati-hati.

Palace berturut-turut mempermalukan Liverpool 1-0 di Anfield, menghajar West Ham 5-2, dan mempecundangi Newcastle 2-0, lalu imbang 1-1 di kandang Fulham. Sementara itu, di laga terakhirnya, satu gol Antony tak cukup bagi MU untuk mengamankan tiga poin saat ditantang Burnley.

Pertahanan MU lagi-lagi menjadi sorotan. Sebab, dengan dibobol Burnley, berarti MU selalu gagal clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang. Musim ini, MU bahkan total sudah 77 kali kebobolan.

MU harus mewaspadai Jean-Philippe Mateta. Penyerang Palace itu mencetak total empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya.

Sebelumnya, MU dipermalukan Palace 0-1 di Old Trafford. Waktu itu, MU kalah oleh gol tunggal Joachim Andersen. Kali ini, MU harus bermain jauh lebih baik jika mereka tak ingin meraih hasil negatif di Selhurst Park.

Prediksi Crystal Palace vs Manchester United di Pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024

 

Preview Crystal Palace vs Manchester United

Harry Maguire menjadi nama terbaru yang harus absen di kubu Man United, lantaran terkena cedera otot. Sang bek dikabarkan absen hingga akhir musim. Tanpa Maguire, MU kini tidak memiliki stok bek tengah yang tersisa, selain Jonny Evans yang kabarnya masih bisa turun.

Sebelum Maguire, deretan nama seperti Victor Lindelöf, Lisandro Martínez, Raphaël Varane, dan Willy Kambwala, sudah lebih dulu mengisi daftar cedera. Daftar sebelumnya bahkan lebih banyak, lantaran Evans juga sempat terbelit cedera. Akan tetapi disebutkan bahwa dalam sepekan ini Evans tidak mengalami masalah, dan bisa saja dipaksakan turun untuk mengawal lini belakang.

"Kabar bagusnya adalah Jonny Evans sudah kembali berlatih di lapangan. Jonny bisa masuk ke dalam skuad," jelas pelatih Erik ten Hag, saat konferensi pers.

Situasi ini tentu tidak ideal bagi Man United yang masih mengejar tiket lolos ke kompetisi Eropa. MU kini ada di peringkat 8 dengan 54 poin, tergeser oleh Newcastle United (56 poin) dan Chelsea (54 poin). Hanya kemenangan atas Palace yang masih bisa membuat United kembali ke zona Conference League (UECL).

Di kubu seberang, secara matematis Crystal Palace sudah tidak punya kans untuk dikejar pada sisa musim ini. Palace menduduki peringkat 14 dengan 40 poin. Mereka sudah dipastikan aman dari ancaman degradasi, tapi di sisi lain juga tidak bisa bersaing ke Eropa.

Bagi Palace, misi yang barangkali masih bisa dikejar adalah berusaha finis di posisi 10 besar. Saat ini tim peringkat 10 ditempati Bournemouth (48 poin). Palace dituntut menang atas United, karena hasil imbang atau kekalahan bakal memupus kans masuk 10 besar.

 Jean-Philippe Mateta dari Crystal Palace merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada 24 April 2024. (© Reuters)
Jean-Philippe Mateta dari Crystal Palace merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada 24 April 2024. (© Reuters)

 

Kans Palace untuk menang sangat terbuka, terutama jika melihat komposisi skuad MU yang kurang ideal. Terlebih Palace juga relatif produktif di kandang, yakni mengemas total 28 gol dan 17 di antaranya dibukukan dalam 7 laga home terakhir.

"Erik ten Hag melakukan pekerjaan bagus di Ajax dan musim lalu, dan ia memberi trofi kepada United. Mereka punya pelatih dan tim yang hebat. Benar bahwa musim ini mereka terkendala dengan banyaknya pemain cedera, tapi masih ada kualitas di pemain yang ada," ucap pelatih Oliver Glasner, melalui laman resmi Crystal Palace.

Jadwal Lengkap Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

 

 

Analisis Crystal Palace vs Manchester United

Oliver Glasner tentu saja memberikan kesan positif sejak tiba sebagai pelatih kepala Palace pada pertengahan Februari, dengan pelatih berusia 49 tahun, yang menggantikan Roy Hodgson sebagai pelatih, memiliki rekor empat kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan. 10 pertandingan sebagai penanggung jawab.

