Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 2023. Semua anak di penjuru dunia berhak untuk tertawa, bermain, dan bersenang-senang. -- selengkapnya... Tanggal 20 November 2023 adalah Hari Anak Sedunia 2023. Semoga anak-anak bangsa di seluruh dunia mampu menjadi generasi penerus terbaik! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia tahun 2023! Marilah kita menghargai dan menghormati hak-hak setiap anak di dunia! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2023! Penuhi hak pendidikan anak melalui pendidikan inklusif! -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel

Prediksi Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023

02 Desember 2023 09:50:41  Admin TB  4.165 Kali Dibaca  Piala Dunia

Tenggulangbaru.id - Prediksi Jerman U-17 vs Prancis U-17 di Final Piala Dunia U-17 2023. Timnas Jerman U-17 berjumpa Timnas Prancis U-17 pada final Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 2 Desember 2023. Laga antara Jerman vs Prancis akan dimainkan mulai pukul 19.00 WIB, live di SCTV dan Indosiar.

Jerman melaju ke final Piala Dunia U-17 dengan catatan mentereng. Jerman tidak pernah kalah. Pada babak semifinal, Jerman menumbangkan Argentina lewat laga yang sengit. Setelah bermain imbang 3-3, Jerman menang 4-2 pada babak adu penalti.

Prancis juga sangat layak berada di final. Prancis tidak pernah kalah dari fase grup hingga final. Pada babak semifinal, Les Bleuets menghentikan kejutan Mali. Prancis menang 2-1, setelah Mali menerima kartu merah.

Final Piala Dunia U-17 2023 merupakan laga ulangan final Euro U-17 2023. Kala itu, kedua tim bermain imbang 0-0. Jerman menang adu penalti. Nah, di Piala Dunia U-17 2023, Jerman dan Prancis sudah pernah menang lewat adu penalti.

Prediksi Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023


 

Preview Jerman U-17 vs Prancis U-17


Jerman U-17 vs Prancis U-17 di Final Piala Dunia U-17 2023.

All European Final akhirnya tercipta dalam partai puncak Piala Dunia U-17 2023. Peserta pertama adalah Timnas Jerman, yang tembus final usai menyingkirkan favorit juara Argentina. Die Mannschaft melewati bentrok semi final pada Selasa, (28/11), dengan penuh dramatis.

Jerman sempat unggul 2 kali dalam posisi 1-0 dan 3-2 sebelum mengakhiri babak normal lewat hasil imbang 3-3. Die Mannschaft unggul 4-2 via adu tendangan penalti atas Argentina untuk memastikan diri lolos final Piala Dunia U-17 yang kedua kalinya setelah edisi 1985.

Perancis mengikuti jejak Jerman setelah lolos dari semi final pada Selasa (28/11) pula. Mereka menyisihkan tim asal Afrika, Mali dengan skor 2-1. Les Bleuets sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Namun, tim besutan Jean-Luc Vannuchi sukses membalikkan keadaan setelah kartu merah langsung untuk pemain bertahan Mali, Souleymane Sanogo.

Alhasil, Perancis menantang Jerman dalam final Piala Dunia U-17 2023. Ini menjadi kesempatan bagi Les Bleuets untuk mendapatkan gelar Piala Dunia U-17 kedua kalinya. Prancis adalah juara pada edisi 2001.

Timnas Perancis memiliki sisi pertahanan yang paling rapat selama gelaran Piala Dunia U-17 2023. Sejak fase grup hingga lolos partai final, Fodé Sylla dan kawan-kawan hanya kebobolan sekali saja.

Di Grup E, Les Bleuets berhasil mencatatkan clean sheet atas Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat secara berturut-turut.
Kemudian, catatan yang sama dipetik atas Senegal (16 besar) dan Uzbekistan (perempat nal).

Timnas Mali hingga kini menjadi satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang kawalan Paul Argney lewat sontekan Ibrahim Diarra dalam bentrok semi nal.

"Ini adalah sebuah kehormatan besar dan kami sangat bangga. Sisi mental menjadi pemenang. Kami tidak menyerah. Kami terus bermain, kami tidak gentar di babak kedua dan kembali dengan penuh determinasi," tutur Ismail Bouneb, salah satu pilar utama Perancis, dikutip situs web FIFA.

