Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Real Madrid vs Manchester City, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Admin TB

09 April 2024 07:47:20

67 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Juara 14 kali Real Madrid dan juara bertahan Manchester City akan bertemu di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Madrid vs Man City ini akan kick off Rabu, 10 April 2024, pukul 02.00 WIB, disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Dalam pertandingan ulang semifinal Liga Champions yang tak terlupakan tahun lalu, kurang dari 12 bulan yang lalu, pasukan Pep Guardiola menghancurkan pemenang 14 kali itu dengan skor 5-1 dalam dua pertandingan untuk melaju ke final, meskipun tidak ada yang bisa memisahkan dua musuh besar itu di ibu kota Spanyol sebelum City membuat kerusuhan di Etihad.

Musim ini, Madrid bertemu lagi dengan Man City. Mereka bertemu di perempat final. Pada babak sebelumnya, Madrid agak bersusah payah untuk menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 2-1, sedangkan Man City menghancurkan FC Copenhagen dengan agregat 6-2.

Madrid tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua ajang (M9 S4 K0). Terkini, dua gol Rodrygo memberi Madrid kemenangan kandang 2-0 atas Athletic Bilbao di La Liga.

Sementara itu, Man City lebih konsisten karena tak tersentuh kekalahan dalam 25 pertandingan terakhirnya (M21 S4 K0). Teraktual, di Premier League akhir pekan kemarin, Man City menundukkan tuan rumah Crystal Palace 4-2.

Rico Lewis dan Erling Haaland masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Palace, sedangkan Kevin De Bruyne menjadi bintang dengan dua gol dan satu assist untuk Erling Haaland.

Real Madrid vs Manchester City, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024


 

Preview Real Madrid vs Manchester City

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Madrid tidak pernah sukses melangkah ke babak berikutnya di ajang UCL ketika bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama melawan City. Penyebabnya tentu saja karena mereka gagal menang di laga pertama sehingga beban di laga kedua menjadi lebih besar. Hasilnya Madrid selalu kalah dan tersingkir dari persaingan.

Dua kali momen seperti itu terjadi. Pertama di babak 16 besar UCL 2019-20. Bermain di kandang pada pertemuan pertama, Madrid harus mengakui keunggulan City 1-2. Lalu di leg kedua Madrid kembali kalah 2-1 di markas City sehingga agregat skor menjadi 4-2 untuk City.

Momen kedua terjadi di semifinal musim lalu. Madrid hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama. Tekanan untuk menang di leg kedua gagal diatasi skuad Madrid dan bahkan mereka hancur lebur di Stadion Etihad dengan skor 4-0.

Oleh karenanya, persiapan Madrid tentu akan maksimal jelang pertandingan ini. Satu keuntungan bagi Madrid adalah mereka tidak bermain akhir pekan lalu di LaLiga sehingga memiliki waktu istirahat lebih panjang dibanding City.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebelum pertandingan pada 5 Maret 2024 © Reuters
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebelum pertandingan pada 5 Maret 2024 © Reuters

"Kamu harus selalu siap mulai dari awal hingga akhir. Di sini, semuanya adalah tentang kemenangan. Hasil imbang atau kekalahan jelas bukan menjadi pilihan," kata bek Antonio Rüdiger di laman resmi klub.

City di sisi lain berada dalam momentum bagus jelang pertandingan ini. Mereka memang hanya mendapatkan waktu istirahat sekitar tiga hari. Jauh berbeda dengan Madrid asuhan Carlo Ancelotti yang memainkan laga terakhirnya pada 1 April lalu.

Namun soal performa di lapangan, City sedang bagus. Mereka berada dalam tren tidak terkalahkan di 25 pertandingan terakhir semua kompetisi. Bahkan di dua kemenangan terakhir, City selalu bisa mengemas empat gol di setiap laganya.

Arsenal vs Bayern Munchen, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024


 

Analisis Real Madrid vs Manchester City

Dengan cepat menjadi terbiasa dengan malam-malam babak gugur yang intens melawan rekan-rekan Mancunian mereka, Real Madrid memiliki banyak kesalahan setelah dipermalukan di Etihad tahun lalu, tetapi rentetan kemenangan Blancos asuhan Carlo Ancelotti menunjukkan bahwa tuan rumah pada hari Selasa dapat merebut mahkota dari genggaman The Sky Blues. .

Setelah menderita penderitaan Copa del Rey di tangan Atletico Madrid pada pertengahan Januari, juara La Liga terpilih itu telah merangkai 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk kemenangan dalam dua leg – meski sedikit tidak meyakinkan – atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Kesuksesan tandang 1-0 diawali dengan hasil imbang 1-1 di Bernabeu pada leg kedua, yang cukup untuk mengantarkan juara Eropa 14 kali itu lolos ke babak delapan besar untuk keempat kalinya berturut-turut, dan sudah 20 tahun berlalu sejak Real Madrid dikalahkan. terakhir tersingkir dari kompetisi utama benua itu pada tahap ini.

