Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Qatar vs Palestina di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Admin TB

29 Januari 2024 07:18:13

471 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Timnas Qatar akan berjumpa Timnas Palestina pada babak 16 Besar Piala Asia 2023. Pertandingan antara Qatar vs Palestina dijadwalkan main di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Senin 29 Januari 2024 pukul 23.00 WIB, live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel.

Timnas Qatar lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menjadi juara Grup A, sedangkan Palestina lolos usai menyandang status peringkat tiga terbaik dari Grup C.

Penampilan Timnas Qatar yang merupakan juara bertahan Piala Asia, selalu stabil dalam tiga pertandingan di Grup A Piala Asia 2023. Usai menang 3-0 atas Lebanon di pertandingan awal, Qatar yang diasuh Tintin Marquez bermain efektif saat membekuk Suriah dan China dengan skor 1-0.

Qatar rupanya paham betul, kompetisi Piala Asia masih panjang. Alhasil Tintin Marquez mengistirahatkan sejumlah pemainya di laga terakhir melawan China.

Sejumlah pemain andalannya seperti Kapten Hassan Al Haydos dan Akram Afif masuk di babak kedua. Bahkan Al Haydos langsung mencetak gol spektakuler beberapa menit setelah masuk.

Kini Qatar akan berhadapan dengan Palestina di babak 16 besar Piala Asia yang notabene kekuatannya tidak jauh berbeda dengan Suriah.

Palestina, yang kini menempati peringkat 99 hanya berjarak delapan anak tangga dari Suriah di posisi 91, Meski merupakan debutan di babak 16 besar Piala Asia, kekuatan Palestina tidak boleh dianggap enteng oleh Qatar.

Anak asuh Makram Dabboub punya Oday Dabbagh yang mencetak dua gol ke gawang Hong Kong. Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Palestina bisa mengejutkan Qatar di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Prediksi Qatar vs Palestina di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


Prediksi Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Preview Qatar vs Palestina

Qatar menjadi salah satu tim dengan catatan sempurna berupa tiga kemenangan selama babak grup. Catatan itu mereka dapatkan bersama Iran dan Irak. Bedanya, hanya Qatar yang belum merasakan kebobolan.

Kekuatan di barisan belakang itu yang bisa menambah kepercayaan diri skuad asuhan Tintín Márquez López di laga ini. Sebagai juara bertahan dan tuan rumah, Qatar jelas mendapatkan tekanan tinggi di turnamen ini. Tapi sejauh ini skuad Qatar bisa melakukan tugas dengan baik.

"Tiga poin sangat penting dari sisi moral pemain. Kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan poin sempurna. Sekarang kami harus fokus ke babak selanjutnya," kata kapten Qatar, Hassan Al-Haydos, di laman AFC.

Di sisi lain, Palestina jelas harus banyak berbenah. Mereka memang sanggup mengalahkan Hong Kong 3-0. Tapi harus diakui bahwa level keduanya tidak sama karena Hong Kong adalah negara dengan ranking FIFA terendah di Piala Asia 2024 ini.

Uji kelayakan skuad Palestina sejatinya ada di dua laga pertama saat mereka kalah dari Iran dan imbang versus UEA. Akan ada banyak evaluasi tentunya dari pelatih Makram Daboub jelang duel versus Qatar. Terutama lini pertahanan yang harus lebih tangguh lagi menghadapi Qatar yang memiliki Akram Afif dan Almoez Ali di lini depan.

Kedua striker itu tampil cukup bagus di turnamen ini. Qatar total mengemas lima gol sepanjang babak grup dan empat gol di antaranya lahir dari Afif dan Ali. Tapi, Palestina tidak akan membiarkan keduanya menghancurkan momen indah mereka yang untuk pertama kalinya bisa lolos ke knock-out Piala Asia.

"Bisa masuk ke babak 16 besar menunjukkan semangat juang para pemain Palestina dan kami ingin mempertahankan spirit itu. Fans tetap menjadi sumber semangat kami nomor satu. Kami sangat senang dengan dukungan mereka untuk tim ini," ucap kapten Palestina, Musab Al-Battat.

Prediksi Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

 

Analisis Qatar vs Palestina

Kebanyakan prediksi lebih menjagokan tim tuan rumah Qatar yang keluar sebagai pemenangan dalam laga kali ini. Dengan demikian Lions of Canaan -julukan Palestina- akan senasib dengan Timnas Indonesia di Piala Asia.

