Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Australia vs Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024

Admin TB

01 Februari 2024 16:48:50

831 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Australia dan Korea Selatan pada Babak Perempat Final Kualifikasi Piala Dunia Asia AFC 2023 akan digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar. Laga antara Australia vs Korea Selatan akan dimainkan pada Jumat, 2 Februari 2024 pukul 22.30 WIB dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+ Kanal Soccer Channel.

Untuk ketiga kalinya dalam empat edisi terakhir Piala Asia , Australia dan Korea Selatan akan bertanding, kali ini di babak perempat final.

Australia lolos ke babak 8 Besar usai menang atas Indonesia di babak sebelumnya. Australia menang empat gol tanpa balas dari lawannya. Australia belum pernah kalah di Piala Asia 2023 ini, tiga kali menang dan sekali imbang.

Sejak melakukan debut mereka di Piala Asia pada tahun 2011, Australia hanya kebobolan tiga gol secara gabungan di seluruh pertandingan sistem gugur mereka, tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan di luar babak penyisihan grup.

Sementara itu Korea Selatan mendapat lawan sulit pada babak 16 Besar, Arab Saudi. Son Heung-min dan kolega berhasil menang, lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 dan lolos ke 8 Besar. Tampil sebagai pahlawan bagi Korea Selatan adalah Cho Gue-sung.

Pada lima pertemuan terakhir, laga antara Australia dan Korea Selatan selalu berjalan ketat. Tidak ada skor mencolok dalam pertemuan kedua tim. Pada 2019 lalu, di pertemuan terakhir, Korea Selatan meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Australia belum pernah mengalahkan Korea Selatan sejak Piala Asia 2015, ketika mereka memenangkan final yang penuh drama dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu di kandang sendiri, satu-satunya saat mereka mengangkat trofi ini.

 

Prediksi Australia vs Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024
Prediksi Australia vs Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Preview Australia vs Korea Selatan

Penampilan Australia lebih baik daripada Korsel sejauh ini hingga 16 besar Piala Asia 2024. Terakhir, The Socceroos bisa mengalahkan Indonesia 4-0 untuk melenggang ke perempat final. Sebelumnya di babak grup, Australia meraih total 7 poin dengan hasil 2 kemenangan dan sekali imbang.

Sisi pertahanan akan menjadi modal Australia lawan Korsel. Sepanjang gelaran Piala Asia 2024, gawang mereka hanya kebobolan satu gol. Ini kontras dengan Taegeuk Warriors yang kebobolan 7 gol dan tidak pernah clean sheet.

"Kami seharusnya bisa melakukan hal lebih baik di berbagai aspek. Kami akan melakukan review untuk melihat hal apa yang bisa diperbaiki," ucap pelatih Graham Arnold dikutip AFC.

Satu keuntungan bagi Australia adalah masa istirahat. Laga The Socceroos melawan Indonesia digelar pada 28 Januari sedangkan Korsel bermain pada 30 Januari. Selisih istirahat 2 hari tentu menjadi hal krusial. Apalagi, Korsel harus bermain 120 menit melawan Arab Saudi.

Sementara Korsel harus diakui tidak dalam bentuk permainan terbaik sepanjang Piala Asia 2024. Melakoni 4 pertandingan, 3 di babak penyisihan dan 1 di 16 besar, sejatinya Taegeuk Warriors hanya sekali menang di waktu normal. Tepatnya di laga pertama saat mengalahkan Bahrain 3-1.

Di dua laga tersisa fase grup, anak asuh Jürgen Klinsmann hanya bermain imbang 2-2 melawan Yordania, lantas 3-3 versus Malaysia. Memang, di babak 16 besar, Korsel menang atas Arab Saudi. Tapi, kemenangan diraih via adu penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1.

