Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala FA

Prediksi Wigan vs Manchester United di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024

Admin TB

08 Januari 2024 00:15:28

689 Kali Dibaca

Pertandingan antara Wigan vs Manchester United di babak ketiga FA Cup / Piala FA 2023/2024 akan digelar di DW Stadium ini akan kick-off Selasa, 9 Januari 2024, jam 03:15 WIB, live di Vidio dan di beIN Sports Connect channel beIN Sports 3.

MU adalah runner-up edisi sebelumnya. Di final musim lalu, satu gol penalti Bruno Fernandes tak cukup bagi MU saat berhadapan dengan sang rival sekota Manchester City. Mereka kalah 1-2 dan gagal jadi juara.

Di edisi kali ini, MU akan mengawali langkah dengan laga yang seharusnya bisa menangkan. Lawan pertama mereka adalah Wigan, tim dari divisi tiga.

Pada laga sebelumnya, MU dan Wigan sama-sama gagal menang. Di Premier League, MU dipecundangi Nottingham Forest 1-2. Di League One, Wigan bermain 1-1 dengan Barnsley.

MU musim ini memang sering angin-anginan. Kekalahan dari Forest, padahal sebelumnya menang atas Aston Villa, merupakan salah satu buktinya.

Namun, rasanya sangat keterlaluan jika MU sampai gagal menang atas Wigan meski main tandang.

Prediksi Wigan vs Manchester United di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Pratinjau


Preview Wigan vs Manchester United

Menghadapi Wigan yang cuma berasal dari League One (divisi tiga Liga Inggris) tentu membuat peluang Manchester United lolos ke ronde 4 cukup besar. Tim asuhan Erik ten Hag memang dalam posisi favorit. Terlebih, mereka datang dengan status sebagai runner-up Piala FA musim lalu.

Di kubu tuan rumah, Wigan tentu berharap bisa membuat kejutan. Musim lalu mereka terhenti di babak ketiga karena dikalahkan Luton Town. Kini The Latics, julukan Wigan, mengharapkan hasil berbeda. Mereka bakal mengincar mental United yang tengah goyah.

Harus diakui bahwa Wigan bukan favorit dalam laga ronde 3 FA Cup 2023/2024. Pencapaian mereka di Piala FA juga tidak terlalu bagus. Setelah juara pada musim 2012/13, capaian terbaik Wigan setelahnya adalah menjadi semifinalis pada edisi 2013/14.

Dalam 9 musim setelahnya, Wigan sangat sering terhenti di babak ketiga, sebanyak 4 kali. Selain musim lalu, momen itu terjadi pada musim 2014/15, 2018/19, dan 2019/20. Selebihnya, The Latics terhenti di babak perempat final (2017/18), babak keempat (2016/17 dan 2021/22), serta di babak pertama (2015/16 dan 2020/21).

Kini, tantangan berat menanti saat Wigan harus bertemu tim seperti Manchester United. Jika ada hal positif yang bisa dimanfaatkan The Latics, adalah fakta bahwa laga ini dimainkan di kandang mereka. Selain itu, sang tuan rumah juga bisa berharap pada pengalaman dari pelatih Shaun Maloney saat berjumpa United.

Maloney merupakan eks pemain Wigan era 2011 hingga 2015. Sepanjang kariernya sebagai pemain, Maloney pernah 14 kali melawan United ketika berseragam Wigan, Hull City, Aston Villa, hingga Celtic di Liga Champions.

Hasilnya memang tidak apik karena dari 14 pertandingan, tim yang dibela Maloney hanya meraih 3 kemenangan, sekali seri, dan kalah 10 kali. Maloney juga hanya mengemas satu gol dari 14 laga itu. Tapi, bicara pengalaman, Maloney tentu paham apa yang harus dilakukan di laga seperti ini.

"Ini akan sangat sulit karena mereka (MU) punya banyak pemain bertalenta. Saya berusaha menciptakan rasa percaya di dalam tim bahwa kami bisa melakukannya. Kami harus membuat laga ini berjalan sulit bagi lawan," kata Maloney dilansir dari laman resmi klub.

Hal lain yang membuat Wigan boleh percaya diri adalah United akan datang tidak dengan kekuatan terbaiknya. Masih banyak pemain Iblis Merah yang cedera jelang pertandingan ini.

Hal itu ditegaskan sendiri oleh Ten Hag dalam sesi konferensi pers. Menurut sang pelatih, timnya akan memainkan susunan pemain yang tidak jauh berbeda saat melawan Nottingham Forest. Dalam laga tersebut, United kalah 2-1.

"Saya pikir kurang lebih tim kami akan sama seperti saat menghadapi Nottingham Forest," ucap Ten Hag.

