Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid di Perempat Final UCL 2023/2024

Admin TB

16 April 2024 03:53:50

51 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Duel Borussia Dortmund vs Atletico Madrid akan tersaji pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Dortmund vs ATM akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Rabu, 17 April 2024 pada pukul 02.00 WIB live di Vidio dan Champions TV 2.

Borussia Dortmund akan tampil dengan membawa misi membalikkan keadaan. Pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid.

Gol Rodrigo De Paul dan Samuel Lino, hanya mampu dibalas sekali melalui Sebastien Haller. Hasil tersebut membuat Die Borussen perlu meraih kemenangan dengan margin lebih dari satu gol agar memastikan langkah mereka untuk langsung menuju semifinal Liga Champions musim ini.

Menjelang laga leg kedua babak perempat final Liga Champions kali ini, Borussia Dortmund membawa modal kurang mengesankan, setelah hanya menang tiga kali dalam lima pertandingan terakhir. Selain kalah 1-2 dari Atletico Madrid, Dortmund juga tunduk 0-1 dari Stuttgart di ajang Bundesliga.

Sementara itu, Atletico Madrid meraih empat kemenangan, dan hanya sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang. Satu-satunya kekalahan Atletico Madrid dalam lima laga terakhir adalah ketika menghadapi Barcelona di ajang La Liga pada 18 Maret 2024.

Mental para pemain Los Rojiblancos akan diuji di hadapan puluhan ribu pendukung Borussia Dortmund yang siap mendukung tim kesayangan mereka.

Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid di Perempat Final UCL 2023/2024

 

Preview Dortmund vs Atletico Madrid

Kans Atletico untuk melewati laga ini dengan baik memang agak sulit. Secara statistik, Atletico dalam performa yang bisa dikatakan sangat buruk ketika bermain di kandang lawan.

Faktanya, Atletico hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir di semua kompetisi baik LaLiga, Liga Champions, maupun Copa del Rey. Hasil lainnya, Atletico mengalami empat kekalahan dan dua seri.

Secara keseluruhan Atletico menelan sembilan kekalahan dari 21 laga away musim ini. Di sisi lain mereka hanya meraih tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Kini fokus sepenuhnya akan tercurah ke laga di Signal Iduna Park. Kemenangan atas Girona akhir pekan lalu akan membantu kepercayaan diri skuad besutan Diego Simeone. Apalagi mereka dalam kondisi tiga kemenangan beruntun baik di LaLiga dan UCL.

"Kami tentunya akan berusaha memperbaiki posisi di liga. Sekarang kami harus memulihkan kondisi, menjernihkan pikiran, dan bersiap bertarung melawan Dortmund," kata Simeone usai laga versus Girona.

 Jadon Sancho dari Borussia Dortmund merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven pada 13 Maret 2024 © Reuters
Jadon Sancho dari Borussia Dortmund merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven pada 13 Maret 2024 © Reuters

 

Dortmund sendiri dari empat laga terakhir di Signal Iduna Park meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Bahkan di laga kandang terakhirnya, Dortmund kalah dari Stuttgart. Walau jika bicara soal hasil laga kandang di UCL, Dortmund belum terkalahkan dengan hasil dua kemenangan dan dua imbang.

Modal itu yang akan dibawa oleh skuad besutan Edin Terzić. Apalagi Dortmund sudah lama gagal menembus semifinal UCL. Terakhir kali mereka sampai di semifinal adalah pada musim 2012-13 saat mereka mengakhiri kiprah sebagai runner-up.

Prediksi Barcelona vs PSG di Perempat Final Liga Champions 2023/2024

 

Analisis Dortmund vs Atletico Madrid

Dortmund dengan nyaman menjadi yang terbaik kedua di paruh pertama perempat final mereka melawan Atletico, dan gol dari Rodrigo De Paul dan Samuel Lino membuat tim Spanyol unggul dua gol. Pada jeda, sulit untuk melihat jalan kembali, namun BVB jauh lebih baik di babak kedua.