Hasil-hasil tersebut layak membuat pendukung Taegeuk Warriors tidak tenang. Tapi, Klinsmann yakin kemenangan atas Arab Saudi akan mengubah segalanya. Termasuk dalam hal mental pemain yang akan terdongkrak. Setidaknya, Korsel terbukti bisa bertindak pada saat yang tepat menghadapi lawan yang berat.

"Kemenangan ini memberikan energi dan spirit yang sangat besar bagi para pemain. Saya sangat menikmati waktu bekerjasama dengan pemain. Mereka sangat ingin memberikan yang terbaik bagi negaranya," kata Klinsmann dilansir dari laman AFC.

Tajikistan vs Yordania di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Analisis Australia vs Korea Selatan

Sepanjang babak pembuka, Australia bertahan dengan pertahanan yang kompak, tajam dan tegas, namun pada pertemuan sebelumnya, mereka bangkit di lini serang.

Empat gol yang mereka cetak saat melawan Indonesia adalah jumlah yang sama dengan yang mereka cetak di fase grup, dan itu merupakan gol terbanyak kedua yang dicetak Socceroos di babak sistem gugur Piala Asia sejak menghancurkan Uzbekistan 6-0 di semifinal tahun 2011.

Pasukan Graham Arnold kini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, mengungguli lawan mereka 20-1 dalam rentang waktu tersebut.

Bentrokan babak 16 besar mereka adalah pertandingan ke-50 bagi Arnold sebagai bos Socceroos, dan pria yang memenangkan dua gelar A-League sebagai manajer hanya menderita tujuh kekalahan gabungan dalam dua tugasnya sebagai pelatih tim nasional putra.

Sejak melakukan debut mereka di Piala Asia pada tahun 2011, Australia hanya kebobolan tiga gol secara gabungan di seluruh pertandingan sistem gugur mereka, tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan di luar babak penyisihan grup.

Mereka belum pernah mengalahkan Korea Selatan sejak Piala Asia 2015, ketika mereka memenangkan final yang penuh drama dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu di kandang sendiri, satu-satunya saat mereka mengangkat trofi ini.

Tim Korea Selatan yang gigih dan penuh tekad menunjukkan ketahanan luar biasa di babak 16 besar, mencetak gol di menit kesembilan waktu tambahan dan kemudian mempertahankan ketenangan mereka dari titik penalti.

Pasukan Jurgen Klinsmann harus melawan kerumunan partisan yang pro-Arab Saudi, tetapi pada akhirnya Korea mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan, melepaskan delapan upaya tepat sasaran dan akhirnya berhasil menerobos.

Jumat akan menjadi perjalanan kedua berturut-turut mereka ke perempat final kompetisi ini, dengan Taegeuk Warriors hanya menderita satu kekalahan sebelumnya pada tahap kompetisi ini, kalah 1-0 dari juara bertahan Qatar empat tahun lalu.

Empat dari enam gol mereka yang dicetak di Piala Asia tahun ini tercipta setelah menit ke-80, tiga di antaranya terjadi di masa tambahan waktu.

Macan Asia belum kebobolan dalam tujuh pertandingan berturut-turut menjelang dimulainya turnamen ini, namun mereka telah kebobolan tujuh kali dalam empat pertandingan Piala Asia mereka.

Mereka hanya kalah satu kali dari lima pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan Socceroos, membukukan tiga clean sheet selama periode tersebut.

  • Bentuk Piala Asia Australia: WWDW
  • Bentuk Australia (semua kompetisi): WWWWDW
  • Bentuk Piala Asia Korea Selatan: WDDW
  • Bentuk Korea Selatan (semua kompetisi): WWWDDW

 Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Asia 2024


 

Berita Tim Australia vs Korea Selatan

Gethin Jones dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan setelah mengalami cedera pangkal paha di babak 16 besar tetapi telah diizinkan untuk bermain di pertandingan perempat final Australia, Lewis Miller dan Thomas Deng diharapkan pulih dari penyakit mereka dan Mitchell Duke datang sebagai pemain pengganti setelah absen dalam pertemuan sebelumnya karena cedera hamstring.

