Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Admin TB

29 Januari 2024 17:39:42

711 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Timnas Irak vs Timnas Yordania pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 akan digelar di Stadion Khalifa International. Laga antara Irak vs Yordania berlangsung hari Senin, 29 Januari 2024 mulai pukul 18.30 malam WIB, live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel.

Irak tampil sempurna di fase grup. Berada di Grup D bersama Jepang, Irak selalu menang pada tiga laga yang dimainkan. Irak menjadi juara grup dan tampil produktif. Dimotori Aymen Hussein, Irak mencetak delapan gol dari tiga laga.

Yordania menunjukkan grafis menurun secara hasil di fase grup. Menang 4-0 pada laga pertama lawan Malaysia, Yordania lantas imbang dan kalah pada laga berikutnya. Yordania ke babak 16 Besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Irak dan Yordania bertemu pada sebuah laga uji coba, Oktober 2023 lalu. Ketika itu, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Irak lantas memenangkan laga lewat adu penalti. Laga itu bisa jadi gambaran bahwa kedua tim punya level hampir sama.

Prediksi Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


Prediksi Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Preview Irak vs Yordania

Melihat performa selama babak grup, Irak tentu lebih diunggulkan memenangi pertandingan ini. Irak merupakan salah satu tim yang mengoleksi gol terbanyak selama babak grup dengan delapan gol. Jumlah itu sama dengan koleksi gol Jepang dan Korea Selatan.

Tapi di sisi lain, ofensifnya Irak membuat lubang di lini belakang. Irak kebobolan empat gol selama menjalani babak grup kemarin. Di antara enam negara yang menjadi juara grup, pertahanan Irak adalah yang paling rapuh.

Melawan Vietnam kemarin Irak kebobolan dua gol dan menjadi perhatian khusus bagi Casas. Perbaikan di lini pertahanan tentu harus diperhatikan karena kini mereka masuk babak yang lebih genting.

"Kami selalu kebobolan tapi menurut saya itu hal normal karena kami bermain ofensif. Bukan berarti pertahanan kami buruk. Tapi kami akan menganalisis lebih mendalam untuk memastikan pemain bertahan bisa main lebih agresif dan menekan lawan dengan kuat," kata Casas di laman resmi AFC.

Yordania di sisi lain performanya menurun di babak grup. Mengalahkan Malaysia 4-0 di laga pertama, Yordania lantas ditahan imbang Korea Selatan 2-2 dan dikalahkan Bahrain 1-0. Finish di urutan ketiga, Yordania lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan empat poin.

Ammouta sebagai pelatih merasa tidak risau. Hasil imbang lawan Korsel seharusnya bisa dihindari apabila tidak ada gol bunuh diri Yazan Al-Arab di injury time babak kedua sehingga lawan bisa menyamakan skor. Lalu kekalahan dari Bahrain terjadi karena banyak rotasi pemain yang dilakukan Ammouta.

Rotasi kala itu dilakukan karena Yordania sudah dipastikan lolos sebelum melawan Bahrain. Beberapa pemain mereka juga sudah mendapatkan kartu kuning sehingga banyak perubahan yang berimbas pada kekalahan.

"Hal terpenting adalah kami lolos dan bisa memainkan skuad terbaik di 16 besar. Saya tentu ingin memenangi tiga laga babak grup terlepas dari siapa yang bermain. Para pemain juga tidak suka dengan kekalahan tapi inilah sepakbola," ucap Ammouta.

Prediksi Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Analisis Irak vs Yordania

Penalti di menit-menit akhir pada pertandingan ketiga memberi Irak kemenangan 3-2 atas Vietnam, saat mereka menduduki puncak Grup D di atas Jepang, sementara Yordania kalah dalam pertandingan sebelumnya 1-0 dari Bahrain tetapi masih melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan empat gol. poin.

Dibutuhkan penalti pada menit ke-12 waktu tambahan babak kedua bagi Irak untuk mengatasi tim Vietnam yang menyebalkan pada matchday ketiga, memungkinkan mereka menyelesaikan babak penyisihan grup dengan rekor 100%.

Ini adalah pertama kalinya mereka memenangkan tiga pertandingan pembuka di turnamen Piala Asia, meski mereka kalah di babak sistem gugur pertama mereka di kompetisi ini dalam dua dari tiga penampilan sebelumnya.

Kemenangan mereka di matchday ketiga juga menjadi kali pertama mereka memenangi pertandingan di waktu normal setelah kebobolan gol pembuka sejak mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan persahabatan Januari 2021.

Meskipun mereka kebobolan lebih banyak gol dibandingkan pemenang grup mana pun (empat), pasukan Jesus Casas memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk bertahan, mencetak gol lebih banyak dari siapa pun di babak pembuka (delapan gol).

Irak hanya menderita satu kekalahan abad ini ketika mencetak gol di pertandingan sistem gugur Piala Asia, menyia-nyiakan keunggulan 1-0 melawan Jepang di perempat final tahun 2000 dan kalah 4-1.

Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kompetitif terakhir melawan Yordania, mengalahkan mereka melalui adu penalti dalam pertemuan sebelumnya di Turnamen Persahabatan Internasional Yordania 2023 pada bulan Oktober.

Sepasang pertandingan solid untuk memulai fase grup kompetisi ini pada akhirnya cukup bagi Yordania untuk melaju ke babak berikutnya untuk ketiga kalinya dalam empat penampilan terakhir mereka di Piala Asia.

Sekarang Chivalrous Ones mempunyai kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya di turnamen ini, memenangkan pertandingan babak sistem gugur.

Jordan paling dekat melakukan hal itu empat tahun lalu, menyia-nyiakan keunggulan 1-0 melawan Vietnam dan akhirnya kalah adu penalti (4-2) setelah pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Tim ini belum pernah memenangkan pertandingan sistem gugur di kompetisi mana pun sejak 2013, ketika mereka finis sebagai runner-up di Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat.

Pada matchday ketiga, Hussein Ammouta melihat timnya gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sejak kekalahan di kualifikasi Piala Dunia dari Arab Saudi November lalu (2-0).

Meskipun mencetak gol pertama dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka dengan Irak, Chivalrous Ones belum pernah mengklaim kemenangan melawan mereka sejak pertandingan persahabatan pada bulan Oktober 2015 (3-0).

Dalam pertandingan grup terakhir mereka, Irak memiliki susunan pemain pembuka yang hampir sama sekali berbeda dari yang memulai pertandingan mereka melawan Jepang, dengan Rebin Sulaka satu-satunya yang mempertahankan tempatnya di starting 11, sementara Ahmed Basil menggantikan Jalal Hassan di bawah mistar gawang.

Ibrahim Bayesh melakukan caps ke-50 untuk tim nasional pada matchday ketiga, menggantikan Allan Mohideen di paruh kedua kontes tersebut, sementara Montader Madjed membuat penampilan pertamanya sejak 2021.

Sulaka mencetak gol untuk pertama kalinya bersama tim nasional, sementara Aymen Hussein masuk menggantikan Ahmad Allee di babak kedua pada hari Rabu, mencetak dua gol tetapi juga gagal mengeksekusi penalti, membuatnya memimpin dengan lima gol di Piala Asia sejauh ini.

Kami melihat lima wajah baru di Yordania mulai 11 pada hari Kamis, dengan Anas Bani Yaseen, Feras Shelbaieh, Fadi Awad, Mohammad Abu Hasheesh dan Youssef Abu Jalbosh menggantikan Yazan Al-Arab, Ihsan Haddad, Nizar Al-Rashdan, Mahmoud Al-Mardi dan Musa Al-Taamari.

Dalam pertemuan itu, Ammouta memberikan penampilan pertama bagi dua pemain Yordania di kompetisi ini, dengan Bara’ Marei dan Ibrahim Sadeh masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Salem Al-Ajalin dan Rajaei Ayed.

Yazid Abu Laila telah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya setelah mencatatkan clean sheet dalam kemenangan matchday pertama mereka atas Malaysia (4-0).

Jadwal lengkap Piala FA 2023/2024 Putaran ke-4


 

Berita Terkini Kedua Tim 

Dalam pertandingan grup terakhir mereka, Irak hampir memiliki seluruh jajaran pemain berbeda dari yang memulai pertandingan mereka melawan Jepang.

Rebin Sulaka sebagai satu-satunya yang mempertahankan tempatnya di starting 11, sementara Ahmed Basil menggantikan Jalal Hassan di bawah mistar gawang.

Ibrahim Bayesh mencatatkan penampilan ke-50nya untuk tim nasional pada pertandingan ketiga, menggantikan Allan Mohideen di babak kedua pertandingan itu, sementara Montader Madjed melakukan penampilan pertamanya sejak 2021.

Sulaka mencetak gol untuk pertama kalinya dengan tim nasional, sementara Aymen Hussein masuk menggantikan Ahmad Allee di babak kedua pada hari Rabu dan mencetak dua gol tetapi juga gagal mengeksekusi penalti, menempatkannya di urutan teratas dengan lima gol di Piala Asia sejauh ini.

Sebaliknya, ada 5 wajah baru di starting 11 Yordania pada Kamis lalu, dengan Anas Bani Yaseen, Feras Shelbaieh, Fadi Awad, Mohammad Abu Hasheesh, dan Youssef Abu Jalbosh menggantikan Yazan Al-Arab, Ihsan Haddad, Nizar Al-Rashdan, Mahmoud Al-Mardi, dan Musa Al-Taamari.

Dalam pertemuan itu, Ammouta memberikan dua pemain Jordan penampilan pertama mereka di kompetisi ini, dengan Bara' Marei dan Ibrahim Sadeh masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Salem Al-Ajalin dan Rajaei Ayed.

