Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024

Admin TB

05 Februari 2024 21:20:48

1.096 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Prediksi pertandingan Yordania vs Korea Selatan dalam babak Semifinal Piala AFC 2024. Laga Yordania vs Korsel akan berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali, Qatar, pada Selasa, 6 Februari 2024, pukul 22.00 WIB dapat disaksikan melalui live streaming Vision+ Kanal Soccer Channel serta siaran langsung iNews TV.

Yordania menjadi tim pertama yang berhasil memastikan satu tempat di babak empat besar Piala Asia 2024. Yordania lolos ke semifinal usai menang 1-0 atas Tajikistan. Yordania mampu menyudahi langkah fenomenal Tajikistan, debutan yang mencapai babak 8 Besar, lewat gol bunuh diri Vahdat Hanonov. Ini adalah gol bunuh diri kedua yang didapat Yordania di Piala Asia 2024.

Korea Selatan menang atas unggulan juara, Australia, pada babak 8 Besar. Pasukan Jurgen Klinsmann itu menang lewat extra time, dengan skor 2-1. Dua gol Korea Selatan dicetak pemain yang merumput di Inggris, Hwang Hee-chan dan Son Heung-min.

Pada laga fase grup, Yordania dan Korea Selatan sudah saling berhadapan. Saat itu, kedua tim bermain dengan skor imbang 2-2. Ada dua gol bunuh diri yang tercipta. Jadi, apakah bakal tercipta banyak gol lagi di semifinal.

Timnas Korsel dan Yordania sudah bertemu 1 kali di babak penyisihan grup Piala Asia 2024 dengan hasil imbang 2-2. Oleh karena itu, laga semifinal kali ini diprediksi bakal berlangsung lebih menarik dengan kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke final.

Duel Yordania vs Korea Selatan diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun Korea Selatan sedikit diunggulkan setelah lebih berpengalaman di turnamen Piala Asia.

Prediksi Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024
Prediksi Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Preview Yordania vs Korea Selatan

Korea Selatan tampil kurang menjanjikan di Piala Asia 2024 tetapi mampu lolos hingga ke semifinal dengan hasil yang tidak terlalu mencolok. Taeguk Warriors melaju dari penyisihan grup hanya dengan torehan 1 kemenangan, dan selalu bermain 120 menit di fase gugur.

Di babak 16 besar, Korea Selatan menang lewat adu penalti melawan Arab Saudi. Sementara di perempat final, mereka mengalahkan Australia 1-2 di babak extra time. Oleh karena itu, secara fisik Son Heung-min dan kawan-kawan lebih kelelahan dibanding Yordania.

Kendati begitu, pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann, mengaku puas dengan daya juang yang ditunjukkan anak asuhnya. Terutama saat mereka tertinggal 1-0 dari Australia dan berusaha sampai menit terakhir untuk menyamakan kedudukan dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

"Kami menghadapi pertandingan yang sulit melawan Australia dan harus bermain 120 menit lagi. Ini adalah pengalaman yang luar biasa, karena kami berada di semifinal Piala Asia. Semoga kami bisa menang di 2 pertandingan lagi untuk membuat negara ini bangga," kata legenda sepak bola Jerman ini.

Di sisi lain, Yordania yang tidak diunggulkan di awal turnamen mampu lolos ke semifinal setelah menumbangkan Irak dan Tajikistan. The Chivalrous selalu sukses memetik kemenangan dalam 90 menit di fase gugur Piala Asia 2024.

Pelatih Yordania, Hussein Ammouta, mengatakan bahwa timnya kini lebih percaya diri untuk menghadapi Korea Selatan di babak semifinal. Dia pun berharap anak-anak asuhnya bisa bermain konsisten dan memberikan performa terbaik.

“Kami semakin percaya diri, dalam kemampuan bertahan dan menyerang. Kami bukan tim yang difavoritkan untuk menjadi juara, tetapi kami terus melaju dan harus seperti ini. Kami mempersiapkan yang terbaik dan melakukan yang terbaik seperti yang sudah kami lakukan sejauh ini," kata Hussein Ammouta.

Namun, di laga semifinal Piala Asia 2024 Yordania dipastikan tidak diperkuat bek Salem Al Ajalin dan Ali Olwan, yang menjadi kunci keberhasilan mereka. Keduanya absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning, sehingga bakal mengurangi kekuatan tim.

 Inter Milan vs Juventus di Pekan ke-23 Liga Italia 2023-2024


 

Analisis Yordania vs Korea Selatan

Son Heung-Min merayakan gol kedua yang dicetak Korea Selatan versus Australia di Piala Asia bersama Hwang Hee-chan © Reuters
Son Heung-Min merayakan gol kedua yang dicetak Korea Selatan versus Australia di Piala Asia bersama Hwang Hee-chan © Reuters

Setelah gagal melampaui babak delapan besar dalam dua upaya sebelumnya di turnamen ini, ketiga kalinya terbukti menjadi daya tarik bagi Jordan pada hari Jumat.

