Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Luton Town vs Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024

Admin TB

10 Desember 2023 05:33:09

531 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Laga seru antara Luton Town vs Manchester City pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024 berlangsung di Kenilworth Road pada Minggu, 10 Desember 2023, jam 21:00 WIB, live di Champions TV 5 dan live streaming di Vidio.

Luton dan Man City sama-sama kalah tengah pekan kemarin. Luton dikalahkan Arsenal 3-4 di Kenilworth Road, sedangkan Man City menyerah 0-1 di markas Aston Villa.

Luton menyarangkan tiga gol ke gawang Arsenal. Tiga gol itu tercatat atas nama Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley. Akan tetapi, tiga gol itu tak cukup bagi Luton untuk mengamankan setidaknya satu poin di kandang.

Sementara itu, puasa kemenangan Man City di ajang Premier League ternyata masih berlanjut.

Setelah berturut-turut imbang dengan Chelsea (4-4), Liverpool (1-1), dan Tottenham (3-3), sang juara bertahan tersungkur di Villa Park. Mereka kalah tanpa bisa mencetak gol.

Di atas kertas, laga melawan Luton seharusnya bisa menjadi kesempatan bagi Man City untuk memutus tren negatif itu dan kembali ke jalur kemenangan. Mampukah mereka melakukannya?

Prediksi Luton Town vs Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024


 

Preview Luton Town vs Manchester City


Luton Town vs Manchester City - Match Preview Show

Posisi Man City terus turun di klasemen Liga Inggris 2023/2024. Tanpa kemenangan di 4 laga beruntun adalah periode buruk bagi sang juara bertahan. Kemenangan wajib direbut di kandang Luton, jika tak mau semakin terpuruk.

Namun, Luton juga punya motivasi tinggi jelang laga ini. Nyaris merebut poin dari Arsenal tengah pekan kemarin tentu menjadi tambahan semangat bagi skuad Rob Edwards.

Manchester City sedang dalam periode sulit. Setelah meraih hasil imbang di tiga laga EPL, yakni melawan Liverpool, Chelsea, dan Tottenham, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut tumbang saat menghadapi Aston Villa.

Sebagai juara bertahan EPL, City tentu ingin menyudahi rentetan hasil negatif tersebut. Kesempatan menang saat melawan Luton pada pekan ke-16 Liga Inggris jelas tidak boleh dilepaskan.

Menariknya, Guardiola menyebut bahwa City butuh gejolak berupa beberapa hasil buruk seperti itu. Dengan adanya momen seperti itu, skuad City bisa lebih sadar untuk bekerja keras.

"Saya berpikir bahwa guncangan berupa hasil buruk akan membantu kami. Hasil buruk itu menunjukkan betapa sulitnya pekerjaan yang kami lakukan. Terkadang, kami memang butuh hasil seperti itu," kata Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

Melawan Luton tentu ingin dijadikan momentum kebangkitan oleh City. Kabar bagusnya adalah City sudah bisa memainkan lagi Rodri dan Jack Grealish. Keduanya memang absen karena akumulasi kartu kuning saat City bermain di Villa Park tengah pekan kemarin.

Sementara itu, Luton nyaris saja membuat kejutan saat melawan Arsenal. Bisa menahan imbang sang pemuncak klasemen dengan skor 3-3 hingga menit 90+6, Luton harus gigit jari. Gol Declan Rice di menit 90+7 memastikan kemenangan menjadi milik Arsenal.

Tim berjuluk The Hatters itu akan berharap mengulang performa apiknya saat melawan City. Walau harus diakui, City jelas tidak mudah ditaklukkan termasuk saat mereka dalam kondisi kurang ideal seperti sekarang.

"Man City tim yang luar biasa dan saya selalu mengagumi Pep Guardiola. Di manapun berada, ia selalu menjadi pemenang dan membangun tim City selama bertahun-tahun. Luar biasa melihat budaya yang mereka bangun dengan materi pemain yang dimiliki," kata Edwards, dikutip dari situs resmi Luton.

