Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024

Admin TB

27 Desember 2023 05:52:34

625 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Prediksi Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Premier League 2023/2024. Everton akan menjamu Manchester City di Goodison Park pada pekan ke-19 Premier League 2023/2024. Pertandingan Everton vs Man City ini akan kick-off Kamis, 28 Desember 2023, jam 03:15 WIB, live di SCTV dan live streaming di Vidio.

Everton sedang mengalami penurunan performa. Sebaliknya, Man City sedang bersemangat usai menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023.

Dalam dua laga terakhir, Everton selalu dipaksa menelan pil pahit. Pertama, Everton disingkirkan Fulham di perempat final EFL Cup/Carabao Cup melalui adu penalti. Setelah itu, pasukan Sean Dyche kalah 1-2 dari tuan rumah Tottenham di Premier League.

Satu gol Everton ke gawang Tottenham dicetak oleh Andre Gomes, dan itu merupakan gol perdana dalam penampilan pertamanya untuk The Toffees.

Sementara itu, Man City tampil perkasa di ajang Piala Dunia Antarklub 2023. Usai menumbangkan Urawa Reds 3-0 di semifinal, pasukan Josep Guardiola menghajar Fluminense 4-0 di final.

Mateo Kovacic serta Bernardo Silva bergantian membobol gawang Urawa, sedangkan Phil Foden menyarangkan satu gol ke gawang Fluminense, dan Julian Alvarez memborong dua.

Di Premier League, Man City cuma menang sekali dalam enam laga terakhir. Kesuksesan menjuarai Piala Dunia Antarklub diharapkan bisa menjadi bahan bakar bagi mereka untuk kembali berlari kencang di Premier League.

Prediksi Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024


 

Preview Everton vs Manchester City

Pertemuan antara kedua tim diperkirakan berlangsung menarik. Hasil minor di laga EPL terakhir membuat keduanya ingin bangkit di laga ini. Terutama bagi City yang saat ini terlempar keluar dari zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris.

Everton di sisi lain juga ingin kembali menapak naik di klasemen. Kekalahan dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu menyudahi rentetan hasil impresif mereka di ajang Liga Inggris.

Sebelum kekalahan di markas Spurs kemarin, Everton tampil luar biasa di EPL. Mereka sanggup meraih empat kemenangan dari empat laga melawan Nottingham Forest, Newcastle United, Chelsea, dan Burnley. Bahkan di empat kemenangan tersebut gawang Everton tidak pernah kebobolan.

Tapi rentetan hasil positif itu terhenti kala bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium pada 23 Desember lalu. Secara keseluruhan, itu adalah kekalahan kedua beruntun bagi tim berjuluk The Toffees tersebut. Sebelumnya mereka juga disingkirkan Fulham di Carabao Cup melalui babak adu penalti.

Meski demikian skuad Everton menolak untuk menundukkan kepala. Perjuangan mereka di markas Spurs kemarin tentu layak diapresiasi. Kini mereka siap bangkit dan memberikan kekalahan bagi sang juara bertahan di Goodison Park.

"Saat ini kami tidak takut pada siapapun. Kami memang tidak mendapatkan hasil yang diinginkan (melawan Spurs) tapi ada hal positif yang didapat. Sekarang kami perlu istirahat dan mempersiapkan diri melawan Man City," kata gelandang James Garner dilansir dari laman Everton.

City sendiri akan kembali melakoni laga di EPL setelah menyelesaikan aksinya di Club World Cup 2023. Di ajang tersebut City keluar sebagai juara setelah mengalahkan Fluminense 4-0 di laga final. Kini fokus harus segera dialihkan ke laga sulit melawan Everton.

Tahun 2023 memang menjadi tahun yang gemilang bagi City. Mereka mampu menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, FA Cup, Piala Super Eropa, dan terakhir Club World Cup. Dalam kondisi tersebut hal tersulit adalah menjaga motivasi agar tetap bisa berprestasi.

Pep Guardiola menegaskan bahwa skuadnya masih lapar akan gelar juara musim ini. Tentunya pernyataan itu akan dibuktikan saat berhadapan dengan Everton. Kemenangan harus direbut, juga untuk mengembalikan tim ke posisi empat besar klasemen.

"Sejujurnya, Goodison Park bukan tempat terbaik yang harus kami kunjungi setelah Club World Cup. Tapi kami akan coba membeli buku baru dan mulai menuliskan sejarah indah lagi. Para pemain masih lapar prestasi dan sangat termotivasi," tutur Guardiola di laman resmi klub.

Prediksi Brentford vs Wolves pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024


 

Analisis Everton vs Manchester City

Man City akan berusaha untuk memenangkan pertandingan, dan berusaha mendapatkan gelar mereka kembali ke jalurnya ketika mereka kembali beraksi melawan The Toffees.

