Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Australia vs India di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024

Admin TB

12 Januari 2024 12:55:32

1.281 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Laga antara Timnas Australia vs Timnas India pada matchday pertama Grup B Piala Asia (AFC) 2023 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Sabtu, 13 Januari 2023. Laga antara Australia vs India di AFC Asian Cup 2024 ini akan dimainkan mulai pukul 18.30 WIB, dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+ saluran Soccer Channel.

Australia jelas lebih diunggulkan daripada India untuk memenangi laga perdana di Grup B. The Socceroos merupakan negara langganan Piala Dunia dan menjadi salah satu favorit menjuarai Piala Asia 2024.

Sebaliknya, India merupakan salah satu kuda hitam di Qatar 2024. Belum ada prestasi membanggakan selama mereka berpartisipasi di Piala Asia. Tapi, India bukan tidak mungkin memberi kejutan, seperti yang biasanya terjadi di laga perdana turnamen besar.

Prediksi Australia vs India di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024


Prediksi Qatar vs Lebanon di Piala Asia 2023, 12 Januari 2024

Preview Australia vs India

Graham Arnold selaku pelatih Australia sadar bahwa timnya sangat diunggulkan memetik poin penuh di laga pembuka ini. Secara ranking FIFA terbaru per 21 Desember 2023, The Socceroos menempati peringkat 25, sedangkan India masih berkutat di ranking 102.

Tapi, Arnold tidak mau terlena. Arab Saudi bisa mengalahkan Argentina di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022. Prancis juga pernah gagal mengatasi besarnya beban laga pertama di Piala Dunia 2002 saat dikalahkan Senegal.

Artinya, apa saja bisa terjadi di pertandingan level internasional, terutama laga pembuka. Status unggulan bisa jadi tidak terlalu berpengaruh. Kekuatan mental dalam mengatasi tekanan harus menang di laga pertama yang akan lebih berperan.

"Kami harus fokus pada pertandingan melawan India. Kami harus memastikan game plan kami terlaksana dengan baik dan bermain dengan benar. Hal paling krusial adalah energi saat kami berada di lapangan," kata Arnold dikutip laman resmi FA Australia.

India sendiri akan bermain di Piala Asia kelima mereka dalam sejarah. Capaian terbaik mereka adalah saat menjadi runner-up Piala Asia 1964 yang digelar di Israel. Setelahnya, India selalu gagal lolos dari fase grup dalam 3 edisi, masing-masing di Singapura 1984, Qatar 2011, dan Uni Emirat Arab 2019.

Kini The Blue Tigers, julukan Timnas India, bertekad tampil lebih baik. Kendati tidak diunggulkan, anak asuh Igor Štimac bertekad membuat kejutan di laga pembuka.

"Kami tahu betapa fans sangat berharap pada tim ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat mereka bahagia di Doha. Semoga kami bisa memberikan mereka momen kebahagiaan," ucap Štimac dikutip laman Federasi Sepakbola India.

Prediksi Qatar vs Lebanon di Piala Asia 2023, 12 Januari 2024


 

Analisis Australia vs India

Penggemar Australia ingin mengulangi hasil mereka sebelumnya, yaitu kemenangan 0-2 dalam Pertandingan Persahabatan Internasional vs Bahrain. Satu-satunya pencetak gol asal Australia adalah Mitchell Duke (61′).

Hasil terbaru mereka menunjukkan bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai rencana di barisan belakang Australia. Australia sangat kejam di lini belakang, menghasilkan jumlah total gol yang masuk ke gawang mereka selama enam pertandingan terakhir mereka menjadi 3.

Setelah dikalahkan dalam pertandingan terakhirnya melawan Qatar di Kualifikasi WC – aksi Asia, India dan fansnya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik kali ini.

Pada pertandingan tersebut, India memiliki 47% penguasaan bola dan 7 tembakan tepat sasaran dengan 0 tepat sasaran. Di sisi lain, Qatar melakukan 20 percobaan tepat sasaran dengan 6 tepat sasaran. Mustafa Meshaal (4′) dan Almoez Ali (47′) mencetak gol untuk Qatar.

