Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Barcelona vs PSG di Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Admin TB

15 April 2024 22:24:06

61 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Barcelona akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024. Laga Barcelona vs PSG akan bergulir di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada Rabu, 17 April 2024 pukul 02.00 WIB, live di SCTV.

Blaugrana memiliki modal bagus untuk menatap laga kandang kali ini. Kemenangan 3-2 pada leg pertama di Parc des Princes menjadi bekal. Kemenangan Barcelona tercipta melalui dwigol Raphinha (37', 62') dan Andreas Christensen (77').

Sementara, balasan PSG datang dari aksi Ousmane Dembele (48') dan Vitinha (50'). Andreas Christensen dan sang kapten Barcelona, Sergi Roberto, akan absen karena menjalani skorsing di leg kedua. 

Dembele sempat ramai diperbincangkan karena selebrasi yang dilakukan setelah mencetak gol. Sebagai informasi, Barcelona merupakan mantan klub penyerang asal Perancis tersebut. Ini adalah keempat kalinya kedua klub bertemu di perempat final Liga Champions.

Barcelona memenangkan dua laga terakhir dari tiga pertemuan di babak delapan besar sebelumnya. Paris berada di babak delapan besar untuk pertama kalinya dalam tiga musim.

Sementara Barcelona kembali lagi setelah dihajar 2-8 terakhir kali oleh Bayern Muenchen di Liga Champions pada 15 Agustus 2020.

Dari 13 pertemuan keduanya, tim asal Spanyol unggul lima kemenangan dibanding empat milik PSG, sedangkan empat berakhir dengan imbang.

Bermain di kandang, Barcelona memliki catatan apik laga kala menghadapi tim asal Perancis. Mereka menorehkan 9 kemenangan, 2 seri, dan 2 kekalahan di ajang Liga Champions.

Prediksi Barcelona vs PSG di Perempat Final UCL 2023/2024

 

Preview Barcelona vs PSG

Pekerjaan berat memang harus dilakukan tim asuhan Luis Enrique di laga ini. Tanpa aturan gol tandang, mereka wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos tanpa adu penalti. Namun cara lain memang bisa ditempuh misalnya menang dengan selisih satu gol dan memaksakan laga berakhir dengan adu penalti.

Tapi keuntungan juga dimiliki PSG jelang laga ini. Pada pertemuan terakhir di markas Barca, PSG keluar sebagai pemenang. Duel kala itu terjadi di babak 16 besar UCL 2020-21 kala PSG menang 1-4.

Andreas Christensen dari Barcelona merayakan gol ketiganya bersama rekan satu timnya saat Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain terlihat sedih pada 10 April 2024 © Reuters
Andreas Christensen dari Barcelona merayakan gol ketiganya bersama rekan satu timnya saat Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain terlihat sedih pada 10 April 2024 © Reuters

 

Selain itu PSG mendapatkan waktu istirahat lebih lama. Di saat skuad Barca menjalani laga domestik melawan Cadiz akhir pekan lalu, tidak demikian dengan PSG. Artinya PSG memiliki waktu istirahat sepekan di antara dua laga melawan Barca.

"Kami tentu akan berkembang. Kami tetap berpikir positif soal apa yang akan kami lakukan di Barcelona. Laga tersebut layaknya final yang harus dimenangkan," kata Enrique setelah laga pekan lalu di laman resmi PSG.

Barca sendiri tentu akan berharap faktor laga kandang bisa memberikan keuntungan. Terutama karena musim ini Barca selalu menang di kandang saat menjalani laga UCL. Secara berurutan korban mereka adalah Royal Antwerp, Shakhtar Donetsk, dan Porto di fase grup serta Napoli di babak 16 besar.

Kemenangan atas Cadiz akhir pekan kemarin juga akan menambah kepercayaan diri skuad besutan Xavi Hernandez. Hasil positif itu membuat Barca dalam rentetan 13 laga tidak terkalahkan dengan hasil 10 menang dan tiga imbang. Bahkan Barca saat ini juga dalam tren enam kemenangan beruntun.

"Kami bisa bersaing hari ini (melawan Cadiz) tapi perang sesungguhnya akan terjadi di hari Selasa (melawan PSG di waktu setempat). Kami berada dalam momen terbaik dan bisa bersaing dengan bagus dalam tiga bulan terakhir. Tapi apapun bisa terjadi dalam sepakbola dan kami bisa kalah kapan pun," ujar Xavi.

Prediksi Korea Selatan vs UEA di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024

 

Analisis Barcelona vs PSG

Performa Barcelona sangat bagus sejak Xavi mengumumkan bahwa ia akan mundur sebagai pelatih kepala musim panas ini, yakni mencatatkan 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, mencatat 10 kemenangan dalam prosesnya.

Pihak yang bertanggung jawab atas tim Catalan tetap berharap bahwa Xavi dapat diyakinkan untuk tetap bertahan setelah akhir musim, namun mantan gelandang legendaris itu terus bersikeras bahwa dia akan pergi, untuk saat ini, fokusnya adalah pada sisa musim ini, saat Barcelona memperjuangkan dua trofi.

