Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Yordania vs Bahrain di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024

Admin TB

24 Januari 2024 16:56:09

509 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Timnas Yordania dan Timnas Bahrain akan saling berhadapan pada matchday ketiga Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Khalifa International. Laga antara Yordania vs Bahrain akan berlangsung pada hari Kamis, 25 Januari 2024 mulai pukul 18.30 WIB. Live streaming Yordania vs Bahrain bisa disaksikan lewat Vision+ (Sportstars).

Yordania saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara grup E Piala Asia dengan mengoleksi 4 poin sama dengan Korea Selatan yang berada di bawahnya.

Selama 2 laga yang terlaksana, Yordania belum terkalahkan, sebelumnya telah meraih kemenangan dari Malaysia dengan skor 4-0 dan hasil imbang kontra Korsel dengan skor 2-2.

Dengan hasil tersebut sepertinya Yordania sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia menyusul tim yang lain.

Sedangkan Bahrain sendiri saat ini menduduki peringkat ke 3 dengan mengoleksi 3 poin selama 2 laga.

Sebelumnya Bahrain sukses meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor tipis 1-0 lewat gol Ali Madan di menit tambahan babak kedua.

Bahrain masih sangat bisa untuk melanjutkan pertandingannya atau lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Menurut klasemen peringkat 3 terbaik, Bahrain berada di posisi ke 3 diatas timnas Indonesia, hal tersebut dapat dipastikan Bahrain sangat bisa untuk lolos ke 16 besar.

Demi memastikan kelolosannya, Bahrain akan berambisi bermain secara impresif hingga bisa meraih kemenangan atas Yordania.

Berikut prediksi skor pertandingan Yordania vs Bahrain Piala Asia, susunan pemain, head to head, dan link live streaming.

Prediksi Yordania vs Bahrain di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024


Prediksi Yordania vs Bahrain di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024

Preview Yordania vs Bahrain

Peta persaingan Grup E menuju babak 16 besar AFC Asian Cup 2023 (digelar 2024) masih berjalan ketat, dengan melibatkan Yordania, Bahrain, dan Korea Selatan. Saat ini Korsel dan Yordania ada di posisi 2 besar, dengan masing-masing mengantongi 4 poin. Sementara Bahrain di peringkat 3, dengan 3 poin.

Hasil pemenang laga Yordania vs Bahrain dipastikan merebut 1 tiket lolos ke babak 16 besar. Sementara pada pertandingan Grup E lainnya, Korea Selatan diunggulkan bisa menundukkan Malaysia yang sudah dipastikan tersingkir.

Saat ini dalam persaingan Grup E, Yordania dalam posisi yang lebih baik ketimbang Bahrain. Secara matematis Timnas Yordania hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, baik sebagai runner-up maupun juara Grup E. Sementara Bahrain wajib menang jika hendak lolos secara otomatis.

Hasil imbang Yordania vs Bahrain dapat membawa Yordania menjadi juara grup, jika di laga lain Korsel gagal menundukkan Malaysia. Akan tetapi jika Yordania imbang dan Korsel menang, maka Yordania mesti puas sebagai runner-up. Sementara jika Yordania dan Korsel sama-sama menang, maka penentuan juara grup lewat selisih gol, lantaran kedua kubu punya head to head imbang 2-2.

Sementara Timnas Bahrain memiliki permutasi yang lebih simpel, tapi bisa dibilang lebih menjadi beban bagi mereka. Untuk lolos 16 besar Piala Asia 2024 Timnas Bahrain hanya perlu mengalahkan Yordania. Karena jika tidak, Bahrain bakal tetap duduk di peringkat 3, serta masih bergantung dengan hasil dari grup lain.

Lalu bagaimana jika Bahrain imbang dan Korsel kalah? Jika hasil itu terjadi, Bahrain tetap di peringkat 3 meski jumlah poin sama dengan Korsel. Pasalnya Bahrain kalah head to head dari Korsel, usai tumbang 1-3 pada matchday pertama.

Bahrain hanya perlu fokus mengejar kemenangan di laga ini. Mental Timnas Bahrain terangkat berkat kemenangan 1-0 atas Malaysia pada matchday 2. Hal yang membuat tim ini kian bersemangat adalah lantaran gol kemenangan tercipta pada menit 90+5, lewat kaki Ali Madan.

"Menang di menit akhir memang layak bagi kami. Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras menciptakan banyak peluang. Kami harus bisa tampil dengan performa yang sama melawan Yordania," ucap pelatih Bahrain, Juan Antonio Pizzi.

