Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Tajikistan vs Yordania di Babak Perempat Final Piala Asia 2024

Admin TB

01 Februari 2024 06:36:10

2.131 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Tajikistan dan Yordania akan bertemu pada pembukaan Babak Perempat Final Kualifikasi Piala Dunia Asia AFC 2023. Laga antara Tajikistan vs Yordania bakal digelar di Stadion Ahmed bin Ali di Al Rayyan, Qatar pada Jumat , 2 Februari 2024 pukul 18.30 WIB dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+ Kanal Soccer Channel

Lolos ke babak 8 Besar adalah kejutan besar yang dibuat Tajikistan. Sebab, ini adalah partisipasi pertama mereka di Piala Asia. Tajikistan melanjutkan langkah impian mereka dengan mengalahkan UAE, tim tangguh Asia, melalui adu penalti di babak 16 besar.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal. Gol pembuka Vahdat Hanonov untuk Persian Lions pada menit ke-30 dibalas oleh Khalifa Al Hammadi lima menit setelah waktu normal berakhir.

Dalam adu penalti, Caio Canedo gagal dalam upayanya untuk Sons of Zayed sementara Tajikistan berhasil mencetak kelima penaltinya untuk mencapai babak 8 besar.

Sementara itu, setelah berhasil melaju ke babak gugur berkat selisih gol, Yordanka, yang finish ketiga di Grup E setelah mengumpulkan empat poin dalam tiga pertandingan, mengeliminasi Irak dalam putaran eliminasi pertama.

Yazan Al-Naimat membawa Chivalrous Ones unggul 1-0 tepat sebelum jeda, tetapi Lions of Mesopotamia membalikkan keadaan dengan comeback di babak kedua.

Menghadapi eliminasi, Yordania mencetak dua gol dalam waktu tambahan, melalui Yazan Al-Arab pada menit ke-95 dan Nizar Al-Rashdan dua menit kemudian.

Dengan kemenangan last-gasp tersebut, tim Timur Tengah tersebut mencapai babak 8 besar turnamen ini untuk pertama kalinya sejak 2011.

Prediksi Tajikistan vs Yordania di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


Prediksi Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Preview Tajikistan vs Yordania

Timnas Tajikistan yang menjadi debutan di Piala Asia 2024, secara mengejutkan sanggup melangkah jauh. Kendati tidak diunggulkan pada awal turnamen, namun tim berjuluk Singa Persia tersebut mampu lolos ke babak knockout. Mereka bahkan mampu melewati Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar.

Dalam jadwal perempat final Piala Asia 2024, Timnas Tajikistan tetap dianggap sebagai kuda hitam di hadapan Yordania. Kendati kurang diunggulkan, bukan tidak mungkin Tajikistan bisa melangkah lebih jauh lagi di AFC Asian Cup 2024.

Di sisi lain, Timnas Yordania jelas tidak mudah dikalahkan. Kendati lolos sebagai salah satu tim peringkat 3 terbaik, skuad berjuluk The Chivalrous tersebut terbukti mampu menyingkirkan tim juara Grup D, Irak.

Dikutip dari laman resmi AFC, Petar Segrt selaku pelatih Timnas Tajikistan mengaku senang tim asuhannya dapat melaju ke babak 8 Besar Piala Asia 2024. Pencapaian ini sejatinya sudah melampaui target Singa Persia di putaran final AFC Asian Cup 2024.

Terlepas dari itu, Segrt tetap meyakini timnya dapat melaju lebih jauh di Piala Asia 2024. Ia menegaskan Timnas Tajikistan bisa seperti Maroko di Piala Dunia 2022, yang berhasil melangkah hingga semifinal, meski tidak diunggulkan pada awal turnamen.

"Kami adalah tim debutan di kompetisi ini, tetapi tekad dan kerja keras kami telah membawa kami sampai ke babak 8 Besar. Kami telah melihat yang dilakukan Maroko di Piala Dunia 2022. Jika dongeng kami berlanjut dengan cara yang sama, kami akan sangat gembira," tutur Petar Segrt.

Di sisi lain, Timnas Yordania sejatinya juga kurang diunggulkan di Piala Asia 2024, tetapi justru bisa melaju ke perempat final. Hal ini sekaligus menyamai pencapaian Yordania pada edisi 2004 dan 2011, yang kala itu juga menembus babak 8 besar AFC Asian Cup.

Siapapun pemenang laga Tajikistan vs Yordania bakal membuat sejarah dengan menembus semifinal pertama mereka di Piala Asia. Hal ini bakal membuat laga kian menarik, mengingat kedua tim sama-sama kurang diunggulkan pada awal turnamen.

