Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Admin TB

29 Januari 2024 09:42:24

593 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Uzbekistan akan berhadapan dengan Thailand pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Al Wukair, Qatar. Live streaming Uzbekistan vs Thailand dapat disaksikan melalui Vision+ (Soccer Channel) juga live iNews TV, pada Selasa 30 Januari 2024, jam tayang 18.30 WIB.

Uzbekistan yang memiliki julukan Serigala Putih berada di peringkat kedua grup B setelah menahan imbang Australia. Sementara itu, tim asuhan Srecko Katanec menempati peringkat kedua grup F setelah meraih hasil imbang tanpa gol ketika melawan Arab Saudi.

Uzbekistan lolos ke babak sistem gugur Piala Asia untuk keenam kalinya berturut-turut.

Pemain Uzbekistan yang bermain untuk klub Thailand, Igor Sergeyev ditarik ke luar lapangan ketika melawan Australia karena cedera. Ia masuk pada babak kedua menggantikan Abbosbek Fayzullaev.

Dalam pertandingan ketiga, pelatih Srecko Katanec melakukan 3 perubahan pada starting XI. Zafarmurod Abdurakhmatov, Abdulla Abdullaev, dan Khojimat Erkinov menggantikan Abdukodir Khusanov, Sherzod Nasrullaev, dan Jaloliddin Masharipov.

Ketika bertanding dengan Arab Saudi di matchday ketiga, terdapat susunan pemain yang berbeda pada Thailand. Hanya ada 3 pemain yang bermain dari matchday kedua yakni Peeradon Chamratsamee, Supachai Chaided, dan Weerathep Pomphan.

Mereka masuk sebagai pemain pengganti. Kapten Theerathon Bunmathan yang mencapai 100 caps pada matchday kedua mengungguli Datsakorn Thonglao dan Piyapong Pue-on untuk penampilan terbanyak keempat bersama Thailand.

Pada matchday ketiga, Katanec menurunkan kiper Saranon Anuin sedangkan pada laga sebelumnya Thailand memakai Patiwat Khammai. Anuin menghentikan 7 tembakan dan mencatatkan clean sheet. Itu merupakan penampilan pertamanya bersama Gajah Perang.

Prediksi Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


Prediksi Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Preview Uzbekistan vs Thailand

Timnas Thailand sejauh ini sudah menunjukkan permainan solid di Piala Asia 2024, yang mengantar mereka menduduki posisi runner-up Grup E. Dari 3 laga yang sudah dilakoni, Timnas Thailand belum pernah kebobolan. Sampai saat ini di Piala Asia 2024 hanya ada 2 tim yang masih memiliki rekor clean sheet 100 persen, yakni Thailand dan Qatar.

Sayang sekali, rapatnya lini belakang Thailand belum sejalan dengan lini serang mereka yang dianggap kurang klinis. Secara total Thailand sudah menciptakan 9 big chances, tapi hanya 2 yang bisa dikonversi menjadi gol. Thailand menang 2-0 atas Kirgistan di laga perdana, lalu bermain imbang tanpa gol kontra Oman dan Arab Saudi.

Secara keseluruhan ada 7 peluang matang yang disia-siakan Timnas Thailand. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di antara para kontestan lain. Masatada Ishii selaku pelatih Timnas Thailand mengungkapkan bahwa lini serang menjadi perhatiannya saat ini.

“Membutuhkan evaluasi menyeluruh terhadap permainan ofensif kami. Kami memainkan pertahanan yang kuat di 3 pertandingan, tapi kami perlu melihat ke mana arah serangan kami,” ucap Ishii, dikutip dari Thairath.

“Kami sekarang sudah lolos [16 besar]. Kami perlu menganalisis lawan yang akan datang di pertandingan berikutnya. Dan melihat bagaimana kita menyerang mereka,” imbuh juru taktik berkebangsaan Jepang itu.

Hal sebaliknya ditunjukkan Timnas Uzbekistan. Selaku tim runner-up Grup B, Uzbekistan dianggap mampu mengoptimalkan peluang. Mereka berhasil membukukan 4 gol, kendati hanya punya 5 peluang. Uzbekistan hanya 1 kali gagal mencetak gol, yakni saat bermain imbang 0-0 kontra Suriah. Di laga lainnya, Uzbekistan menang 3-0 atas India, lalu imbang 1-1 kontra Australia.