The Eagles akan mencatatkan empat pertandingan tak terkalahkan dalam pertandingan ini, meraih 10 poin dari 12 poin terakhir yang tersedia, setelah mengalahkan Liverpool, West Ham United dan Newcastle United sebelum bermain imbang 1-1 dengan Fulham terakhir kali.

Palace membanggakan rekor 10 kemenangan, 10 seri dan 15 kekalahan dari 35 pertandingan Liga Premier mereka musim ini untuk mengumpulkan 40 poin, yang membuat mereka tertinggal delapan poin di belakang tim urutan ke-10 Bournemouth, tetapi mereka hanya terpaut empat poin dari Fulham dan Brighton di urutan ke-12. dan ke-13 masing-masing.

The Eagles belum pernah finis lebih tinggi dari peringkat 10 sejak dipromosikan dari Championship pada tahun 2013, namun mereka berada di peringkat 11 musim lalu, jadi ada penurunan pada musim ini.

Palace akan berusaha meraih kemenangan ganda di liga atas Man United untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada Senin malam, setelah mencatatkan kemenangan 1-0 ketika keduanya bertemu di Old Trafford pada pertandingan sebelumnya.

Tim ibu kota juga akan mengincar tiga kemenangan berturut-turut di Premier League di Selhurst Park untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022.

 Kobbie Mainoo dari Manchester United merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu tim pada 7 April 2024 (© Reuters)
Kobbie Mainoo dari Manchester United merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu tim pada 7 April 2024 (© Reuters)

 

Man United tidak bisa lagi mengklaim tempat Liga Champions untuk musim depan, dengan Setan Merah malah berjuang untuk lolos ke Liga Europa atau Liga Konferensi pada 2024-25.

Pasukan Erik ten Hag , seperti disebutkan, turun ke peringkat ketujuh pada hari Sabtu setelah Newcastle mengalahkan Burnley, tetapi kemenangan pada Senin malam akan membuat mereka kembali ke posisi keenam, berpotensi hanya tertinggal tiga poin dari tim peringkat kelima Tottenham Hotspur tergantung pada hasil tim ibu kota. melawan Liverpool pada hari Minggu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah musim yang sangat sulit bagi Man United, yang telah menderita 12 kekalahan di liga, namun klub bisa mengamankan lebih banyak trofi domestik musim ini, bersiap menghadapi Manchester City di final. Piala FA di akhir bulan.

Setan Merah tidak terkalahkan sejak kekalahan 4-3 mereka di Chelsea pada 4 April, tetapi mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan liga mereka sejak itu dan ditahan imbang 1-1 oleh tim yang sedang berjuang melawan Burnley di Old Trafford akhir pekan lalu.

Man United telah menang tujuh kali, seri tiga kali dan kalah tujuh kali dari 17 pertandingan tandang liga mereka musim ini, dan mereka akan menghadapi tim Palace yang juga kalah tujuh kali di kandang sendiri di Liga Premier pada 2023-24.

Juara Inggris 20 kali itu memenangkan delapan dari 11 pertandingan tandang pembuka Liga Premier melawan Palace tetapi sekarang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk hasil imbang 1-1 selama kampanye 2022-23.

  • Bentuk Liga Premier Crystal Palace: LLWWWD
  • Bentuk Liga Premier Manchester United: DLDDWD
  • Bentuk Manchester United (semua kompetisi): LDDWWD
Regulasi Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Mulai menggunakan VAR

 

Info Tim Crystal Palace vs Manchester United 

 Bruno Fernandes dari Manchester United pada 28 Februari 2024. (© Reuters)
Bruno Fernandes dari Manchester United pada 28 Februari 2024. (© Reuters)

Palace akan bermain tanpa Sam Johnstone, Cheick Doucoure, Jefferson Lerma , Rob Holding dan Matheus Franca dalam pertandingan melawan Man United kali ini karena cedera.

