Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Arsenal vs Bayern Munchen, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Admin TB

09 April 2024 06:12:38

76 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Arsenal vs Bayern Munchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 akan berlangsung di Emirates Stadium. Pertandingan Arsenal vs Bayern ini akan kick off Rabu, 10 April 2024, pukul 02.00 WIB, disiarkan langsung Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Arsenal dalam kondisi terbaik jelang pertandingan ini. Jelang duel krusial seperti ini, anak asuh Mikel Arteta mampu memuncaki klasemen Liga Inggris menggeser Liverpool. Sebuah situasi yang tentu membuat The Gunners percaya diri.

Kali ini, Arsenal diyakini punya kans untuk meraih hasil yang lebih baik. Melawan Bayern, yang kini dilatih Thomas Tuchel (eks Chelsea) dan diperkuat striker Harry Kane (eks Tottenham), Arsenal memiliki modal apik.

Arsenal menang enam kali dan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi (M6 S1 K0). Terkini, gol-gol Bukayo Saka (penalti), Kai Havertz, dan Leandro Trossard memberi Arsenal kemenangan 3-0 atas tuan rumah Bighton di Premier League.

Bayern di sisi lain sedang dalam titik rendah. Mereka dalam tren dua kekalahan beruntun dan berpeluang kehilangan dominasi di Liga Jerman untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Terbaru, Bayern berada dalam kondisi yang cukup suram usai menelan dua kekalahan beruntun di Bundesliga. Bayern kalah 0-2 saat menjamu Borussia Dortmund, kemudian dipecundangi tuan rumah Heidenheim 2-3. Itu membuat mereka selangkah lagi dipastikan gagal mempertahankan gelar Bundesliga.

Pertemuan terakhir dengan Bayern, yakni di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, menyisakan luka pedih bagi Arsenal. Arsenal dibantai oleh sang raksasa Jerman. Mereka tersingkir dengan agregat 2-10 setelah dua kali kalah 1-5 tandang dan kandang.

Beberapa tahun berselang, Arsenal dan Bayern akhirnya bertemu lagi. Kali ini, mereka bertemu di perempat final, dan Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama nanti.

Arsenal vs Bayern Munchen, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024


 

Preview Arsenal vs Bayern Munchen

Akhir pekan kemarin Arsenal meneruskan tren bagusnya saat menang 0-3 di kandang Brighton. Kemenangan itu membantu Arsenal menggeser Liverpool dari puncak klasemen EPL dengan keunggulan selisih gol. Beberapa catatan bagus lain mengiringi keberhasilan di Stadion Amex kala itu.

Salah satunya Arsenal berhasil menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Brighton di kandangnya sejak September 2023 lalu. Selain itu dalam empat laga secara beruntun di semua kompetisi, gawang Arsenal tidak pernah kebobolan. Termasuk menjadi tim pertama yang membuat Manchester City gagal mencetak gol di kandang sendiri musim ini.

Segala hal positif itu jelas membuat Arsenal menjadi favorit di pertandingan ini. Berbekal hal itu juga, Arsenal punya peluang mengakhiri tren buruk atas Bayern di Liga Champions.

 Manajer Arsenal Mikel Arteta dan David Raya merayakannya usai pertandingan pada 13 Maret 2024 © Reuters
Manajer Arsenal Mikel Arteta dan David Raya merayakannya usai pertandingan pada 13 Maret 2024 © Reuters

 

"Sangat bangga pada para pemain. Mereka menampilkan performa hebat untuk mengalahkan Brighton. Fakta bahwa mereka sudah lama tidak kalah di kandang membuktikan betapa sulitnya pertandingan ini," kata Arteta dalam konferensi pers usai laga.

Bayern di sisi lain dalam situasi dua kekalahan beruntun atas Borussia Dortmund dan Heidenheim. Kekalahan dari Heidenheim membuat pekan depan Bayern bisa dipastikan kehilangan dominasi di Bundesliga.

Situasi itu bisa terjadi andai Bayer Leverkusen bisa mengalahkan Werder Bremen. Pasalnya saat ini Leverkusen unggul 16 poin dari Bayern di peringkat kedua dengan enam laga tersisa.

Kini skuad Bayern tentu akan sepakat mengalihkan semua perhatian ke laga melawan Arsenal. Tidak banyak yang bisa mereka lakukan lagi di Liga Jerman. Oleh karenanya, perjuangan maksimal harus dilakukan di UCL karena satu-satunya kans juara Bayern hanya tersisa di UCL.