Perjalanan Palestina dan Timnas Indonesia hampir mirip di Piala Asia kali ini. Kedua tim berhasil lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia.

Bahkan Timnas Indonesia dan Palestina lolos via jalur serupa yakni, termasuk dalam empat tim dari peringkat ketiga terbaik.

Dengan jalur tersebut mentasbihkan Palestina dan Timnas Indonesia menjadi salah satu tim debutan di 16 besar Piala Asia, selain Tajikistan serta Suriah.

Adapun untuk Timnas Indonesia lolos ke fase 16 besar, setelah menempuh perjalanan empat penampilan terdahulu dari edisi 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Lalu untuk Palestina, berhasil merangkak ke babak 16 besar setelah tiga kali penampilan beruntun dari edisi 2015, 2019 hingga saat ini 2023.

Bahkan pada Piala Asia kali ini, Palestina berhasil meraih hasil kemenangan perdana sepanjang sejarah keikutsertaan.

Adapun perjalanan dari Timnas Indonesia tersebut berbeda dengan tim debutan lainnya yakni, Tajikistan.

Tajikistan yang juga merupakan debutan turnamen Piala Asia, sukses melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Uni Emirat Arab melalui adu penalti (28/1/2024).

Dengan demikian, Tajikistan menjadi tim pertama yang berstatus debutan di babak 16 besar, mampu lolos ke fase berikutnya.

Kini lampu meyorot kepada perjalanan Palestina, mampukah menyamai Tajikistan atau bernasib serupa dengan Timnas Indonesia.

Adapun laga Qatar vs Palestina bukanlah barang baru bagi kedua kesebelasan.

Melalui data Sports Keeda, duel keduanya telah terjadi sebanyak 10 kali sepanjang sejarah.

Yang mana Qatar mampu memenangi tujuh laga, berbalik satu kemenangan bagi Palestina dan, sisanya berakhir dengan imbang (2).

Namun, pertemuan terakhir kali kedua tim terjadi pada tahun 2018 silam. Di mana tentu dalam pertandingan kali ini, khususnya Palestina telah melakukan perubahan.

Dengan demikian tak menutup juga peluang dari Lions of Canaan memenangkan pertandingan. Terlebih kebanyakan prediksi skor juga hanya memperkirakan Qatar cuma meraih kemenangan tipis.

Adapun jika salah satu dari kedua tim ini lolos, maka di fase selanjutnya masih harus menunggu hasil antara Uzbekistan vs Thailand pada Selasa (30/1/2024).

Prediksi Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

 

Berita Tim Qatar vs Palestina

Ketiga kiper Qatar sudah bermain di Piala Asia 2023 ini. Penjaga gawang Saad Al-Sheeb sempat menjadi starter saat melawan China, sebelum diganti Salah Zakaria. Uniknya, Salah Zakaria juga harus diganti oleh kiper Meshaal Barsham.

Kiper Al-Sheeb adalah salah satu dari sembilan pemain yang ada di starting 11 saat melawan China. Hanya Bassam Al-Rawi dan Mostafa Meshaal yang tetap masuk dalam susunan pemain utama Timnas Qatar.

Kapten Hassan Al-Haydos mencetak gol spektakuler ke gawang China dalam laga Grup A Piala Asia 2023 usai masuk menggantikan Meshaal di babak kedua.

Ada dua perubahan yang dilakukan Palestina dalam kemenangan bersejarah mereka atas Hong Kong untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Mohammed Khalil dan Amid Mahajna menggantikan Camilo Saldana dan Mohammed Rashid.

Islam Batran membuat penampilan pertamanya di Piala Asia 2023 pada matchday ketiga, menggantikan Tamer Seyam di akhir babak kedua.

Oday Dabbagh mencetak dua gol pada hari Selasa, dengan Zaid Qunbar mencetak gol pertamanya untuk tim nasional. Rami Hamadeh hanya perlu melakukan satu penyelamatan untuk meraih clean sheet.

Jadwal lengkap Piala FA 2023/2024 Putaran ke-4

 

Perkiraan Susunan Pemain

Afif, Ali, dan Al-Haydos bisa menjadi mimpi buruk Palestina di laga ini. Qatar tentu juga punya beberapa pemain berbahaya lain seperti Mohammed Waad dan Abdulaziz Hatem.

