Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024

Admin TB

24 Januari 2024 08:30:06

827 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Korea Selatan akan berhadapan dengan Malaysia dalam pertandingan babak grup Piala Asia 2023 pada Kamis, 25 Januari 2024 pukul 18.30 WIB di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar. Live streaming Korea Selatan vs Malaysia dari , bisa ditonton via iNews TV dan Vision+ (Soccer Channel).

Prediksi Korea Selatan vs Malaysia dalam jadwal Piala Asia 2024 matchday terakhir Grup E, mengarah untuk kemenangan Korsel yang perlu memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Hasil imbang kontra Yordania pada matchday 2 jelas merugikan kubu Korea Selatan (Korsel). Tim berjuluk Taegeuk Warriors tersebut gagal memetik hasil maksimal, sekaligus mengunci tiket lolos 16 besar lebih dini. Kini hasil maksimal atas Timnas Malaysia jelas menjadi bidikan Korsel, untuk mengunci posisi juara Grup E.

Di sisi lain, Timnas Malaysia sudah tidak punya peluang di kejuaaran ini. Apapun hasil yang mereka dapat, Harimau Malaya sudah dipastikan tersingkir dan tidak akan beranjak dari posisi juru kunci.

Prediksi Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024


Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, 15 Januari 2024

Preview Korsel vs Malaysia

Kendati gagal menang pada matchday 2, peluang Korsel untuk lolos ke babak knockout Piala Asia 2024 relatif masih terbuka. Termasuk jika mereka terpaksa harus menjadi salah satu tim peringkat 3 terbaik. Berbekal 4 poin, secara matematis Korsel memang hanya perlu hasil imbang untuk sekedar memastikan lolos.

Akan tetapi sebagai salah satu kekuatan besar sepak bola di Asia, Timnas Korsel tentu membidik kemenangan di pertandingan ini. Kemenangan atas Malaysia dapat mengembalikan kepercayaan diri pemain Korsel jelang babak 16 besar. Kemenangan juga menjadi pembuktian bahwa Taegeuk Warriors sudah belajar dari situasi nyaris kalah ketika melawan Yordania.

Ketika matchday 2 kontra Yordania, Timnas Korea Selatan memang terselamatkan oleh gol bunuh diri lawan saat injury time babak 2. Jürgen Klinsmann selaku pelatih Timnas Korsel mengaku tidak terlalu khawatir terhadap hasil imbang tersebut. Ia memandang dari sisi positif bahwa itu bisa menjadi pelajaran, lantaran Korsel dianggap terlalu mudah menang pada 7 pertandingan sebelumnya.

Taegeuk Warriors memang menorehkan 7 kemenangan beruntun sebelum putus oleh hasil imbang kontra Yordania. Dari kemenangan tersebut, 6 laga di antaranya dibukukan dengan clean sheet. Klinsmann menganggap penting bagi para pemain untuk merasakan posisi tertinggal di turnamen penting seperti ini.

"Di 7 pertandingan terakhir kami selalu menang, sehingga pemain bisa kehilangan feeling ketika tiba-tiba tertinggal dalam sebuah pertandingan. Tapi mereka menunjukkan reaksi yang positif. Kami bisa belajar banyak dari pertandingan tersebut," kata Klinsmann, dikutip dari laman AFC.

Di kubu seberang, Timnas Malaysia hanya perlu menikmati pertandingan terakhir mereka di AFC Asian Cup 2023 (digelar 2024). Malaysia dipastikan tersingkir dan menjadi juru kunci Grup E. Walau masih punya kans menyamai poin Bahrain (3 poin) di klasemen akhir, tapi Malaysia tidak akan bisa menyalip peringkat Bahrain lantaran kalah head to head (H2H).

Kepercayaan diri juga ditunjukkan Tim Harimau Malaya jelang laga ini. Mereka yakin bisa mendapat hasil positif, kendati menghadapi salah satu tim langganan Piala Dunia. Malaysia juga yakin bisa menghentikan pergerakan kapten sekaligus bintang utama Korsel, Son Heung-min.

"Semua tahu bahwa Heung-min adalah pemain hebat, tapi ia juga manusia biasa. Ia bisa mudah melewati satu pemain lawan, tapi tidak demikian jika kami menjaganya dengan 2 atau 3 pemain sekaligus. Kami memang gagal lolos, sehingga fokus kami adalah menikmati permainan, mengeluarkan kemampuan terbaik dan meraih hasil terbaik," ucap Safawi Rasid, dikutip dari New Strait Times.

