Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Bahrain vs Malaysia di Piala Asia 2024, 20 Januari 2024

Admin TB

20 Januari 2024 06:36:08

800 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Bahrain vs Malaysia pada Matchday 2 Grup E Piala Asia (AFC) 2023 akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Sabtu, 20 Januari 2024. Live streaming Bahrain vs Malaysia dari Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, bisa diakses melalui Vision+ serta siaran langsung iNews TV, jam tayang 21.30 WIB.

Bahrain menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Malaysia pada matchday pertama Grup E. Bagi Bahrain, ini adalah kekalahan ketiga yang mereka alam secara beruntun. Selain kalah, Bahrain kebobolan tujuh kali.

Malaysia juga kalah pada matchday pertama. Harimau Malaya tidak berdaya saat bersua Bahrain, kalah empat gol tanpa balas. Hal ini cukup kontras jika dibanding persiapan Malaysia menuju Piala Asia 2023 yang cukup bagus.

Malaysia dan Bahrain berada di grup yang sama pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Malaysia kalah dengan skor 1-2 dari Bahrain. Malaysia selalu kalah pada tiga pertemuan terakhir lawan Bahrain.

Prediksi Bahrain vs Malaysia di Piala Asia 2024, 20 Januari 2024


Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, 15 Januari 2024

Preview Bahrain vs Malaysia

Timnas Bahrain menunjukkan performa cukup bagus ketika menghadapi Korea Selatan pada matchday 1 Grup E. Meski akhirnya kalah 1-3, Bahrain sempat menyamakan kedudukan usai tertinggal 0-1 lebih dulu pada babak pertama.

Namun sayang sekali, Bahrain gagal mempertahankan konsistensi permainan pada 30 menit akhir babak kedua. Hal ini menjadi perhatian utama pelatih Juan Antonio Pizzi. Ia menghendaki tim asuhannya bermain lebih baik dan fokus sepanjang laga pada 2 pertandingan sisa di penyisihan grup.

"Korea Selatan mendominasi di babak kedua, karena kualitas individu pemain mereka. Sekarang kami harus berpikir untuk meraih hasil lebih baik di pertandingan berikutnya," ujar Juan Antonio Pizzi, dikutip dari laman AFC.

Di sisi lain, Timnas Malaysia kalah 0-4 dari Yordania pada laga pembuka grup. Oleh karenanya kini Harimau Malaya besutan pelatih Kim Pan-gon berambisi meraih poin maksimal atas Bahrain. Laga ini jadi kans terbesar Malaysia untuk mendulang poin, sebelum bertemu Korsel pada matchday terakhir.

Dikutip dari Berita Harian, salah satu bek Timnas Malaysia, Shahrul Saad, menyebut timnya akan berupaya mencetak gol lebih dulu. Jika bisa melakukan itu, maka kepercayaan diri tim bakal terdongkrak, dan bukan mustahil mereka bisa mendapat angka maksimal dari Bahrain.

"Kami ingin mencetak gol lebih dulu melawan Bahrain. Jika bisa melakukannya, kepercayaan diri kami akan meningkat. Kami yakin bisa melakukan sesuatu dan kami tidak akan menyerah," kata Shahrul Saad.

Malaysia gagal mencetak gol pada laga kontra Yordania, saat itu mereka bahkan terlihat sangat kesulitan untuk menciptakan peluang. Hal ini akan coba diperbaiki dan diharapkan tidak terulang pada matchday 2 Piala Asia 2024. Harimau Malaya mesti meningkatkan kreativitas lini tengah, guna memperbanyak suplai bola ke sektor depan.

Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2024, 20 Januari 2024

 

Analisis Bahrain vs Malaysia

Bursa prediksi skor menjagokan Bahrain meraih kemenangan atas Harimau Malaya. Bahkan menurut Spors Mole, Timnas Malaysia akan kebobolan sebanyak dua gol.