Arnold membuat dua perubahan pada starting 11 dalam kemenangan KO mereka minggu ini, dengan Jones dan Bruno Fornaroli menggantikan Nathaniel Atkinson dan Kusini Yengi .

Gol bunuh diri Elkan Baggott membuat Socceroos unggul dibandingkan tim Indonesia, Martin Boyle mencetak gol keduanya di kompetisi ini, sementara Craig Goodwin mencetak gol ketiga mereka dan menyiapkan gol keempat, yang tercipta berkat Harry Souttar .

Klinsmann hanya melakukan satu perubahan pada starting 11 Korea versus Saudi, memasukkan Jung Seung-hyun untuk menggantikan Cho Gue-sung .

Son Heung-min mencatatkan penampilan ke-121 untuk Macan Asia pada pertandingan sebelumnya, dan pada hari Jumat ia mampu menyamakan kedudukan dengan Yoo Sang-chul untuk caps keenam terbanyak sepanjang masa, Jeong Woo-yeong kini mencatatkan 20 caps, sementara Kim Jin-su mencapai usia 70.

Gue-sung menyamakan kedudukan untuk Korea Selatan di akhir pertandingan babak 16 besar mereka, Jo Hyeon-woo menghentikan dua penalti Saudi dan Hwang Hee-chan mencetak gol kemenangan dari jarak 12 yard.

 Top Skor Liga Inggris 2023/2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Skuad terbaik masih bisa dimainkan Arnold di pertandingan ini. Tidak ada pemainnya yang terkena akumulasi kartu kuning. Hanya Gethin Jones yang bisa saja absen karena mengalami cedera saat melawan Indonesia.

Korsel bisa menurunkan komposisi paling apik pula. Tentunya tetap tanpa kiper Kim Seung-gyu yang mengalami cedera dan absen sampai turnamen berakhir.

Sebagai catatan, kedua tim juga memiliki daftar pemain yang bisa absen di semifinal apabila mendapatkan kartu kuning lagi di pertandingan ini. Dari kubu Australia ada Aiden O'Neill, Sam Silvera, Harry Souttar, Riley McGree, Bruno Fornaroli, dan Jones.

Sebagai catatan, kedua tim juga memiliki daftar pemain yang bisa absen di semifinal apabila mendapatkan kartu kuning lagi di pertandingan ini. Dari kubu Australia ada Aiden O'Neill, Sam Silvera, Harry Souttar, Riley McGree, Bruno Fornaroli, dan Jones.

Dari Korsel, pemain yang mesti berhati-hati, lebih banyak lagi daftarnya. Mereka adalah Park Yong-woo, Kim Min-jae, Lee Ki-je, Cho Gue-sung, Son Heung-min, Hwang In-beom, Oh Hyeon-gyu, Lee Jae-sung, Kim Young-gwon, dan Lee Kang-in.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Australia vs Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia 2024:

Australia Australia (4-4-2):

  • Line-up: Ryan; Atkinson, Souttar, Rowles, Behich; Metcalfe, Irvine, Bos, Goodwin; McGree; Boyle.
  • Pelatih: Graham Arnold.

Korea Selatan Korea Selatan (3-4-2-1):

  • Line-up: Hyeon-woo; Seung-hyun, Min-jae, Young-gwon; Tae-hwan, Jae-sung, In-beom, Hyun-seok; Kang-in, Woo-yeong; Heung-min.
  • Pelatih: Jurgen Klinsmann.

 Jadwal Lengkap Premier League Inggris 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Pertemuan Australia vs Korsel yang paling mengesankan terjadi di final Piala Asia 2015. The Socceroos yang menjadi tuan rumah kala itu berhasil juara setelah mengalahkan Taegeuk Warriors 2-1. Gol kemenangan Australia dibuat James Troisi di extra time, tepatnya pada menit 105.