Pasukan Pep Guardiola akan memulai pertandingan di Goodison Park dengan menghuni peringkat kelima dan delapan poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool menyusul penurunan performa mereka sebelum Piala Dunia Antarklub.

Manchester City punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub pekan lalu, mereka kembali ke Premier League di peringkat kelima, terpaut enam poin dari posisi teratas.

Dengan standar tinggi mereka, Man City berada dalam performa buruk sebelum perjalanan mereka ke Arab Saudi.

Hanya satu dari enam pertandingan liga terakhir mereka yang berakhir dengan kemenangan. 

Sejak pertengahan November, tim asuhan Pep Guardiola gagal mengalahkan Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Crystal Palace.

Memang benar, daftar pertandingan mereka selama enam minggu terakhir ini sangat rumit. 

Namun Man City masih akan kecewa dengan kembalinya tujuh poin dari 18 poin terakhir yang tersedia.

Guardiola sangat frustrasi dengan hasil imbang 2-2 dengan Crystal Palace sesaat sebelum Piala Dunia Antarklub.

Namun The Citizens, yang mengkhawatirkan kebugaran Erling Haaland, memiliki dua pertandingan tersisa dan melihat Liverpool dan Arsenal kehilangan poin ketika mereka bermain imbang 1-1 sebelum Natal kumarin.

Man City akan menghadapi ujian berat melawan tim Everton yang telah menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Sean Dyche dan memenangkan empat pertandingan Liga Inggris berturut-turut sebelum kekalahannya 2-1 saat melawan Tottenham.

Namun, sejak awal Desember, Everton punya rekor terbaik di Liga Inggris. The Toffees juga mencetak gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Sementara Manchester City hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 pertandingan domestik terakhir mereka. 

Gol di kedua sisi sepertinya merupakan pilihan yang cerdik dalam hal ini.

Tanda tanya tetap ada pada Idrissa Gueye, Seamus Coleman dan Ashley Young untuk Everton.

Abdoulaye Doucoure absen lagi setelah absen dari kekalahan di Spurs, sementara Andre Gomes berusaha masuk ke XI dengan sebuah gol di London utara.

Sementara Haaland diragukan mengalami cedera utama bagi Man City, bersama dengan Rodri .

Kevin de Bruyne hampir kembali tetapi pertandingan ini sepertinya akan datang terlalu cepat baginya.

Prediksi Chelsea vs Crystal Palace pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024


 

Susunan Pemain Everton vs Manchester City

Pertanyaan mengemuka bagi Guardiola tentu saja adalah soal kesiapan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne. Keduanya telah terlibat latihan bersama tim di Arab Saudi kemarin tapi sama sekali tidak dimainkan. Menarik tentunya menantikan kembalinya Haaland dan De Bruyne di laga ini maupun laga berikutnya.

Everton di sisi lain diperkirakan tidak melakukan banyak perubahan dibanding kekalahan di Spurs. Dominic Calvert-Lewin diprediksi masih menjadi starter di lini depan. Demikian halnya dengan pemain lain seperti Dwight McNeil dan eks pemain City seperti Jack Harrison.

Berikut prediksi susunan pemain Everton vs Manchester City:

Everton Everton (4-3-3)

  • Line-up: Jordan Pickford; Nathan Patterson, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Amadou Onana, André Gomes, James Garner; Jack Harrison, Dwight McNeil, Dominic Calvert-Lewin.

  • Pelatih: Sean Dyche.

  • Info Tim: Alli (cedera), Gueye (cedera), Doucoure (meragukan), Coleman (meragukan), Young (meragukan).

Manchester City Manchester City (4-2-3-1)

  • Line-up: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Rúben Dias, Joško Gvardiol; Rodri, Mateo Kovačić; Bernardo Silva, Jack Grealish, Phil Foden; Julián Álvarez.

  • Pelatih: Pep Guardiola.

  • Info Tim: Haaland (meragukan), Rodri (meragukan), De Bruyne (meragukan), Doku (meragukan).

Prediksi Luton Town vs Manchester City pada Liga Inggris 2023-2024


 

Head to Head Everton vs Manchester City

Pertandingan ini bisa sulit bagi Everton karena mereka dalam tren buruk kala menjamu City. Everton tercatat tak pernah menang di enam laga terakhir melawan City di Goodison Park.

Kemenangan terakhir yang bisa didapat Everton terjadi pada pekan 21 musim 2016-17. Bahkan saat itu Everton menang telak 4-0 melalui gol Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman.