Sejak dikalahkan Monaco pada musim 2003-04, Los Blancos telah tampil sebagai pemenang dari 11 pertandingan perempat final Liga Champions terakhir mereka, dan tuan rumah bersatu kembali dengan Man City setelah meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga, mencetak 10 gol ke gawang Monaco. Celta Vigo, Osasuna dan Athletic Bilbao.

Menikmati jeda sembilan hari sejak mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0, menjaga mereka unggul delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen , Los Blancos kini berusaha untuk memperpanjang rekor luar biasa mereka tanpa kekalahan di kandang - mencatatkan 26 pertandingan sejak itu. Kemenangan 3-2 Villarreal pada April 2023 - jika mereka ingin tiba di Manchester dengan sesuatu yang harus dilindungi daripada dikejar.

Manajer Manchester City Pep Guardiola pada 3 April 2024 © Reuters
Manajer Manchester City Pep Guardiola pada 3 April 2024 © Reuters

 

Gol penyeimbang yang diciptakan Willi Orban untuk RB Leipzig juga mewakili satu-satunya gol yang kebobolan Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang mereka sendiri di semua turnamen, namun juara bertahan Man City tiba di ibu kota setelah memamerkan kehebatan serangan mereka di laga tandang sepanjang pertandingan. 2024.

Setelah melewati babak penyisihan grup tanpa kehilangan satu poin pun, Man City biasanya meremehkan juara Denmark Kopenhagen di babak 16 besar dengan sepasang kemenangan kandang dan tandang 3-1, yang berarti pasukan Pep Guardiola secara sensasional mencetak tiga gol di masing-masing babak. dari delapan pertandingan Liga Champions mereka sejauh ini pada 2023-24.

Faktanya, sejak hasil imbang 1-1 di Bernabeu tahun lalu, City belum pernah gagal meraih kemenangan di turnamen top Eropa – menikmati rekor kemenangan beruntun terpanjang kedua dalam sejarah Liga Champions dalam 10 pertandingan – dan secara keseluruhan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi ini tetap berada di angka yang sama. angka 21 yang luar biasa sejak kekalahan tandang 3-1 dari, siapa lagi, Real Madrid pada tahun 2022.

Dengan mengalahkan Crystal Palace 4-2 di laga Premier League hari Sabtu - berkat masterclass Kevin De Bruyne - pasukan Guardiola tetap mengikuti jejak rival perebutan gelar Arsenal dan Liverpool dan tiba di Bernabeu setelah menghindari kekalahan dalam 25 pertandingan terakhir mereka. di semua kompetisi, memenangkan 11 dari 12 pertandingan tandang terakhirnya di Etihad.

Selain itu, rangkaian 10 kemenangan Man City di Liga Champions dimulai dengan kemenangan kandang 4-0 atas Real Madrid pada Mei lalu, yang hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka dengan sang juara bertahan. Namun, hanya satu dari lima pertandingan Los Blancos dengan The Citizens di Bernabeu yang membuat tim Spanyol berakhir di pihak yang kalah, tetapi pada akhirnya ada sesuatu yang harus diberikan antara dua manajer dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

  • Bentuk Liga Champions Real Madrid: WWWWWD
  • Bentuk Real Madrid (semua kompetisi): WDDWWW
  • Bentuk Liga Champions Manchester City: WWWWWW
  • Bentuk Manchester City (semua kompetisi): WDWDWW

Prediksi Arsenal vs Luton di pekan ke-31 Premier League 2023/2024


 

Berita Tim Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid akan menjamu City tanpa diperkuat kiper utamanya, Thibaut Courtois dan bek David Alaba. Keduanya masih pemulihan masalah cedera lutut serius. Kabar baiknya, Eder Militao yang sebelumnya cedera ACL telah kembali ke skuad. Dani Ceballos juga sudah berlatih bersama tim setelah latihan terpisah pekan lalu. 

Militao baru tampil kedua kalinya musim ini sebagai pemain pengganti saat melawan Athletico Bilbao pada akhir Maret lalu. Namun, karena dia baru dimasukan pada tambahan waktu, Ancelotti tampaknya balum akan memasang pemain Brasil itu sebagai starter untuk menghadapi The Citizens.

Namun, rekan senegaranya, Vinicius Junior, yang absen dalam pertandingan terakhir timnya di Liga Spanyol karena skorsing, kini siap dimainkan. Jika dia dimainkan, Brahim Diaz akan duduk di bangku cadangan ketika melawan klub lamanya. 
 
Di kubu City, barisan lini belakang sedang tidak baik-baik saja. Josko Gvardiol mendapatkan cedera saat timnya mengalahkan Crystal Palace di Liga Inggris pada akhir pekan, meski telah masuk skuad untuk pertama kalinya.

