Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Pro Saudi

Prediksi Al Hilal vs Al Nassr di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024

Admin TB

30 November 2023 07:12:03

515 Kali Dibaca

Big match Al Hilal vs Al Nassr tersaji pada pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023/2024. Pertandingan Al Hilal vs Al Nassr dijadwalkan berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, pada Sabtu, 2 Desember 2023, kick pukul 01.00 WIB atau pukul 03.00 WIT tayang via live streaming Vision+ di kanal SPOTV.

Hasil laga akbar tersebut sekaligus akan mengubah persaingan Klasemen Liga Arab Saudi 2023/2024. Karena hingga partai ke-14, kedua tim tersebut merupakan yang terbaik di Klasemen Liga Arab Saudi.

Aleksandar Mitrovic cs berada di puncak dengan koleksi 38 poin, unggul 4 poin atas Cristiano Ronaldo cs.

Jika Al Hilal menang, skuat arahan Jorge Jesus bisa memperlebar jarak menjadi 7 poin dengan Al Nassr.

Sebaliknya, jika Al Nassr yang menang, Cristiano Ronaldo cs memangkas jarak menjadi 1 poin dengan sang pemuncak Klasemen Liga Arab Saudi.

Bila kemungkinan ini menjadi kenyataan, persaingan menuju juara Liga Arab Saudi musim ini menjadi semakin panas.

Pertandingan Al Hilal vs Al Nassr juga kian seru lantaran melibatkan lima pemain yang terlibat dalam 10 besar daftar top skorer Liga Arab Saudi 2023/2024.

Di kubu Al Nassr, Ada Cristiano Ronaldo yang berada di pucuk top skorer berkat 15 gol dan Anderson Talisca yang mengemas 8 gol.

Ada Aleksandar Mitrovic (11 gol), Malcom (9 gol), dan Salem Al Dawsari (7 gol) di tim Al Hilal.

Prediksi Al Hilal vs Al Nassr di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Preview Al Hilal vs Al Nassr


Al Hilal vs Al Nassr Matchday 15 Liga Profesionl Saudi 2023/2024

Duel sesama tim ibu kota Arab antara Al Hilal vs Al Nassr bakal menarik. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di kubu Al-Nassr pada 2022 lalu, kedua tim makin menaikkan level persaingan. Baik The Blue Waves maupun The Knights of Najd mendatangkan bintang yang belum sepenuhnya kehilangan masa prima.

Kubu Al-Hilal musim ini menggaet pemain kenamaan macam Neymar, Aleksandar Mitrovic, Yassine Bounou, hingga Kalidou Koulibaly. Sedang sang rival, Al-Nassr memperkuat tim dengan kehadiran Sadio Mane, Marcelo Brozovic, hingga Aymeric Laporte.

Kedua tim saat ini bersaing di papan atas klasemen Liga Arab Saudi 2023/2024. Al-Hilal memimpin lewat torehan 38 poin, diikuti Al-Nassr dengan 34 poin.

Dalam Derby Riyadh kali ini, Al Hilal dan Al Nassr tidak hanya bersaing demi gelar Liga Arab Saudi. Kedua tim sama-sama berambisi memutus rekor apik satu sama lain. The Blue Waves punya rekor 21 laga nir-kalah. Sebaliknya, Pasukan Najd tak terkalahkan selama 20 laga beruntun.

Hanya saja, dalam duel Derby Riyadh akhir pekan ini Al-Hilal akan tanpa Neymar yang masih cedera. Di kubu seberang, Al-Nassr selaku tim tamu masih memantau kebugaran Ronaldo.

Sedikit kekhawatiran dirasakan Al-Nassr jelang Derby Riyadh melawan Al-Hilal. Pasalnya, sang bintang Cristiano Ronaldo tak tersedia dalam latihan grup yang digelar kubu Pasukan Najd.

