Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 2023. Semua anak di penjuru dunia berhak untuk tertawa, bermain, dan bersenang-senang. -- selengkapnya... Tanggal 20 November 2023 adalah Hari Anak Sedunia 2023. Semoga anak-anak bangsa di seluruh dunia mampu menjadi generasi penerus terbaik! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia tahun 2023! Marilah kita menghargai dan menghormati hak-hak setiap anak di dunia! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2023! Penuhi hak pendidikan anak melalui pendidikan inklusif! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel

Final Piala Dunia U-17 2023: Timnas Prancis U-17 vs Timnas Jerman U-17, Sabtu, 2 Desember 2023

01 Desember 2023 09:20:39  Admin TB  288 Kali Dibaca  Piala Dunia

Tenggulangbaru.id - Tiket grand final Piala Dunia U17 akhirnya diraih Jerman dan Prancis. Dijadwalkan pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB, 2 Desember 2023. Kedua tim, sejak penyisihan grup memang menjadi unggulan. Jerman lolos Grup F dan dan Prancis lolos Grup E sebagai juara dengan status tak terkalahkan.

Jerman di Grup F melibas melibas Meksiko 3-1, Selandia Baru 3-1 dan Venezuela 3-0. Prancis di Grup E menumbangkan Burkina Faso 3-0, Korea Selatan 1-0 dan Amerika Serikat 3-0.

Di babak 16 besar, Jerman membenamkan Amerika Serikat dengan skor 3-2. Sedangkan Prancis menaklukan Senegal lewat adu pinalti 5-3.

Memasuki babak 8 besar atau perempat final, Jerman menaklukan Amerika dengan skor tipis 3-2. Di laga lain, Prancis menumbangkan Uzbekistan juga dengan skor tipis 1-0.

Di babak 4 besar atau semifinal, Jerman secara dramatis mengalahkan Argentina setelah bermain imbang 3-3, dan menang adu pinalti dengan skor 4-2.

Prediksi Argentina U-17 vs Mali U-17 di Perebutan Juara 3 Piala Dunia U-17 2023


Timnas Jerman U-17 (Foto: UEFA)

 

Sedangkan Prancis, sempat susah payah menaklukan Mali. Mali sempat lebih dulu unggul, namun tragedi kartu merah membuat Mali pincang dan Prancis memenangkan pertarungan dengan skor tipis 2-1.

Jerman dan Prancis tak terkalah sejak penyisihan grup. Perbedaannya pada produktifitas gol. Jerman tampil lebih impresif dan lebih produktif.

Sampai memasuki grand final, Jerman telah mengoleksi 16 gol diluar skor adu pinalti lawan Argentina yang berakhir dengan skor 4-2.

Sedangkan Prancis, mengoleksi lebih sedikit gol. Dari babak penyisihan grup sampai grand final Piala Dunia U17, mengoleksi 10 gol. Jumlah ini diluar kemenangan Prancis atas Senegal yang berakhir 0-0, dan berakhir dengan adu pinalti skor 5-3.


Timnas Prancis U-17 (Foto: UEFA)

 

Catatan atau rekor head to head di atas, Jerman memiliki keunggulan dibanding Prancis. Jika melihat rekor di atas, Der Panzer lebih diunggulkan dibandingkan Les Bleus.

Meski demikian, Les Bleus tetaplah tim yang sangat kuat. Prancis menorehkan catatan tak terkalahkan dan melibas semua lawan-lawannya sampai masuk ke grand final.

Jerman yang lebih diunggulkan, bakal tidak mudah menaklukan Prancis. Bahkan Les Bleus juga memiliki peluang menang dengan prosentase yang sangat besar.


France coach Jean-Luc Vannuchi, France's Joachim Kayi Sanda, Germany's Noah Darvich and Germany coach Christian Wück (Foto: UEFA via Getty Images)

 

Prosentase kemenangan Jerman dan Prancis sebenarnya lebih pada komposisi imbang  atau 50 persen berbanding 50 persen atau sama kuat.

Melihat potensi tadi, prediksi gol yang menjadi hasil akhir dari grand final Piala Dunia U17, akan berlangsung sangat ketat.

Kemenangan diraih dengan selisih skor tipis antara 1-0, 2-1 dan 3-2. Melihat imbangnya kekuatan di laga ini, terbuka juga potensi bermain draw antara 1-1 atau 2-2.

Itu berarti laga akan diputuskan melalui adu pinalti. Pada adu pinalti ini, baik Prancis maupun Jerman, juga sama-sama memiliki pengalaman.

Prancis menang dengan skor 5-3 saat menaklukan Senegal, dan Jerman memenangkan adu pinalti melawat Argentina dengan skor 4-2.

Pertandingan grand final Piala Dunia U17 Jerman vs Prancis akan digelar pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB, 2 Desember 2023 di Stadion Manahan Solo.

Tayangan siaran langsung maupun link live streaming disesuaikan dengan jadwal kick off yang diatur oleh FIFA, selaku penyelanggara Piala Dunia U17

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Piala Dunia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI.

Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Hosting Murah se Indonesia

 Arsip Artikel

 Statistik

 Media Sosial

 Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

 Komentar

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
: Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 085273552303
Email : tenggulangbaru@gmail.com

 Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.714
    Kemarin:7.493
    Total Pengunjung:288.278.239
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.220.62.183
    Browser:Tidak ditemukan