Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

FIFA

Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023, Senin 19 Juni 2023, Live RCTI

Admin TB

17 Juni 2023 07:37:10

127.980 Kali Dibaca

Jadwal dan siaran langsung laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023. Laga antara Indonesia vs Argentina akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.30 malam WIB.

Timnas Indonesia mendapat kesempatan yang amat langka. Sebab, dengan ranking FIFA yang rendah, Skuad Garuda akan berjumpa Argentina. Saat ini, Argentina berada di posisi paling atas ranking FIFA dan baru juara Piala Dunia 2022.

Jadwal FIFA Matchday di Asia Tenggara pada Juni 2023

 

Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan ke-149 dalam ranking FIFA. Sementara Argentina ada di urutan pertama setelah keberhasilan merengkuh juara Piala Dunia 2022.

Sebelum berjumpa Argentina, Indonesia lebih dulu menjajal kekuatan dengan berduel lawan Palestina. Pada duel yang dimainkan hari Rabu (14/6/2023) malam WIB, Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Palestina.

Sedangkan Argentina yang dipimpin Lionel Messi, menang 2-0 atas Australia di Beijing, China, sehari kemudian.

Di atas kertas, Indonesia diprediksi kalah dari Argentina. Namun, pelatih Shin Tae-yong telah meminta anak asuhnya untuk tenang dan tidak gugup. Saya meminta pemain menikmati pertandingan tersebut, supaya bisa tampil lebih rileks," ucap Shin Tae-yong.

Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday 2023

 

Argentina ke Indonesia tanpa Lionel Messi

Sebelum terbang ke Jakarta, Argentina lebih dulu memainkan laga uji coba lawan Australia. Pada duel hari Kamis (15/6/2023) malam WIB, Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0. Salah satu gol Argentina dicetak Lionel Messi yang tampil penuh pada duel lawan Australia.

Kali ini, Messi tidak akan tampil pada duel melawan Timnas Indonesia. La Pulga disebut telah berpisah dengan rombongan tim Argentina. Messi memilih untuk berlibur. Selain Messi, ada Angel Di Maria dan Nico Otamendi yang juga tidak akan ambil bagian pada duel melawan Timnas Indonesia.

Meskipun begitu, Argentina diyakini masih akan sangat kuat. Pemain muda seperti Alejandro Garnacho dan Enzo Martinez bisa menjadi jagoan.

Walaupun  Lionel Messi Absen, hadapi  Argentina di  FIFA Matchday, bakal menjadi tempat untuk belajar banyak bagi  Timnas Indonesia dari sang juara Piala Dunia 2022.

Skuad Argentina baru tiba di Indonesia pada Jumat, 16 Juni 2023 malam WIB. Kehadiran skuad  Argentina disambut langsung oleh  Ketua Umum PSSI,  Erick Thohir berserta wakilnya, Zainudin Amali.

Pertarungan  Timnas Indonesia dengan  Argentina ini, menurut  Erick Thohir menjadi ajang mengadu nyali, skill, mental dan taktik untuk belajar dari pemuncak klasemen ranking sepak bola dunia.

Meski tanpa kehadiran  Lionel Messi sekalipun, juara dunia sepak bola tetap serius untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

Keseriusan ini dapat dilihat dari ini Presiden Federasi Sepak Bola  Argentina (AFA), Claudio Tapia yang memboyong pemain kelas dunia yang pada saat itu ikut membela  Argentina di Piala Dunia Qatar seperti Alejandro Garnacho (Manchester United), Emiliano Martinez (Aston Villa), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Julian Alvarez (Manchester City) dan Alexis Mac Allister (Liverpool).

Pengamat sepak bola Pangeran Siahaan menilai tanpa kehadiran Messi, pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina selain akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi penggemar sepak bola Indonesia, juga akan menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk belajar banyak dari juara piala dunia 2022.

Meski Messi absen dalam laga tanding dengan  Timnas Indonesia, Pangeran menilai Timnas  Argentina serius untuk bertanding di GBK.