Dengan demikian, Timnas Malaysia tak hanya akan angkat koper dari Piala Asia, namun tim besutan Kim Pan-gon bakal menjadi lumbung gol grup E.

Pada pertandingan pembuka lalu, Timnas Malaysia sudah menelan kekalahan 2-0 oleh Yordania. Lalu jika ditambah melalui prediksi skor laga nanti malam jumlah gol ke gawang Malaysia akan bertambah deras.

Setidaknya Malaysia akan mengantongi minus empat gol jika sesuai dari prediksi Sports Mole. Hal ini patut diwajar, mengingat sejarah pertemuan kedua tim.

Menurut data dari TipsGG, Malaysia tak pernah menang atas Bahrain dalam head to head 20 tahun kebelakang. Bahkan saat kualifkasi menuju Piala Asia saat ini, Malaysia telah menelan kekalahan 1-2 atas Bahrain.

Alasan tersebut membuat Harimau Malaya jauh tak diunggulkan. Lalu jika menilik ranking FIFA, jelas Bahrain lebih unggul dari tim besutan Kim Pan-gon.

Bahrain berada di peringkat ke-86 FIFA, sedangkan Malaysia di 130 FIFA.

Alasan tersebut menjadikan Malaysia akan kalah atas Bahrain serta menjadi lumbung gol dari grup E Piala Asia.

Lantas, pada pertandingan terakhir grup E nanti, lumbung gol Malaysia dapat bertambah. Pasalnya Harimau Malaya akan berjumpa dengan Korea Selatan yang menjadi lawan terkuat dari grup E.

Adapun duel Bahrain vs Malaysia juga menjadi titik akhir perjuangan Harimau Malaya. Pasalnya di partai selanjutnya Malaysia menang atas Korea Selatan, maka Harimau Malaya tetap tak bisa menggusur Bahrain hingga Yordania.

Hal ini diputuskan karena jika tim dalam satu grup meraih poin serupa, penentuan selanjutnya berada di head to head.

Walhasil Timnas Malaysia tak dapat menggusur Yordania yang kalah di laga perdana serta Bahrain jika kalah pada laga kedua hari ini.

Hasil Akhir Vietnam vs Indonesia di Matchday Kedua Piala Asia (AFC) 2023

 

Berita Tim Bahrain vs Malaysia

Amine Benaddi diragukan tampil setelah mengalami cedera pada pertandingan melawan Korea Selatan. Sayed Baqer kemungkinan akan menggantikan posisinya.

Abdulla Al-Hashsash mencetak gol tunggal Bahrain di pertandingan pertama, kedua dalam karier internasionalnya.

Malaysia tanpa Endrick yang mengalami cedera kaki, sementara La'Vere Corbin-Ong bermain penuh meski sebelumnya bermasalah dengan hal serupa.

Kapten Matthew Davies berpeluang mencapai 50 penampilan jika bermain di dua laga grup tersisa. Akhyar Rashid dan Romel Morales juga mendekati pencapaian tersebut. 

Safawi Rasid berpeluang naik ke peringkat ketujuh pencetak gol terbanyak Malaysia sepanjang masa jika mencetak gol akhir pekan ini.

Prediksi Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Baik Timnas Malaysia maupun Bahrain diprediksi tak banyak melakukan perubahan komposisi line-up. Bahrain berpeluang tetap menggunakan formasi 4-4-2, sementara Malaysia biasa menggunakan skema 3-4-3.

Berikut ini prediksi susunan pemain Bahrain vs Malaysia di Piala Asia AFC 2024:

Bahrain Bahrain (4-4-2):

    • Line-up: Ebrahim Lutfalla; Mohamed Adel, Amine Benaddi, Waleed Al-Hayam, Hazaa Ali; Ali Madan, Mohammed Al-Hardan, Moses Atede, Mohamed Jasim Marhoon; Kamil Al-Aswad, Abdullah Al-Hashsash.
    • Pelatih: Juan Antonio Pizzi.