Selama 5 dari 6 pertandingan sebelumnya yang menampilkan India, jumlah gol yang tercipta antara mereka dan lawan mereka relatif rendah. Jumlah rata-rata keseluruhan gol per pertandingan pada periode tersebut hanya 1,5, dengan jumlah rata-rata gol Blue Tigers sama dengan 1. Namun, pola tersebut mungkin tidak berlaku di sini.

Bos Australia Graham Arnold akan bersyukur tidak memiliki masalah kebugaran sama sekali menjelang pertandingan ini karena skuadnya sepenuhnya sehat dan siap berangkat.

Karena pilihan grup yang sepenuhnya bebas cedera, manajer India Igor Štimac tidak memiliki kekhawatiran kebugaran apa pun sebelum pertandingan ini.

Sepertinya India benar-benar kesulitan untuk mencetak gol melawan tim Australia yang memiliki kualitas untuk mendominasi permainan ini dan menjadikannya diperhitungkan di papan skor.

Prediksi Juventus vs Frosinone di Babak Perempat Final Coppa Italia 2023/2024


 

Berita Tim

Timnas Australia

Dalam laga persahabatan melawan Bahrain, Gethin Jones mencatatkan caps pertamanya untuk Socceroos sebagai bek kanan sebelum kemudian digantikan oleh Nathaniel Atkinson pada akhir babak kedua melawan Bahrain, sementara John Iredale dan Patrick Yazbek tidak diturunkan.

Joe Gauci baru tampil untuk kedua kalinya sebagai penjaga gawang di laga itu, dan berhasil membukukan clean sheet pertamanya untuk tim nasional.

Sedangkan Mathew Ryan tetap tertinggal satu caps di belakang Alex Tobin untuk posisi terbanyak kelima sepanjang masa dengan jumlah 87, sementara Samuel Silvera dari Middlesbrough mencatatkan starter pertamanya untuk Australia.

Timnas India

Stimac membuat banyak perubahan pada pemain starter India di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia dan di pertandingan kedua, dengan Nikhil Poojary, Sandesh Jhingan, Rahul Bheke, Suresh Singh Wangjam, Lalengmawia Ralte dan kapten Sunil Chhetri menjadi sedikit pemain yang mempertahankan tempat mereka sebagai starter di dua laga itu.

Vikram Partap Singh dan Deepak Tangri akan mencari caps internasional pertama mereka, sedangkan Lalchungnunga membuat penampilan senior pertamanya dalam pertemuan sebelumnya melawan Qatar (kalah 0-3), sementara Udanta Singh Kumam tinggal dua caps lagi untuk mencapai 50.

Dalam laga melawan Kuwait, Manvir Singh mencetak gol internasional ketujuhnya dalam kemenangan itu, sementara kiper Gurpreet Singh Sandhu berhasil mencatatkan clean sheet.

Prediksi Barcelona vs Osasuna di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Arnold pastinya akan menurunkan skuad terbaik milik Australia demi menggaransi kemenangan. Pemain seperti Mitchell Duke, Jackson Irvine, Martin Boyle, dan Craig Goodwin bisa menjadi andalan.

India sendiri sekali lagi akan bertumpu pada sosok Sunil Chhetri. Meski telah berusia 39 tahun, Chhetri adalah top skor India dengan 93 gol. Chhetri juga menjadi pemilik caps terbanyak di Timnas India dengan jumlah 145 pertandingan.

Berikut ini prediksi susunan pemain Australia vs India di Piala Asia AFC 2024:

Australia (4-2-3-1):

  • Line-up: Mathew Ryan; Lewis Miller, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Keanu Baccus, Jackson Irvine; Connor Metcalfe, Martin Boyle, Craig Goodwin; Mitchell Duke.
  • Pelatih: Graham Arnold.