Prediksi Napoli vs Inter Milan pada Pekan ke-14 Liga Italia 2023-2024


 

Analisis Luton Town vs Manchester City

Juara bertahan Manchester City akan berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika berkunjung ke Kenilworth Road, menghadapi Luton Town dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Minggu (10/12/2023).

Manchester City datang dengan tren negatif karena belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Pada pertandingan sebelumnya, tim besutan Pep Guardiola itu dikejutkan dengan kekalahan 1-0 dari Aston Villa di Villa Park pada pertengahan pekan ini.

Kekalahan itu memaksa City turun ke posisi keempat klasemen sementara, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. Kedatangannya ke markas Luton akan menjadi upaya City berusaha mengembalikan performa terbaik mereka.

Luton yang berstatus sebagai tim promosi memang menjadi underdog dalam pertandingan ini. Meski demikian, Kenilworth Road terbukti menjadi rintangan yang sulit untuk ditaklukkan bagi tim tamu. Liverpool harus bekerja keras untuk meraih hasil imbang, sementara Manchester United dan Arsenal harus susah payah menang dengan selisih tipis.

Di kubu tuan rumah, manajer Rob Edwards tak bisa memainkan empat pemain mereka, yakni Cauley Woodrow, Reece Burke, Dan Potts, dan Mads Andersen. Luton mendapatkan amunisi tambahan dengan kembalinya Tom Lockyer, Marvelous Nakamba, dan Albert Sambi Lokonga. Sementara pemain pinjaman dari City, Issa Kabore akan absen karena tidak dapat menghadapi klub induknya.

Edwards kemungkinan bakal kembali mengandalkan formasi 3-4-3 dengan Thomas Kaminski berada di bawah mistar gawang di belakang trio Teden Mengi, Gabriel Osho, dan Amari'i Bell. Chiedozie Ogbene dan Alfie Doughty akan menjadi pemain sayap serta Ross Barkley dan Pelly Ruddock Mpanzu menjadi jangkar di tengah lapangan.

Andros Townsend dan Carlton Morris akan berfungsi sebagai dua pemain nomor sepuluh, dengan Elijah Adebayo memimpin lini serang tim berjuluk The Hatters itu.

Di kubu lawan, kembalinya Rodri setelah menjalani sanksi kartu memberi keunggulan tambahan untuk City. Terbukti, tanpa gelandang Spanyol itu lini tengah City rapuh tak seapik biasanya. Pep Guardiola memang masih belum bisa menurunkan Kevin De Bruyne yang absen panjang, sementara Jeremy Doku dan Matheus Nunes juga diragukan untuk bisa tampil.

Menghadapi tim penghuni zona degradasi, Guardiola akan tetap mengandalkan formasi 3-2-4-1. Trio lini belakang Kyle Walker, Ruben Dias, dan Nathan Ake akan mengawal Ederson yang dalam lima pertandingan terakhir gagal membukukan clean sheet.

Rodri akan mengisi lini tengah bersama John Stones sebagai jangkar, dengan Bernardo Silva dan Jack Grealish kembali mengisi lini sayap. Phil Foden dan Julian Alvarez berada di belakang Erling Haaland, yang belum mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir.

Pertemuan terakhir antara Luton Town dan Manchester City terjadi pada 1999, ketika kedua klub berada di divisi ketiga Inggris. Uniknya, rekor pertemuan kedua tim justru tak terlalu jomplang, dengan City memenangi 20 pertandingan dan Luton 14 kali menang, sementara 15 pertandingan lainnya imbang.

Meski demikian, Manchester City belum terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang terakhir melawan tim promosi di Premier League. Kekalahan terakhir The Citizen dari tim promosi terjadi pada 2019 saat kalah 2-3 dari Norwich City.