Ketangguhan bek Perancis bakal menghadapi tantangan para penyerang Jerman dalam final Piala Dunia U-17 2023.

Jerman termasuk salah satu tim yang paling produktif sepanjang turnamen yang digelar di Indonesia. Die Mannschaft sudah melesakkan total 16 gol dalam 6 penampilan.

Rekor menarik lainnya, Paris Brunner dan kawan-kawan selalu menciptakan 3 gol selama 5 penampilan dari total 6 partai. Artinya, hasil racikan Christian Wück hanya sekali saja gagal memasukkan 3 gol dalam 1 partai di Piala Dunia U-17 2023.

"Saya sudah katakan sejak awal bahwa kami merindukan kembalinya sepak bola Jerman era 1980-an dan 1990-an," ujar Wück, dikutip laman resmi FIFA.

Di Grup F, Jerman menghajar seluruh lawan lewat kemenangan 3 gol, yakni kontra Meksiko (3-1), Selandia Baru (3-1), dan Venezuela (3-0).

AS menjadi korban berikutnya selepas digasak 3-2 dalam babak 16 besar. Spanyol menjadi satu-satunya tim yang tidak mampu dikalahkan hingga 3 gol. Dalam laga perempat final tersebut, Jerman mendapatkan kemenangan 0-1.

Di semi nal, Argentina turut masuk daftar korban. Laga 2x45 menit berakhir imbang 3-3 hingga dilanjutkan menuju fase adu penalti. Jerman pun unggul 4-2.

Lewat prestasi mentereng barisan lini depan, Die Mannschaft membutuhkan 1 partai lagi demi mengangkat gelar juara Piala Dunia U-17 2023. Ketajaman Jerman yang gemar mencetak 3 gol dalam setiap penampilan akan menghadapi pertahanan Perancis yang baru sekali saja terkoyak.

Final Piala Dunia U-17 2023: Timnas Prancis U-17 vs Timnas Jerman U-17, Sabtu, 2 Desember 2023


 

Analisis Jerman U-17 vs Prancis U-17

Jelang final Piala Dunia U-17 2023, Jerman mengusung misi meraih gelar perdana. Sejauh ini Die Mannschaft baru sekali bertanding di final Piala Dunia U-17 pada 1985 silam. Namun, dalam edisi perdana Piala Dunia U-17 tersebut, Jerman yang masih memakai nama Jerman Barat, kalah dari Nigeria.

Tidak saja ingin pecah telur, Jerman juga berambisi mengawinkan trofi Piala Dunia U-17 dengan gelar EURO U-17 2023. Menariknya saat meraih gelar EURO U-17 tahun ini, skuad Jerman menaklukkan Prancis lewat adu penalti.

Di sisi lain, Prancis U-17 punya misi melakukan revans atas kekalahan di final EURO U-17 2023. Berikutnya, Les Bleus juga ingin mengakhiri puasa gelar Piala Dunia U-17 selama 22 tahun. Terakhir kali Prancis meraih gelar ialah 2001 yang sekaligus menjadi satu-satunya gelar dan partai final untuk Prancis.

Laga di Manahan akan menarik, mengingat head to head kedua tim sejak 2007 silam menunjukkan hasil seimbang 3-3. Selain itu, dari 2 pertemuan di final, Jerman dan Prancis saling mengalahkan. Dan kini, stadion bermotif batik kawung di Kota Bengawan akan jadi saksi pembeda hasil pertemuan kedua tim.

Sejauh ini kedua tim punya rekor pertemuan yang seimbang 3-3. Namun, Jerman U-17 sebenarnya memiliki tren lebih positif. Pasalnya, Die Mannschaft telah menaklukan Prancis U-17 sebanyak 2 kali di tahun ini, yang seluruhnya terjadi pada ajang EURO U-17 2023.

Pertemuan pertama sepanjang 2023 terjadi dalam laga ke-2 Grup C EURO U-17 yang digelar di Stadion Varosi Sportpalya, Balmazujvaros, Hongaria pada 21 Mei 2023. Jerman menang 3-1 saat itu lewat gol Paris Brunner (56' dan 63’), juga Robert Ramsak (60').

Dalam laga tersebut, Jerman membalikkan skor setelah Prancis unggul lebih dulu lewat gol Fode Sylla (39'). Hasil itu membuat Jerman memuncaki Grup C, diikuti Prancis sebagai runner-up grup.