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


⏏️

Analisis Wigan vs Manchester United

Wigan saat ini bermain di divisi tiga Liga Inggris atau League One, sementara Manchester United merupakan tim papan atas Premier League. Dari segi kualitas pemain, Manchester United jelas lebih unggul.

Wigan saat ini berada di peringkat ke-18 di League One dengan 27 poin dari 24 pertandingan.

Mereka baru saja meraih hasil imbang 1-1 melawan Barnsley di pertandingan terakhirnya.

Performa Wigan belakangan ini memang tidak begitu baik. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dengan tiga kali kalah.

Manchester United, di sisi lain, berada di peringkat ke-8 di Premier League dengan 31 poin dari 20 laga.

MU baru saja kalah 2-1 saat bertandang ke markas Nottingham Forest di pertandingan terakhirnya.

Performa tim berjuluk Setan Merah itu memang menunjukkan tren negatif belakangan ini. Dari lima pertandingan terakhir, MU meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Kedua tim terakhir bertemu pada tahun 2017 silam di ajang FA Cup. MU meraih kemenangan telak 4-0 atas Wigan.

Secara head to head Manchester United memang lebih unggul dari Wigan. MU meraih lima kemenangan beruntun dalam duel dengan Wigan.

Berdasarkan analisis di atas, Manchester United diprediksi akan meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Namun, laga ini diprediksi tetap akan berlangsung ketat dan menarik.

Prediksi Chelsea vs Preston North End di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


⏏️

Susunan Pemain Wigan vs Manchester United

Layak ditunggu siapa yang akan menjadi kiper Manchester United di laga ini. André Onana dikatakan Ten Hag belum bergabung dengan Kamerun di Piala Afrika 2024. Sang penjaga gawang juga disebut Ten Hag akan ikut ke Wigan.

Tapi, laga seperti ini juga bermanfaat untuk menguji kemampuan kiper pelapis seperti Altay Bayındır. Sejauh ini, penjaga gawang Turki itu belum pernah bermain sehingga laga ini berpotensi menjadi debut bagi pemain 25 tahun itu.

Wigan sendiri dikabarkan masih tanpa salah satu top skor mereka musim ini, Stephen Humphrys, yang cedera. Peranan Humphrys bisa saja digantikan oleh 2 penyerang senior, Charlie Wyke atau Josh Magennis. Musim ini Wyke menyamai torehan gol Humphrys dengan 7 gol sedangkan Magennis baru mengemas 2 gol.

Berikut prediksi line up Wigan vs Manchester United:

Wigan Wigan (4-2-3-1)

  • Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw, Babajide Adeeko; Jordan Jones, Martial Godo, Callum Lang; Charlie Wyke.
  • Pelatih: Shaun Maloney.

Manchester United Manchester United (4-2-3-1)

  • Altay Bayındır; Aaron Wan-Bissaka, Raphaël Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Antony, Alejandro Garnacho; Rasmus Højlund.
  • Pelatih: Erik ten Hag.

Jadwal FA Cup Pekan Ini Live di Vidio dan beIN Sports, 5 - 9 Januari 2024


⏏️

Head to Head Wigan vs Manchester United

Wigan tidak pernah bisa mengalahkan United dalam 5 pertemuan terakhir di semua ajang. Baik di Premier League, FA Cup, Community Shield, maupun uji coba, Wigan selalu keluar sebagai pecundang. Lebih buruk lagi karena tidak ada satupun gol yang mereka buat dari lima laga itu.

Terakhir kali Wigan bisa mengalahkan United terjadi di laga Premier League 2011-12. Kala itu di kandang sendiri, Wigan menang 1-0. Menariknya gol kemenangan Wigan kala itu dibuat Maloney, sosok yang kini menjadi pelatih Wigan.

5 Pertemuan Terakhir

  • 29-01-2017 MU 4-0 Wigan (FA Cup)
  • 11-08-2013 MU 2-0 Wigan (Community Shield)
  • 01-01-2013 Wigan 0-4 MU (Premier League)
  • 15-09-2012 MU 4-0 Wigan (Premier League)
  • 12-04-2012 Wigan 1-0 MU (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Wigan (K-K-K-M-S)

  • 16-12-23 Port Vale 3-2 Wigan (League One)
  • 23-12-23 Reading 2-0 Wigan (League One)
  • 26-12-23 Wigan 0-1 Derby (League One)
  • 30-12-23 Wigan 2-0 Carlisle (League One)
  • 01-01-24 Barnsley 1-1 Wigan (League One)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United (K-S-K-M-K)

  • 13-12-23 MU 0-1 Bayern (Liga Champions)
  • 17-12-23 Liverpool 0-0 MU (Premier League)
  • 23-12-23 West Ham 2-0 MU (Premier League)
  • 27-12-23 MU 3-2 Aston Villa (Premier League)
  • 31-12-23 Forest 2-1 MU (Premier League)

Prediksi Inter Milan vs Hellas Verona pada Pekan ke-19 Liga Italia 2023-2024


⏏️

Statistik Wigan vs Manchester United

  • Dalam hal ini, baik Wigan Athletic maupun Manchester United ternyata punya statistik yang sama dalam lima pertandingan terakhirnya. 