Palestina akan mengandalkan Oday Dabbagh di laga ini. Dua gol ke gawang Hong Kong jelas menjadikan ia sangat on fire jelang pertandingan ini. Zaid Qunbar dan Tamer Seyam juga bisa menjadi sumber serangan lain bagi kubu Palestina.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Prediksi Qatar vs Palestina di Babak 16 Besar Piala Asia 2024 di babak 16 Besar Piala Asia 2024:

Qatar Qatar (4-3-3):

  • Line-up: Meshaal Barsham; Bassam Al Rawi, Tarek Salman, Lucas Mendes, Mohammed Waad; Mostafa Meshaal, Ahmed Fathy, Jassem Gaber; Ismaeel Mohammad, Almoez Ali, Akram Afif.
  • Pelatih: Tintin Marquez.

Palestina Palestina (4-4-2):

  • Line-up: Rami Hamadeh; Musab Al Battat, Michel Termanini, Mohammed Saleh, Camilo Saldana; Tamer Seyam, Oday Kharoub, Mohammed Rashid, Mahmoud Abu Warda; Oday Dabbagh, Zaid Qunbar.
  • Pelatih: Makram Dabboub.

Tottenham vs Manchester City di Putaran 4 Piala FA 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Lima pertemuan terakhir kedua tim semua terjadi di laga persahabatan. Qatar tidak terkalahkan di lima laga itu dengan hasil empat kemenangan dan sekali imbang. Menariknya Palestina sama sekali tidak bisa mencetak gol di lima laga itu.

Khusus di putaran final Piala Asia, laga ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim. Di kompetisi resmi, keduanya hanya pernah bertemu di Kualifikasi Piala Asia 2000 dan 2004 serta Kualifikasi Piala Dunia 2002.

5 pertemuan terakhir

  • 11/09/18 Qatar 3 - 0 Palestina
  • 25/12/13 Qatar 1 - 0 Palestina
  • 17/04/13 Qatar 2 - 0 Palestina
  • 29/05/12 Qatar 0 - 0 Palestina
  • 27/09/03 Qatar 2 - 1 Palestina

5 laga terakhir Qatar

  • 31/12/23 Qatar 3 - 0 Kamboja
  • 05/01/24 Qatar 1 - 2 Yordania
  • 12/01/24 Qatar 3 - 0 Lebanon
  • 17/01/24 Tajikistan 0 - 1 Qatar
  • 22/01/24 Qatar 1 - 0 China

5 laga terakhir Palestina

  • 07/01/24 Palestina 0 - 1 Uzbekistan
  • 09/01/24 Arab Saudi 0 - 0 Palestina
  • 15/01/24 Iran 4 - 1 Palestina
  • 19/01/24 Palestina 1 - 1 UAE
  • 23/01/24 Hong Kong 0 - 3 Palestina
Jadwal Timnas Indonesia vs Australia Babak 16 Besar Piala Asia 2024

 

Prediksi Skor Qatar vs Palestina

Qatar unggul pada banyak aspek dibanding Palestina. Qatar selalu menang pada tiga laga terakhir lawan Palestina. Selain itu, hasil sempurna pada fase grup dan status tuan rumah juga membuat peluang Qatar menang lebih besar.

Palestina bisa membuat kejutan. Secara mental, pasukan Makram Daboub sangat kuat. Mereka sudah membuktikan di fase grup Piala Asia 2023. Palestina selalu bikin gol pada tiga laga fase grup walau tak selalu menang.

Prediksi Skor: Qatar 2-1 Palestina

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Yordania vs Bahrain di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024


 

Live Streaming Qatar vs Palestina

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Piala Asia 2024 antara Qatar vs Palestina di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, Senin 29 Januari 2024 pukul 23.00 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Irak vs Yordania Link Live Streaming Qatar vs Palestina:

Link Live Streaming Qatar vs Palestina - iNews TV Link Live Streaming Qatar vs Palestina - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024

 

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak 16 Besar

Minggu, 28 Januari 2024

Senin, 29 Januari 2024

Selasa, 30 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Uzbekistan vs Thailand
  • 23:00 WIB - Arab Saudi vs Korea Selatan

Rabu, 31 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Bahrain vs Jepang
  • 23:00 WIB - Iran vs Suriah.

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.277
Kemarin:998
Total Pengunjung:8.276
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.7
Browser:Tidak ditemukan