CR7 tengah menjalani pemulihan akibat cedera leher seusai laga kontra Persepolis di Liga Champion Asia (ACL) tengah pekan ini. Sesuai rekomendasi dokter tim, Ronaldo diharuskan menjalani latihan secara terpisah. Hanya saja media setempat melaporkan jika cedera Ronaldo kemungkinan tak mengganggunya tampil di derby nanti.

“Beberapa pemberitaan hari ini dan kemarin menyebut cedera leher Cristiano Ronaldo tidak akan menghalanginya berlaga dalam Derby Riyadh melawan Al-Hilal,” tulis Arabic Sport 360, Rabu (29/12).

Sebaliknya, kubu Al-Hilal jelas harus kembali tanpa Neymar yang sudah absen sejak Oktober lalu. Hanya saja, The Blue Waves punya masalah lain. Bek kiri Timnas Arab Yasser Al-Shahrani dipastikan bakal absen karena masalah cedera betis.

Al Shahrani jadi salah satu andalan The Knights of Najd. Ia telah dimainkan sebanyak 19 kali. Opsi lainnya, Nasser Al-Dosari, tengah menjalani pemulihan cedera.

Pelatih Al-Hilal, Jorge Jesus, menegaskan keyakinan bahwa timnya bisa meraih hasil positif dalam derby kontra Al Nassr. Pasalnya, The Blue Waves sudah mencapai target pertama mereka, dengan lolos ke 16 besar ACL.

“Kemarin kami mencapai tujuan lain, yaitu memuncaki grup [di ACL]. Sekarang kami bersiap untuk tantangan berikutnya [mengalahkan Al-Nassr],” kata pelatih 69 tahun asal Portugal dikutip dari Arabic Sport 360.

Prediksi Abha vs Al-Ahli di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Analisis Al Hilal vs Al Nassr

Hingga pekan ke-14, Al Hilal menguasai puncak Klasemen Liga Arab Saudi 2023/2024 berkat koleksi 38 poin. Aleksandar Mitrovic unggul 4 poin atas Cristiano Ronaldo cs yang berada di peringkat kedua.

Pertandingan nanti pun menentukan peta persaingan menuju gelar juara Liga Arab Saudi musim ini.

Kedua tim sama-sama memiliki bekal bagus karena menang beruntun dalam lima laga terakhir di liga.

Di Liga Champions Asia 2023/2024, Al Nassr dan Al Hilal juga lolos ke babak gugur sebagai juara grup.

Sama dengan Cristiano Ronaldo cs, Aleksandar Mitrovic dan kawan-kawan juga lolos sebagai juara grup.

Al Hilal menang 2-0 atas Navbahor Namangan (Uzbekistan), sedangkan Al Nassr imbang 0-0 lawan Persepolis.

Secara statistik, performa pasukan Jorge Jesus meningkat tajam setelah laga Al Hilal vs Al Nassr di final Arab Club Champions Cup pada 12 Agustus 2023.

Dalam pertandingan di King Fahd Stadium itu, Al Nassr menang 2-1 berkat brace Cristian Ronaldo, membalas gol semata wayang Malcom.

Setelah, pasukan Jorge Jesus solid di semua lini. Tim melewati 21 pertandingan di berbagai ajang tanpa satu pun kekalahan.

Perinciannya 14 laga di Liga Arab Saudi, 5 pertandingan di Liga Champions Asia, dan 2 laga di Piala Raja.

Dari 21 pertandingan itu, Al Hilal membukukan 18 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Selain sebagai yang tersubur, Aleksandar Mitrovic cs menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Arab Saudi dan Liga Champions Asia.

Tim asuhan Jorge Jesus baru kebobolan 1 kali di LCA dan 8 kali di liga domestik.

Lini pertahanan yang dikomandoi Kalidou Koulibaly diprediksi juga akan menyulitkan Cristiano Ronaldo dan pemain lain Al Nassr untuk mencetak gol.

Bek yang memimpin Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 tak akan membiarkan CR7 membobol lagi gawang Al Hilal.

Di kubu Al Nassr, CR7 akan tetap menjadi andalan untuk membobolan gawang lawan.