Yordania juga tidak terlalu menyesali hasil imbang kontra Korsel. Padahal ketika itu mereka masih unggul 2-1 hingga menit 90. Namun gol bunuh diri dari Yazan Al-Arab pada injury time membuat Yordania kehilangan 2 poin dan kepastian tiket lolos.

"Normal ketika pemain melakukan kesalahan di awal dan akhir pertandingan. Saya pikir ini tetap hasil bagus. Spirit yang ada akan membawa kami melangkah ke depan," ucap pelatih Yordania, Hussein Ammouta, dikutip dari AFC.

Prediksi Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia 2024

 

Analisis Yordania vs Bahrain

Yordania hampir mencatat kemenangan bersejarah melawan Korea Selatan pada matchday kedua, tetapi akhirnya tidak bisa bertahan, mencetak gol bunuh diri pada masa injury time.

Meskipun mereka begitu dekat untuk memastikan tempat di babak 16 besar untuk penampilan kedua berturut-turut dalam turnamen ini, Sabtu lalu menjadi kali pertama mereka berhasil meraih hasil setelah kebobolan gol pembuka pada Piala Asia sejak 2011 (menang 2-1 atas Suriah).

Kemenangan pada pertandingan ini tidak hanya akan menjamin tempat mereka di babak 16 besar untuk kampanye Piala Asia kedua berturut-turut, tetapi juga berarti mereka akan menjadi juara grup untuk kedua kalinya berturut-turut.

Yordania tidak pernah kalah dalam pertandingan di kompetisi ini ketika mencetak lebih dari satu gol, sementara tidak pernah menang ketika kebobolan lebih dari sekali.

Pasukan Hussein Ammouta memasuki pertandingan ini dengan hanya satu kekalahan dalam empat pertandingan yang dimainkan tahun ini, menderita kekalahan telak dari Jepang pada 9 Januari (1-6).

Laga ini merupakan pertemuan pertama mereka dengan Bahrain sejak 2021, dengan Yordania memenangkan dua pertemuan terakhir melawan mereka dengan skor 2-1.

Kesabaran adalah suatu kebajikan, dan itu berbuah manis bagi Bahrain pada matchday kedua, saat mereka mencetak gol pada menit kelima masa injury time untuk mengumpulkan kemenangan yang sulit.

Ini berarti, setidaknya, mereka akan finish di posisi ketiga di grup mereka dan memiliki kesempatan melaju ke babak gugur, saat ini menjadi tim peringkat ketiga tertinggi di turnamen ini.

Kemenangan pada hari Kamis tidak hanya akan menjamin tempat mereka di babak gugur untuk kedua kalinya berturut-turut dalam turnamen ini, tetapi mereka juga akan menjadi juara grup untuk pertama kalinya.

Bahrain telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka ketika mencetak gol pertama, sementara mereka kalah dalam tiga pertandingan terakhir ketika kebobolan gol pembuka.

Juan Antonio Pizzi belum melihat timnya mencetak gol pada babak pertama dalam turnamen ini, sesuatu yang tidak pernah dilakukan Bahrain di Piala Asia sejak mengalahkan Qatar pada pertandingan grup terakhir mereka pada 2015 (2-1).

Tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Jordan telah diputuskan dengan selisih satu gol atau kurang, dengan Bahrain memenangkan hanya dua kali, yang terakhir pada Agustus 2019.

Hasil Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023 Skor 3-1, Posisi Timnas Garuda di Ujung Tanduk

 

Perkiraan Susunan Pemain

Skuad terbaik bisa diturunkan Yordania dalam pertandingan ini. Tidak ada pemain yang dikabarkan cedera maupun terkena skorsing. Pemain kunci seperti Mahmoud Al-Mardi, Yazan Al-Naimat, dan Ali Olwan, diprediksi menjadi starter.

Bahrain juga dikabarkan bisa menurunkan para pemain terbaik. Deretan nama seperti Ali Madan, Kamil Al-Aswad, dan Waleed Al Hayam, diperkirakan menjadi tumpuan sejak menit awal.

Berikut ini prediksi susunan pemain Yordania vs Bahrain di Piala Asia AFC 2024:

Yordania Yordania (4-2-3-1):

    • Line-up: Yazid Abu Layla; Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh; Musa Al-Tamari, Ali Olwan, Mahmoud Al-Mardi; Yazan Al-Naimat.
    • Pelatih: Lhoussaine Ammouta.