Meskipun Luton Town diprediksi bisa merepotkan, City tetap lebih diunggulkan dalam laga ini. Pertandingan melawan Luton menjadi momen terbaik City untuk kembali ke jalur kemenangan, sekaligus menjaga asa mereka untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023


 

Kondisi Pemain Luton Town vs Manchester City

Setelah mundur dari skuad Inggris untuk babak terakhir kualifikasi Euro 2024, dipastikan bahwa playmaker ulung James Maddison akan absen hingga akhir tahun kalender karena masalah pergelangan kaki yang dideritanya melawan Chelsea.

Sementara itu, cedera hamstring parah Micky van de Ven tidak akan pulih hingga Januari.

Krisis cedera Luton Town semakin parah ketika Richarlison mengungkapkan bahwa dia akan menjalani operasi untuk mengatasi masalah panggul kronis, bergabung dengan Ryan Sessegnon (paha), Alfie Whiteman (pergelangan kaki), Ivan Perisic (lutut), dan Manor Solomon (lutut) dalam daftar korban cedera tuan rumah.

Sementara itu, Cristian Romero dan Yves Bissouma harus menjalani sanksi larangan.

Postecoglou juga mengungkapkan pekan ini bahwa Pape Sarr perlu dinilai setelah kembali dari tugasnya bersama Senegal dengan masalah yang tidak dijelaskan, yang membuatnya absen latihan pada hari Jumat.

Sementara itu, bek remaja Ashley Phillips menghadapi absen selama sebulan akibat cedera pergelangan kaki.

Dalam berita positif yang sangat dibutuhkan, Destiny Udogie diperkirakan mendapatkan lampu hijau untuk bermain setelah melewatkan tugas bersama Italia karena masalah otot.

Larangan Bissouma membuka peluang bagi Rodrigo Bentancur untuk memulai pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya dalam lebih dari sembilan bulan.

Sementara itu, bagi Villa, jeda internasional tidak beruntung bagi Emery dalam hal cedera, karena McGinn keluar terkapar dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Norwegia.

Meskipun demikian, ada optimisme bahwa kapten Lions itu akan pulih dari cedera ringan tersebut tepat waktu untuk bermain pada hari Minggu.

Pemain belakang kanan Matty Cash juga tidak dapat mewakili Polandia karena masalah bahu, meskipun absennya diyakini lebih bersifat pencegahan.

Diego Carlos akan dinilai setelah mengalami cedera ringan yang membuatnya absen dari kemenangan atas Fulham.

Tyrone Mings dan Emiliano Buendia masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut.

Namun Emery menyatakan awal bulan ini bahwa Jacob Ramsey (pergelangan kaki) seharusnya mulai berlatih dengan tim setelah jeda internasional, meskipun pemain internasional muda Inggris itu paling banter akan duduk di bangku cadangan pada pertandingan ini.

Head to Head Jerman U-17 vs Prancis U-17 pada Final Piala Dunia U-17 2023


 

Susunan Pemain Luton Town vs Manchester City

Kembalinya Rodri menjadi kabar bagus bagi City. Faktanya, 4 kekalahan City musim ini terjadi ketika Rodri absen. Gelandang asal Spanyol itu diprediksi akan langsung menjadi starter di laga Luton vs Man City pekan ini.

Di sisi lain, Luton dipastikan akan bermain tanpa Issa Kaboré. Sang bek tak bisa bermain karena berstatus sebagai pemain pinjaman dari City.

Berikut prediksi susunan pemain Luton Town vs Manchester City:

Luton Town Luton Town (3-4-2-1)

  • Line-up: Kaminski; Bell, Osho, Mengi; Doughty, Barkley, Mpanzu, Kabore; Townsend, Brown; Adebayo.

  • Pelatih: Rob Edwards.

  • Info Tim: Potts (cedera), Andersen (cedera), Burke (cedera), Lockyer (meragukan), Woodrow (meragukan), Nakamba (meragukan), Lokonga (meragukan).

Manchester City Manchester City (3-4-2-1)

  • Line-up: Ederson; Ake, Dias, Walker; Doku, Rodri, Stones, Foden; Silva, Alvarez; Haaland.

