Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

HIKMAH

Bukan Sembarang Orang: 12 Golongan yang selalu didoakan para malaikat, Dan Ini Rahasia Amalannya!

Admin TB

31 Desember 2023 15:13:45

799 Kali Dibaca

Betapa berbahagianya seseorang yang dikabulkan doa oleh malaikat. Ulama menyatakan bahwa doa malaikat memiliki kekuatan luar biasa.

Orang yang mendapat doa dari para malaikat akan meraih keberuntungan.

Penting untuk dicatat bahwa malaikat selalu mendoakan orang-orang yang berperilaku baik dan beramal shaleh.

Baca Juga: Rahasia Sholat Witir: 10 Manfaat Luar Biasa yang Terbuka Saat Anda Melakukannya

 

12 Kategori Orang yang Didoakan oleh Malaikat

Berikut adalah beberapa kelompok orang-orang yang menerima doa dari para malaikat. Semoga kita termasuk dalam salah satunya.

  1. Orang-orang yang tidur dalam keadaan bersuci

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Siapa pun yang tidur dalam keadaan suci, malaikat akan mendampinginya di balik tirai pakaiannya. Ia tidak akan terbangun hingga malaikat berdoa, 'Ya Allah, ampunilah hamba-Mu yang bernama fulan karena tidur dalam keadaan suci.'" (Diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar ra.)

 

  1. Orang yang duduk menanti waktu shalat

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Tidak seorang pun di antara kalian yang duduk menunggu waktu shalat, selama berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya, 'Ya Allah, ampunilah dia. Ya Allah, rahmatilah dia.'" (Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah ra., Shahih Muslim no. 469).

 

  1. Orang-orang yang menempati barisan depan saat shalat berjamaah

Rasulullah SAW menyampaikan, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat atas (orang-orang) yang berada di barisan depan dalam shaf-shaf shalat.” (Diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud (dan Ibnu Khuzaimah) dari Barra’ bin ‘Azib ra).

 

  1. Orang-orang yang mengisi kekosongan dalam shaf saat shalat berjamaah

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sungguh, Allah dan para malaikat-Nya senantiasa bershalawat atas orang-orang yang menyambung shaf-shaf dalam shalat." (Diriwayatkan oleh para Imam seperti Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban, dan Al Hakim dari Aisyah RA).

 

NOMOR 9 PALING MUDAH DI LAKUKAN

 

  1. Para malaikat mengucapkan 'aamiin' ketika seorang Imam selesai membaca Al Fatihah

Rasulullah SAW bersabda, "Jika seorang Imam membaca 'ghairil maghdhuubi 'alaihim waladh dhaalinn', maka ucapkanlah 'aamiin', karena jika ucapan kalian bersamaan dengan ucapan malaikat, dosa-dosanya yang lalu akan diampuni." (Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari Abu Hurairah ra, Shahih Bukhari no. 782).

 

  1. Orang yang duduk di tempat shalatnya setelah melakukan shalat

Rasulullah SAW bersabda, "Para malaikat akan senantiasa bershalawat atas seseorang selama ia berada di dalam tempat shalat tempat ia melaksanakan shalat, selama belum batal wudhunya. Para malaikat berkata, 'Ya Allah, ampunilah dan kasihilah dia.'" (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al Musnad no. 8106).

 

  1. orang-orang yang melakukan shalat shubuh dan 'ashar secara berjama'ah

Rasulullah SAW bersabda, "Para malaikat berkumpul saat shalat shubuh, dan malaikat yang sudah bertugas malam hari naik ke langit. Malaikat yang bertugas siang hari tetap tinggal. Mereka berkumpul lagi saat shalat 'ashar, malaikat yang bertugas siang hari naik, dan yang bertugas malam hari tetap tinggal. Allah bertanya, 'Bagaimana kalian meninggalkan hamba-Ku?' Malaikat menjawab, 'Kami datang saat mereka shalat dan kami tinggalkan saat mereka shalat. Maka ampunilah mereka di hari kiamat.'" (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Abu Hurairah ra., Al Musnad no. 9140).

 

  1. Orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan

Rasulullah SAW bersabda, "Doa seorang muslim untuk saudaranya tanpa sepengetahuan yang didoakan akan dikabulkan. Di atas kepalanya ada malaikat wakil, setiap kali berdoa untuk saudaranya, malaikat tersebut berkata 'aamiin' dan doa tersebut akan dikabulkan." (Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Ummud Darda’ ra., Shahih Muslim no. 2733).

 

  1. Orang-orang yang berinfak

Rasulullah SAW menyampaikan, "Setiap pagi, dua malaikat turun kepada seorang hamba. Salah satunya berkata, 'Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang bersedekah.' Yang lain berkata, 'Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit.'" (Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah ra., Shahih Bukhari no. 1442 dan Shahih Muslim no. 1010).

 

  1. Orang yang sedang makan sahur

Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang yang sedang makan sahur." (Diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani, dari Abdullah bin Umar ra).

 

  1. Orang-orang yang sedang menjenguk orang sakit

Rasulullah SAW menyampaikan, "Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70 ribu malaikat untuknya yang akan bershalawat kepadanya di waktu siang kapan saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga Subuh." (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari 'Ali bin Abi Thalib ra).

 

  1. Seseorang yang sedang mengajarkan kebaikan

Rasulullah SAW bersabda, "Keutamaan seorang alim atas seorang ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah diantara kalian. Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, bahkan semut di dalam lubangnya, dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain." (Diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dari Abu Umamah Al Bahily RA).

Wallahu A'lam.[DM]

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.200
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:17.843
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.72
Browser:Tidak ditemukan