5 Pertemuan Terakhir Everton vs Man City

  • 14-05-2023 Everton 0-3 Man City (Premier League)
  • 31-12-2022 Man City 1-1 Everton (Premier League)
  • 27-02-2022 Everton 0-1 Man City (Premier League)
  • 21-11-2021 Man City 3-0 Everton (Premier League)
  • 23-05-2021 Man City 5-0 Everton (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Everton (M-M-M-S-K)

  • 08-12-23 Everton 3-0 Newcastle (Premier League)
  • 10-12-23 Everton 2-0 Chelsea (Premier League)
  • 17-12-23 Burnley 0-2 Everton (Premier League)
  • 20-12-23 Everton 1-1 Fulham (EFL Cup)
  • 23-12-23 Tottenham 2-1 Everton (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-S-M-M)

  • 10-12-23 Luton 1-2 Man City (Premier League)
  • 14-12-23 Red Star 2-3 Man City (Liga Champions)
  • 16-12-23 Man City 2-2 Palace (Premier League)
  • 20-12-23 Urawa Reds 0-3 Man City (Piala Dunia Antarklub)
  • 23-12-23 Man City 4-0 Fluminense (Piala Dunia Antarklub)

Prediksi Tottenham vs Aston Villa pada Liga Inggris 2023-2024


 

Statistik Everton vs Manchester City

  • Everton tanpa kemenangan dalam 13 laga terakhir vs Man City di semua kompetisi (M0 S2 K11).
  • Everton cuma kalah 2 kali dalam 9 laga terakhir di Premier League (M6 S1 K2).
  • Everton selalu menang dengan margin minimal 2 gol dan tanpa kebobolan dalam 2 laga kandang terakhir di Premier League: 3-0 vs Newcastle, 2-0 vs Chelsea.
  • Man City cuma menang 1 kali dalam 6 laga terakhir di Premier League (M1 S4 K1).
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 9 laga terakhir di Premier League.
  • Man City selalu gagal nirbobol dalam 7 laga terakhir di Premier League.
  • Man City cuma menang 2 kali dalam 6 laga tandang terakhir di Premier League (M2 S1 K3).
  • Man City selalu nirbobol dalam 3 laga tandang terakhir vs Everton di semua kompetisi.

 

Statistik Menarik Lainnya

  • Tak pernah tercipta skor 0-0 dalam 16 edisi pertemuan terakhir Everton vs Manchester City. Dalam 16 laga itu bahkan hanya 1 kali tercipta 1 gol.
  • Man. City selalu mencetak gol pada 16 pertemuan terakhir dengan Everton.
  • The Cityzens tak kalah dalam 13 kesempatan terakhir menghadapi The Toffees (11 menang, 2 seri).
  • Erling Haaland mencetak gol pada 2 edisi laga Everton vs Man. City musim lalu. Namun, dia kali ini diragukan tampil karena belum betul-betul pulih dari cedera.
  • pada 21 kesempatan terakhir Everton menjamu Man. City tak pernah terjadi skor 0-0.
  • The Cityzens selalu menang dan tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol pada 7 kesempatan terakhir melawat ke Stadion Goodison Park.
  • Dari 9 gol terakhir Man. City di Goodison Park, hanya 1 yang tercipta pada babak pertama.
  • Everton kalah pada laga terakhir. Sebelumnya, mereka tak kalah dalam 5 laga beruntun (4 menang, 1 seri).
  • The Toffees hanya 1 kali kalah dalam 7 partai kandang terakhirnya (4 menang, 2 seri).
  • Beto dan Abdoulaye Doucoure mencetak gol pada 2 dari 3 partai kandang terakhir Everton.
  • Man. City hanya 1 kali kalah dalam 15 laga terakhir (10 menang, 4 seri).
  • Selalu ada pemain lawan yang mencetak gol bunuh diri pada 2 partai terakhir The Cityzens.
  • Tim asuhan Pep Guardiola hanya 1 kali kalah dalam 6 partai tandang terakhir (4 menang, 1 seri).
  • Sebanyak 6 gol terakhir The Cityzens di kandang lawan, tak termasuk di tempat netral, dicetak oleh 6 pemain berbeda.

 

Pelatih

  • Laga Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Premier League 2023-24 ini akan jadi adu taktik ke-17 antara Sean Dyche dan Pep Guardiola.
  • Dyche belum pernah menang adu taktik atas Guardiola (1 seri, 15 kalah).
  • Tim asuhan Dyche tak pernah mencetak lebih dari 1 gol setiap kali bersua dengan tim yang dilatih Guardiola.
  • Sepanjang kariernya, Dyche baru 1 kali menang atas Man. City (2 seri, 15 kalah).
  • Pada 7 kesempatan terakhir, tim asuhan Dyche selalu kalah dan tak mencetak gol saat menghadapi The Cityzens.
  • Guardiola hanya 1 kali kalah dalam 15 kesempatan terdahulu melawan Everton (11 menang, 3 seri).
  • Satu-satunya kekalahan dialami tim asuhan Guardiola dari The Toffees terjadi saat mereka gagal mencetak gol.

