Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Atletico Madrid vs Dortmund, Perempat Final UCL 2023/2024

Admin TB

09 April 2024 18:07:01

102 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Laga antara Atletico Madrid vs Borussia Dortmund akan hadir pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Atletico vs Dortmund ini akan berlangsung di Civitas Metropolitano pada Kamis, 11 April 2024, pukul 02.00 WIB, disiarkan langsung Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Di babak sebelumnya, Atletico menyingkirkan finalis musim lalu, Inter Milan. Sementara itu, Dortmund mengeliminasi wakil Belanda, PSV Eindhoven.

Kalah cuma 0-1 di Italia berkat ketangguhan kiper Jan Oblak, Atletico memastikan kelolosan di kandang sendiri pada leg kedua. Sempat tertinggal, Atletico membawa laga ke extra time dengan gol-gol Antoine Griezmann dan Memphis Depay. Atletico akhirnya menang adu penalti 3-2.

Di lain pihak, Dortmund tak terkalahkan lawan PSV. Pada leg pertama di Belanda, gol Donyell Malen memberi Dortmund hasil imbang 1-1. Sesudah itu, gol-gol Jadon Sancho dan Marco Reus membawa Dortmund menang 2-0 di kandang. Agregat 3-1 meloloskan sang wakil Jerman ke perempat final.

Atletico dan Dortmund terakhir kali bertemu di fase grup Liga Champions 2018/2019. Waktu itu, mereka sama-sama menang di kandang. Atletico menang 2-0 di Spanyol, sedangkan Dortmund menang 4-0 di Jerman.

Prediksi Atletico Madrid vs Dortmund, Perempat Final UCL 2023/2024


 

Preview Atletico Madrid vs Dortmund

Hasil pertandingan kandang Atletico di UCL musim ini memang masih sempurna. Di fase grup lalu tiga kemenangan diraih atas Feyenoord 3-2, Celtic 6-0, dan Lazio 2-0. Kemudian saat di babak 16 besar giliran Inter yang dikalahkan 2-1 adu penalti.

Terakhir kali Atletico kalah di laga kandang dalam laga UCL terjadi di musim 2021-22. Tepatnya saat menyerah 0-1 dari Milan dalam laga fase grup karena gol Junior Messias. Setelahnya Atletico meraih lima kemenangan dan empat imbang hingga saat ini.

Modal itu yang tentu saja menjadikan Atletico percaya diri jelang pertandingan ini. Apalagi Atletico sudah lama gagal melaju ke semifinal Liga Champions. Terakhir kali itu terjadi pada musim 2016-17.

 Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone pada 1 April 2024 © Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone pada 1 April 2024 © Reuters

 

"Tentu saja ini menjadi kesempatan bagus untuk melaju ke semifinal. Kami sangat termotivasi dan pertandingan kandang akan sangat menarik. Fans akan memberikan dukungannya pada kami," kata gelandang Marcos Llorente di laman as.

Tapi di sisi lain Dortmund sebenarnya juga punya catatan yang tidak terlalu buruk. Dari 25 laga tandang terakhir di kompetisi antarklub Eropa, Dortmund meraih 10 kemenangan, tiga imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Secara jumlah, kekalahan memang lebih banyak diraih. Tapi secara tren cukup bagus karena musim ini mereka mampu menang di kandang Newcastle United dan Milan di fase grup.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Kami akan pergi ke Madrid sebagai sebuah tim dan ingin menang di sana. Kami akan bermain dengan rasa percaya diri untuk mendapatkan keuntungan di leg pertama," jelas Emre Can di laman resmi klub.

Prediksi PSG vs Barcelona, Perempat Final UCL 2023/2024


 

Analisis Atletico Madrid vs Dortmund

Terkadang menjadi pengiring pengantin dan tidak pernah menjadi pengantin, Atletico menjadi korban terbaru dari pertahanan Inter yang pelit pada leg pertama babak 16 besar di San Siro, di mana satu gol Marko Arnautovic membuat juara Serie A terpilih itu unggul tipis di leg pertama. ibu kota Spanyol.

Meski tertinggal agregat 2-0 berkat upaya Federico Dimarco, Los Rojiblancos langsung membalas melalui Antoine Griezmann sebelum intervensi Memphis Depay pada menit ke-87 memaksa perpanjangan waktu dan adu penalti, di mana Alexis Sanchez, Davy Klaassen, dan Lautaro Martinez semuanya gagal. garis mereka dari jarak 12 yard untuk mengirim Atletico yang mengigau.

Berkat comeback gemilang mereka di kandang sendiri, tim asuhan Simeone kini akan berpartisipasi di perempat final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima tahun, namun sejak 2016-17 tim raksasa Spanyol belum pernah melaju lebih jauh; RB Leipzig (2019-20) dan Manchester City (2021-22) telah mengirim mereka ke tahap ini.