Raphinha menjadi bintang pertunjukan di Paris pada leg pertama, mencetak dua gol, sementara Andreas Christensen mencetak gol kemenangan pada menit ke-77, sehingga Barcelona akan memasuki pertandingan ini dengan keunggulan 3-2.

Tim Catalan tersingkir secara luar biasa di babak penyisihan grup turnamen Liga Champions 2021-22 dan 2022-23, sementara mereka belum pernah lolos ke perempat final sejak 2018-19, ketika mereka dikalahkan oleh Liverpool di empat besar. dan penampilan terakhir mereka di final adalah pada tahun 2015, mengalahkan Juventus.

Barcelona unggul secara head-to-head melawan PSG, dengan enam kemenangan berbanding empat kemenangan yang diraih tim Prancis itu, tetapi mereka menderita kekalahan kandang 4-1 dari raksasa ibu kota di leg pertama babak 16 besar pada Februari 2021.

Pasukan Xavi akan memasuki pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Cadiz di La Liga pada Sabtu kemarin, dan mereka selalu menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga, namun, Real Madrid memiliki keunggulan delapan poin atas tim peringkat kedua Barcelona di puncak klasemen jelang El Clasico pada akhir pekan depan.

 AOusmane Dembele dari Paris Saint-Germain merayakan gol pertama mereka bersama rekan satu tim pada 10 April 2024 © Reuters
AOusmane Dembele dari Paris Saint-Germain merayakan gol pertama mereka bersama rekan satu tim pada 10 April 2024 © Reuters

 

Sementara itu PSG, belum beraksi sejak leg pertama, dengan pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 saat menjamu Clermont pada 6 April, memperoleh hasil imbang 1-1, yang membuat mereka unggul 10 poin di puncak klasemen.

Kecuali sesuatu yang luar biasa terjadi, kejuaraan Ligue 1 lainnya akan diamankan musim ini, tetapi Liga Champions adalah trofi yang sangat diinginkan klub ini, dan akan menjadi cerita jika Kylian Mbappe dapat membantu tim memenangkan kompetisi sebagai hadiah perpisahan. .

Pasukan Luis Enrique jauh dari kata meyakinkan di babak penyisihan grup kompetisi tersebut, hanya meraih delapan poin dari enam pertandingannya, namun mereka berhasil finis di urutan kedua di belakang Borussia Dortmund, sebelum mencatatkan kesuksesan 4-1 atas Real Sociedad di babak tersebut.

PSG terakhir kali hadir di semifinal pada 2020-21, sementara mereka mencapai final pada 2019-20, namun dua dari tiga turnamen terakhir mereka berakhir di babak 16 besar.

Tim ibu kota akan menyadari besarnya tugas yang mereka hadapi saat melawan Barcelona yang sedang dalam performa terbaiknya. Namun hasil imbang adalah yang diinginkan kedua belah pihak, karena pemenangnya akan menghadapi Atletico Madrid atau Borussia Dortmund untuk merebut posisi di final.

  • Bentuk Liga Champions Barcelona: LWLDWW
  • Bentuk Barcelona (semua kompetisi): WWWWWW
  • Bentuk Liga Champions PSG: LDDWWL
  • Bentuk PSG (semua kompetisi): WWWWDL
Hasil Qatar vs Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024

 

Berita Tim Barcelona vs PSG

Barcelona tetap tanpa Gavi dan Alejandro Balde karena cedera jangka panjang, dan tidak ada pemain yang akan tersedia untuk seleksi hingga musim depan.

Tim Catalan belum melaporkan masalah kebugaran lebih lanjut, dan skuad akan diperkuat dengan kembalinya Joao Cancelo , Inigo Martinez dan Robert Lewandowski , yang semuanya diskors saat melawan Cadiz di liga.

Saat ini, Barcelona memiliki dua pemain yang dilarang mengikuti pertandingan ini, yakni Christensen dan Sergi Roberto yang mendapat kartu kuning penting pada leg pertama di Paris pekan lalu.

Pedri telah tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan terakhir tim setelah pulih dari masalah paha dan sekarang akan menjadi starter, sementara pemain remaja yang luar biasa Pau Cubarsi dan Lamine Yamal juga akan masuk dalam starting XI.

 Gelandang Barcelona Gavi pada 19 September 2023 © Reuters.
Gelandang Barcelona Gavi pada 19 September 2023 © Reuters.

 

Sedangkan untuk PSG, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa dan Sergio Rico masih absen, sementara Nordi Mukiele perlu menjalani pemeriksaan karena cedera kepala.

Achraf Hakimi diskors pada leg pertama, tetapi dia akan kembali ke tim sebagai bek kanan di sini, sementara pelatih kepala Enrique juga bisa memasukkan Goncalo Ramos dan Warren Zaire-Emery ke tim utamanya.