Eberechi Eze dan Marc Guehi keduanya akan kembali ke skuad, kabar terakhir sudah pulih dari operasi lutut yang ia jalani pada bulan Februari lalu, sementara Marc Guehi telah mengatasi masalah lututnya sendiri.

Meskipun Guehi kemungkinan besar tidak akan menjadi starter, Eze akan tampil di lini depan bersama Michael Olise dan Jean-Philippe Mateta, yang telah mencetak 11 gol di Premier League selama musim ini.

Formasi 3-4-2-1 juga harus menyertakan Adam Wharton, yang telah memberikan kesan kuat sejak kedatangannya dari Blackburn Rovers pada bursa transfer Januari.

di kubu Man United, Bruno Fernandes sepertinya akan mengenakan pelindung di pergelangan tangannya pada laga nanti, tidak terlalu diragukan, namun Ten Hag mengisyaratkan pada konferensi persnya bahwa ia mengharapkan kaptennya akan bermain.

Scott McTominay juga siap mengatasi cedera lututnya untuk kembali bermain, dengan Christian Eriksen kemungkinan akan menjadi pemain yang akan digantikan jika pemain Skotlandia itu memperlihatkan kebugarannya.

Jonny Evans kembali berlatih pada hari Kamis kemari dan bisa langsung dimasukkan kembali ke XI bersama Casemiro di lini tengah empat bek, sebab Harry Maguire harus absen selama tiga minggu ke depan karena masalah otot.

Anthony Martial belum berlatih penuh bersama rekan satu timnya, jadi dia akan absen lagi, Marcus Rashford juga masih absen untuk juara Inggris 20 kali itu bersama Willy Kambwala, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Antony mencetak gol saat bermain imbang 1-1 dengan Burnley terakhir kali dan harus mempertahankan posisinya di sisi kanan pada laga nanti, meskipun ada tekanan dari Amad Diallo.

Hasil Jepang vs Uzbekistan di Final Piala Asia U-23 2024, Skor Dramatis 1-0

 

Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester United

Berikut ini prediksi susunan pemain Crystal Palace vs Manchester United pekan ini:

Crystal Palace Crystal Palace (3-4-2-1)
  • Line-up: Dean Henderson; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Chris Richards; Daniel Muñoz, Tyrick Mitchell, Adam Wharton, Will Hughes; Michael Olise, Jordan Ayew; Jean-Philippe Mateta.
  • Pelatih: Oliver Glasner.
 
Manchester United Manchester United (4-2-3-1)
  • Line-up: André Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Jonny Evans, Aaron Wan-Bissaka; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Antony, Alejandro Garnacho; Rasmus Højlund.
  • Pelatih: Erik ten Hag.
Prediksi Jepang vs Uzbekistan pada Final Piala Asia U-23 2024

 

 

Head to Head Crystal Palace vs Manchester United

Ketika laga putaran pertama lalu, Crystal Palace sanggup mengalahkan Man United dengan skor 0-1 di Old Trafford, lewat gol Joachim Andersen. Itu adalah kemenangan ketiga bagi Palace, dalam 7 pertemuan terakhir kontra United.

Hal tersebut berpeluang membuat Palace menorehkan sejarah, yakni untuk pertama kali bisa 2 kali mengalahkan Man United pada musim yang sama.

Pertemuan Terakhir Crystal Palace vs Manchester United

  • 30-09-2023 MU 0-1 Palace (Premier League)
  • 27-09-2023 MU 3-0 Palace (EFL Cup)
  • 04-02-2023 MU 2-1 Palace (Premier League)
  • 19-01-2023 Palace 1-1 MU (Premier League)
  • 22-05-2022 Palace 1-0 MU (Premier League)

5 pertandingan terakhir Crystal Palace (K-M-M-M-S)

  • 06-04-24 Palace 2-4 Man City (Premier League)
  • 14-04-24 Liverpool 0-1 Palace (Premier League)
  • 21-04-24 Palace 5-2 West Ham (Premier League)
  • 25-04-24 Palace 2-0 Newcastle (Premier League)
  • 27-04-24 Fulham 1-1 Palace (Premier League)

5 pertandingan terakhir Manchester United (S-S-S-M-S)