  • Pelatih: Josep Guardiola.

  • Info Tim: De Bruyne (cedera), Doku (meragukan), Nunes (meragukan).

Final Piala Dunia U-17 2023: Timnas Prancis U-17 vs Timnas Jerman U-17, Sabtu, 2 Desember 2023


 

Head to Head Luton Town vs Manchester City

Pertandingan Luton vs City di Liga Inggris 2023/2024 pekan ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di era EPL. Pertemuan terakhir Luton dan Man City terjadi pada musim 1991-92. Saat itu, City menggilas Luton 4-0 di kandang sendiri.

Menariknya jika bicara pertemuan di markas Luton dalam ajang Liga Inggris, City tak pernah menang di 7 laga terakhir dengan hasil 4 imbang dan 3 kalah. Terakhir kali City menang di markas Luton di liga terjadi pada musim 1959-60 dengan skor 1

5 Pertemuan Terakhir

  • 14-04-1999 Man City 2-0 Luton (Second Division)
    28-11-1998 Luton 1-1 Man City (Second Division)
    15-02-1992 Man City 4-0 Luton (First Division)
    23-11-1991 Luton 2-2 Man City (First Division)
    05-03-1991 Man City 3-0 Luton (First Division)

5 Pertandingan Terakhir Luton Town (S-K-M-K-K)

  • 05-11-23 Luton 1-1 Liverpool (Premier League)
    11-11-23 MU 1-0 Luton (Premier League)
    25-11-23 Luton 2-1 Palace (Premier League)
    02-12-23 Brentford 3-1 Luton (Premier League)
    06-12-23 Luton 3-4 Arsenal (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (S-S-M-S-K)

  • 12-11-23 Chelsea 4-4 Man City (Premier League)
    25-11-23 Man City 1-1 Liverpool (Premier League)
    29-11-23 Man City 3-2 Leipzig (Liga Champions)
    03-12-23 Man City 3-3 Tottenham (Premier League)
    07-12-23 Aston Villa 1-0 Man City (Premier League)

Cristiano Ronaldo Hadapi Gugatan Senilai 1 Miliar Dolar AS atas Iklan Binance


 

Statistik Luton Town vs Manchester City

  • Luton baru menang 2 kali di Premier League musim ini (M2 S3 K10).
  • Luton baru mencetak 16 gol dan sudah kebobolan 30 gol di Premier League musim ini.
  • Luton tak pernah gagal mencetak gol dalam 3 laga kandang terakhir di Premier League: seri 1-1 vs Liverpool, menang 2-1 vs Palace, kalah 3-4 vs Arsenal.
  • Man City tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir di Premier League (M0 S3 K1).
  • Man City cuma 1 kali nirbobol dalam 9 laga terakhir di Premier League.
  • Man City cuma menang 1 kali dalam 5 laga tandang terakhir di Premier League (K-K-M-S-K): 1-2 vs Wolverhampton, 0-1 vs Arsenal, 3-0 vs MU, 4-4 vs Chelsea, 0-1 vs Aston Villa.

 

Statistik Menarik Lainnya

  • Luton baru meraih dua kemenangan dari 15 pertandingan di liga musim ini.
  • Gawang Luton telah kebobolan 30 gol di liga musim ini.
  • Enam dari 16 gol Luton di liga musim in diciptakan oleh Carlton Morris dan Elijah Adebayo (masing-masing tiga gol).
  • Rekor kandang Luton di liga musim ini: satu menang, dua imbang, empat kalah.
  • Manchester City gagal meraih kemenangan dalam empat partai liga terakhirnya (tiga imbang, satu kalah).
  • Manchester City gagal mencatat clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Manchester City merupakan tim tersubur di Liga Inggris 2023-24 (mencetak 36 gol dari 15 pertandingan).
  • Rekor tandang Manchester City di liga musim ini: empat menang, satu imbang, tiga kalah.