Malaysia Malaysia (3-4-3):

  • Line-up: Syihan Hazmi; Matthew Davies, Shahrul Saad, Dion Cools; Arif Aiman Hanapi, Afiq Fazail, Stuart Wilkin, La'Vere Corbin-Ong; Faisal Halim, Darren Lok, Romel Morales.
  • Pelatih: Kim Pan-gon.
Hasil Real Madrid vs Barcelona di Final Supercopa de Espana 2023/2024

 

Head to Head dan Performa

Dari sisi head to head (H2H) Bahrain dan Malaysia sudah bertemu sebanyak 6 kali. Hasilnya, Bahrain sukses memetik 4 kemenangan, termasuk ketika kualifikasi Piala Asia 2024, yang berlangsung pada 11 Juni 2022.

5 pertemuan terakhir 

  • 11/06/22 Malaysia 1 - 2 Bahrain
  • 28/05/21 Bahrain 2 - 0 Malaysia
  • 15/11/13 Bahrain 1 - 0 Malaysia
  • 15/10/13 Malaysia 1 - 1 Bahrain
  • 28/10/07 Malaysia 0 - 0 Bahrain

5 laga terakhir Bahrain

  • 17/10/23 Bahrain 1 - 0 Filipina
  • 17/11/23 Yaman 0 - 2 Bahrain
  • 21/11/23 Bahrain 0 - 2 UAE
  • 06/01/24 Bahrain 0 - 2 Australia
  • 15/01/24 Korea Selatan 3 - 1 Bahrain

5 laga terakhir Malaysia

  • 17/10/23 Malaysia 0 - 2 Tajikistan
  • 16/11/23 Malaysia 4 - 3 Kirgiztan
  • 21/11/23 Chinese Taipei 0 - 1 Malaysia
  • 09/01/24 Suriah 2 - 2 Malaysia
  • 16/01/24 Malaysia 0 - 4 Yordania
Prediksi Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

 

Statistik Bahrain vs Malaysia

  • Bahrain dan Malaysia sama-sama menelan kekalahan pada matchday pertama Grup E. Namun, Bahrain memiliki rekor pertemuan yang lebih baik atas Malaysia.

  • Kedua tim memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi ancaman bagi lawan. Bahrain memiliki Abdulla Yusuf Helal, sementara Malaysia memiliki Faisal Halim.

  • Pelatih Juan Pizzi memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan Kim Pan-gon.

Bahrain kini memimpin dengan tiga kemenangan beruntun melawan Malaysia, menorehkan namanya sebagai tim yang sulit diatasi.

Selama empat pertemuan terakhir, Bahrain selalu mampu mencetak gol melawan Harimau Malaya. Perlu diperhatikan bahwa Malaysia sedang menghadapi tantangan defensif, dengan enam gol yang masuk ke gawang mereka dalam dua pertandingan internasional terakhir.

Di sisi lain, Bahrain juga mengalami periode sulit dengan kekalahan dalam empat pertandingan internasional terakhir, hanya mampu mencetak satu gol (melawan Korea Selatan pada pembukaan Piala Asia).

Secara statistik dalam 10 pertandingan terakhir, tim sepakbola Bahrain menunjukkan tingkat kemenangan sebesar 40%. Dengan rata-rata mencetak 2,30 gol per pertandingan, mereka cenderung produktif dalam serangan, tetapi sebaliknya kebobolan rata-rata 1,30 gol.

Perlu diperhatikan bahwa 40% dari pertandingan tersebut melibatkan kedua tim mencetak gol (BTTS), dan Bahrain mencatatkan cleansheet (CS) dalam jumlah yang sama, yaitu 40%.

Kekalahan tanpa mencetak gol (FTS) terjadi dalam 20% pertandingan. Dalam hal nilai yang diharapkan (xG), Bahrain memiliki rata-rata xG sebesar 2,02, sementara xGA (xG yang dihasilkan oleh lawan) sebesar 1,16.