  • 07-04-24 MU 2-2 Liverpool (Premier League)
  • 13-04-24 Bournemouth 2-2 MU (Premier League)
  • 21-04-24 Coventry 3-3 MU (FA Cup)
  • 25-04-24 MU 4-2 Sheffield (Premier League)
  • 27-04-24 MU 1-1 Burnley (Premier League)
Prediksi Irak vs Indonesia pada Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

 

 

Statistik Crystal Palace vs Manchester United

  • Palace cuma kalah 3 kali dalam 8 laga terakhir vs MU di semua kompetisi (M3 S2 K3).
  • Palace menang 3 kali dan tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir di Premier League (M3 S1 K0).
  • Palace cuma kalah 2 kali dalam 9 laga kandang terakhir di Premier League (M5 S2 K2).
  • Palace selalu menang dengan margin minimal 2 gol dalam 2 laga kandang terakhir di Premier League.
  • MU cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhir di Premier League (M2 S4 K3).
  • MU selalu gagal clean sheet dalam 6 laga terakhir di Premier League.
  • MU tanpa kemenangan dalam 4 laga tandang terakhir di Premier League (M0 S2 K2).
  • MU selalu kebobolan 1 gol dalam 4 dari 5 laga terakhir vs Palace di semua kompetisi.
Prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid di Semifinal Liga Champions 2023/2024

 

 

Prediksi Skor Crystal Palace vs Manchester United

Palace selalu menang dengan margin minimal 2 gol dalam 2 laga kandang terakhir di Liga Inggris. MU juga selalu kebobolan 1 gol dalam 4 dari 5 laga terakhir vs Palace di semua kompetisi.

MU harus mewaspadai Jean-Philippe Mateta. Penyerang Palace itu mencetak total empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya.

Man United sekali lagi akan memiliki empat bek untuk pertandingan ini, dan sangat sulit untuk mendukung mereka menjaga clean sheet saat ini, terutama melawan Palace yang sedang dalam performa terbaiknya. Namun, Setan Merah masih memiliki banyak talenta, dan kami prediksika poin akan dibagi untuk kedua tim pada laga ini.

Peluang Menang:

Crystal Palace Seri Manchester United
43% 25% 32%
 
Prediksi Skor:
Crystal Palace 1-1 Manchester United

DISCLAIMER: Pembahasan ini bersifat prediksi yang merupakan hasil rangkuman Tenggulangbaru.id dari berbagai sumber.

Hasil Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Berikut ini Statistiknya

 

Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United

Jika tidak ada perubahan, live streaming SCTV antara Crystal Palace vs Manchester United dalam jadwal Liga Inggris 2023/2024 pekan ini, bisa ditonton via Vidio, pada Selasa (7/5/2024) jam tayang 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Inggris 2023/2024 di Vidio, penggemar sepak bola di Tanah Air dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu.

 

Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United:

Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United - Vidio Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United - SCTV 

DISCLAIMER: Jadwal pertandingan dan siaran Liga inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Juventus vs AC Milan di Pekan ke-34 Liga Italia 2023-2024

 

Jadwal Liga Inggris 2023/2024

Pekan ke-36

Sabtu, 4 Mei 2024

  • 02:00 WIB Luton Town 1-1 Everton
  • 18:30 WIB Arsenal 3-0 Bournemouth
  • 21:00 WIB Brentford 0-0 Fulham
  • 21:00 WIB Burnley 1-4 Newcastle
  • 21:00 WIB Sheffield United 1-3 Nottingham Forest
  • 23:30 WIB Manchester City 5-1 Wolverhampton

Minggu, 5 Mei 2024

  • 20:00 WIB Chelsea 5-0 West Ham
  • 20:00 WIB Brighton 1-0 Aston Villa
  • 22:30 WIB Liverpool 4-2 Tottenham

Selasa, 7 Mei 2024

  • 02:00 WIB Crystal Palace vs Manchester United
Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024

 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

 
Top Skor Liga Inggris 2023/2024

Demikian ulasan prediksi skor Crystal Palace vs Manchester United lengkap dengan head to head dan prediksi susunan pemain, seperti yang telah Tenggulangbaru.id rangkum dari berbagai sumber untuk Anda.

***

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.940
Kemarin:4.734
Total Pengunjung:86.715
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.192
Browser:Mozilla 5.0