Prediksi Qatar vs Palestina di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Analisis Uzbekistan vs Thailand

Thailand bersiap meraih pencapaian bersejarah dengan berpotensi mencapai perempat final Piala Asia untuk pertama kalinya, berhadapan dengan Uzbekistan pada Selasa di Al Janoub Stadium Park.

Uzbekistan, setelah hasil imbang 1-1 melawan Australia, finis di posisi kedua Grup B, sementara Thailand meraih hasil imbang 0-0 melawan Arab Saudi dan menempati posisi kedua di belakang mereka di Grup F.

Uzbekistan tampil impresif dengan mencapai babak gugur turnamen ini untuk keenam kalinya berturut-turut, tanpa kekalahan dalam fase grup untuk pertama kalinya sejak 2011. Meskipun memiliki catatan kurang baik dalam pertandingan eliminasi sebelumnya, mereka kini menunjukkan soliditas defensif dengan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan pembukaan.

Thailand juga tampil kuat di fase grup, mencatat hasil imbang melawan Australia dan Arab Saudi serta meraih lima poin. Mereka tampil sebagai salah satu dari dua tim yang tidak kebobolan gol dalam fase grup, menunjukkan peningkatan yang signifikan dari performa sebelumnya.

Meski Uzbekistan menjadi lawan yang sulit dengan dua kemenangan terakhir, Thailand telah menunjukkan kemampuan untuk meraih kemenangan di fase eliminasi pembuka. Pertemuan ini dijanjikan sebagai laga ketat antara dua tim yang memiliki catatan pertahanan solid, dan Thailand berharap untuk menciptakan sejarah dengan melangkah ke perempat final Piala Asia untuk pertama kalinya.

Prediksi Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Berita Tim Uzbekistan vs Thailand

Ketiga kiper Uzbekistan sudah bermain di Piala Asia 2023 ini. Penjaga gawang Saad Al-Sheeb sempat menjadi starter saat melawan China, sebelum diganti Salah Zakaria. Uniknya, Salah Zakaria juga harus diganti oleh kiper Meshaal Barsham.

Kiper Al-Sheeb adalah salah satu dari sembilan pemain yang ada di starting 11 saat melawan China. Hanya Bassam Al-Rawi dan Mostafa Meshaal yang tetap masuk dalam susunan pemain utama Timnas Uzbekistan.

Kapten Hassan Al-Haydos mencetak gol spektakuler ke gawang China dalam laga Grup A Piala Asia 2023 usai masuk menggantikan Meshaal di babak kedua.

Ada dua perubahan yang dilakukan Thailand dalam kemenangan bersejarah mereka atas Hong Kong untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Mohammed Khalil dan Amid Mahajna menggantikan Camilo Saldana dan Mohammed Rashid.

Islam Batran membuat penampilan pertamanya di Piala Asia 2023 pada matchday ketiga, menggantikan Tamer Seyam di akhir babak kedua.

Oday Dabbagh mencetak dua gol pada hari Selasa, dengan Zaid Qunbar mencetak gol pertamanya untuk tim nasional. Rami Hamadeh hanya perlu melakukan satu penyelamatan untuk meraih clean sheet.

Prediksi Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Thailand kerap melakukan rotasi pemain. Tidak ada pemain Thailand yang tampil penuh dalam 3 laga terakhir di Piala Asia 2024. Thailand berpeluang menurunkan komposisi pemain terbaik kontra Uzbekistan.

Supachai Chaided yang sudah melesakkan 2 gol bisa diandalkan di sektor serang. Theerathon Bunmathan yang sempat absen karena akumulasi kartu, kini berpeluang kembali ditampilkan di sektor belakang. Bek Bali United, Elias Dolah, juga berpeluang main.

Timnas Uzbekistan sejauh ini menerjunkan Otabek Shukurov, Farruh Sayfiyev, Umarbek Eshmurodov, pada 90 menit penuh dalam 3 laga beruntun. Ketiganya dapat kembali tampil kontra Thailand. Uzbekistan juga punya waktu istirahat sekira 2 hari lebih lama ketimbang tim lawan.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Uzbekistan vs Thailand di babak 16 Besar Piala Asia 2024:

Uzbekistan (4-4-1-1):

  • Line-up: Utkir Yusupov; Farrukh Sayfiev, Abdukodir Khusanov, Umar Eshmurodov, Sherzod Nasrullaev; Oston Urunov, Otabek Shukurov, Odiljon Hamrobekov, Jaloliddin Masharipov; Abbosbek Fayzullaev; Igor Sergeyev.
  • Pelatih: Srecko Katanec.