 

Pelatih

  • Partai Luton vs Manchester City kali ini merupakan pertemuan pertama antara Rob Edwards dengan Pep Guardiola.
  • Edwards belum pernah menghadapi Manchester City.
  • Guardiola belum pernah menghadapi Luton.

 

Wasit

  • Partai Luton vs Manchester City kali ini akan dipimpin oleh wasit Tim Robinson.
  • Dalam 15 pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Robinson mengeluarkan 62 kartu kuning.
  • Robinson baru memberikan tiga penalti musim ini.
  • Rekor Luton ketika diwasiti Robinson: tujuh menang, enam imbang, sembilan kalah.
  • Robinson belum pernah memimpin jalannya laga yang melibatkan Manchester City.

 

Pemain Kunci

  • Luton Town:
    • Top Skorer: Clint Morris dan Elijah Adebayo (@3 gol)
    • Top Assist: Alfie Doughty (3 assist)
    • Top Rating: Alfie Doughty (6,81)

 

  • Manchester City:
    • Top Skorer: Erling Haaland (14 gol)
    • Top Assist: Jeremy Doku dan Julian Alvarez (@5 assist)
    • Top Rating: Jeremy Doku (7,61)

Prediksi Al Hilal vs Al Nassr di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Prediksi Skor Luton Town vs Manchester City

Laga antara Luton vs Manchester City menjadi salah satu sajian spesial di pekan ke-16 Liga Inggris 2023-24. Manchester City bakal menjalani pertandingan ini dengan motivasi berlipat. The Cityzens berambisi meraih poin penuh demi memutus tren negatif dan mendekatkan diri ke puncak klasemen. Mereka saat ini duduk di posisi ke-4 dengan perolehan 30 poin, terpaut jarak tujuh angka dari Liverpool di puncak.

Luton merupakan salah satu tim terburuk di Liga Inggris 2023-24. Mereka baru berhasil meraih sepasang kemenangan dari 15 pertandingan dan kini terjebak di zona degradasi dengan catatan sembilan poin.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan pertama Luton dengan Manchester City di abad ke-21. Sepanjang sejarah, kedua tim telah saling menghadapi dalam 26 kesempatan dan Manchester City mampu mencatat sembilan kemenangan. Sementara, Luton delapan kali mengalahkan The Cityzens.

Peluang Menang:

Luton Town Seri Manchester City
6% 13% 81%
 
Prediksi Skor: Luton Town 0-3 Manchester City

Prediksi Abha vs Al-Ahli di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Live Streaming Luton Town vs Manchester City

Live streaming Luton vs Man City pada Minggu (10/12/2023), pukul 21.00 WIB tayang di Vidio dan Champions TV 5. Pertandingan Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-16 ini bakal berlangsung di Stadion Kenilworth Road, Luton.

Untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Link Live Streaming Luton Town vs Manchester City Link Live Streaming Luton Town vs Manchester City:

Link Live Streaming Luton Town vs Manchester City - Vidio Link Live Streaming Luton Town vs Manchester City - Champions TV 5

Disclimer: Jadwal pertandingan dan siaran Liga inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Sevilla vs PSV Eindhoven pada Matchday 5 Liga Champions 2023-2024


 

Jadwal Liga Inggris 2023/2024

Pekan ke-16

Sabtu, 9 Desember 2023

  • 19:30 WIB - Crystal Palace 1-2 Liverpool - Champions TV 5, Vidio
  • 22:00 WIB - Brighton 1-1 Burnley - Moji, Champions TV 5, Vidio

Minggu, 10 Desember 2023

  • 00:30 WIB - Aston Villa 1-0 Arsenal - SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Everton vs Chelsea - Champions TV 6, Vidio
  • 21:00 WIB - Luton Town vs Manchester City - Champions TV 5, Vidio
  • 23:30 WIB - Tottenham vs Newcastle - SCTV, Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio


 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio

 

Highlights Luton Town vs Manchester City



Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.473
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:50.165
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.29
Browser:Mozilla 5.0