Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi China vs Tajkistan di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024

Admin TB

12 Januari 2024 09:11:28

1.119 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Laga antara Timnas China vs Timnas Tajkistan pada Matchday 1 Grup A Piala Asia (AFC) 2023 akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Sabtu, 13 Januari 2023. Laga antara China vs Tajkistan di AFC Asian Cup 2024 ini akan dimainkan mulai pukul 21.30 WIB, dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+ saluran Soccer Channel.

China mengamankan tempat di kompetisi tersebut sebagai tuan rumah dan finis sebagai runner-up Grup A pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Tajikistan lolos sebagai juara Grup F putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. The Crowns memasuki turnamen ini setelah meraih kemenangan 2-1 atas Hong Kong dalam pertandingan persahabatan pemanasan terakhir mereka pekan lalu.

Rustam Soirov dan Shakhrom Samiev mencetak gol di kedua sisi Everton Camargo untuk membantu tim mereka meraih kemenangan.

Sementara itu, Tiongkok kalah 2-1 dari Hong Kong pada Hari Tahun Baru. Mereka memimpin melalui gol Long Tan pada menit kesembilan tetapi Pui-Hin Poon mencetak dua gol untuk menyelesaikan comeback.

Timnas China membuat penampilan ke-13 mereka di Piala Asia, sementara Tajikistan melakukan debut mereka di turnamen tersebut. Mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar dan Lebanon.

Prediksi China vs Tajkistan di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024


Prediksi Australia vs India di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024

Preview China vs Tajkistan

Salah satu tim yang paling ditunggu untuk ditonton dalam Piala Asia 2024 ini mungkin adalah China, yang secara tradisional selalu menjadi kandidat juara namun belum pernah berhasil mengangkat trofi.

Pelatih Aleksandar Jankovic mulai berkarir di sepakbola China dengan melatih di tingkat pemain muda beberapa tahun lalu sebelum akhirnya menjadi pelatih senior pada Februari 2023.

Tim asuhan pelatih asal Serbia berusia 51 tahun itu sedang tidak dalam performa bagus menjelang turnamen ini, kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk kekalahan kandang 0-3 melawan Korea Selatan di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meskipun mereka memulai tahun 2024 dengan kekalahan dalam pertandingan persahabatan melawan Hong Kong untuk pertama kalinya dalam 29 tahun (1-2), Tim Naga tersebut berhasil melampaui babak penyisihan grup di dua turnamen Piala Asia sebelumnya sebelum tersingkir di perempat final.

Qatar adalah satu-satunya anggota Grup A yang berada di atas China dalam peringkat FIFA, dimana China saat ini berada di peringkat 79, atau 27 peringkat di atas Tajikistan (106).

China mampu memenangkan laga pembukaan mereka di Piala Asia dalam empat kesempatan berturut-turut dan belum pernah kalah dalam pertandingan pembuka mereka sejak tahun 1996 (dikalahkan 0-2 oleh Uzbekistan).

Sementara itu, turnamen ini merupakan perjalanan panjang bagi negara kecil Tajikistan, yang mengokohkan nama mereka dalam sejarah sepak bola Asia, memuncaki grup kualifikasi putaran ketiga di atas rival beratnya, Kyrgyzstan.

Di saat yang paling penting, lini belakang mereka mampu tampil kokoh, tanpa kebobolan satu gol pun di babak ketiga kualifikasi, dan finis imbang dengan Bahrain sebagai tim dengan jumlah gol paling sedikit di antara juara grup lainnya di putaran ketiga.

Pelatih Petar Segrt membuat sepak bola Tajikistan berubah secara dramatis pada tahun 2023, dengan mantan pemain Kroasia itu membantu mereka naik ke peringkat 106 FIFA, rekor tertinggi yang pernah diraih tim ini sejak pecah dari Uni Soviet.

Mereka juga memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan baik, tidak terkalahkan setelah dua pertandingan di putaran kedua, dan saat ini unggul tiga poin dari Yordania dan siap mengunci satu tempat di tahap kualifikasi berikutnya.

Hanya dua pemain diatas usia 30 tahun yang dipilih untuk kompetisi ini oleh Tajikistan, namun meski minim pengalaman, mereka akan memasuki Piala Asia 2024 dengan penuh keyakinan, tak terkalahkan dalam lima pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Prediksi Qatar vs Lebanon di Piala Asia 2023, 12 Januari 2024


 

Analisis China vs Tajkistan

Dalam pertandingan tersebut, China berhasil menguasai 35% penguasaan bola dan 5 percobaan tepat sasaran dengan 0 diantaranya tepat sasaran. Untuk lawannya, Rep Korea melakukan 18 percobaan ke gawang dengan 8 di antaranya tepat sasaran. Heung-min Son (11′, 45′) dan Seung-hyun Jung (87′) mencetak gol untuk Republik Korea.

