Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BERITA

Bupati Muba tekankan Selain capaian pembangunan infrastruktur, juga membangun umat beragama

Admin TB

14 Januari 2021 02:37:05

1.209 Kali Dibaca

Selain capaian pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sangat masif di Bumi Serasan Sekate, dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga kerukunan umat beragama, zero konflik, hingga sinergi antar umat beragama sangat terjaga dengan baik. 

"Kita selalu menekankan untuk sinergi membangun umat berbasis agama, termasuk dengan PKB ini sinergi Pemkab Muba sangat terjalin dengan baik," ungkap Kepala Daerah Inovatif ini di sela menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2021 di Hotel Aston Palembang, Sabtu (9/1). 

Menurutnya, Muba sudah sangat maksimal merealisasikan pembangunan umat berbasis agama, selain dengan komitmen zero konflik, di Muba juga telah menerbitkan Perda Zakat pertama. "Selain itu, Pemkab Muba juga sejak dua tahun belakangan telah mendirikan pondok pesantren khusus anak yatim yang semua biayanya ditanggung Pemerintah Kabupaten Muba, bahkan memberikan bantuan untuk Pendok Pesantren di seluruh Kabupaten Musi Banyuasin hingga 10 Milyar," tutur Mustasyar PWNU Sumsel ini. 

Kemudian, lanjut Dodi Reza, di masa pandemi COVID-19 ini juga Pemkab Muba telah mengucurkan bantuan dalam bentuk uang yang diperuntukkan bagi guru mengaji dan ustadz ustadza se-Kabupaten Muba. "Ada 1.000 guru mengaji serta ustadz ustadza yang mendapatkan bantuan uang Rp600 ribu per orang dari Pemkab Muba di masa pandemi ini," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Dodi Reza yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel mengucapkan selamat bermusyawarah wilayah kepada seluruh Kader Partai Kebangkitan Bangsa di Provinsi Sumatera Selatan. "Kami paham dan selama ini selalu terkesan dengan semangat melayani dari seluruh kader PKB yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatra Selatan," ucapnya. 

Ketua Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini juga menambahkan, "Semoga kedepan PKB selalu setia kepada masyarakatnya dalam memberikan yang terbaik khususnya dalam melayani masyarakat Indonesia. Sekali lagi selamat bermusyawarah wilayah, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi kita semua dan selalu melimpahkan rahmatnya kepada Partai Kebangkitan Bangsa," tambahnya.

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs H Ramlan Holdan mengapresiasi apa-apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba dan komitmennya untuk selalu membangun umat berbasis agama khususnya di Muba. "Semoga Pemerintah Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan bapak Dodi Reza selalu bersinergi dengan PKB untuk komitmen membangun umat berbasis agama," tandasnya. 

Dalam kesempatan Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2021 tersebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA turut didampingi Kaban Kesbangpol Muba HM Soleh Naim SE MM dan Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.994
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:48.686
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.131.102
Browser:Mozilla 5.0