Hasil Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023 Skor 3-1, Posisi Timnas Garuda di Ujung Tanduk

 

Analisis Korsel vs Malaysia

Setelah bermain imbang 2-2 dengan Yordania pada matchday kedua, Korsel berada di posisi kedua Grup E dengan empat poin, sementara Malaysia secara resmi tereliminasi setelah kalah 0-1 dari Bahrain.

Pertandingan kedua Korsel menjadi momen dramatis dengan gol bunuh diri di masa injury time yang cukup untuk memberi mereka satu poin saat semuanya tampak hilang.

Kini, mereka berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk melaju ke babak selanjutnya, dengan selisih satu poin dari Bahrain yang berada di peringkat kedua.

Melawan Malaysia, yang berada 107 peringkat di bawah peringkat FIFA Korsel (#23), Korsel berharap untuk meraih kemenangan yang membawa mereka lebih jauh.

Korsel saat ini memiliki selisih gol +2 dalam turnamen ini, yang berarti ada peluang bagus mereka akan mendapatkan salah satu dari empat tempat ketiga yang tersedia bahkan jika kalah dalam pertandingan ini.

Klinsmann's men memasuki pertandingan ini dengan rekor tak terkalahkan 10 pertandingan di semua kompetisi dan tidak pernah kalah dalam fase grup Piala Asia sejak 2007.

Namun, pertahanan mereka agak kurang tajam baru-baru ini, dengan kebobolan lebih banyak gol dalam fase grup Piala Asia (tiga) daripada yang mereka kebobolan dalam sembilan pertandingan kompetitif sebelumnya.

Meski berada dalam formasi yang baik menjelang turnamen ini dengan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan kompetitif terakhir, semuanya tidak berjalan mulus untuk Malaysia di Piala Asia.

Pada pertandingan terakhir, mereka lebih tajam secara defensif daripada pertandingan pembukaan melawan Yordania (kalah 0-4), dan mereka merasa kesal karena kebobolan gol pada menit kelima masa injury time, sejenak sebelum peluit akhir.

Setelah pertandingan melawan Korsel, Malaysia dapat fokus pada kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana mereka memimpin grup mereka dengan poin maksimal dari dua pertandingan pertama.

Meski belum pernah melampaui fase grup turnamen ini, masih ada kesempatan untuk mendapatkan sesuatu, mengingat Malaysia belum pernah memenangkan pertandingan grup Piala Asia sejak 1980.

Kemenangan di kompetisi ini juga menjadi sesuatu yang jarang terjadi bagi mereka, dan mencetak gol juga sulit, dengan Malaysia tidak mampu mencetak gol dalam lima pertandingan grup Piala Asia abad ini.

Terakhir kali mereka mengalahkan Korsel adalah dalam kualifikasi Piala Dunia pada Maret 1985 (1-0), yang juga menjadi terakhir kalinya Harimau Malaya mencetak gol melawan mereka.

Hasil Piala Asia 2023: Jepang vs Indonesia di Babak Pertama

 

Perkiraan Susunan Pemain

Jurgen Klinsmann berpeluang menurunkan mayoritas skuad terbaik Timnas Korea Selatan, demi mengejar posisi juara grup. Hanya kiper Kim Seung-gyu yang dipastikan absen karena cedera. Posisi penjaga gawang Korsel sejak laga kedua sudah diisi oleh Jo Hyeon-woo.

Menarik dinanti seperti apa strategi pelatih Kim Pan-gon untuk Timnas Malaysia. Sejumlah rotasi pemain berpeluang dilakukan, meski para pemain kunci tetap masuk line-up demi mengejar gengsi kemenangan.

Berikut ini prediksi susunan pemain Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia AFC 2024:

Korea Selatan Korea Selatan (4-2-3-1):

    • Line-up: Jo Hyeon-woo; Seol Young-woo, Jung Seung-hyun, Kim Min-jae, Kim Tae-hwan; Park Yong-woo, Hwang In-beom; Lee Kang-in, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Cho Gue-sung.
    • Pelatih: Jürgen Klinsmann.

Malaysia Malaysia (3-4-3):

  • Line-up: Syihan Hazmi; Matthew Davies, Shahrul Saad, Dion Cools; Arif Aiman Hanapi, La'Vere Corbin-Ong, Stuart Wilkin, Syamer Kutty Abba; Faisal Halim, Romel Morales, Paulo Josué.
  • Pelatih: Kim Pan-gon.