India (4-3-3):

  • Line-up: Gurpreet Singh Sandhu; Rahul Bheke, Sandesh Jhingan, Akash Mishra, Nikhil Poojary; Suresh Singh Wangjam, Sahal Abdul Samad, Lalengmawia Ralte; Lallianzuala Chhangte, Manvir Singh, Sunil Chhetri.
  • Pelatih: Igor Štimac.

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Jadwal Australia vs India pekan ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dalam sejarah Piala Asia. Duel pertama juga terjadi di laga pertama grup, tepatnya di Grup C Piala Asia 2011 yang juga dihelat di Qatar. The Socceroos saat itu menang 4-0 lewat gol Tim Cahill (2), Harry Kewell, dan Brett Holman.

Pertemuan Terakhir Australia vs India 

5 Pertandingan Terakhir Australia

5 Pertandingan Terakhir India

Prediksi Wigan vs Manchester United di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


 

Prediksi Skor Australia vs India

Pratinjau Pertandingan

Jika membandingkan peringkat kedua timnas saat ini pada rangking FIFA, Socceroos (julukan timnas Australia) yang menempati peringkat lebih tinggi ketimbang Blue Tigers (julukan timnas India).

Dimana, timnas Australia menempati rangking ke-25 FIFA, sedangkan timnas India hanya menempati rangking ke-102 FIFA.

Dengan merujuk penjelasan tersebut, besar peluang bagi Socceroos untuk bisa menang atas Blue Tigers di laga pertama Grup B Piala Asia 2023.

Jika merujuk 5 laga terakhir di semua ajang, timnas Australia juga membukukan hasil lebih baik ketimbang timnas India.

Dimana, Socceroos berhasil mencatatkan 4 kali menang dan hanya menderita 1 kali kalah selama 5 laga terakhirnya di semua ajang.

Pada sisi yang lain, Blue Tigers selama 5 laga terakhirnya di semua ajang, hanya meraih 1 kali menang dan menelan 4 kali kalah.

Mengingat kekuatan dan konsistensi Australia, serta fokus mereka yang tampak lebih besar pada turnamen ini, prediksi untuk pertandingan ini adalah kemenangan bagi Australia.

Meskipun India memiliki potensi untuk mengejutkan, ketiadaan fokus dari manajer mereka, Stimac, pada turnamen ini mungkin menjadi faktor penentu.

Prediksi Skor: Australia 3-1 India

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


 

Live Streaming Australia vs India

Pertandingan Piala Asia 2024 antara Australia vs India di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, Jumat 13 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp.35.000, Paket 90 Hari Rp.95.000, dan Paket 1 Tahun Rp.200.000.

Link Live Streaming Australia vs India Link Live Streaming Australia vs India:

Link Live Streaming Australia vs India - iNews Link Live Streaming Australia vs India Piala Asia - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Chelsea vs Preston North End di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup B

Rank
Klub
T
M
S
K
 
1
Australia
0
0
0
0
0
0
0
0
2
Uzbekistan
0
0
0
0
0
0
0
0
3
Suriah
0
0
0
0
0
0
0
0
4
India
0
0
0
0
0
0
0
0
 

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

BABAK FASE GRUP

Matchday 1

Jumat, 12 Januari 2024

Sabtu, 13 Januari 2024

Minggu, 14 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Uzbekistan vs Suriah
  • 18.30 WIB: Jepang vs Vietnam
  • 21.30 WIB: Uni Emirat Arab vs Hong Kong

Senin, 15 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Iran vs Palestina
  • 18.30 WIB: Korea Selatan vs Bahrain
  • 21.30 WIB: Indonesia vs Irak

Selasa, 16 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Malaysia vs Yordania
  • 21.30 WIB: Thailand vs Kirgistan

Rabu, 17 Januari 2024

  • 00.30 WIB: Arab Saudi vs Oman

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.383
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:18.026
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.72
Browser:Tidak ditemukan