Sebastien Haller mencetak gol tim tamu pada menit ke-81 dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, dan kini tim sudah siap, dengan Dortmund tertinggal dalam pertandingan tersebut tetapi kini memiliki keunggulan sebagai tuan rumah.

Pasukan Edin Terzic akan memasuki pertandingan setelah meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di urutan kelima dalam tabel, memiliki poin yang sama dengan tim urutan keempat RB Leipzig.

Dortmund berhasil melewati PSV Eindhoven di babak 16 besar kompetisi musim ini, mencatat kesuksesan agregat 3-1, dan mereka juga tampil mengesankan di babak penyisihan grup, finis di depan Paris Saint-Germain untuk memuncaki Grup F, bersama AC Milan turun ke Liga Europa.

BVB belum pernah lolos ke perempat final Liga Champions sejak mencapai final pada 2012-13, akhirnya kalah 2-1 dari rivalnya di Bundesliga, Bayern Munich, dan mereka tersingkir dari turnamen musim lalu di babak 16 besar oleh Chelsea. .

 Samuel Lino dari Atletico Madrid merayakan gol kedua mereka bersama Rodrigo De Paul dan Antoine Griezmann pada 10 April 2024 © Reuters
Samuel Lino dari Atletico Madrid merayakan gol kedua mereka bersama Rodrigo De Paul dan Antoine Griezmann pada 10 April 2024 © Reuters

Atletico akan merasa bahwa mereka seharusnya tidak terlihat di leg pertama mengingat dominasi mereka di 45 menit pembukaan, dan masih harus dilihat apakah mereka harus membayar mahal di leg kedua.

Pasukan Diego Simeone merespons kekalahan 3-0 mereka dari Barcelona sebelum jeda internasional dengan cara yang mengesankan, memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di liga melawan Villarreal dan Girona di samping kesuksesan atas Dortmund.

Tim Merah Putih mengalahkan Girona 3-1 di La Liga pada hari Sabtu, dan mereka berada di urutan keempat dalam tabel , unggul lima poin dari tim urutan kelima Athletic Bilbao, dengan tim yang bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri ketika mencapai empat besar.

Atletico secara impresif mengalahkan Inter Milan di babak 16 besar kompetisi musim ini, memenangkan adu penalti setelah kedua tim menyamakan kedudukan 2-2 setelah leg kedua.

Sementara itu, raksasa ibu kota tidak terkalahkan di babak penyisihan grup, mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan mereka untuk memuncaki grup yang melibatkan Lazio, Feyenoord dan Celtic.

Atletico gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu, sementara mereka belum pernah melewati babak delapan besar sejak tampil melawan Real Madrid di semifinal pada 2016-17.

  • Bentuk Liga Champions Dortmund: WWDDWL
  • Bentuk Dortmund (semua kompetisi): WWWLLW
  • Bentuk Liga Champions Atletico Madrid: WWWLWW
  • Bentuk Atletico Madrid (semua kompetisi): LWLWWW
Prediksi Korea Selatan vs UEA di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024

 

Berita Tim Dortmund vs Atletico Madrid

Borussia Dortmund: Ramy Bensebaini akan absen karena cedera, sedangkan Sebastien Haller juga menepi karena masalah ankle. Duet Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck kemungkinan akan menjadi tumpuan di jantung pertahanan Die Borussen.

 Donyell Malen dari Borussia Dortmund beraksi bersama Sergino Dest dari PSV Eindhoven pada 13 Maret 2024 © Reuters
Donyell Malen dari Borussia Dortmund beraksi bersama Sergino Dest dari PSV Eindhoven pada 13 Maret 2024 © Reuters

 

Atletico Madrid: Memphis Depay sementara ini menjadi satu-satunya pemain Los Rojiblancos yang absen. Ketangguhan Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico akan diuji oleh para pemain Borussia Dortmund di laga ini.

Hasil Qatar vs Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024

 

Susunan Pemain Dortmund vs Atletico Madrid

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Dortmund vs Atletico Madrid di Leg Pertama Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024:

Borussia Dortmund Borussia Dortmund (4-2-3-1)

  • Line-up: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can, Marcel Sabitzer; Julian Brandt, Karim Adeyemi, Jadon Sancho; Niclas Füllkrug.