 

Wasit

  • John Brooks adalah wasit yang ditunjuk memimpin partai Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Premier League 2023-24 ini.
  • Brooks baru kali ini berkesempatan mewasiti pertandingan Everton vs Man. City.
  • Rekor Brooks musim ini: 8 kali tuan rumah menang, 3 kali seri, 8 kali tamu menang.
  • Tak tercipta hasil 0-0 pada 16 pertandingan terakhir Premier League yang dipimpin wasit ini.
  • Rekor Everton diwasiti Brooks: 1 menang, 4 seri, 3 kalah.
  • Di Premier League, The Toffees tak pernah menang dalam 7 kesempatan terdahulu dipimpin wasit ini.
  • Rekor Man. City dipimpin Brooks: 2 menang, 0 seri, 2 kalah.
  • Pada 4 laga terdahulu The Cityzens yang dipimpin Brooks, tim yang berstatus tuan rumah selalu menang dan clean sheet.

 

Pemain Kunci

  • Everton:
    • Top Skorer: Abdoulaye Doucoure (6 Gol)
    • Top Assist: Jack Harrison, Dwight McNeil (@3 Assist)
    • Top Rating: Vitali Mykolenko (7,15)

 

  • Manchester City:
    • Top Skorer: Erling Haaland (14 Gol)
    • Top Assist: Julian Alvarez (6 Assist)
    • Top Rating: Jeremy Doku (7,61)

Prediksi Everton vs Manchester United pada Liga Inggris 2023-2024


 

Prediksi Skor Everton vs Manchester City

Prediksi untuk laga Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Premier League 2023-24 ini sulit bagi tuan rumah meraih kemenangan. Paling banter, The Toffees hanya akan meraih hasil imbang.

Keyakinan mayoritas prediksi itu bukan tanpa alasan kuat. Dari rekor pertemuan, The Toffees memang inferior terhadap The Cityzens. Mereka tak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhir. Di kandang sendiri, Everton malah selalu kalah dan tak pernah mencetak lebih dari 1 gol pada 7 kesempatan terakhir menjamu lawan yang satu ini.

Sedikit harapan muncul karena Everton punya rekor kandang lumayan baik belakangan ini. Dalam 1 partai terakhir di Goodison Park, tim asuhan Sean Dyche hanya 1 kali kalah. Sisanya, 4 kali menang dan 2 kali imbang. Namun, The Cityzens juga hanya 1 kali kalah dalam 6 laga tandang terakhir. Sisanya, 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Menilik hal tersebut, tetap sulit bagi tuan rumah untuk menuai angka penuh dari laga pekan ke-19 Premier League ini. Apalagi, tim tamu datang dengan motivasi lebih setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub dengan total mencetak 7 gol dan selalu clean sheet dalam 2 pertandingan.

Peluang Menang:

Everton Seri Manchester City
17% 22% 61%
 
Prediksi Skor: Everton 0-2 Manchester City

Prediksi Wolves vs Tottenham pada Liga Inggris 2023-2024


 

Live Streaming Everton vs Manchester City

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Manchester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, dapat Anda saksikan live di Vidio dan Champions TV 5, Kamis 28 Desember 2023 pukul 03.15 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Inggris 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Paket Platinum 30 Hari dibanderol Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp65.490, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp109.890, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp476.190, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp720.390.

Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Link Live Streaming Everton vs Manchester City Link Live Streaming Everton vs Manchester City:

Link Live Streaming Everton vs Manchester City - Vidio Link Live Streaming Everton vs Manchester City - SCTV Link Live Streaming Everton vs Manchester City - Champions TV 5

Disclimer: Jadwal pertandingan dan siaran Liga inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Tottenham vs Chelsea pada Liga Inggris 2023-2024


 

Jadwal Liga Inggris 2023/2024

Pekan ke-19

Selasa, 26 Desember 2023

  • 19:30 WIB - Newcastle vs Nottingham Forest - Champions TV 5, Vidio
  • 22:00 WIB - Bournemouth vs Fulham - Champions TV 5, Vidio
  • 22:00 WIB - Sheffield United vs Luton Town - Vidio

Rabu, 27 Desember 2023

  • 00:30 WIB - Burnley vs Liverpool - SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 03:00 WIB - Manchester United vs Aston Villa - Vidio

Kamis, 28 Desember 2023

Jumat, 29 Desember 2023

  • 02:30 WIB - Brighton vs Tottenham - Champions TV 5, Vidio
  • 03:15 WIB - Arsenal vs West Ham - SCTV, Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio


 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio

 

Highlights Everton vs Manchester City


Pertandingan pada matchweek ke-36 Premier League 2022/23 antara Everton vs Man City, Minggu 14 Mei 2023,

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.942
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:49.634
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.131.24
Browser:Mozilla 5.0