Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2024, 19 Januari 2024

Admin TB

19 Januari 2024 21:29:08

646 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Vietnam vs Timnas Indonesia pada Matchday 2 Grup D Piala Asia (AFC) 2023 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa pada Jumat, 19 Januari 2024. Laga antara Vietnam vs Indonesia di AFC Asian Cup 2024 ini dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+ saluran Soccer Channel mulai pukul 21.30 WIB.

Pada matchday pertama, Indonesia dan Vietnam menelan kekalahan. Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Sedangkan, Vietnam kalah 2-4 dari Jepang. Hasil itu membuat kedua tim harus menang untuk membuka peluang lolos ke 16 Besar.

Indonesia tampil cukup solid pada duel lawan Irak. Yakob Sayuri dapat banyak pujian karena aksinya. Sementara, di kubu Vietnam, ada Nguyen Dinh Bac yang mampu mencuri perhatian. Pemain 19 tahun itu membobol gawang Jepang.

Indonesia dan Vietnam cukup sering berjumpa pada level ASEAN. Saat ini, rekor pertemuan berpihak pada Vietnam. Pada lima laga terakhir, Vietnam tidak pernah kalah dan tiga kali menang. Vietnam juga hanya sekali kebobolan.

Prediksi Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2024, 19 Januari 2024


Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, 15 Januari 2024

Preview Vietnam vs Indonesia

Timnas Indonesia dan Vietnam akan melakoni laga hidup-mati di Grup D Piala Asia 2023 pada Jumat malam WIB. Kedua negara Asia Tenggara ini perlu meraih kemenangan untuk menjaga asa melaju ke babak selanjutnya.

Baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama menelan kekalahan pada lag pertama di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia keok 1-3 saat berjumpa Irak. Sedangkan Vietnam tak kuasa membendung calon juara Jepang. Sempat membuat kejutan unggul 2-1, Vietnam akhirnya menyerah 2-4.

Laga kedua ini menjadi duel hidup-mati bagi Indonesia dan Vietnam. Kemenangan wajib diraih bila ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Untuk melaju ke babak berikutnya, bisa dengan finis di urutan satu dan dua Grup D atau dengan menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Siapapun yang kalah nanti malam bakal game over dan tidak akan bisa melaju ke babak selanjutnya.

Kondisi ini membuat kemenangan nanti malam begitu krusial. Timnas Indonesia pun siap mati-matian dengan mengalahkan Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong menyadari betul kemenangan menjadi harga mati di laga kedua Piala Asia 2023 ini.

"Buat Indonesia, juga Vietnam, kami sudah lama saling berhadapan, bukan cuma di Piala Asia ini, tapi juga di Kualifikasi Piala Dunia," kata Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jumpa pers pada Kamis (18/1/2024).

"Kami sama-sama kalah di pertandingan pertama, jadi pertandingan ini sangatlah penting buat kedua tim. Kedua tim akan sangat menginginkan kemenangan besok."

Saking pentingnya duel melawan Vietnam, bek timnas Indonesia Jordi Amat menggambarkannya seperti perang bagi kedua tim. Jordi Amat juga menegaskan keyakinannya Indonesia akan bisa meraih kemenangan saat bersua Vietnam.

"Yah, ini akan jadi pertandingan yang sangat berat. Ini pertandingan yang sangat penting buat Indonesia, kami tahu ini akan jadi sebuah peperangan di lapangan. Kedua tim, seperti yang disampaikan pelatih, menginginkan kemenangan. Jadi kami perlu tampil baik dan saya yakin kami bisa melakukannya besok," tutur Jordi Amat.

Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

 

Analisis Vietnam vs Indonesia

Vietnam maupun Timnas Indonesia sama-sama mengincar kemenangan perdana di Piala Asia 2024. Sebab, keduanya kompak menderita kekalahan di laga pembuka Grup D beberapa waktu lalu.

Hasil minor Vietnam didapatkan saat menyerah 2-4 dari Jepang, sedangkan Timnas Indonesia dipermalukan Irak dengan skor 1-3.

Meskipun kalah bersamaan, Timnas Indonesia harus rela berada di bawah Vietnam dalam penempatan klasemen.

Alasan Timnas Indonesia menempati juru kunci Grup D, karena kalah produktivitas gol dengan Vietnam. Timnas Indonesia mempunyai kolektivitas, mencetak 1 gol dan 3 kebobolan, sementara Vietnam, mencetak 2 gol dan 4 kebobolan.

Berkaca hasil perdana kedua belah pihak, Vietnam dan Timnas Indonesia diprediksi akan sama-sama tampil ngotot demi menjaga peluang lolos 16 besar Piala Asia 2024.

