Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2024, 20 Januari 2024

Admin TB

20 Januari 2024 05:23:53

833 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Yordania vs Korea Selatan pada Matchday 2 Grup E Piala Asia (AFC) 2023 akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Sabtu, 20 Januari 2024. Live streaming Yordania vs Korsel bisa ditonton lewat Vision+ juga tayangan siaran langsung iNews TV, jam tayang 18.30 WIB.

Kedua tim membuka laga dengan kemenangan dalam kompetisi ini, jadi ini adalah pertandingan krusial di Grup E, dengan pemenang menjamin tempat di babak sistem gugur.

Besar kemungkinan pula pemenang pertandingan tersebut akan finis sebagai pemuncak klasemen sementara Grup E.

Yordania mengalahkan Malaysia di pertandingan pembuka dengan kemenangan telak 4-0 berkat dua gol dari Musa Al-Taamari dan Mahmoud Al-Mardi. Itu adalah hasil yang baik bagi mereka, setelah kalah 6-1 dari Jepang dalam pertandingan persahabatan awal bulan ini.

Sementara, Korea Selatan, yang terakhir kali memenangkan kompetisi ini di 1960 di kandang sendiri, mengalahkan Bahrain di pertandingan pembukaan dengan kemenangan 3-1.

Berkat hasil tersebut Timnas Yordania saat ini masih memuncaki klasemen Grup E Piala Asia 2024, sementara Korsel yang kalah selisih gol duduk di tangga 2. Dengan demikian hasil pemenang Yordania vs Korsel bisa dipastikan menyegel tiket lolos babak 16 besar dari Grup E.

Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2024, 20 Januari 2024


Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, 15 Januari 2024

Preview Yordania vs Korea Selatan

Hasil positif pada laga pertama jelas membuat Yordania dan Korea Selatan kian termotivasi untuk memenangi matchday 2. Kemenangan pada laga pembuka grup turut membuka kans kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar.

Dari 4 kali partisipasi di Piala Asia sebelumnya, Yordania tercatat hanya 1 kali gagal lolos grup yakni pada edisi 2015 di Australia. Ketika itu mereka mengawali turnamen dengan kekalahan 0-1 dari Irak.

Sementara pada 3 edisi ketika lolos grup, Yordania selalu berhasil meraih poin pada laga pembuka. Mereka meraih hasil imbang pada edisi 2004 dan 2011, kemudian memetik kemenangan pada edisi 2019. Oleh karenanya di Piala Asia 2024 kubu Yordania layak percaya diri bahwa mereka bakal sanggup melangkah ke babak 16 besar.

"Hal terpenting adalah kami bisa memulai dengan kemenangan. Pasalnya setelah ini, kami akan bertemu salah satu tim terkuat di turnamen ini," kata pelatih Timnas Yordania, Hussein Ammouta, selepas kemenangan atas Malaysia.

Di sisi lain, Timnas Korsel enggan menganggap remeh pertandingan kontra Yordania. Pasalnya duel melawan Bahrain pada matchday 1 sejatinya juga memperlihatkan bahwa tim besutan Jürgen Klinsmann juga punya beberapa kelemahan. Salah satunya adalah lini belakang yang sempat kehilangan fokus, hingga lawan berhasil mencetak gol dengan mudah.

Kini fokus sepenuhnya diarahkan ke laga melawan Yordania. Tiket lolos fase grup bakal menjadi incaran Korsel, yang punya misi mengakhiri kutukan gagal juara Piala Asia dalam kurun 64 tahun terakhir.

"Apa yang terpenting adalah kami bisa memenangi pertandingan. Sekarang kami harus move on, karena pertandingan berikutnya datang tidak lama lagi," ucap kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min, usai laga kontra Bahrain.

Hasil Akhir Vietnam vs Indonesia di Matchday Kedua Piala Asia (AFC) 2023


 

Analisis Yordania vs Korea Selatan

Yordania memulai kampanye mereka dengan kemenangan impresif 4-0 atas Malaysia, sementara Tigers of Asia mencetak dua gol di babak kedua untuk mengalahkan Bahrain 3-1.

Penampilan keempat berturut-turut bagi Yordania di turnamen ini tidak bisa dimulai dengan lebih baik, karena mereka menyamai margin kemenangan terbesar mereka dalam kompetisi ini (5-1 atas Palestina pada tahun 2015).

Hasil itu membuat Yordania berada di puncak klasemen grup berdasarkan selisih gol dan tak terkalahkan dalam empat pertandingan grup terakhir Piala Asia.

Sepertinya pasukan Hussein Ammouta mengambil beberapa pelajaran dari Jepang dalam hal mencetak gol, dengan Jepang mengalahkan mereka 6-1 hanya beberapa hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Asia.

Sementara produksi empat gol Yordania pada matchday satu adalah yang terbanyak mereka ciptakan dalam satu pertandingan sejak Maret 2023 (kemenangan 4-0 atas Filipina).

The Chivalrous Ones tidak kebobolan gol dalam enam pertandingan grup terakhir mereka dalam kompetisi ini, dan dengan kemenangan pada Sabtu, mereka memiliki peluang bagus untuk melangkah ke babak gugur turnamen ini secara beruntun.