Itu adalah sebuah keberuntungan yang pada akhirnya cukup untuk membawa pasukan Hussein Ammouta unggul atas Tajikistan, dengan tendangan lawan mereka membentur tiang gawang di babak pertama dan dengan peluang mencetak gol yang lebih baik.

Pada hari Jumat, Jordan membukukan clean sheet kedua mereka di kompetisi tersebut, yang merupakan pertama kalinya tim ini meraih kemenangan dari pertandingan perempat final di turnamen internasional mana pun.

Qatar tampaknya membawa keberuntungan bagi bangsa ini, dengan penampilan semifinal mereka sebelumnya terjadi di Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF) di Qatar antara tahun 2013-14, kalah di final dari tuan rumah yang disebutkan di atas.

Mereka tidak hanya di ambang penampilan pertama mereka di final turnamen ini, tetapi mereka juga bisa meraih kemenangan ketiga berturut-turut di waktu normal pada hari Selasa, yang akan menjadi rekor kemenangan terpanjang mereka sejak Juni-September 2022 (lima pertandingan).

Jordan belum pernah mengalahkan tim Korea sebelumnya tetapi hanya beberapa menit lagi untuk melakukannya di fase grup kompetisi ini, sebelum gol bunuh diri oleh Yazan Al-Arab di waktu tambahan membuat Chivalrous kehilangan dua poin.

Drama akhir-akhir ini menjadi cerita seputar Korea Selatan sepanjang kompetisi ini, dan melawan Socceroos pada hari Jumat, hal itu membuat harapan Piala Asia mereka tetap hidup.

Tim Korea Selatan telah mencetak gol di masa tambahan waktu babak kedua dalam tiga pertandingan berturut-turut di turnamen ini, dan mencetak lima dari enam gol terakhir mereka setelah menit ke-80.

Masa jabatan Jurgen Klinsmann sebagai manajer Macan Asia tidak berjalan mulus, mulai dari pemilihan pemain yang tidak populer hingga anggapan tidak hormat yang diyakini banyak orang terhadap liga domestik mereka, meskipun ia juga tidak tinggal di Korea, pemain Jerman ini bukanlah sosok yang dicintai di kalangan Macan Asia. pendukung.

Namun, ia menempatkan mereka di ambang final Piala Asia pertama mereka sejak 2015, sembari mencapai semifinal di setiap kompetisi kontinental yang ia latih untuk tim nasional, baik sebagai pelatih Amerika Serikat di Piala Emas CONCACAF atau Piala Asia. Piala dengan Korea.

Meskipun masih bisa diperdebatkan apakah tim ini tampil sangat baik di bawah asuhan Klinsmann, gaya menyerangnya telah menghasilkan banyak gol, dengan Korea Selatan mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

Korea relatif tajam dalam bertahan melawan Yordania, membuat mereka tidak mencetak gol dalam empat dari enam pertemuan sepanjang masa.

  • Bentuk Piala Asia Yordania: WDLWW
  • Bentuk Jordan (semua kompetisi): LWDLWW
  • Bentuk Piala Asia Korsel: WDDWW
  • Bentuk Korsel (semua kompetisi): WWDDWW

 Real Madrid vs Atletico Madrid di Pekan ke-23 LaLiga 2023-2024


Yazan Al Naimat dan Ali Olwan merayakan saat Jordan melaju ke semifinal Piala Asia © Reuters
Yazan Al Naimat dan Ali Olwan merayakan saat Jordan melaju ke semifinal Piala Asia © Reuters

 

Berita Tim Yordania vs Korea Selatan

Hamza Al-Dardour melewatkan pertandingan perempat final untuk Jordan, setelah mendapat kartu merah jauh di masa tambahan waktu saat mereka menang dramatis 3-2 dari ketinggalan atas Irak di babak 16 besar.

Satu pendatang baru di starting 11 mereka dari pertandingan itu hingga pertemuan perempat final mereka, dengan Noor Al-Rawabdeh menggantikan Nizar Al-Rashdan .

Gol bunuh diri dari Vakhdat Khanonov memungkinkan Yordania melaju ke semifinal, saat Yazid Abu Laila menghentikan dua tembakan yang dilepaskannya untuk meraih clean sheet keduanya di kompetisi tersebut.

Kim Seung-gyu absen setelah mengalami cedera ligamen di babak penyisihan grup, sementara ada dua perubahan yang dilakukan pada starting 11 Korea dari pertandingan babak 16 besar hingga pertandingan perempat final, dengan Park Yong-woo dan Hwang Hee- chan menggantikan Jung Seung-hyun dan Lee Jae-sung .

Kim Young-gwon tinggal dua penampilan lagi dari 110, yang akan menyamai Ki Sung-yueng untuk kesembilan sepanjang masa, Kim Tae-hwan mencapai 30 pada hari Jumat, sementara Lee Kang-in hanya berjarak satu dari 25.

Hwang Hee-Chan mengonversi penaltinya hingga masa tambahan waktu melawan Socceroos untuk memaksa perpanjangan waktu di mana, tendangan bebas brilian dari kapten Son Heung-min mengirim tim Korea Selatan ke semi-final, gol internasional ke-44 bagi penyerang Tottenham, yang dapat melampaui Yoo Sang-chul untuk posisi keenam dalam caps sepanjang masa pada hari Selasa.

 Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024

Prediksi Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024 Prediksi Iran vs Jepang di Babak semifinal Piala Asia 2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024:

Yordania Yordania (4-2-3-1):

  • Line-up: Yazid Abu Layla; Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh; Mousa Tamari, Ali Olwan, Mahmoud Mardi; Yazan Naimat.
  • Pelatih: Lhoussaine Ammouta.

Korea Selatan Korea Selatan (4-4-2):

  • Line-up: Jo Hyeon-Woo; Kim Min-Jae, Hwang In-Beom, Cho Gue-Sung, Jeong Woo-Yeong; Jeong Woo-Yeong, Seol Young-Woo, Lee Jae-Sung, Lee Kang-In; Cho Gue-Sung, Son Heung-Min.
  • Pelatih: Jurgen Klinsmann.

 Prediksi Australia vs Korea Selatan di Babak semifinal Piala Asia 2024


 

Head to Head dan Performa

Dari segi head to head (H2H) Korea Selatan lebih unggul saat menghadapi Yordania. Namun, hasil imbang di penyisihan grup membuat laga ini diprediksi berlangsung menarik.

Dalam 5 pertemuan terakhir Korea Selatan mencatat 3 kemenangan atas Yordania dan 2 laga lainnya berakhir imbang. Salah satu hasil imbang terjadi di penyisihan grup Piala Asia 2024.

5 Pertemuan terakhir Yordania vs Korea Selatan

  • 20/01/24 Yordania 2 - 2 Korsel
  • 14/11/14 Yordania 0 - 1 Korsel
  • 05/09/08 Korsel 1 - 0 Yordania
  • 07/06/08 Yordania 0 - 1 Korsel
  • 31/05/08 Korsel 2 - 2 Yordania

5 Laga terakhir Yordania

  • 16/01/24 Malaysia 0 - 4 Yordania
  • 20/01/24 Yordania 2 - 2 Korsel
  • 25/01/24 Yordania 0 - 1 Bahrain
  • 29/01/24 Iraq 2 - 3 Yordania
  • 02/02/24 Tajikistan 0 - 1 Yordania

5 Laga terakhir Korea Selatan

  • 15/01/24 Korsel 3 - 1 Bahrain
  • 20/01/24 Yordania 2 - 2 Korsel
  • 25/01/24 Korsel 3 - 3 Malaysia
  • 30/01/24 Arab Saudi 1 - 1 (2-4 pen) Korsel
  • 02/02/24 Australia 1 - 2 (ET) Korsel

 Tajikistan vs Yordania di Babak semifinal Piala Asia 2024

 Jadwal Lengkap semifinal Piala Asia 2024


 

Prediksi Skor Yordania vs Korea Selatan

Yordania hanya sekali gagal bikin gol dari lima laga yang dimainkan di Piala Asia 2024. Performa lini serang mereka jadi salah satu kunci untuk bisa menembus babak semifinal. Mahmoud Mardi, Yazan Naimat, dan Mousa Tamari masing-masing sudah bikin satu gol.

Korea Selatan gagal menang pada waktu normal pada babak gugur. Faktor ini bisa membuat tenaga para pemain lebih terkuras dibanding Yordania. Namun, secara mental, Korea Selatan lebih terasah dan siap jika laga harus dilanjutkan ke extra time dan adu penalti.

Merupakan pencapaian luar biasa bagi Jordan untuk mencapai sejauh ini, namun kami yakin mereka tidak memiliki kedalaman atau pengalaman yang cukup untuk menangani pertandingan sebesar ini.

Korea cenderung terlambat menyelesaikan pertandingan, namun ketahanan dan kualitas mereka secara keseluruhan seharusnya cukup untuk menempatkan mereka dalam pertandingan Piala Asia pertama mereka sejak tahun 1960.

Peluang Menang:

  • Yordania: 19% . 
  • Korea Selatan: 59%
  • Seri: 22%
Prediksi Skor: Yordania 1-2 Korea Selatan

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Top Skor Liga Inggris 2023/2024


 

Live Streaming Yordania vs Korea Selatan

Live streaming Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2024 dapat disaksikan di Vision+ Kanal Soccer Channel. Selain itu jalannya laga di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Selasa 6 Februari 2024 akan dimulai pukul 22.00 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan:

Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan - Soccer Channel (Vision+) Link Live Streaming Yordania vs Korea Selatan - iNews TV

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Jadwal Lengkap Premier League Inggris 2023/2024


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Semifinal Piala Asia 2023

6 Februari 2024

7 Februari 2024

  • 22:00 WIB Iran vs Qatar
    Al Thumama Stadium, Doha

 

Final Piala Asia 2023

10 Februari 2024

  • 22:00 WIB Yordania/Korea Selatan vs Iran/Qatar
    Lusail Stadium, Lusail

 Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Yordania

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.380
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.642
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.67
Browser:Tidak ditemukan