Namun jika berbicara rekor pertemuan, Timnas Indonesia merupakan lawan yang enteng untuk Vietnam.

Laporan statistik Transfermarkt menyatakan Timnas Indonesia terakhir mempermalukan Vietnam pada 2016 silam. Setelah itu, Timnas Indonesia selalu kesulitan menghadapi Vietnam dalam 8 tahun terakhir.

Timnas Indonesia mulai sering dikalahkan Vietnam, bahkan beberapa kali gagal mencetak gol. Kondisi ini masih terus berlanjut ketika Shin Tae-yong mengambil alih Timnas Indonesia.

Di era kepemimpinan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia juga belum bisa kembali mengalahkan Vietnam hingga sekarang.

Shin Tae-yong telah 4 kali memimpin pertandingan level senior Timnas Indonesia melawan Vietnam, hasilnya meraih 2 imbang dan 2 kekalahan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga 3 kali memimpin pertandingan level U23 bertemu Vietnam dengan hasil 1 imbang dan 2 menang.

Dan terakhir, Shin Tae-yong pernah 1 kali membersamai level U20 dan hasilnya sukses mengalahkan Vietnam.

Berkaca ulasan di atas, Timnas Indonesia masih mempunyai asa untuk mengalahkan pasukan Philippe Troussier.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia datang ke Piala Asia 2024 dengan perpaduan pemain lokal dan keturunan.

Kekuatan yang dibawa Shin Tae-yong saat ini tentu berbeda ketika melawan Viernam di 4 pertemuan sebelumnya.

Begitupun Vietnam tampil di Piala Asia 2024 dengan komposisi pemain yang tidak komplet karena beberapa nama penting menjalani pemulihan cedera.

Tak sampai disitu, Vietnam harusnya yang mengalami situasi tertekan karena mereka menghadapi Timnas Indonesia dengan pelatih baru Philippe Troussier.

Vietnam sebelumnya selalu perkasa di depan Timnas Indonesia karena keberadaan Park Hang-seo.

Namun sekarang Park Hang-seo bukan pelatih Vietnam lagi. Pelatih berusia 66 tahun itu menjadi momok menakutkan bagi Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Pasalnya, Park Hang-seo berhasil tak terkalahkan di 4 pertemuan, dengan hasil 2 menang dan 2 imbang.

Nah sekarang era baru Vietnam dengan pelatih barunya Philippe Troussier patut dinantikan.

Jika mempertimbangkan kondisi Vietnam, Shin Tae-yong harusnya bisa mengambil momentum ini untuk membawa Timnas Indonesia menang.

Kemenangan dibutuhkan Timnas Indonesia agar mempermulus jalan ke 16 besar.

Timnas Indonesia masih punya skenario untuk lolos 16 besar Piala Asia 2023, adalah lewat peringkat 3 terbaik.

Caranya, Timnas Indonesia wajib menang malam ini atas Vietnam.

Selanjutnya laga terakhir Grup D melawan Jepang, anak asuh Shin Tae-yong harus bisa terhindar dari kekalahan besar atau syukur-syukur mampu menahan imbang.

Terlepas skenario tersebut, fokus Timnas Indonesia saat ini adalah mengalahkan Vietnam lebih dahulu.

Prediksi AC Milan vs AS Roma di Pekan ke-20 Liga Italia 2023-2024

 

Berita Tim Vietnam vs Indonesia

Menghadapi Vietnam, STY masih akan mengandalkan Yakub Sayuri dan Marselino Ferdinan. Keduanya bermain bagus saat kalah dari Irak 1-3. Yakub kerap merepotkan Irak dengan penetrasinya. Sebuah tusukan maut Yakub membuat Indonesia bisa mencetak satu gol lewat sontekan Marselino.

Perubahan kemungkinan akan dilakukan di pos bek kanan. Pemain naturalisasi Sandy Walsh bisa menjadi starter. Walsh mampu tampil menjanjikan saat dimasukkan STY di menit akhir pertandingan melawan Irak.

Untuk lini tengah, duet Ivan Jenner dan Justin Hubner rasanya tidak akan tergantikan. Meski kalah 1-3, keduanya tampil bagus sehingga membuat eks pemain Manchester United yang membela Irak, Zidane Iqbal, mati kutu.

Di kubu Vietnam, pelatih Phillipe Troussier bakal mengandalkan Pham Tuan Hai yang sukses mencetak gol saat melawan Jepang. Vietnam. Pemain muda Nguyen Dinh Bac juga wajib diwaspadai Indonesia. Dia begitu tenang saat melawan Jepang meski baru 19 tahun.