"Kita jelas tidak bisa mengubah situasi ini. Tapi saya sudah siap melampiaskan amarah ke pertandingan berikutnya. Kami akan memberikan segalanya melawan Arsenal," ucap Thomas Müller di laman resmi klub.

Prediksi Arsenal vs Luton di pekan ke-31 Premier League 2023/2024


 

Analisis Arsenal vs Bayern Munchen

Tantangan babak 16 besar di punggung Arsenal telah menjangkiti raksasa London Utara sejak kemajuan terakhir mereka ke delapan besar turnamen top Eropa pada 2009-10, di mana tim yang dipimpin Arsene Wenger pulih dari defisit leg pertama melawan Porto dengan kemenangan. kemenangan dominan 5-0 Emirates.

Empat belas tahun kemudian, cara Arsenal melawan kekuatan besar Portugal tidak begitu tegas, namun berkat sepasang penyelamatan David Raya dari titik penalti sementara pemain luar Mikel Arteta tetap sempurna dari jarak 12 yard, The Gunners meniru penampilan 09-10 mereka. dan akhirnya membuang kutukan babak 16 besar mereka.

Finalis tahun 2006 yang kalah kini memiliki lebih banyak iblis Eropa yang harus disingkirkan pada laga ini – tidak terkecuali serangkaian pukulan memalukan yang mereka lakukan baru-baru ini terhadap Bayern – karena dua dari tiga penampilan perempat final terakhir mereka di Liga Champions berakhir dengan eliminasi, yang paling aneh adalah kemenangan atas Villarreal pada tahun 2008-09.

 Harry Kane dari Bayern Munich, Joshua Kimmich dan rekan satu timnya terlihat sedih usai pertandingan pada 6 April 2024 © Reuters
Harry Kane dari Bayern Munich, Joshua Kimmich dan rekan satu timnya terlihat sedih usai pertandingan pada 6 April 2024 © Reuters

 

Namun, suasana Emirates bisa dibilang berada di puncaknya sejak Arsenal meninggalkan kandang mereka di Highbury, dengan kemenangan luar biasa 3-0 di Premier League atas Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu - kemenangan ke-10 mereka dari 11 pertandingan papan atas dan clean sheet keempat berturut-turut. di semua turnamen - membawa mereka kembali ke puncak klasemen di tengah pertarungan tiga arah yang mengasyikkan untuk meraih kejayaan.

Sambil menyamai rekor klub dengan mencatatkan lima clean sheet tandang berturut-turut di Premier League, Arsenal kini kembali ke rumah yang mereka takuti dengan enam kemenangan beruntun di Emirates di semua kompetisi, dan mereka telah memenangkan keempat pertandingan Liga Champions mereka pada wilayah familiar musim ini tanpa kebobolan satu gol pun.

Tentu saja, Bayern memiliki penembak jitu yang ditakuti dengan semua pengetahuan mencetak gol di Stadion Emirates dalam diri Harry Kane , yang setelah bertahun-tahun tersiksa oleh Tottenham Hotspur akhirnya mengakhiri asosiasinya di London Utara dalam upaya untuk menyingkirkan monyet perak dari punggungnya.

Kapten Inggris dan mantan produk akademi Arsenal lainnya, Serge Gnabry, membawa Bayern unggul 2-0 dalam pertandingan Bundesliga akhir pekan lalu dengan Heidenheim, namun karena keruntuhan babak kedua yang dahsyat, sang juara bertahan menyerahkan mahkota kepada Bayer Leverkusen dengan cara yang sangat menyiksa. kekalahan 3-2.

Terpaut enam belas poin dari pasukan Xabi Alonso yang tidak terkalahkan dengan enam pertandingan tersisa, Bayern akan kehilangan kendali atas gelar liga Jerman jika Leverkusen hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka, jadi kecuali keajaiban sepakbola, Liga Champions akan menang. menjadi satu-satunya penyelamat Tuchel sebelum dia mengakhiri nasib buruknya musim panas ini.

Seperti tuan rumah mereka yang akan datang, Bayern juga harus melakukannya dengan cara yang sulit di babak 16 besar, bangkit dari kekalahan 1-0 dari Lazio dengan kesuksesan leg kedua 3-0 untuk mencapai perempat final untuk musim kelima berturut-turut. namun setan-setan Eropa juga menghantui tim tamu pada hari Selasa dalam beberapa waktu terakhir, karena mereka telah tersingkir pada tahap ini selama tiga tahun berturut-turut.