Yazid Abu Laila telah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya setelah mencatatkan clean sheet dalam kemenangan mereka pada pertandingan pertama atas Malaysia (4-0).

Tottenham vs Manchester City di Putaran 4 Piala FA 2023/2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Memasuki babak gugur, skuad terbaik tentu akan diturunkan kedua pelatih. Irak bisa mengandalkan Aymen Hussein yang saat ini menjadi top skor dengan koleksi lima gol. Pemain lain seperti Ibrahim Bayesh, Ali Jasim, dan Rebin Sulaka juga diprediksi main sejak menit awal.

Yordania juga diprediksi kembali ke susunan pemain terbaiknya. Musa Al-Taamari, Nizar Al-Rashdan, Ihsan Haddad, Mahmoud Al-Mardi, dan Yazan Al-Arab yang diistirahatkan saat melawan Bahrain diperkirakan akan turun sebagai starter lagi.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Irak vs Yordania di babak 16 Besar Piala Asia 2024:

Australia Irak (4-2-3-1):

  • Line-up: Jalal Hassan; Hussein Ali, Saad Natiq, Rebin Sulaka, Ahmed Al-Hajjaj; Frans Putros, Amir Al-Ammari; Youssef Amyn, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim; Aymen Hussein.
  • Pelatih: Jesus Casas.

Indonesia Yordania (4-2-3-1):

  • Line-up: Yazid Abu Layla; Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh; Mousa Tamari, Ali Olwan, Mahmoud Mardi; Yazan Naimat.
  • Pelatih: Lhoussaine Ammouta.
Jadwal Timnas Indonesia vs Australia Babak 16 Besar Piala Asia 2024

 

Head to Head dan Performa

Catatan pertemuan terkini kedua negara terjadi di laga persahabatan. Salah satunya di laga bertajuk Jordan Tournament pada Oktober 2023 lalu. Irak di laga tersebut mengalahkan Yordania melalui adu penalti.

Khusus di Piala Asia, satu-satunya pertemuan mereka terjadi di Grup D Piala Asia 2015. Irak saat itu mengalahkan Yordania 1-0 melalui gol tunggal Yaser Kasim.

5 pertemuan terakhir

  • 17/10/23 Iraq (p) 2 - 2 Yordania
  • 12/11/20 Yordania 0 - 0 Iraq
  • 26/03/19 Iraq 3 - 2 Yordania
  • 01/06/17 Iraq 1 - 0 Yordania
  • 06/11/16 Yordania 0 - 0 Iraq

5 laga terakhir Irak

  • 21/11/23 Vietnam 0 - 1 Iraq
  • 06/01/24 Iraq 0 - 1 Korea Selatan
  • 15/01/24 Indonesia 1 - 3 Iraq
  • 19/01/24 Iraq 2 - 1 Jepang
  • 24/01/24 Iraq 3 - 2 Vietnam

5 laga terakhir Yordania

  • 05/01/24 Qatar 1 - 2 Yordania
  • 09/01/24 Jepang 6 - 1 Yordania
  • 16/01/24 Malaysia 0 - 4 Yordania
  • 20/01/24 Yordania 2 - 2 Korea Selatan
  • 25/01/24 Yordania 0 - 1 Bahrain

Prediksi Yordania vs Bahrain di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024


 

Prediksi Skor Irak vs Yordania

Irak selalu menang dan bikin gol pada tiga laga fase grup. Namun, ada titik lemah yang terlihat nyata dari Irak. Pasukan Jesus Casas itu selalu kebobolan. Bahkan, saat berjumpa Vietnam yang bermain dengan 10 orang, Irak juga kebobolan.

Yordania tidak cukup konsisten pada laga fase grup. Namun, ada nama Mousa Tamari yang bisa memberi ancaman pada lini belakang setiap lawan. Jika dia berada dalam performa terbaik, Yordania punya kans menang.

Prediksi Skor: Irak 2-1 Yordania

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia 2024, 25 Januari 2024

 

Live Streaming Irak vs Yordania

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Piala Asia 2024 antara Irak vs Yordania di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar, akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, Senin 29 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Irak vs Yordania Link Live Streaming Irak vs Yordania:

Link Live Streaming Irak vs Yordania - iNews Link Live Streaming Irak vs Yordania - Soccer Channel

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Hasil Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023 Skor 3-1, Posisi Timnas Garuda di Ujung Tanduk


 

 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak 16 Besar

Minggu, 28 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Australia vs Timnas Indonesia
  • 23:00 WIB - Tajikistan vs Uni Emirat Arab

Senin, 29 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Irak vs Yordania
  • 23:00 WIB - Qatar vs Palestina

Selasa, 30 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Uzbekistan vs Thailand
  • 23:00 WIB - Arab Saudi vs Korea Selatan

Rabu, 31 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Bahrain vs Jepang
  • 23:00 WIB - Iran vs Suriah.

Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.689
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:52.912
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.92
Browser:Mozilla 5.0