Prediksi Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2024


 

Head to Head dan Performa

Pertemuan terakhir Korsel vs Malaysia terjadi pada 1989 silam. Tepatnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 1990, saat Malaysia kalah 0-3 dari Korsel.

Secara keseluruhan Timnas Malaysia juga kalah head to head (H2H) dari Korsel. Dari 45 kali pertemuan, Korsel dominan dengan 29 kemenangan. Sementara Harimau Malaya hanya menang 7 kali, kemudian sisanya berakhir imbang.

5 Pertemuan Terakhir Korsel vs Malaysia

  • 05-06-1989: Malaysia vs Korsel 0-3 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 27-05-1989: Korsel vs Malaysia 3-0 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 17-12-1987: Malaysia vs Korsel 0-1 (Turnamen Merdeka)
  • 19-05-1985: Korsel vs Malaysia 2-0 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 10-03-1985: Malaysia vs Korsel 1-0 (Kualifikasi Piala Dunia)

5 Pertandingan Terakhir Timnas Korsel

  • 20-01-2024: Yordania vs Korsel 2-2 (Piala Asia)
  • 15-01-2024: Korsel vs Bahrain 3-1 (Piala Asia)
  • 06-01-2024: Irak vs Korsel 0-1 (Friendly)
  • 21-11-2023: China vs Korsel 0-3 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 16-11-2023: Korsel vs Singapura 5-0 (Kualifikasi Piala Dunia)

5 Pertandingan Terakhir Timnas Malaysia

  • 20-01-2024: Bahrain vs Malaysia 1-0 (Piala Asia)
  • 16-01-2024: Malaysia vs Yordania 0-4 (Piala Asia)
  • 09-01-2024: Suriah vs Malaysia 2-2 (Friendly)
  • 21-11-2023: China Taipei vs Malaysia 0-1 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 16-11-2023: Malaysia vs Kirgistan 4-3 (Kualifikasi Piala Dunia)
Prediksi Bahrain vs Malaysia di Piala Asia 2024

 

 

Prediksi Skor Korsel vs Malaysia

Pertandingan antara Korea Selatan dan Malaysia diperkirakan akan berlangsung dengan dominasi Korea Selatan.

Korea Selatan belum pernah kalah dalam pertandingan grup Piala Asia sejak 2007. Mereka memiliki rekor yang baik melawan Malaysia, dengan Malaysia belum pernah mengalahkan Korea Selatan sejak kualifikasi Piala Dunia pada Maret 1985.

Korea Selatan saat ini berada di urutan kedua Grup E dengan empat poin, sedangkan Malaysia berada di dasar grup tanpa poin. Kemenangan bagi Korea Selatan akan memastikan mereka melangkah ke babak berikutnya.

Dengan kekuatan serangan mereka dan motivasi untuk memenangkan grup, Korea Selatan diharapkan dapat mengatasi perlawanan Malaysia.

Prediksi Skor: Korsel 4-0 Malaysia

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2024


 

Live Streaming Korsel vs Malaysia

Live streaming Korea Selatan vs Malaysia pada matchday 3 Piala Asia 2024 Grup E yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar ini dapat disaksikan lewat iNews TV dan Vision+, pada Kamis (25/1/2024) jam tayang 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia:

Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia - iNews Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Hasil Akhir Vietnam vs Indonesia di Matchday Kedua Piala Asia (AFC) 2023

 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup D

 

Rank
Klub
T
M
S
K
1
Yordania
2
1
1
0
6
2
4
4
2
Korsel
2
1
1
0
5
3
2
4
3
Bahrain
2
1
0
1
2
3
-1
3
4
Malaysia
2
0
0
2
0
5
-5
0
Prediksi Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2024

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Matchday 3

Senin, 22 Januari 2024

  • 22.00 WIB: Qatar 1-0 China
  • 22.00 WIB: Tajikistan 2-1 Lebanon

Selasa, 23 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Australia 1-1 Uzbekistan
  • 18.30 WIB: Suriah 1-0 India
  • 22.00 WIB: Iran 2-1 Uni Emirat Arab
  • 22.00 WIB: Hong Kong 0-3 Palestina

Rabu, 24 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Jepang vs Indonesia
  • 18.30 WIB: Irak vs Vietnam

Kamis, 25 Januari 2024

  • 18.30 WIB: Korea Selatan vs Malaysia
  • 18.30 WIB: Yordania vs Bahrain
  • 22.00 WIB: Arab Saudi vs Thailand
  • 22.00 WIB: Kirgistan vs Oman

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.207
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:50.899
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.114
Browser:Mozilla 5.0