Hanya menjaga satu clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi juga mengurangi kepercayaan diri Bayern sebelum mereka kembali bertemu dengan Arsenal, yang telah mereka kalahkan 5-1 di masing-masing dari tiga pertemuan terakhir mereka, tetapi mengingat lintasan masing-masing dari dua tim kelas berat. di dalam negeri, para Gooner mempunyai hak untuk percaya bahwa balas dendam akan segera terjadi.

  • Bentuk Liga Champions Arsenal: WWWDLW
  • Bentuk Arsenal (semua kompetisi): WWWDWW
  • Bentuk Liga Champions Bayern Munich: WWDWLW
  • Bentuk Bayern Munich (semua kompetisi): DWWWLL

Prediksi Vietnam vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026


 

Berita Tim Arsenal vs Bayern Munchen

Meskipun mengakui bahwa ia “berjuang” menjelang akhir kemenangan Arsenal atas Brighton pada akhir pekan, Bukayo Saka – yang hanya bertahan lebih dari satu jam di Amex – mengecilkan kekhawatiran akan masalah yang melemahkan dan diperkirakan akan tampil sejak awal. Selasa, musik terdengar di telinga tentara Emirates.

Akibatnya, hanya korban ACL Jurrien Timber – yang masih dalam jalur untuk kembali sebelum musim berakhir – yang harus absen untuk Arsenal, meskipun Declan Rice dan Kai Havertz akan berada dalam kesulitan pada hari Selasa; satu kartu kuning lagi dan pasangan ini akan melewatkan leg kedua di Allianz Arena.

Hipotesa kartu kuning seharusnya tidak terlintas dalam pikiran Arteta – terutama mengingat pentingnya dua kedatangannya yang menghasilkan banyak uang di musim panas – tetapi beberapa perubahan di sisi kiri dapat membuat Gabriel Martinelli dan Takehiro Tomiyasu kembali ke XI untuk pertandingan terbesar Arsenal musim ini. era pasca-Wenger.

 Manuel Neuer dari Bayern Munich saat pertandingan pada 28 Oktober 2023 © Reuters
Manuel Neuer dari Bayern Munich saat pertandingan pada 28 Oktober 2023 © Reuters

 

Sementara Rice dan Havertz berisiko terkena larangan bermain, Bayern sekali lagi dapat memanggil Dayot Upamecano , yang terpaksa melewatkan pertandingan leg kedua timnya saat mengalahkan Lazio setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan tandang 1-0 tim Bavaria itu.

Ruang perawatan tim tamu penuh sebelum akhir pekan, karena semua pemain Manuel Neuer (pangkal paha), Kingsley Coman (paha), Leroy Sane (pangkal paha), Noussair Mazraoui (sakit) dan Aleksandar Pavlovic (sakit) absen dalam kekalahan. ke Heidenheim, namun dengan peningkatan lima kali lipat cedera, kelimanya berhasil lolos.

Namun, Gabriel Marusic (ACL), Tarek Buchmann (hamstring), Bouna Sarr (ACL), Sacha Boey (pinggul) dan Noel Aseko (pergelangan kaki) absen untuk tim tamu, yang setidaknya memiliki Kane yang fit dan tampil sebagai mantan jimat Tottenham. berupaya untuk menambah 14 golnya dari 19 pertandingan sebelumnya dengan Arsenal, yang sempat ia wakili saat masih bersekolah.

Prediksi Ekuador vs Italia di International Maret 2024


 

Susunan Pemain Arsenal vs Bayern Munchen

Skuad terbaik akan dimainkan Arteta di pertandingan ini. Kai Havertz berpeluang main lagi di lini depan dibandingkan Gabriel Jesus. Declan Rice, Jorginho, dan Martin Ødegaard diprediksi akan menjadi andalan di lini tengah.

Bayern sendiri akan kembali bertumpu pada sosok Harry Kane. Sebagai mantan andalan Tottenham Hotspur, Kane tentu akan membawa ambisi pribadi di laga ini. Apalagi dalam sejarahnya, Kane mampu mengemas 14 gol dan tiga assists dari 19 laga melawan Arsenal.

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Bayern Munchen di Leg Pertama Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024:

Arsenal Arsenal (4-3-3)

  • Line-up: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Jakub Kiwior; Declan Rice, Jorginho, Martin Ødegaard; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Kai Havertz.