Jarang terjadi dalam beberapa waktu terakhir bahwa China mampu mencatatkan clean sheet. Faktanya, China gagal mencegah lawan mencetak gol dalam 5 dari 6 pertandingan sebelumnya, kebobolan 8 gol dalam kurun waktu tersebut.

Tajikistan akan memasuki pertandingan ini setelah menang 1-2 dalam Pertandingan Persahabatan Internasional melawan Hong Kong di pertandingan terakhir mereka.

Tajikistan asuhan Petar Šegrt telah melihat upaya mereka ke gawang membuahkan hasil sebanyak 12 kali sepanjang enam pertandingan sebelumnya. Agregat kebobolan mereka dalam periode yang sama berjumlah 5.

Manajer China Aleksandar Janković tidak memiliki kekhawatiran kebugaran apa pun menjelang pertandingan ini dengan grup yang sepenuhnya bebas cedera tersedia untuk dipilih.

Karena grup yang sepenuhnya sehat, bos Tajikistan Petar Šegrt tidak memiliki kekhawatiran kebugaran sama sekali sebelum pertandingan ini.

Untuk pertandingan kali ini, menurut kami Tajikistan pasti mempunyai kemampuan untuk mencetak gol melawan tim China ini, namun secara realistis itu tidak akan cukup untuk menghindari kekalahan.

Kami memperkirakan ini akan menjadi pertemuan ketat yang diakhiri dengan margin kemenangan 2-1 untuk China setelah 90 menit. Tampaknya hanya ada sedikit hal dalam hal ini.

Prediksi Juventus vs Frosinone di Babak Perempat Final Coppa Italia 2023/2024


 

Berita Tim China vs Tajkistan

Timnas China

Dalam pertandingan persahabatan melawan Hong Kong, Wu Xi digantikan oleh Wang Qiuming setelah 36 menit, karena kapten China itu mengalami cedera hamstring.

Jian Tao adalah satu-satunya pemain yang dipilih masuk timnas China dalam kompetisi ini yang belum memiliki caps internasional.

Zhang Linpeng melampaui angka 100 caps untuk tim nasional saat melawan Hong Kong, tepatnya penampilan ke-101, sementara Zhang Yuning membuat penampilan ke-25 setelah menggantikan Tan Long, yang mencetak satu-satunya gol mereka pada pertemuan itu.

Sementara Wu Lei membutuhkan sembilan caps lagi untuk bisa mencapai 100 caps dan juga hanya tertinggal tujuh gol dari Hao Haidong sebagai pemegang rekor terbanyak di tim nasional, dengan striker veteran klub Shanghai Port saat ini berada di urutan kedua dengan koleksi 32 caps.

 

Timnas Tajkistan

Meskipun memiliki skuad yang muda, setiap pemain Tajikistan yang dipilih untuk turnamen ini memiliki setidaknya satu caps senior, dengan Alisher Shukurov dan Mukhriddin Khasanov yang paling tidak berpengalaman dengan masing-masing hanya punya satu caps, dengan Khasanov membuat penampilan pertamanya di bawah mistar gawang di pertandingan sebelumnya.

Ehson Panjshanbe tinggal empat penampilan lagi untuk mencatatkan 50 caps, kemudian Mukhammadzhon Rakhimov membutuhkan dua caps lagi untuk mencapai angka yang sama, dan pemain senior mereka yang paling banyak tampil adalah Akhtam Nazarov, yang sudah mencatatkan 77 penampilan.

Sang kapten, Parvizdzhon Umarbayev membawa misi mencapai posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya bersama Fatkhullo Fatkhuloev, dengan gelandang CSKA 1948 itu saat ini mencetak sembilan gol.

Kemudian Rustam Soirov dan Shashrom Samiev keduanya ikut mencetak gol dalam kemenangan melawan Hong Kong.

Prediksi Barcelona vs Osasuna di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Wu Xi dari China mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Hong Kong, yang bisa mempengaruhi komposisi tim. Dengan Zhang Linpeng yang baru saja mencapai 101 caps dan Zhang Yuning yang menunjukkan performa yang baik, China tetap menjadi tim yang perlu diwaspadai.

Tajikistan, meskipun muda, memiliki pemain seperti Alisher Shukurov dan Mukhriddin Khasanov yang sedikit berpengalaman namun berpotensi. Kapten mereka, Parvizdzhon Umarbayev, juga akan menjadi kunci dalam pertandingan ini.