Pada akhir turnamen, kedua tim kembali berjumpa dalam laga final yang digelar di Stadion Hidegkuti Nandor, Budapest, Hongaria pada 3 Juni 2023. Laga berlangsung alot, hingga skor 0-0 memaksa kedua tim mengakhiri duel ke babak tos-tosan.

Kemenangan akhirnya diraih Jerman dengan cara dramatis. Dua eksekutor terakhir Prancis, Fode Sylla dan Saimon Bouabre gagal memanfaatkan situasi. Padahal, Jerman sempat tertinggal lebih dulu saat penendang pertama Noah Darvich gagal mengeksekusi bola.

Kedua tim saat ini kembali bertemu dengan pelatih yang sama. Christian WLuicgkhtada di kDuabruk Jerman U17, sedangkan Jean-Luc Vannuchi masih bakal menangani Prancis U17. Skuad kedua tim pun relatif tidak berubah dari pertemuan terakhir tersebut.

Terakhir kali Prancis U-17 menaklukan Jerman U-17 ialah pada pertemuan perempat final EURO U-17 2022. Berlangsung di Stadion Haberfeld, Rishon LeTsiyon, Israel, tim Les Bleus muda menang lewat drama adu penalti setelah laga berakhir seri 1-1.

Prancis saat itu membalikkan situasi usai 2 eksekutor adu tos-tosan pertamanya gagal menyelesaikan tugas. Di akhir turnamen Prancis keluar sebagai juara usai mengalahkan Belanda.

Beralih ke 2015 silam, kedua tim berjumpa di final EURO U-17 yang digelar di Stadion Lazur, Burgas, Bulgaria. Prancis yang diperkuat Dayot Upamecano menang telak atas Jerman lewat skor 1-4.
Kemenangan Prancis saat itu diwarnai hattrick Odsonne Edouard dan 1 gol bunuh diri pemain Jerman.

Cristiano Ronaldo Hadapi Gugatan Senilai 1 Miliar Dolar AS atas Iklan Binance


 

Susunan Pemain Jerman U-17 vs Prancis U-17

Jerman diprediksi kembali bertumpu pada Paris Brunner yang beroperasi di sisi winger kiri. Pemain bernomor punggung 7 ini sudah melesakkan total 4 gol, termasuk brace ke gawang Argentina dalam babak semifinal.

Sedangkan Perancis layak mengandalkan kolektivitas pada pemainnya. Ismail Bouneb dan Joan Tincres bisa menjadi kunci permainan Les Bleuets.

Berikut ini prediksi susunan pemain Jerman U-17 dan Prancis U-17 di Perebutan Juara 3 Piala Dunia U-17 2023:

Jerman U-17 Jerman U-17 (4-3-3)

  • Line-up: Konstantin Heide; Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Eric Da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe; Paris Brunner, Max Moerstedt, Bilal Yalcinkaya.

  • Pelatih: Christian Wuck.

 

Prancis U-17 Prancis U-17 (4-1-4-1)

  • Line-up: Paul Argney; Yvann Titi, Joachim Sanda, Bastien Meupiyou, Aymen Sadi; Mathis Amougou; Tidiam Gomis, Ismail Bouneb, Fode Sylla, Nhoa Sangui; Mathis Lambourde.

  • Pelatih: Jean-Luc Vannuchi.

Prediksi Al Hilal vs Al Nassr di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Head to Head Jerman U-17 vs Prancis U-17

Jerman U-17 dan Prancis U-17 dalam 6 pertemuan sejak 2007 silam menunjukan hasil seri 3-3. Dari 2 pertemuan di partai final, kedudukan setara 1-1, sedangkan 2 laga yang berakhir ke babak adu penalti juga menunjukan skor sama kuat 1-1.

Sedikit pembeda adalah torehan kedua pelatih. Melansir Transfermarkt, Christian Wück di kubu Jerman muda telah 2 kali menaklukkan tim yang dilatih Jean-Luc Vannuchi. Sebaliknya, Vannuchi hanya membalas sekali.