Ousmane Dembele akan kembali bermain melawan mantan klubnya, sementara Mbappe akan berusaha menambah empat gol yang telah ia cetak melawan Barcelona di Liga Champions.

Marco Asensio kemungkinan akan menjadi pemain yang keluar untuk memberi jalan bagi Ramos, sementara Lee Kang-in dan Nuno Mendes juga mungkin akan duduk di bangku cadangan saat peluit pertama dibunyikan.

 

Prediksi Jepang vs China di Matchday 1 Piala Asia U-23 2024

 

Susunan Pemain Barcelona vs PSG

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs PSG di Leg Pertama Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024:

Barcelona Barcelona (4-3-3)

  • Line-up: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, İlkay Gündoğan, Pedri; Lamine Yamal, Raphinha, Robert Lewandowski.

  • Pelatih: Xavi Hernandez.

 

Paris Saint Germain (PSG) PSG (4-3-3)

  • Line-up: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Beraldo, Lucas Hernandez; Fabian Ruiz, Vitinha, Warren Zaire-Emery; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Goncalo Ramos.

  • Pelatih: Luis Enrique.

Prediksi Qatar vs Indonesia di Matchday Pertama Piala Asia U-23 2024

 

Head to Head dan Performa

Kemenangan di Paris pekan lalu membuat Barca kini unggul head to head dalam rekor pertemuan kedua tim di UCL. Lima kemenangan diraih Barca sedangkan PSG hanya menang empat kali. Sedangkan empat pertemuan mereka yang lainnya berakhir imbang.

Catatan Pertemuan di Liga Champions

  • Barcelona menang: 5
  • Seri: 4
  • PSG menang: 4

5 Pertemuan Terakhir Barcelona vs PSG

  • 11/04/24 PSG 2 - 3 Barcelona
  • 11/03/21 PSG 1 - 1 Barcelona
  • 17/02/21 Barcelona 1 - 4 PSG
  • 09/03/17 Barcelona 6 - 1 PSG
  • 15/02/17 PSG 4 - 0 Barcelona

5 laga terakhir Barcelona

  • 13/03/24 Barcelona 3 - 1 Napoli
  • 18/03/24 Atletico Madrid 0 - 3 Barcelona
  • 31/03/24 Barcelona 1 - 0 Las Palmas
  • 11/04/24 PSG 2 - 3 Barcelona
  • 14/04/24 Cadiz 0 - 1 Barcelona

5 laga terakhir PSG

  • 18/03/24 Montpellier 2 - 6 PSG
  • 01/04/24 Marseille 0 - 2 PSG
  • 04/04/24 PSG 1 - 0 Rennais
  • 07/04/24 PSG 1 - 1 Clermont Foot
  • 11/04/24 PSG 2 - 3 Barcelona
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

 

Prediksi Skor Barcelona vs PSG

Leg pertama antara kedua belah pihak sangat brilian, dan kita berharap akan lebih banyak kejutan pada leg kedua ini. PSG tentu memiliki kualitas yang cukup untuk membalikkan keadaan, namun Barcelona telah mendapat dorongan dengan kembalinya beberapa pemain kunci di tahap penting musim ini, dan kami memperkirakan tim Xavi akan melaju ke semi-final kompetisi ini.

Peluang Menang:

  • Barcelona: 45%
  • Seri: 24%
  • PSG: 31%

Prediksi Skor:

Barcelona 2-1 PSG

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Jadwal Lengkap MotoGP Amerika 2024

 

Live Streaming Barcelona vs PSG

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs PSG di Estadi Olímpic Lluís Companys, Barcelona, Spanyol, akan tayang live di Vidio dan Champions TV, Rabu 17 April 2024 pukul 02.00 WIB disiarkan langsung di SCTV dan Vidio.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2023-24 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Link Live Streaming Barcelona vs PSG Link Live Streaming Barcelona vs PSG:

Link Live Streaming Barcelona vs PSG - Vidio Link Live Streaming Barcelona vs PSG - SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Atletico Madrid vs Dortmund, Perempat Final UCL 2023/2024

 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak Perempat Final

LEG 1

Rabu, 10 April 2024

  • 02:00 WIB Real Madrid 3-3 Man City
  • 02:00 WIB Arsenal 2-2 Bayern Munchen

Kamis, 11 April 2024

  • 02:00 WIB PSG 2-3 Barcelona
  • 02:00 WIB Atletico Madrid 2-1 Borussia Dortmund

LEG 2

Rabu, 17 April 2024

  • 02:00 WIB Barcelona vs PSG
  • 02:00 WIB Borussia Dortmund vs Atletico Madrid

Kamis, 18 April 2024

  • 02:00 WIB Manchester City vs Real Madrid
  • 02:00 WIB Bayern Munchen vs Arsenal


Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.106
Kemarin:7.353
Total Pengunjung:92.216
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.244
Browser:Mozilla 5.0