Sempat dikabarkan cedera saat menghadapi Persepolis di LCA, Cristiano Ronaldo dikabarkan bisa masuk line up utama saat menghadapi Al Hilal.

Nama besar dan predikat pemuncak top skorer Liga Arab Saudi musim ini menjadi jaminan di lini depan skuat asuhan Luis Castro.

Bermodal catatan rata-rata lebih dari 1 gol per laga, 15 gol dari 14 pertandingan, Cristiano Ronaldo bisa kembali melukai Al Hilal. Ia akan mendukung dari Anderson Talisca (8) dan Sadio Mane (6 gol).

Sebaliknya, lini belakang Al Nassr yang cukup rentan juga akan menghadapi ketajaman barisan penyerang sang pemuncak Klasemen Liga Arab Saudi.

Mereka adalalah Aleksandar Mitrovic (11 gol), Malcom (9 gol), dan Salem Al Dawsari (7 gol).

Prediksi Argentina U-17 vs Mali U-17 di Perebutan Juara 3 Piala Dunia U-17 2023


 

Susunan Pemain Al Hilal vs Al Nassr

Al-Nassr berupaya kembali memainkan Cristiano Ronaldo mengingat peran vital penyerang Man United untuk tim. CR7 telah menggelontorkan 18 gol musim ini.

Terlepas dari ketidakpastian Ronaldo, Al-Nassr masih bisa mengandalkan Sadio Mane (9 gol) dan Talisca (17 gol). Di sektor belakang, The Knights of Najd bisa menurunkan Aymeric Laporte selepas mantan bek Man City itu pulih dari cedera.

Di kubu lawan, Al-Hilal tanpa Neymar masih bisa memainkan Aleksandar Mitrovic di sektor serang. Mantan penyerang Fulham ini telah mencetak 18 gol di semua ajang. Mitrovic akan ditemani Malcom (10 gol) dan penyerang Arab Salem Al-Dawsari (8 gol).

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Al Hilal vs Al Nassr:

Al Hilal Al Hilal (4-2-3-1) 

  • Line-up: Bono; Mohammed Al-Burayk, Ali Aibulayhi, Kalidou Koulibaly, Saud Abdulhamid; Sergej Milinkovic-Savic, Mohammed Kano; Salem Al-Dawsari, Malcom, Michael; Aleksandar Mitrovic.
  • Pelatih: Jorge Jesus.

Al Nassr Al Nassr (4-2-3-1)

  • Line-up: Nawaf Al-Aqidi; Sultan Al-Ghannam, Ali Al-Oujami, Aymeric Laporte, Ayman Ahmed; Sami Al-Najei, Marcelo Brozovic; Sadio Mane, Otavio, Andeson Talisca; Cristiano Ronaldo.
  • Pelatih: Luis Castro.

Prediksi Sevilla vs PSV Eindhoven pada Matchday 5 Liga Champions 2023-2024


 

Head to Head Al Hilal vs Al Nassr

Al-Hilal punya rekor lebih baik daripada Al Nassr dengan mencatatkan 3 kemenangan dalam 5 perjumpaan terakhir. Namun, pertemuan terbaru di final Liga Champion Arab 2023 berakhir dengan kemenangan Al-Nassr.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Hilal vs Al-Nassr

  • 12/08/23 Al-Hilal vs Al-Nassr 1-2
  • 19/04/23 Al-Hilal vs Al-Nassr 2-0
  • 27/12/22 Al-Nassr vs Al-Hilal 2-2
  • 04/03/22 Al-Nassr vs Al-Hilal 0-4
  • 21/02/22 Al-Nassr vs Al-Hilal 1-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Al-Hilal

  • 28/11/23 Navbahor vs Al-Hilal 0-2
  • 25/11/23 Al-Hazem vs Al-Hilal 0-9
  • 10/11/23 Al-Hilal vs Al-Taawon 2-0
  • 06/11/23 Mumbai City vs Al-Hilal 0-2
  • 03/11/23 Al-Fateh vs Al-Hilal 0-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Al-Nassr