6 pertemuan terakhir Jerman U-17 vs Prancis U17

  • 03/06/23 Jerman 0-0 Prancis, pen 5-4 (Final EURO U-17 2023)
  • 21/05/23 Prancis 1-3 Jerman (EURO U-17 2023)
  • 25/05/22 Jerman 1-1 Prancis, pen 3-4 - (Perempat Final EURO U-17 2022) 
  • 23/05/15 Prancis 4-1 Jerman (Final EURO U-17 2015)
  • 11/05/12 Jerman 3-0 Prancis (EURO U-17 2012)
  • 04/05/07 Prancis 2-1 Jerman (EUR0 U-17 2007)

6 Laga Terakhir Jerman U-17

  • 12/11/23 Meksiko U-17 1 - 3 Jerman U17
  • 15/11/23 Selandia Baru U-17 1 - 3 Jerman U17
  • 18/11/23 Jerman U-17 3 - 0 Venezuela U17
  • 21/11/23 Jerman U-17 3 - 2 Amerika Serikat U17
  • 24/11/23 Spanyol U-17 0 - 1 Jerman U17
  • 28/11/23 Argentina U-17 3 - 3 (2-4 pen.) Jerman U17

6 Laga Terakhir Prancis U-17

  • 12/11/23 Prancis U-17 3 - 0 Burkina Faso U17
  • 15/11/23 Prancis U-17 1 - 0 Korea Selatan U17
  • 18/11/23 Amerika Serikat U-17 0 - 3 Prancis U17
  • 22/11/23 Prancis U-17 0 - 0 (5-3 pen.) Senegal U17
  • 25/11/23 Prancis U-17 1 - 0 Uzbekistan U-17
  • 28/11/23 Prancis U-17 2 - 1 Mali U17

Head to Head Jerman U-17 vs Prancis U-17 pada Final Piala Dunia U-17 2023


 

Prediksi Skor Jerman U-17 vs Prancis U-17

Jerman telah menunjukkan kemampuan teknis dan mental yang sangat kuat. Jerman benar-benar sudah teruji dan layak untuk tampil di Piala Dunia. Jerman mampu bikin 16 gol dari enam laga di Piala Dunia U-17.

Prancis juga sangat solid. Mereka tidak pernah merasakan kekalahan sama sekali. Lini belakang Prancis sangat solid dan jadi sumber utama kekuatan mereka. Formasi 4-1-4-1 Jean-Luc Vannuchi sangat sulit ditembus lawan.

Prediksi Skor: Jerman U-17 1-1 Prancis U-17

Prediksi Abha vs Al-Ahli di pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2023-2024


 

Siaran Langsung & Live Streaming
Jerman U-17 vs Prancis U-17

Pertandingan Jerman vs Prancis pada final Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadiun Manahan, Solo akan berlangsung pada hari Sabtu (2/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB ini dapat disaksikan melalui tayangan Indosiar dan Vidio.

Untuk dapat menyaksikan FIFA World Cup U-17 2023 Indonesia di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Tersedia beberapa pilihan paket mulai dari Rp43.290, Rp65.490, dan Rp109.890 (sudah termasuk PPN).

Link Live Streaming Jerman U-17 vs Prancis U-17 Link Live Streaming Jerman U-17 vs Prancis U-17:

Link Live Streaming Jerman U-17 vs Prancis U-17 - Vidio Link Live Streaming Jerman U-17 vs Prancis U-17 - Indosiar

Link Live Streaming Jerman U-17 vs Prancis U-17 - SCTV Link Live Streaming Jerman U-17 vs Prancis U-17

Desclaimer: Jadwal Live Streaming dan stasiun TV yang menayangkan laga Piala Dunia U-17 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Kedua


 

Rekor Pertandingan Piala Dunia U-17 2023
Jerman U-17 vs Prancis U-17

Berikut perbandingan rekor pertandingan Jerman U-17 vs Prancis U-17 di Piala Dunia U-17

Rekor Jerman U17 Prancis U17
Menang 6 6
Gol 16 10
Kebobolan 7 1
Top skor Paris Brunner, Max Moerstedt (4 gol) Joan Tincres (3 gol) Top assist: Noah Darvich (4) vs Ismael Bouneb (3)
Pencapaian terbaik Runner-up (1985) Juara (2001)
 

Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Piala Dunia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI.

Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Hosting Murah se Indonesia

 Arsip Artikel

 Statistik

 Media Sosial

 Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

 Komentar

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
: Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 085273552303
Email : tenggulangbaru@gmail.com

 Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.880
    Kemarin:7.493
    Total Pengunjung:288.278.405
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.220.62.183
    Browser:Tidak ditemukan