Qatar sepertinya membawa keberuntungan bagi mereka dalam kompetisi ini, dengan Jordan tetap tidak terkalahkan di babak grup pada tahun 2011 ketika turnamen terakhir kali diadakan di sana, berhasil mencapai perempat final tahun itu. 

Yordania belum pernah memenangkan pertandingan secara beruntun sejak September 2022, ketika mereka mengalahkan Oman 1-0, hanya tiga hari setelah mengalahkan Suriah (2-0).

Melakukan debut kepelatihan di Piala Asia, Jurgen Klinsmann melihat timnya mencuri kemenangan pembukaan dalam pertandingan yang keras di mana kualitas individu membuat perbedaan.

Sementara itu, Korea Selatan berharap itu adalah langkah pertama menuju mengakhiri paceklik gelar Piala Asia mereka yang panjang, yang berlangsung sejak 1960 ketika mereka mengangkat trofi di tanah air.

Mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan grup di turnamen ini sejak 2007 (2-1 versus Bahrain), dengan delapan kemenangan beruntun dalam pertandingan grup Piala Asia.

Meskipun gol penyama kedudukan Abdullah Al-Hashash membuat Bahrain setara hanya selama lima menit, itu mengakhiri rentetan enam pertandingan tanpa kebobolan bagi Korea Selatan di babak grup turnamen ini.

Setelah kalah dua dari tiga pertandingan awalnya, Klinsmann melihat timnya tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun di semua kompetisi sambil mencatat tujuh kemenangan beruntun.

Tigers of Asia tidak pernah kalah dari lawan Asia sejak Juli 2022, ketika saingan bebuyutannya, Jepang, mengalahkan mereka 3-0 dalam Kejuaraan Sepak Bola Asia Timur.

Prediksi Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2024


 

Berita Tim Yordania vs Korea Selatan

Disisi Yordania, Anas Bani Yaseen, yang bermain setiap menit pada Piala Asia 2019, kemungkinan besar akan diturunkan setelah Abdallah Nasib cedera. Yazid Abu Laila hanya melakukan tiga penyelamatan untuk menjaga clean sheet pada pertandingan pembuka, sementara Al-Mardi dan Musa Al-Taamari masing-masing mencetak dua gol.

Sementara disisi Korea Selatan, Hwang Hee-chan absen pada pertandingan pembukaan Korea Selatan karena cedera pinggul kiri. Hwang In-beom melampaui 50 caps pada pertandingan pembuka, Lee Jae-sung hanya berjarak satu caps dari 80 caps, dan kapten Son Heung-min mengumpulkan caps ke-118nya untuk tim nasional.

Hasil Real Madrid vs Barcelona di Final Supercopa de Espana 2023/2024

 

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Yordania masih menunggu update kondisi cedera Mahmoud Al-Mardi, sang pencetak 2 gol saat laga kontra Malaysia. Pada pertandingan tersebut Al-Mardi langsung ditarik keluar, tak lama usai mencetak gol ke-2 pada menit 32 babak pertama.

Timnas Korsel diprediksi menurunkan skuad terbaik, demi secepat mungkin menyegel tiket lolos 16 besar Piala Asia 2024. Lee Kang-in yang bermain bagus dan mencetak 2 gol melawan Bahrain, berpeluang kembali diturunkan.

Berikut ini prediksi susunan pemain Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia AFC 2024:

Yordania Yordania (3-4-2-1):

    • Line-up: Yazid Abu Layla; Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Ihsan Haddad, Mohammad Abu Hasheesh, Noor Al-Rawabdeh, Nizar Al-Rashdan; Ali Olwan, Musa Al-Taamari; Yazan Al-Naimat.
    • Pelatih: Hussein Ammouta.

Korea Selatan Korea Selatan (4-2-3-1):

  • Line-up: Kim Seung-gyu; Seol Young-woo, Jung Seung-hyun, Kim Min-jae, Kim Tae-hwan; Park Yong-woo, Hwang In-beom; Lee Kang-in, Hwang Hee-chan, Son Heung-min; Cho Gue-sung.
  • Pelatih: Jürgen Klinsmann.

Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023


 

Head to Head dan Performa

Satu-satunya pertemuan Yordania dan Korsel di putaran final Piala Asia, terjadi pada edisi 2004. Bertemu di Grup B, Korsel dan Yordania bermain imbang 0-0, di Shandong Provincial Stadium, Jinan, China.

Akan tetapi secara total kedua kubu sudah bertemu 5 di semua ajang. Hasilnya Korsel belum terkalahkan, dengan 3 kemenangan dan 2 imbang.