  • 28/11/23 Al-Nassr vs Persepolis 0-0
  • 25/11/23 Al-Nassr vs Al-Akhdoud 3-0
  • 12/11/23 Al-Wehda vs Al-Nassr 1-3
  • 08/11/23 Al-Duhail vs Al-Nassr 2-3
  • 05/11/23 Al-Nassr vs Al-Khaleej 2-0

Prediksi Galatasaray vs Manchester United pada Matchday 5 Liga Champions 2023-2024


 

Prediksi Skor Al Hilal vs Al Nassr

Jelang pertandingan ini, kedua tim berada dalam performa yang baik. Namun, tim tamu menunjukkan beberapa tanda kelemahan di pertengahan pekan terutama ketika tampil tanpa pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, tuan rumah tampil solid di Liga Champions AFC dan memiliki rekor tak terkalahkan musim ini. 

Berdasarkan performa dan perkembangan kedua tim, maka pertandingan Al-Hilal vs Al-Nassr akan berakhir dengan kemenangan untuk Al-Hilal

Prediksi skor akhir: Al Hilal 2-1 Al Nassr

Prediksi Cardiff vs West Brom pada Pekan ke-18 EFL Liga Championship 2023/2024


 

Live Streaming Al Hilal vs Al Nassr

Live streaming Al-Hilal vs Al-Nassr Liga Arab Saudi 2023/2024 dalam lanjutan pekan 15 dapat diakses melalui Vision+ (SPOTV). Derby Riyadh di Stadion King Fahd ini akan tayang Sabtu (2/12/2023) pukul 01.00 WIB.

Siaran Vision+ bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket berlangganan streaming bulanan maupun tahunan di platform tersebut.

Link Live Streaming Al Hilal vs Al Nassr Link Live Streaming Al Hilal vs Al Nassr: 

Link Live Streaming Al Hilal vs Al Nassr - SPOTV 2 (Vision+) Link Live Score Al Hilal vs Al Nassr

Disclimer: Jadwal pertandingan dan siaran Liga Pro Saudi 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Prancis U-17 vs Mali U-17 di Semifinal Piala Dunia U-17 2023


 

Jadwal Liga Arab Saudi 2023-2024

Pekan ke-15

Kamis, 30 November 2023

Jumat, 1 Desember 2023

  • 01.00 WIB - Al Ittihad vs Al Khaleej
  • 22.00 WIB - Al Feiha vs Damak

Sabtu, 2 Desember 2023

  • 01.00 WIB - Al Hilal vs Al Nassr
  • 22.00 WIB - Al Fateh vs Al Tai
  • 22.00 WIB - Al Akhdoud vs Al Ittifaq

Minggu, 3 Desember 2023

  • 01.00 WIB - Al Raed vs Al Wehda
  • 01.00 WIB - Al Shabab vs Al Taawon

Jadwal Lengkap Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Klasemen Liga Arab Saudi 2023-2024

Prediksi Argentina U-17 vs Jerman U-17 di Semifinal Piala Dunia U-17 2023


 

Daftar Top Skor Liga Arab Saudi

  1. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr): 12 gol
  2. Aleksandar Mitrović (Al-Hilal): 9 gol
  3. Talisca (Al-Nassr): 8 gol
  4. Moussa Dembélé (Al-Ettifaq): 7 gol
  5. Mourad Batna (Al-Fateh): 7 gol
  6. Salem Al-Dawsari (Al-Hilal): 7 gol
  7. Firas Al-Buraikan (Al-Fateh/Al-Ahli): 6 gol
  8. Cristian Tello (Al-Fateh): 6 gol
  9. Georges-Kévin Nkoudou (Damac): 6 gol
  10. Fashion Sakala (Al-Fayha): 6 gol
  11. Malcom (Al-Hilal): 6 gol
  12. Sadio Mané (Al-Nassr): 6 gol

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.818
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:61.922
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.178.72
Browser:Mozilla 5.0