  • Di atas kertas Manchester United lebih unggul dan mendominasi, dari lima laga yang mempertemukan keduanya, MU dengan empat hasil menang dan satu hasil kalah atas Wigan Athletic.

  • Lebih lanjut, kedua tim tersebut sama-sama meraih hasil imbang 3 kali, kalah 2 kali dan menang hanya 1 kali. 

Jadwal Coppa Italia 2023/2024 Babak 16 Besar


⏏️

Prediksi Skor Wigan vs Manchester United

MU musim ini memang sering bermain tak menentu. Di pekan lalu MU kalah dari Forest, padahal sebelumnya MU menang atas Aston Villa. Namun jika melihat statistik, Wigan Athletic jauh di bawah Manchester United.

Berikut prediksi skor akhir Wigan vs Manchester United:

Wigan 0-2 Manchester United

Prediksi AS Roma vs Cremonese pada Babak 16 Besar Coppa Italia 2023/2024


⏏️

Live Streaming Wigan vs Manchester United

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan FA Cup antara Wigan Athletic vs Manchester United di Stadion DW, Wigan, akan tayang live streaming di Vidio dan beIN Sports 3, Selasa 9 Januari 2024 pukul 03.15 WIB.

Untuk dapat menyaksikan FA Cup 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari dibanderol Rp43.290, sedangkan Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590.

Selain itu, Anda juga dapat menonton laga ini di beIN Sports Connect channel beIN Sports 3 dengan berlangganan paket. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp50.000, Paket Bulanan Rp45.000, dan Paket 1 Tahun Rp339.000.

Link live streaming Wigan vs Manchester United Link live streaming Wigan vs Manchester United:  

Link live streaming Wigan vs Manchester United - Vidio Link live streaming Wigan vs Manchester United - Bein Sports Connect

Prediksi West Ham United vs Brighton pada pekan ke-20 Liga Inggris 2023-2024


⏏️

Jadwal FA Cup 2023/2024

Pekan ini:

Jumat, 5 Januari 2024

  • 03:00 WIB Crystal Palace 0-0 Everton

Sabtu, 6 Januari 2024

  • 02:15 WIB Brentford 1-1 Wolverhampton
  • 02:30 WIB Fulham 1-0 Rotherham
  • 03:00 WIB Tottenham 1-0 Burnley
  • 19:30 WIB Millwall vs Leicester
  • 19:30 WIB Wimbledon vs Ipswich
  • 19:30 WIB Maidstone vs Stevenage
  • 19:30 WIB Coventry vs Oxford
  • 19:45 WIB Sunderland vs Newcastle
  • 22:00 WIB Stoke vs Brighton
  • 22:00 WIB QPR vs Bournemouth
  • 22:00 WIB Blackburn vs Cambridge
  • 22:00 WIB Gillingham vs Sheffield United
  • 22:00 WIB Newport vs Eastleigh
  • 22:00 WIB Southampton vs Walsall
  • 22:00 WIB Norwich vs Bristol Rovers
  • 22:00 WIB Plymouth vs Sutton United
  • 22:00 WIB Hull vs Birmingham
  • 22:00 WIB Watford vs Chesterfield

Minggu, 7 Januari 2024

  • 00:30 WIB Swansea vs Morecambe
  • 00:30 WIB Chelsea vs Preston
  • 00:30 WIB Sheffield Wednesday vs Cardiff
  • 00:30 WIB Middlesbrough vs Aston Villa
  • 21:00 WIB West Ham vs Bristol City
  • 21:00 WIB Luton vs Bolton
  • 21:00 WIB Manchester City vs Huddersfield
  • 21:00 WIB Peterborough vs Leeds
  • 21:00 WIB Shrewsbury vs Wrexham
  • 21:00 WIB Nottingham Forest vs Blackpool
  • 21:00 WIB West Brom vs Aldershot
  • 23:30 WIB Arsenal vs Liverpool

Selasa, 9 Januari 2024

Jadwal FA Cup 2023/2024

 

⏏️

Pratinjau Pertandingan


Berikut momen seluruh gol Manchester United yang terjadi pada bulan Desember di Premier League 2023/24.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.515
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:18.158
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.253
Browser:Tidak ditemukan