Ini dapat dilihat dari skuad-skuad mahal yang dibawa oleh  Argentina untuk menghadapi  Timnas Indonesia.

"Tim Argentina yang datang merupakan tim inti yang membawa Argentina menjadi juara dunia di Qatar tahun 2022 yang lalu. Memang ada beberapa pemain yang tak bisa hadir ke Indonesia karena liburan setelah mereka menyelesaikan Champions League," ucap Pangeran, Sabtu, 17 Juni 2023.

Tanpa adanya Messi atau pemain lain yang masih melakukan liburan tak akan mengurangi status Argentina sebagai juara dunia 2022. Apalagi squad yang diboyong Argentina bukan kaleng-kalengan.

"Saya melihat pertandingan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina ini masih menjadi suguhan yang sangat menarik untuk disaksikan oleh masyarakat Indonesia," ucap Pangeran.

Saat ini Ketua PSSI Erick Thohir adalah orang yang bisa mengukir sejarah dengan menghadirkan tim paling top yang pernah datang dan bertanding di Indonesia.

Terakhir laga Timnas Indonesia dengan tim besar dunia dilakukan tahun 2013. Saat itu Timnas Indonesia menghadapi Timnas Belanda.

Kehadiran Timnas Argentina ke Indonesia merupakan sebuah kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi juara dunia sepak bola. Pertandingan ini akan menjadi pembelajaran yang sangat bagus bagi Timnas Indonesia.

Jika dilihat dari ranking, kualitas dan performa antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina, Pangeran melihat adanya gap yang sangat jauh.

Namun kesempatan untuk melawan juara dunia di lapangan hijau dinilai Pangeran merupakan sebuah kesempatan yang langka dan tak dimiliki oleh semua negara.

Sehingga Ketua PSSI yang menghadirkan Timnas Argentina ke Indonesia merupakan langkah yang sangat tepat. Dengan begitu, siapapun yang hadir dan berapapun skor akhir yang nantinya dinilai Pangeran bukan hal yang utama.

"Ada atau tidaknya Messi, pertandingan ini merupakan pertandingan yang harus disaksikan oleh masyarakat dan pencinta bola di Indonesia. Pertandingan dengan tim besar dunia tak setiap saat dapat dilakukan," beber Pangeran.

"Apalagi Timnas Indonesia yang berada di peringkat 149 akan bertanding dengan peringkat pertama FIFA. Saya berharap nantinya pertandingan akan kompetitif. Skor menurut saya tak terlalu penting bagi pertandingan persahabatan seperti di FIFA Match Day ini."

"Namun yang penting adalah dapat melihat Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina dan melihat bagaimana skil, taktik, performa pemain itu yang penting bagi saya. Sebab ini untuk prestasi Timnas Indonesia kelak," kata Pangeran.


Timnas Argentina Tiba di Indonesia, Tanpa Lionel Messi | Liputan 6

Gambaran Umum Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024

 

Live Streaming Indonesia vs Argentina live-streaming 

Jika tidak ada perubahan, jadwal dan siaran langsung laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023. Laga antara Indonesia vs Argentina akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.30 malam WIB.

Link Live Streaming Indonesia vs Argentina di RCTI:

Live Streaming Indonesia vs Argentina di RCTI

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023/2024

 

Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia Daftar Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna, Ernando Ari
  • Belakang: Edo Febriansyah, Yance Sayuri, Andy Setyo, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott
  • Gelandang: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Yacob Sayuri, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner
  • Penyerang: Dimas Drajad, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani, Rafael Struick

 

Argentina Daftar Pemain Timnas Argentina

  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV Eindhoven)
  • Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Marcos Acuna (Sevilla)
  • Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla), Facundo Buonanotte (Brighton), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)
  • Penyerang: Lionel Messi (Inter Miami), Angel Di Maria (Juventus), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

 


Penonton Antusias Tukar Tiket Laga Indonesia VS Argentina | Liputan 6

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.548
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:56.771
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.24
Browser:Mozilla 5.0