Bahrain Bahrain (4-4-2):

  • Line-up: Ebrahim Lutfallah; Mohamed Adel, Amine Benaddi, Waleed Al Hayam, Hazaa Ali; Ali Madan, Mohammed Al Hardan, Moses Atede, Mohamed Marhoon; Komail Al Aswad, Abdullah Al Hashash.
  • Pelatih: Juan Pizzi.

Hasil Piala Asia 2023: Jepang vs Indonesia di Babak Pertama


 

Head to Head dan Performa

Laga ini bakal jadi pertemuan pertama antara Yordania dan Bahrain di putaran final Piala Asia. Namun demikian kedua tim ini pernah bertemu 1 kali pada 1971, ketika babak Kualifikasi Piala Asia 1972. Laga tersebut dimenangi Yordania dengan skor 3-2.

Duel Yordania vs Bahrain sebagian besar terjadi dalam laga uji coba. Secara keseluruhan kedua negara ini sudah bertemu 30 kali, dengan hasil didominasi Yordania dengan 14 kemenangan. Kemudian Bahrain menang 10, lalu sisanya berakhir imbang.

5 pertemuan terakhir

  • 07/09/21 Bahrain 1 - 2 Yordania
  • 30/03/21 Yordania 2 - 1 Bahrain
  • 04/08/19 Yordania 0 - 1 Bahrain
  • 29/08/17 Bahrain 0 - 0 Yordania
  • 04/09/16 Bahrain 0 - 0 Yordania

5 laga terakhir Yordania

  • 28/12/23 Lebanon 2 - 1 Yordania
  • 05/01/24 Qatar 1 - 2 Yordania
  • 09/01/24 Jepang 6 - 1 Yordania
  • 16/01/24 Malaysia 0 - 4 Yordania
  • 20/01/24 Yordania 2 - 2 Korea Selatan

5 laga terakhir Bahrain

  • 17/11/23 Yaman 0 - 2 Bahrain
  • 21/11/23 Bahrain 0 - 2 UAE
  • 06/01/24 Bahrain 0 - 2 Australia
  • 15/01/24 Korea Selatan 3 - 1 Bahrain
  • 20/01/24 Bahrain 1 - 0 Malaysia
Prediksi Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2024

 

 

Prediksi Skor Yordania vs Bahrain

Yordania sudah bikin enam gol dari dua laga di Grup E. Empat gol disarangkan ke gawang Malaysia, dua ke gawang Korea Selatan. Catatan itu membuat Mahmoud Al Mardi dan kolega tak bisa dipandang sebelah mata.

Bahrain juga cukup tajam. Mereka selalu bikin gol pada dua laga sebelumnya di Grup E. Namun, jika dibanding Yordania, lini depan Bahrain masih kalah tajam. Bahrain mungkin bakal kesulitan meraih poin pada laga nanti.

Prediksi Skor: Yordania 2-0 Bahrain

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Bahrain vs Malaysia di Piala Asia 2024


 

Live Streaming Yordania vs Bahrain

Live streaming Piala Asia 2024 antara Yordania vs Bahrain dalam jadwal matchday terakhir Grup E, bisa ditonton melalui tayangan Vision+ channel Sportstars, pada Kamis (25/1/2024) jam tayang 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Yordania vs Bahrain Link Live Streaming Yordania vs Bahrain:

Link Live Streaming Yordania vs Bahrain - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2024

 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup D

Rank
Klub
T
M
S
1
Yordania
2
1
1
0
6
2
4
4
2
Korsel
2
1
1
0
5
3
2
4
3
Bahrain
2
1
0
1
2
3
-1
3
4
Malaysia
2
0
0
2
0
5
-5
0
 
 
Hasil Akhir Vietnam vs Indonesia di Matchday Kedua Piala Asia (AFC) 2023

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Matchday 3

Senin, 22 Januari 2024

  • 22.00 WIB: Qatar 1-0 China
  • 22.00 WIB: Tajikistan 2-1 Lebanon

Selasa, 23 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Australia 1-1 Uzbekistan
  • 18.30 WIB: Suriah 1-0 India
  • 22.00 WIB: Iran 2-1 Uni Emirat Arab
  • 22.00 WIB: Hong Kong 0-3 Palestina

Rabu, 24 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Jepang vs Indonesia
  • 18.30 WIB: Irak vs Vietnam

Kamis, 25 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Korea Selatan vs Malaysia
  • 18.30 WIB: Yordania vs Bahrain
  • 22.00 WIB: Arab Saudi vs Thailand
  • 22.00 WIB: Kirgistan vs Oman

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.370
Kemarin:6.771
Total Pengunjung:70.245
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.76
Browser:Mozilla 5.0