  • Pelatih: Mikel Arteta.

 

Bayern Munchen Bayern Munchen (4-2-3-1)

  • Line-up: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Konrad Laimer, Leon Goretzka; Thomas Müller, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Harry Kane.

  • Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi Inggris vs Brasil di International Friendly 2024


 

Head to Head dan Performa

Arsenal memang punya catatan head to head buruk melawan Bayern di UCL. Dari 12 laga, Arsenal hanya meraih tiga kemenangan sedangkan Bayern tujuh kali menang. Bahkan di tiga pertemuan terakhir di UCL, Bayern selalu mengalahkan Arsenal 5-1.

Tapi dua pertemuan terakhir sebenarnya dimenangi Arsenal di laga uji coba bertajuk International Champions Cup. Di ICC 2017, Arsenal menang via adu penalti. Sedangkan di ICC 2019 kemenangan 2-1 didapat oleh Arsenal melalui gol kemenangan dari Eddie Nketiah.

Catatan Pertemuan di Liga Champions

  • Arsenal menang: 3
  • Seri: 2
  • Bayern Munchen menang: 7

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs Bayern

  • 08-03-2017 Arsenal 1-5 Bayern (Liga Champions)
  • 16-02-2017 Bayern 5-1 Arsenal (Liga Champions)
  • 05-11-2015 Bayern 5-1 Arsenal (Liga Champions)
  • 21-10-2015 Arsenal 2-0 Bayern (Liga Champions)
  • 12-03-2014 Bayern 1-1 Arsenal (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-S-M-M)

  • 10-03-24 Arsenal 2-1 Brentford (Premier League)
  • 13-03-24 Arsenal 1-0 Porto (Liga Champions)
  • 31-03-24 Man City 0-0 Arsenal (Premier League)
  • 04-04-24 Arsenal 2-0 Luton (Premier League)
  • 06-04-24 Brighton 0-3 Arsenal (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen (M-M-M-K-K)

  • 06-03-24 Bayern 3-0 Lazio (Liga Champions)
  • 09-03-24 Bayern 8-1 Mainz (Bundesliga)
  • 16-03-24 Darmstadt 2-5 Bayern (Bundesliga)
  • 31-03-24 Bayern 0-2 Dortmund (Bundesliga)
  • 06-04-24 Heidenheim 3-2 Bayern (Bundesliga)

Prediksi Irlandia vs Belgia di International Friendly 2024


 

Prediksi Skor Arsenal vs Bayern Munchen

Dengan bagian bawah mereka yang lembut kini digantikan oleh baju besi yang kokoh, para pendukung Arsenal tidak boleh lagi mengalami penghinaan 5-1 di tangan juara Jerman tersebut, terutama mengingat kesulitan yang dihadapi tim asuhan Tuchel saat ini.

Kane versus Arsenal hampir selalu menyebabkan The Gunners gagal menjaga clean sheet, yang mungkin terjadi jika tekanan di perempat final sempat menimpa pasukan Arteta, namun tuan rumah yang klinis harus memanfaatkan kerentanan barisan belakang tim Bavaria dan kurangnya dukungan tandang. untuk mengambil keunggulan tipis ke Munich.

Peluang Menang:

  • Arsenal: 57%
  • Seri: 23%
  • Bayern Munchen: 20%

Prediksi Skor:

Arsenal 2-1 Bayern Munchen

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Peru vs Nikaragua, International Friendly 2024


 

Live Streaming Arsenal vs Bayern Munchen

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions antara Arsenal vs Bayern Munchen di Stadion Emirates, London, Inggris, akan tayang live di Vidio dan Champions TV 2, Rabu 10 April 2024 pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2023-24 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Link Live Streaming Arsenal vs Bayern Munchen Link Live Streaming Arsenal vs Bayern Munchen:

Link Live Streaming Arsenal vs Bayern Munchen - Vidio Link Live Streaming Arsenal vs Bayern Munchen - Champions TV 2

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Argentina vs El Salvador, FIFA Matchday 2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak Perempat Final

LEG 1

Rabu, 10 April 2024

Kamis, 11 April 2024

LEG 2

Rabu, 17 April 2024

Kamis, 18 April 2024

  • 02:00 WIB Manchester City 1-1 Real Madrid
  • 02:00 WIB Bayern Munchen 1-0 Arsenal


Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:592
Kemarin:5.091
Total Pengunjung:77.215
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.228
Browser:Mozilla 5.0