Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 2023. Semua anak di penjuru dunia berhak untuk tertawa, bermain, dan bersenang-senang. -- selengkapnya... Tanggal 20 November 2023 adalah Hari Anak Sedunia 2023. Semoga anak-anak bangsa di seluruh dunia mampu menjadi generasi penerus terbaik! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia tahun 2023! Marilah kita menghargai dan menghormati hak-hak setiap anak di dunia! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2023! Penuhi hak pendidikan anak melalui pendidikan inklusif! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel

Cristiano Ronaldo Hadapi Gugatan Senilai 1 Miliar Dolar AS atas Iklan Binance

30 November 2023 22:25:34  Admin TB  192 Kali Dibaca  Mancanegara

Pesepakbola Cristiano Ronaldo menghadapi gugatan class action di AS atas promosinya terhadap Binance, pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia.

Dilansir BBC (29/11/2023), penggugat mengklaim bahwa dukungan Ronaldo atas Binance menyebabkan mereka melakukan investasi yang merugi.

Mereka menuntut ganti rugi "jumlahnya melebihi" 1 miliar dolar AS (sekitar Rp. 1,5 Triliun).

BBC telah menghubungi perusahaan manajemen Ronaldo dan Binance untuk memberikan komentar.

Pada November 2022, Binance mengumumkan koleksi token non-fungible (NFT) "CR7" pertamanya dalam kemitraan dengan Ronaldo, yang menurut pesepakbola tersebut akan memberi penghargaan kepada para penggemar "atas dukungan selama bertahun-tahun".


Ronaldo sedang santai bersama istri dan anak-anaknya. (Foto: People)

NFT adalah aset virtual yang dapat diperjualbelikan, namun tidak memiliki bentuk nyata - dengan kata lain, hanya ada secara digital. Umumnya digunakan untuk menandai kepemilikan sesuatu, seperti gambar atau video online.

"CR7" mengacu pada inisial dan nomor punggung Ronaldo, dan digunakan sebagai merk dalam berbagai produk, mulai dari alas kaki hingga wewangian, yang menjadikannya salah satu atlet terkaya di dunia.

Dalam video media sosial yang mengumumkan kemitraan tersebut, Ronaldo mengatakan kepada calon investor "kami akan mengubah permainan NFT dan membawa sepak bola ke level berikutnya".

NFT termurah dari koleksi ini dihargai 77 dolar AS saat mulai dijual pada November 2022 - tetapi satu tahun kemudian, harganya sekitar 1 dolar AS.

Penggugat menuduh bahwa promosi Ronaldo terhadap Binance menyebabkan "peningkatan pencarian sebesar 500%" untuk pertukaran kripto, yang terdaftar di Kepulauan Cayman.

Mereka juga mengatakan hal itu membuat orang menggunakan perusahaan tersebut untuk berinvestasi pada apa yang mereka sebut “sekuritas tidak terdaftar” – seperti mata uang kripto BNB Binance.

 

Menurut Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), aset-aset ini dapat dianggap sebagai sekuritas - sehingga selebriti yang mendukungnya harus mengikuti hukum AS.

Ketua SEC Gary Gensler sebelumnya mengatakan selebriti harus "mengungkapkan kepada publik dari siapa dan berapa banyak Anda dibayar untuk mempromosikan investasi di sekuritas".

“Ketika selebriti mendukung peluang investasi, termasuk sekuritas aset kripto, investor harus berhati-hati dalam meneliti apakah investasi tersebut tepat untuk mereka, dan mereka harus tahu mengapa selebriti memberikan dukungan tersebut,” katanya.

Penggugat menuduh Ronaldo seharusnya mengungkapkan berapa banyak dia dibayar, namun tidak dilakukan.

Nigel Green, bos perusahaan konsultan DeVere Group, mengatakan permasalahan yang menjadi inti kasus ini lebih luas dari sekedar satu pesepakbola.


Rencana masa depan

Ronaldo dan Binance tampaknya memiliki rencana untuk bekerja sama lagi di masa depan, dengan postingan media sosial baru-baru ini dari pesepakbola tersebut mengatakan bahwa mereka sedang "memasak sesuatu".

Tidak ada satupun yang menanggapi permintaan komentar BBC.

Gugatan class action diajukan seminggu setelah Departemen Kehakiman AS meminta perusahaan tersebut membayar denda dan penyitaan sebesar 4,3 miliar dolar AS (3,4 miliar pound).

Mereka menuduh Binance membantu pengguna melewati sanksi di seluruh dunia, dan memudahkan penjahat dan teroris untuk memindahkan uang.

Kepala eksekutifnya, Changpeng Zhao, mengundurkan diri dari perusahaan tersebut, setelah mengakui pelanggaran pencucian uang.

Major League Baseball, Formula 1 dan Mercedes-Benz semuanya juga menghadapi tuntutan hukum class action yang diajukan pada hari yang sama atas promosi mereka terhadap pertukaran kripto FTX yang gagal. 

 

Source: BBC

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Mancanegara, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI.

Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Hosting Murah se Indonesia

 Arsip Artikel

 Statistik

 Media Sosial

 Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

 Komentar

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
: Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 085273552303
Email : tenggulangbaru@gmail.com

 Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.645
    Kemarin:7.493
    Total Pengunjung:288.278.170
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.220.62.183
    Browser:Tidak ditemukan