China diperkirakan akan menurunkan Junling sebagai kiper, dengan Haofeng, Linpeng, Pencoklatan, dan Yang di lini pertahanan. Di lini tengah, Liangming, Xin, Shangyuan, dan Pu akan memberikan dukungan kepada Lei dan Yuning di lini serang.

Tajikistan kemungkinan akan menampilkan Yatimov sebagai kiper, dengan Safarov, Khanonov, Dzhuraboyev, dan Nazarov di belakang. Lini tengah akan diisi oleh Umarbayev dan Juraboev, dengan Panjshanbe, Dzhalilov, dan Rakhimov mendukung Samiev di depan.

Berikut ini prediksi susunan pemain China vs Tajkistan di Piala Asia AFC 2024:

China (4-4-2):

    • Line-up: Junling; Haofeng, Linpeng, Browning, Yang; Liangming, Xin, Shangyuan, Pu; Lei, Yuning.
    • Pelatih: Wu Xi.

 

Tajkistan (4-5-1):

  • Line-up: Yatimov; Safarov, Khanonov, Dzhuraboyev, Nazarov; Umarbayev, Juraboev; Panjshanbe, Dzhalilov, Rakhimov; Samiev.
  • Pelatih: Mubin Ergashev (interim).

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Pertemuan Terakhir China vs Tajkistan 

  • 11/06/2019 China 1-0 Tajikistan
  • 26/06/2010 China 4-0 Tajikistan

5 Pertandingan Terakhir China

  • 29/12/2023 China 0-2 Oman
  • 21/11/2023 China 0-3 South Korea
  • 16/11/2023 Thailand 1-2 China
  • 16/10/2023 China 1-2 Uzbekistan
  • 10/10/2023 China 2-0 Vietnam

5 Pertandingan Terakhir Tajkistan

  • 04/01/2024 Hong Kong 1-2 Tajikistan
  • 21/11/2023 Pakistan 1-6 Tajikistan
  • 16/11/2023 Tajikistan 1-1 Jordan
  • 17/10/2023 Malaysia 0-2 Tajikistan
  • 08/09/2023 Singapore 0-2 Tajikistan

Prediksi Wigan vs Manchester United di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


 

Prediksi Skor China vs Tajkistan

Pratinjau Pertandingan

Timnas China salah satu tim paling konsisten di Piala Asia tetapi belum memenangkan turnamen tersebut. Performa terbaik mereka terjadi sebagai runner-up pada dua kesempatan.

Tajikistan adalah satu-satunya debutan di kompetisi tahun ini tetapi mendapat hasil imbang yang relatif menguntungkan. 

Tim asuhan Petar Segrt juga memasuki turnamen dalam kondisi bagus dan akan memanfaatkan peluang mereka untuk lolos ke babak sistem gugur.

Meskipun satu pihak bisa meraih kemenangan di sini, kami mendukung kedua belah pihak untuk membatalkan satu sama lain dalam hasil imbang tanpa gol.

Prediksi Skor: China 0-0 Tajkistan

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


 

Live Streaming China vs Tajkistan

Pertandingan Piala Asia 2024 antara China vs Tajkistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, Jumat 13 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp.35.000, Paket 90 Hari Rp.95.000, dan Paket 1 Tahun Rp.200.000.

Link Live Streaming Australia vs India Link Live Streaming China vs Tajkistan:

Link Live Streaming Australia vs India - iNews Link Live Streaming Australia vs India Piala Asia - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Chelsea vs Preston North End di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup A

Rank
Klub
T
M
S
K
 
1
Qatar
0
0
0
0
0
0
0
0
2
China
0
0
0
0
0
0
0
0
3
Tajikistan
0
0
0
0
0
0
0
0
4
Lebanon
0
0
0
0
0
0
0
0
 

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

BABAK FASE GRUP

Matchday 1

Jumat, 12 Januari 2024

Sabtu, 13 Januari 2024

Minggu, 14 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Uzbekistan vs Suriah
  • 18.30 WIB: Jepang vs Vietnam
  • 21.30 WIB: Uni Emirat Arab vs Hong Kong

Senin, 15 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Iran vs Palestina
  • 18.30 WIB: Korea Selatan vs Bahrain
  • 21.30 WIB: Indonesia vs Irak

Selasa, 16 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Malaysia vs Yordania
  • 21.30 WIB: Thailand vs Kirgistan

Rabu, 17 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Arab Saudi vs Oman

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.548
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:60.652
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.178.231
Browser:Mozilla 5.0