Padahal ketika bertemu di fase grup Piala Asia edisi yang sama, Korsel sukses membuat Australia tidak berkutik. Gol tunggal Lee Jung-hyub yang kala itu membuat Taegeuk Warriors menang 1-0 atas tuan rumah.

Beberapa pemain dari kedua negara yang bermain di Piala Asia 2015 juga berada di skuad saat ini. Di kubu Australia, ada nama Mathew Ryan dan Aziz Behich. Jumlah lebih banyak ada di kubu Korsel yakni Kim Seung-gyu, Son Heung-min, Kim Jin-su, dan Kim Young-gwon serta Cha Du-ri yang saat ini masuk dalam staf pelatih Timnas Korsel.

5 pertemuan terakhir Australia vs Korea Selatan

  • 07/06/19 Korea Selatan 1 - 0 Australia
  • 17/11/18 Australia 1 - 1 Korea Selatan
  • 31/01/15 Korea Selatan 1 - 2 (ET) Australia
  • 17/01/15 Australia 0 - 1 Korea Selatan
  • 20/07/13 Korea Selatan 0 - 0 Australia

5 laga terakhir Australia

  • 06/01/24 Bahrain 0 - 2 Australia
  • 13/01/24 Australia 2 - 0 India
  • 18/01/24 Suriah 0 - 1 Australia
  • 23/01/24 Australia 1 - 1 Uzbekistan
  • 28/01/24 Australia 4 - 0 Indonesia

5 laga terakhir Korea Selatan

  • 06/01/24 Iraq 0 - 1 Korea Selatan
  • 15/01/24 Korea Selatan 3 - 1 Bahrain
  • 20/01/24 Jordan 2 - 2 Korea Selatan
  • 25/01/24 Korea Selatan 3 - 3 Malaysia
  • 30/01/24 Arab Saudi 1 - 1 (2-4 p) Korea Selatan

 Liverpool vs Chelsea 1 Februari 2024


 

Prediksi Skor Australia vs Korea Selatan

Secara materi pemain, Australia dan Korea Selatan cukup berimbang. Namun, Australia punya kelebihan di lini belakang. Pasukan Graham Arnold baru sekali kebobolan dari empat laga di Piala Asia. Mereka kebobolan saat berjumpa Uzbekistan.

Sementara, Korea Selatan punya lini depan yang mumpuni. Korea Selatan bikin sembilan gol dari empat laga. Nama-nama besar seperti Son Heung-min, Lee Kang-in, dan Hwang Hee-chan jadi andalan di lini depan Korea Selatan.

Korea Selatan sangat tangguh sepanjang turnamen ini, namun kami yakin keberuntungan mereka akan berakhir saat melawan tim Socceroos yang telah menunjukkan disiplin, ketenangan, dan konsistensi sepanjang kompetisi ini, itulah sebabnya kami condong ke arah mereka untuk melaju tipis.

Peluang Menang:

  • Australia: 39% . 
  • Korea Selatan: 33%
  • Seri: 28%
Prediksi Skor: Australia 1-1 Korea Selatan

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Arab Saudi vs Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Live Streaming Australia vs Korea Selatan

Live streaming Australia vs Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia 2024 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, Jumat 2 Februari 2024 pukul 22.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Siaran pertandingan AFC Asian Cup 2024 atau Piala Asia 2024 tayang eksklusif di kanal-kanal Grup MNC. Siaran di Vision+ bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket streaming terlebih dulu.

Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan:

Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan - Soccer Channel (Vision+) Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan - iNews TV

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak Perempat Final

Jumat, 2 Februari 2024

Sabtu, 3 Februari 2024

  • 18.30 WIB - Iran vs Jepang
  • 22.30 WIB - Qatar vs Uzbekistan

 Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.313
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:50.005
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.131.25
Browser:Mozilla 5.0