5 Pertemuan Terakhir Yordania vs Korea Selatan

  • 14-11-2014: Yordania vs Korea Selatan 0-1 (Friendly)
  • 05-09-2008: Korea Selatan vs Yordania 1-0 (Friendly)
  • 07-06-2008: Yordania vs Korea Selatan 0-1 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 31-05-2008: Korea Selatan vs Yordania 2-2 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 19-07-2004: Korea Selatan vs Yordania 0-0 (Piala Asia)

5 Pertandingan Terakhir Yordania

  • 16-01-2024: Malaysia vs Yordania 0-4 (Piala Asia)
  • 09-01-2024: Jepang vs Yordania 6-1 (Friendly)
  • 05-01-2024: Qatar vs Yordania 1-2 (Friendly)
  • 28-12-2023: Lebanon vs Yordania 2-1 (Friendly)
  • 21-11-2023: Yordania vs Arab Saudi 0-2 (Kualifikasi Piala Dunia)

5 Pertandingan Terakhir Timnas Korea Selatan

  • 15-01-2024: Korea Selatan vs Bahrain 3-1 (Piala Asia)
  • 06-01-2024: Irak vs Korea Selatan 0-1 (Friendly)
  • 21-11-2023: China vs Korea Selatan 0-3 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 16-11-2023: Korea Selatan vs Singapura 5-0 (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 17-10-2023: Korea Selatan vs Vietnam 6-0 (Friendly)

Prediksi AC Milan vs AS Roma di Pekan ke-20 Liga Italia 2023-2024


 

Statistik Yordania vs Korea Selatan

  • Kedua tim telah bertemu lima kali di semua kompetisi, dengan dua pertemuan terakhir mereka adalah pertandingan persahabatan.

  • Korea Selatan memiliki rekor tak terkalahkan melawan Yordania, dengan tiga kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang.

  • Empat dari lima pertemuan menghasilkan kurang dari 2,5 gol, dengan Korea mencatat empat clean sheet.

  • Mereka hanya bertemu sekali di Piala Asia, bermain imbang tanpa gol di pertandingan penyisihan grup pada 2004.

  • Pejuang Taegeuk julukan Korea Selatan, tidak terkalahkan di babak penyisihan grup lima edisi terakhir Piala Asia.

  • Yordania tidak terkalahkan di babak penyisihan grup pada ajang Piala Asia sebelumnya.

Prediksi Manchester United vs Tottenham di Pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024


 

Prediksi Skor Yordania vs Korea Selatan

Pratinjau Pertandingan

The Chivalrous Ones julukan Yordania memiliki selisih gol terbaik (+4) setelah matchday 1 Piala Asia, berkat kemenangan 4-0 atas Malaysia.

Itu adalah kemenangan terbesar kedua mereka dalam sejarah kompetisi. Mereka mencatatkan clean sheet dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Piala Asia, jadi mereka akan berusaha untuk membangun performa bertahan tersebut.

Mereka tidak pernah menang melawan juara 1960, hanya seri dua kali dari lima pertemuan mereka.

Menariknya, mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhirnya pada periode tersebut, menderita kekalahan 0-1. Taegeuk Warriors tampil luar biasa dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut.

Mereka hanya kalah dua pertandingan sejak Jürgen Klinsmann mengambil alih jabatan pelatih kepala pada Februari 2023. Di Piala Asia, mereka telah memenangkan 15 dari 19 pertandingan terakhir mereka dan menjadi favorit kuat.

Kim Jin-su menjadi satu-satunya pemain yang tidak berlatih bersama skuad karena cedera. Bek kiri Lee Ki-je digantikan di awal babak kedua melawan Bahrain, karena ia tampaknya kesulitan melawan kecepatan dan mungkin akan ditempatkan di bangku cadangan dalam pertandingan ini.

Pertandingan antara kedua tim yang sedang dalam performa terbaik ini seharusnya menjadi tontonan yang menarik. Mengingat rekor tak terkalahkan Korea Selatan di pertandingan ini dan rekor lebih baik di Piala Asia, mereka diperkirakan akan meraih kemenangan tipis.

Prediksi Skor: Yordania 1-2 Korea Selatan

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Newcastle vs Manchester City di Pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024

 

Live Streaming Yordania vs Korea Selatan

Live streaming Yordania vs Korea Selatan pada Matchday 2 Grup E Piala Asia (AFC) 2023 bisa ditonton melalui Vision+ (Soccer Channel) juga siaran langsung iNews TV, pada Sabtu (20/1/2024) jam tayang 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp.35.000, Paket 90 Hari Rp.95.000, dan Paket 1 Tahun Rp.200.000.

Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan:

Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan - iNews TV Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi China vs Tajkistan di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024


 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup E

Rank
Klub
T
M
S
K
1
Yordania
1
1
0
0
4
0
4
3
2
Korea Selatan
1
1
0
0
3
1
2
3
3
Bahrain
1
0
0
1
1
3
-2
0
4
Malaysia
1
0
0
1
0
4
-4
0
 

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

BABAK FASE GRUP

Matchday 2

Rabu, 17 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Lebanon vs China
  • 21:30 WIB - Tajikistan vs Qatar

Kamis, 18 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Suriah vs Australia
  • 21:30 WIB - India vs Uzbekistan

Jumat, 19 Januari 2024

Sabtu, 20 Januari 2024

Minggu, 21 Januari 2024

  • 21:30 Oman vs Thailand

Senin, 22 Januari 2024

  • 00:30 WIB - Kirgistan vs Arab Saudi

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.442
Kemarin:5.134
Total Pengunjung:83.199
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.141
Browser:Mozilla 5.0