  • Pelatih: Edin Terzić.

 

Atletico Madrid Atletico Madrid (3-5-2)

  • Line-up: Jan Oblak; Stefan Savić, Axel Witsel, Reinildo Mandava; Nahuel Molina, Rodrigo Riquelme, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Koke; Antoine Griezmann, Álvaro Morata.

  • Pelatih: Diego Simeone.

Prediksi Jepang vs China di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024

 

Head to Head dan Performa

Kemenangan di Madrid pekan lalu membuat Atletico unggul head to head atas Dortmund. Dari lima perjumpaan di UCL, Atletico meraih tiga kemenangan. Sedangkan dua laga lainnya menjadi milik Dortmund.

Catatan Pertemuan di Liga Champions

  • Borussia Dortmund menang: 2
  • Seri: 0
  • Atletico Madrid menang: 3

5 Pertemuan terakhir Dortmund vs Atletico Madrid

  • 16/10/96 Atletico Madrid 0-1 Dortmund
  • 30/10/96 Dortmund 1-2 Atletico Madrid
  • 24/10/18 Dortmund 4-0 Atletico Madrid
  • 06/11/18 Atletico Madrid 2-0 Dortmund
  • 11/04/24 Atletico Madrid 2-1 Dortmund

5 Laga terakhir Borussia Dortmund

  • 17/03/24 Dortmund 3 - 1 Eintracht Frankfurt
  • 31/03/24 Bayern Munich 0 - 2 Dortmund
  • 06/04/24 Dortmund 0 - 1 Stuttgart
  • 11/04/24 Atletico Madrid 2 - 1 Dortmund
  • 13/04/24 Gladbach 1 - 2 Dortmund

5 Laga terakhir Atletico Madrid

  • 14/03/24 Atletico Madrid 2 - 1 Inter Milan
  • 18/03/24 Atletico Madrid 0 - 3 Barcelona
  • 02/04/24 Villarreal 1 - 2 Atletico Madrid
  • 11/04/24 Atletico Madrid 2 - 1 Borussia Dortmund
  • 13/04/24 Atletico Madrid 3 - 1 Girona
Prediksi Qatar vs Indonesia di Matchday Pertama Piala Asia U-23 2024

 

Prediksi Skor Dortmund vs Atletico Madrid

Dortmund bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya, kecuali Ramy Bensebaini yang absen karena cedera. Namun, Dortmund harus melakukan perbaikan di lini depan. Sang bomber utama, Niclas Fullkrug, gagal bikin gol pada 10 laga terakhir bersama Dortmund.

Atletico datang ke Jerman dengan kondisi kurang ideal. Empat pemain kunci bakal absen yakni Memphis Depay, Mario Hermoso, Memphis Depay, dan Marcos Paulo. Kondisi ini bakal sangat memberatkan bagi pasukan Diego Simeone.

Peluang Menang:

  • Borussia Dortmund: 44%
  • Seri: 26%
  • Atletico Madrid: 30%

Prediksi Skor:

Borussia Dortmund 2-1 Atletico Madrid

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

 

Live Streaming Dortmund vs Atletico Madrid

Live streaming pertandingan antara Dortmund vs Atletico Madrid dalam jadwal pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, akan tayang live di Vidio dan Champions TV 2, Rabu 17 April 2024 pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Link Live Streaming Dortmund vs Atletico Madrid Link Live Streaming Dortmund vs Atletico Madrid:

Link Live Streaming Dortmund vs Atletico Madrid - Vidio Link Live Streaming Dortmund vs Atletico Madrid - Champions TV 2

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Atletico Madrid vs Dortmund, Perempat Final UCL 2023/2024

 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak Perempat Final

LEG 1

Rabu, 10 April 2024

Kamis, 11 April 2024

LEG 2

Rabu, 17 April 2024

Kamis, 18 April 2024

  • 02:00 WIB Manchester City vs Real Madrid
  • 02:00 WIB Bayern Munchen vs Arsenal


Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:371
Kemarin:6.771
Total Pengunjung:66.246
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.115
Browser:Mozilla 5.0