Thailand (4-2-3-1):

  • Line-up: Patiwat Khammai, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Elias Dolah, Nicholas Mickelson; Weerathep Pomphan, Peeradon Chamratsamee; Bordin Phala, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta; Supachai Chaided.
  • Pelatih: Masatada Ishii.
Jadwal lengkap Piala FA 2023/2024 Putaran ke-4

 

Head to Head dan Performa

Uzbekistan sedikit unggul ketimbang Thailand dalam 5 perjumpaan terakhir. Serigala Putih mengemas 3 kemenangan, sebaliknya The War Elephant membalas 2 kali.

5 pertemuan terakhir

  • 14/06/22 Uzbekistan 2 - 0 Thailand
  • 06/06/17 Uzbekistan 2 - 0 Thailand
  • 22/12/07 Thailand 3 - 2 Uzbekistan
  • 21/11/03 Thailand 4 - 1 Uzbekistan
  • 08/11/03 Uzbekistan 3 - 0 Thailand

5 laga terakhir Uzbekistan

  • 25/12/23 Uzbekistan 4 - 1 Kirgistan
  • 07/01/24 Palestina 0 - 1 Uzbekistan 14/01/24 Uzbekistan 0 - 0 Suriah
  • 18/01/24 India 0 - 3 Uzbekistan
  • 23/01/24 Australia 1 - 1 Uzbekistan

5 laga terakhir Thailand

  • 21/11/23 Singapura 1 - 3 Thailand
  • 01/01/24 Jepang 5 - 0 Thailand
  • 16/01/24 Thailand 2 - 0 Kirgistan
  • 21/01/24 Oman 0 - 0 Thailand
  • 25/01/24 Arab Saudi 0 - 0 Thailand

Tottenham vs Manchester City di Putaran 4 Piala FA 2023/2024


 

Prediksi Skor Uzbekistan vs Thailand

Uzbekistan dalam performa yang bagus. Pada 10 laga terakhir, Uzbekistan tidak pernah kalah. Sementara, pada fase grup Piala Asia 2023, Uzbekistan hanya kebobolan sekali dan mampu bikin gol. Jadi, peluang menang lawan Thailand cukup terbuka.

Thailand punya lini belakang yang cukup tangguh. Setelah diberondong lima kali pada uji coba lawan Jepang (1/1/2024), Thailand belum kebobolan lagi. Thailand selalu nirbobol pada tiga laga fase grup Piala Asia 2023.

Prediksi Skor: Uzbekistan 1-0 Thailand

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Jadwal Timnas Indonesia vs Australia Babak 16 Besar Piala Asia 2024

 

Live Streaming Uzbekistan vs Thailand

Live streaming Uzbekistan vs Thailand dalam jadwal 16 besar AFC Asian Cup 2024 dapat diakses melalui Vision+ kanal Soccer Channel, juga siaran langsung iNews TV. Laga ini akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wukair, Qatar, pada Selasa (30/1/2024) jam tayang pukul 18.30 WIB.

Siaran pertandingan AFC Asian Cup 2024 atau Piala Asia 2024 tayang eksklusif di kanal-kanal Grup MNC. Siaran di Vision+ bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket streaming terlebih dulu.

Link Live Streaming Irak vs Yordania Link Live Streaming Uzbekistan vs Thailand:

Link Live Streaming Qatar vs Palestina - iNews TV Link Live Streaming Qatar vs Palestina - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Yordania vs Bahrain di Piala Asia 2024


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak 16 Besar

Minggu, 28 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Australia vs Timnas Indonesia
  • 23:00 WIB - Tajikistan vs Uni Emirat Arab

Senin, 29 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Irak vs Yordania
  • 23:00 WIB - Qatar vs Palestina

Selasa, 30 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Uzbekistan vs Thailand
  • 23:00 WIB - Arab Saudi vs Korea Selatan

Rabu, 31 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Bahrain vs Jepang
  • 23:00 WIB - Iran vs Suriah.

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.830
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:53.053
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.245
Browser:Mozilla 5.0