Nguyen Dinh Bac mendapat durian runtuh bisa membela Vietnam karena banyaknya pemain langganan yang terpaksa absen di Piala Asia 2023 karena sedang cedera. Ada 10 pemain andalan Vietnam yang tak dibawa akibat cedera seperti Dang Van Lam, Nguyen Tien Linh dan kapten Que Ngoc Hai.

Prediksi Manchester United vs Tottenham di Pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut ini prediksi susunan pemain Vietnam vs Indonesia di Piala Asia AFC 2024:

Vietnam Vietnam (3-4-2-1):

    • Line-up: Filip Nguyen; Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh; Pham Xuan Manh, Nguyen Thai Son, Nguyen Tuan Anh, Vo Minh Trong; Do Hung Dung, Nguyen Dinh Bac; Pham Tuan Hai.
    • Pelatih: Philippe Troussier.

 

Indonesia Indonesia (3-4-2-1):

  • Line-up: Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.
  • Pelatih: Shin Tae-yong.
Hasil Real Madrid vs Barcelona di Final Supercopa de Espana 2023/2024

 

Head to Head dan Performa

5 pertemuan terakhir

  • 09/01/23 Vietnam 2 - 0 Indonesia
  • 06/01/23 Indonesia 0 - 0 Vietnam
  • 15/12/21 Indonesia 0 - 0 Vietnam
  • 07/06/21 Vietnam 4 - 0 Indonesia
  • 15/10/19 Indonesia 1 - 3 Vietnam

5 laga terakhir Vietnam

  • 17/10/23 Korea Selatan 6 - 0 Vietnam
  • 16/11/23 Filipina 0 - 2 Vietnam
  • 21/11/23 Vietnam 0 - 1 Iraq
  • 09/01/24 Kirgistan 2 - 1 Vietnam
  • 14/01/24 Jepang 4 - 2 Vietnam

5 laga terakhir Timnas Indonesia

  • 16/11/23 Jepang 5 - 0 Myanmar
  • 21/11/23 Suriah 0 - 5 Jepang
  • 01/01/24 Jepang 5 - 0 Thailand
  • 09/01/24 Jepang 6 - 1 Yordania
  • 14/01/24 Jepang 4 - 2 Vietnam

Prediksi Newcastle vs Manchester City di Pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024


 

Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia

Pratinjau Pertandingan

Di atas kertas, Vietnam diunggulkan untuk menang atau setidaknya tidak kalah. Sebab, hanya saja, kondisi Vietnam sedang tidak ideal. Performa mereka tak cukup bagus dan hanya sekali menang pada lima laga terakhir.

Kubu Indonesia juga tidak dalam kondisi yang ideal. Skuad Garuda tak pernah menang pada lima laga terakhir, bahkan kalah empat laga beruntun. Namun, Indonesia bisa tampil dengan kekuatan penuh di Piala Asia 2023 ini.

Prediksi Skor: Vietnam 1-2 Indonesia

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Chelsea vs Fulham di Pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024


 

Live Streaming Vietnam vs Indonesia

Live streaming Vietnam vs Indonesia pada Matchday 2 Grup D Piala Asia (AFC) 2023 dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+ saluran Soccer Channel. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa pada Jumat, 19 Januari 2024 mulai pukul 21.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp.35.000, Paket 90 Hari Rp.95.000, dan Paket 1 Tahun Rp.200.000.

Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia:

Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia - RCTI Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi China vs Tajkistan di Piala Asia 2023, 13 Januari 2024


 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup D

Klub
T
M
S
K
Irak
2
2
0
0
5
1
4
6
Jepang
2
1
0
1
4
4
0
3
Vietnam
1
0
0
1
2
4
-2
0
Indonesia
1
0
0
1
1
3
-2
0

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

BABAK FASE GRUP

Matchday 2

Rabu, 17 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Lebanon vs China
  • 21:30 WIB - Tajikistan vs Qatar

Kamis, 18 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Suriah vs Australia
  • 21:30 WIB - India vs Uzbekistan

Jumat, 19 Januari 2024

Sabtu, 20 Januari 2024

  • 00:30 WIB - Hong Kong vs Iran
  • 18:30 WIB - Yordania vs Korea Selatan
  • 21:30 WIB - Bahrain vs Malaysia

Minggu, 21 Januari 2024

  • 21:30 Oman vs Thailand

Senin, 22 Januari 2024

  • 00:30 WIB - Kirgistan vs Arab Saudi

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar


Full Highlight Iraq 5-1 Indonesia Fifa World Cup 2026

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.337
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.599
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.67
Browser:Tidak ditemukan