Namun, pasukan Simeone mungkin harus mengejar kejayaan Liga Champions jika mereka ingin kembali ke papan atas Eropa untuk musim 2024-25, meski mengalahkan Villarreal 2-1 dalam pertandingan La Liga terakhir mereka pada 1 April, periode yang tidak merata di kompetisi papan atas. Performanya yang baik membuat tim peringkat keempat Rojiblancos hanya unggul dua poin dibandingkan Athletic Bilbao dengan delapan pertandingan tersisa.

Hanya empat dari 12 pertandingan terakhir tuan rumah di semua turnamen yang memperlihatkan tim asuhan Simeone tampil sebagai pemenang, namun Atletico belum pernah mengalami kekalahan KO di Liga Champions di Wanda Metropolitano atau kandang lama mereka di Vicente Calderon, dengan menang dalam 10 dari 16 pertandingan tersebut dan hanya mengirimkan empat gol dalam prosesnya.

 Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic sebelum pertandingan pada 2 Maret 2024 © Reuters
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic sebelum pertandingan pada 2 Maret 2024 © Reuters

Sejak kekalahan 1-0 di babak penyisihan grup dari AC Milan pada November 2021, Atletico telah menjalani sembilan pertandingan kandang Liga Champions tanpa berakhir di pihak yang kalah – memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka – menunjukkan bahwa Dortmund bekerja dengan baik dan benar-benar selesai. minggu ini.

Pasukan Edin Terzic menantang peluang untuk memuncaki 'grup maut' bersama Barcelona, ​​Paris Saint-Germain dan Newcastle United, sehingga lolos ke babak 16 besar melawan juara Belanda terpilih PSV, yangberhasil diselamatkan oleh jimat andalan Luuk de Jong. hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Eindhoven.

Namun, penyelesaian cepat di leg kedua dari pemain Manchester United Jadon Sancho dan gol di masa tambahan waktu dari Marco Reus membuat Dortmund menyelesaikan tugasnya di kandang sendiri, namun raksasa Jerman itu telah menderita tiga kali berturut-turut tersingkir di perempat final Liga Champions sejak mengumpulkan runner-up. naik medali ke Bayern Munich pada tahun 2013.

Pasukan Terzic mengambil keuntungan dari kekalahan rival mereka di Klassiker pada akhir pekan Paskah, dengan mencatat kemenangan kelima berturut-turut di semua turnamen dengan kemenangan 2-0 di Allianz Arena, namun momentum mereka terhenti pada waktu yang tidak tepat dalam pertandingan 1-1 hari Sabtu. 0 kekalahan kandang dari Stuttgart.

Berada di luar tempat Liga Champions di tabel Bundesliga karena kekalahan tipis itu - meskipun hanya selisih gol yang memisahkan mereka dari RB Leipzig di urutan keempat - BVB tidak dapat memprioritaskan kejayaan Eropa atau finis di empat besar sebelum reuni hari Rabu dengan Atletico, yang dikalahkan Dortmund. kalah 2-0 di tanah Spanyol pada babak penyisihan grup 2018-19 setelah kekalahan 4-0 di Signal Iduna Park.

  • Bentuk Liga Champions Atletico Madrid: DWWWLW
  • Bentuk Atletico Madrid (semua kompetisi): LWLWLW
  • Bentuk Liga Champions Dortmund: WWWDDW
  • Bentuk Dortmund (semua kompetisi): WWWWWL

Real Madrid vs Manchester City, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024


 

Berita Tim Atletico Madrid vs Dortmund

Setelah terpaksa mundur dari skuad Prancis untuk pertandingan bulan Maret karena cedera pergelangan kaki, sehingga mengakhiri rekor rekor 84 penampilan berturut-turutnya untuk runner-up Piala Dunia, Griezmann kini bugar dan kembali tampil prima di puncak serangan Simeone.

Namun, rekan senegaranya Thomas Lemar harus absen dalam jangka waktu lama karena cedera tendon Achilles, sementara bek Mario Hermoso juga tidak akan bermain karena keluhan paha, Oleh karena itu, Reinildo dan Axel Witsel harus bergabung dengan Jose Gimenez di lini belakang.

 Reaksi Memphis Depay dari Atletico Madrid pada 4 Februari 2023 © Reuters
Reaksi Memphis Depay dari Atletico Madrid pada 4 Februari 2023 © Reuters

 

Di sisi lain lapangan, Simeone mendapat pukulan telat atas kebugaran Depay - tidak dapat menyelesaikan sesi latihan hari Sabtu karena cedera dan sekarang absen dari skuad, jadi Alvaro Morata dan Griezmann harus membentuk formasi dua pemain. kemitraan pada hari Rabu.

Mengenai ketersediaan Dortmund, Terzic kini memiliki Nico Schlotterbeck yang kembali bermain di Liga Champions setelah bek tengah Jerman itu melewatkan kesuksesan leg kedua atas PSV karena skorsing, tetapi Ramy Bensebaini (lutut) dipastikan absen.

Tim tamu juga harus tampil tanpa jasa Donyell Malen, yang kembali berlatih setelah mengalami masalah pinggul sebelum kekalahan Dortmund baru-baru ini dari Stuttgart, namun ia mengalami sedikit kemunduran sebelum pertandingan dan masih berada di ruang perawatan.