Kyle Walker yang cedera hamstring dipasikan tidak bisa bermain di laga ini. Dokter tim telah menyampaikan kondisi pemain Inggris itu kepada Guardiola. Dia bergabung dengan Nathan Ake yang absen karena cedera betis. 

 Kyle Walker dari Inggris menerima perawatan medis setelah mengalami cedera pada 23 Maret 2024 © Reuters
Kyle Walker dari Inggris menerima perawatan medis setelah mengalami cedera pada 23 Maret 2024 © Reuters

 

Jika Gvardiol tak bisa dimainkan, Manuel Akanji akan bisa menggantikan setelah menunjukkan penampilannya sebagai bek kiri di babak kedua melawan Palace. Guardiola seharusnya tidak ragu untuk memasang pemain Swiss itu sejak awal, apalagi kiper andalannya Ederson sudah fit. Bernardo Silva dan Phil Foden berpotensi kembali ke starting eleven..

Prediksi Vietnam vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026


 

Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City di Leg Pertama Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024:

Real Madrid Real Madrid (4-3-1-2)

  • Line-up: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho Fernández, Antonio Rüdiger, Ferland Mendy; Aurélien Tchouaméni, Toni Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinícius Júnior, Rodrygo.

  • Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

Manchester City Manchester City (4-1-4-1)

  • Line-up: Ederson; Manuel Akanji, John Stones, Rúben Dias, Joško Gvardiol; Rodri; Mateo Kovačić, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden; Erling Haaland.

  • Pelatih: Pep Guardiola.

Prediksi Ekuador vs Italia di International Maret 2024


 

Head to Head dan Performa

Secara keseluruhan kedua tim telah bertemu di 10 pertandingan Liga Champions. City sedikit unggul head to head dengan empat kemenangan. Madrid sendiri menang tiga kali dan sisa tiga pertandingan lain berakhir imbang.

Catatan Pertemuan di Liga Champions

  • Real Madrid menang: 3
  • Seri: 3
  • Manchester City menang: 4

5 Pertemuan Terakhir Man City vs Madrid 

  • 18-05-2023 Man City 4-0 Madrid (Liga Champions)
  • 10-05-2023 Madrid 1-1 Man City (Liga Champions)
  • 05-05-2022 Madrid 3-1 Man City (Liga Champions)
  • 27-04-2022 Man City 4-3 Madrid (Liga Champions)
  • 08-08-2020 Man City 2-1 Madrid (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid (S-S-M-M-M)

  • 03-03-24 Valencia 2-2 Madrid (La Liga)
  • 07-03-24 Madrid 1-1 Leipzig (Liga Champions)
  • 11-03-24 Madrid 4-0 Celta (La Liga)
  • 16-03-24 Osasuna 2-4 Madrid (La Liga)
  • 01-04-24 Madrid 2-0 Bilbao (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (S-M-S-M-M)

  • 10-03-24 Liverpool 1-1 Man City (Premier League)
  • 17-03-24 Man City 2-0 Newcastle (FA Cup)
  • 31-03-24 Man City 0-0 Arsenal (Premier League)
  • 04-04-24 Man City 4-1 Aston Villa (Premier League)
  • 06-04-24 Palace 2-4 Man City (Premier League)

Prediksi Inggris vs Brasil di International Friendly 2024


 

Prediksi Skor Real Madrid vs Manchester City

Laga leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu ini diperkirakan bakal berjalan sengit. Kedua tim diyakini bakal bermain terbuka meski sama-sama memiliki persoalan di barisan pertahanan. 

Vinicius Junior dan rekan-rekannya diprediksi bakal bermain ngotot dalam mencetak gol agar bisa memetik kemenangan untuk modal leg kedua di Etihad. Di satu sisi, Erling Haaland yang didukung umpan matang Kevin De Bruyne dan rekannya yang lain, akan menjadi ancaman untuk gawang tim tuan rumah. 

Dengan melihat catatan kedua tim dan kondisi terbaru masing-masing, hasil imbang juga berpotensi terjadi di pertarungan pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Peluang Menang:

  • Real Madrid: 35%
  • Seri: 27%
  • Manchester City: 38%

Prediksi Skor:

Real Madrid 2-2 Manchester City

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Irlandia vs Belgia di International Friendly 2024


 

Live Streaming Real Madrid vs Manchester City

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, Spanyol, akan tayang live di SCTV, Vidio, dan Champions TV 1, Rabu 10 April 2024 pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2023-24 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Adapun pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City:

Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City - Vidio Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City - Champions TV 1 Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City - SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Peru vs Nikaragua, International Friendly 2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak Perempat Final

LEG 1

Rabu, 10 April 2024

Kamis, 11 April 2024

LEG 2

Rabu, 17 April 2024

Kamis, 18 April 2024

  • 02:00 WIB Manchester City 1-1 Real Madrid
  • 02:00 WIB Bayern Munchen 1-0 Arsenal

 

Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.935
Kemarin:6.771
Total Pengunjung:69.810
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.20
Browser:Mozilla 5.0