Di sisi lain, dalam 10 pertandingan terakhir, tim sepakbola Malaysia menunjukkan tingkat kemenangan sebesar 50%. Mereka memiliki rata-rata mencetak 4,50 gol per pertandingan, menunjukkan serangan yang sangat produktif, sementara hanya kebobolan 1,70 gol.

Pertandingan yang melibatkan kedua tim mencetak gol (BTTS) terjadi dalam 60% pertandingan, sedangkan cleansheet (CS) dicapai dalam 20% pertandingan. Kekalahan tanpa mencetak gol (FTS) terjadi dalam 20% pertandingan.

Dalam hal nilai yang diharapkan (xG), Malaysia memiliki rata-rata xG sebesar 2,62, dan xGA (xG yang dihasilkan oleh lawan) sebesar 1,21.

Berdasarkan statistik tersebut, terlihat bahwa Bahrain memiliki performa yang cukup baik, terutama dalam pertahanan dan pencetak gol, namun, masih perlu meningkatkan konsistensi mereka.

Sementara itu, Malaysia menunjukkan serangan yang sangat kuat dengan rata-rata gol yang tinggi, namun perlu memperhatikan pertahanan mereka yang masih kebobolan dengan tingkat yang cukup signifikan.

Dengan mempertimbangkan performa keduanya, pertandingan ini dapat menjadi pertarungan menarik antara serangan yang produktif dan ketahanan yang solid.

Prediksi AC Milan vs AS Roma di Pekan ke-20 Liga Italia 2023-2024

 

Prediksi Skor Bahrain vs Malaysia

Pratinjau Pertandingan

Bahrain saat ini berada di posisi ke-86 di ranking FIFA. Mereka punya catatan apik saat berjumpa lawan-lawan dari ASEAN. Bahrain pernah mengalahkan Filipina, Myanmar, dan Thailand. Bahrain juga punya Abdulla Yusuf Helal yang pernah bermain di ASEAN.

Malaysia ada di posisi ke-130 di ranking FIFA, lebih rendah dibanding Malaysia. Akan tetapi, dalam performa yang cukup bagus pada 2023. Hanya saja, kinerja lini belakang Malaysia masih belum stabil.

Prediksi Skor: Bahrain 2-0 Malaysia

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Manchester United vs Tottenham di Pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024


 

Live Streaming Bahrain vs Malaysia

Live streaming Bahrain vs Malaysia dalam lanjutan jadwal Piala Asia 2024 Grup E matchday 2, bisa ditonton melalui Vision+ (Soccer Channel) juga tayangan iNews TV, pada Sabtu (20/1/2024) mulai pukul 21.30 WIB.

Untuk menonton tayangan Piala Asia 2024 di Vision+, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Premium. Terdapat sejumlah piliihan paket dengan harga dan durasi berbeda.

Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan Link Live Streaming Bahrain vs Malaysia:

Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan - iNews TV Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


 

Klasemen Piala Asia 2024

Grup E

Rank
Klub
T
M
S
K
1
Yordania
2
2
0
0
6
1
5
6
2
Korsel
2
1
0
1
4
3
1
3
3
Bahrain
1
0
0
1
1
3
-2
0
4
Malaysia
1
0
0
1
0
4
-4
0
 

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Matchday 2

Rabu, 17 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Lebanon vs China
  • 21:30 WIB - Tajikistan vs Qatar

Kamis, 18 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Suriah vs Australia
  • 21:30 WIB - India vs Uzbekistan

Jumat, 19 Januari 2024

Sabtu, 20 Januari 2024

Minggu, 21 Januari 2024

  • 21:30 Oman vs Thailand

Senin, 22 Januari 2024

  • 00:30 WIB - Kirgistan vs Arab Saudi

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.993
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:56.216
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.153
Browser:Mozilla 5.0