Terzic masih dapat memanggil pemain-pemain seperti Reus, Sebastien Haller dan Jamie Bynoe-Gittens jika ia ingin memperbarui pilihan serangannya, namun Niclas Fullkrug harus mengulangi perannya sebagai titik fokus tim tamu, meski kini menjalani delapan pertandingan tanpa mencetak gol.

Arsenal vs Bayern Munchen, Leg 1 Perempat Final Liga Champions 2023/2024


 

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Dortmund

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Dortmund di Leg Pertama Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024:

Atletico Madrid Atletico Madrid (3-5-2)

  • Line-up: Jan Oblak; Jose María Gimenez, Axel Witsel, Reinildo Mandava; Nahuel Molina, Samuel Lino, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Koke; Antoine Griezmann, Alvaro Morata.

  • Pelatih: Diego Simeone.

 

Dortmund Dortmund (4-3-3)

  • Line-up: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can, Marcel Sabitzer, Julian Brandt; Karim Adeyemi, Jadon Sancho, Niclas Füllkrug.

  • Pelatih: Edin Terzic.

Prediksi Arsenal vs Luton di pekan ke-31 Premier League 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Secara head to head, tidak ada perbedaan besar antara kedua tim di UCL. Kedua tim pernah bertemu empat kali dan masing-masing tim meraih dua kemenangan. Dortmund juga pernah menang 0-1 di kandang Atletico tepatnya di laga fase grup musim 1996-97 melalui gol tunggal Stefan Reuter.

Catatan Pertemuan di Liga Champions

  • Atletico Madrid menang: 2
  • Seri: 0
  • Dortmund menang: 2

4 Pertemuan Terakhir Atletico vs Dortmund

  • 06-11-2018 Atletico 2-0 Dortmund (Liga Champions)
  • 24-10-2018 Dortmund 4-0 Atletico (Liga Champions)
  • 30-10-1996 Dortmund 1-2 Atletico (Liga Champions)
  • 16-10-1996 Atletico 0-1 Dortmund (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (M-K-M-K-M)

  • 03-03-24 Atletico 2-1 Betis (La Liga)
  • 09-03-24 Cadiz 2-0 Atletico (La Liga)
  • 14-03-24 Atletico 2-1 Inter (Liga Champions)
  • 18-03-24 Atletico 0-3 Barcelona (La Liga)
  • 02-04-24 Villarreal 1-2 Atletico (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Dortmund (M-M-M-M-K)

  • 10-03-24 Bremen 1-2 Dortmund (Bundesliga)
  • 14-03-24 Dortmund 2-0 PSV (Liga Champions)
  • 17-03-24 Dortmund 3-1 Frankfurt (Bundesliga)
  • 31-03-24 Bayern 0-2 Dortmund (Bundesliga)
  • 06-04-24 Dortmund 0-1 Stuttgart (Bundesliga)

Prediksi Vietnam vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026


 

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Dortmund

Selalu menjadi kekuatan pertahanan yang harus diperhitungkan dalam babak sistem gugur Liga Champions di kandang mereka sendiri, Atletico memiliki kemewahan periode pemulihan yang panjang menjelang leg pertama hari Rabu, sebuah jeda yang disambut baik di tengah ketidakkonsistenan mereka di dalam negeri.

Performa Dortmund mungkin bisa menjadi bacaan yang lebih menyenangkan, namun tim asuhan Terzic tampil ompong saat kalah dari sesama calon Eropa, Stuttgart, dan kekalahan tipis lainnya bisa menanti tim kelas berat Bundesliga tersebut saat Atletico unggul satu gol di Signal Iduna Park.

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa musim 2023-24 antara Atletico Madrid vs Dortmund, diprediksi bakal berakhir dengan kemenangan untuk Atletico Madrid.

Peluang Menang:

  • Atletico Madrid: 53%
  • Seri: 26%
  • Dortmund: 21%

Prediksi Skor:

Atletico Madrid 1-0 Dortmund

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Ekuador vs Italia di International Maret 2024


 

Live Streaming Atletico Madrid vs Dortmund

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champion antara Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di Stadion Cívitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, akan tayang live di Vidio dan Champions TV 2, Kamis 11 April 2024 pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2023-24 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Link Live Streaming Atletico Madrid vs Dortmund Link Live Streaming Atletico Madrid vs Dortmund:

Link Live Streaming Atletico Madrid vs Dortmund - Vidio Link Live Streaming Atletico Madrid vs Dortmund - Champions TV 2

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Inggris vs Brasil di International Friendly 2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak Perempat Final

LEG 1

Rabu, 10 April 2024

Kamis, 11 April 2024

LEG 2

Rabu, 17 April 2024

Kamis, 18 April 2024

  • 02:00 WIB Manchester City 1-1 Real Madrid
  • 02:00 WIB Bayern Munchen 1-0 Arsenal


Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Champions, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.279
Kemarin:4.388
Total Pengunjung:103.134
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.130.175
Browser:Mozilla 5.0