Hussein Ammouta selaku pelatih Yordania menegaskan mental dan mindset timnya bakal menjadi kunci dalam perempat final nanti. Hal itu sudah mereka tunjukkan saat mampu membalikkan situasi ketika tertinggal dari Irak di babak 16 besar.

"Pola pikir sangat penting bagi tim mana pun, dan kami memiliki keyakinan besar terhadap potensi tim sendiri. Kami memanfaatkan kelebihan dengan baik, dan berusaha menutupi kekurangan individu dengan permainan kolektif. Hal ini berguna dalam kondisi genting," kata Hussein Ammouta.

 Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Asia 2024


 

Analisis Tajikistan vs Yordania

Tajikistan dan Yordania bertarung di Central Republican Stadium dalam pembukaan kualifikasi Piala Dunia AFC pada Kamis sore.

Sementara tuan rumah berada di peringkat 109 dunia menurut FIFA, rekan-rekan mereka di Asia duduk 27 posisi lebih tinggi di peringkat 82.

Pratinjau pertandingan
Menyusul awal lima pertandingan tanpa kemenangan pada tahun 2023, Tajikistan mengklaim kemenangan persahabatan 2-0 berturut-turut atas Singapura dan Malaysia masing-masing pada bulan September dan Oktober.

Mukhammadzhon Rakhimov dan Vahdat Khanonov mencetak gol di kedua babak untuk membantu Singa Persia mengklaim kemenangan rutin atas Singapura, sebelum Shahrom Samiev dan Rustam Soirov mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol melawan Malaysia, yang terakhir mencetak gol internasional pertamanya.

Pelatih kepala Kroasia Petar Segrt telah menghabiskan hampir dua tahun penuh bertanggung jawab atas Tajikistan dan berharap untuk menciptakan lebih banyak sejarah setelah membantu negara tersebut lolos ke Piala Asia AFC 2023 untuk pertama kalinya, setelah meraih dua kemenangan dan sekali imbang di tiga pertandingan. kualifikasi pada bulan Juni tahun lalu.

Meskipun semua orang pasti tertuju pada persiapan untuk turnamen yang dimulai pada Januari tahun depan, Tajikistan kini fokus sepenuhnya pada dua pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia AFC bulan ini, dan berharap dapat membuat awal yang baik di Grup G dengan memanfaatkan keunggulan Yordania. performa buruk baru-baru ini.

Memang benar, Yordania memasuki pertandingan hari Kamis ini setelah kalah dalam enam dari delapan pertandingan internasional terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk tiga kekalahan dalam empat pertandingan persahabatan selama tiga bulan terakhir.

Setelah dikalahkan 6-0 oleh Norwegia dan kalah 2-1 dari Azerbaijan dalam pertandingan tandang berturut-turut pada bulan September, Chivalrous Ones dikalahkan 3-1 di kandang melawan Iran selama jeda internasional bulan lalu, sebelum kalah 5-3 pada pertandingan tersebut. penalti ke Irak menyusul skor 2-2 dalam 90 menit.

Pelatih kepala kelahiran Maroko, Hussein Ammouta , yang mengambil alih kendali pada bulan Juni, ingin segera mengubah nasib Yordania, dan timnya bisa dengan tenang optimis akan kesuksesan pada hari Kamis karena mereka telah memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Tajikistan, meski kalah. pertemuan terakhir mereka 1-0 pada Februari 2021.

Yordania dan Tajikistan tergabung dalam Grup G kualifikasi Piala Dunia bersama Pakistan, negara dengan peringkat terbawah di grup tersebut, dan Arab Saudi, yang dianggap sebagai favorit untuk finis di puncak klasemen empat tim.

  • Bentuk Tajikistan (Piala Asia): DLWW
  • Bentuk Tajikistan (semua kompetisi): WWDLWW
  • Bentuk Yordania (Piala Asia): WDLW
  • Bentuk Yordania (semua kompetisi): WLWDLW

 Top Skor Liga Inggris 2023/2024


 

Berita Tim Tajikistan vs Yordania

Tajikistan harus menghadapi masalah tanpa pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Manuchekhr Dzhalilov , yang telah mencetak 20 gol dalam 51 pertandingan internasional, karena ia absen karena cedera.

Absennya Dzhalilov kemungkinan akan membuat Shahrom Samiev memimpin lini depan, meskipun Shervoni Mabatshoev dan Rustam Soirov juga akan berusaha untuk menjadi starter.

Gelandang berusia dua puluh tahun Amadoni Kamolov bersaing untuk mendapatkan cap internasional pertamanya, sementara Akhtam Nazarov yang berusia 31 tahun , pembuat rekor penampilan terbanyak sepanjang masa negara itu, akan mendapatkan caps ke-75 di jantung pertahanan. .

Adapun Yordania, mereka memiliki pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang tersedia untuk dipilih karena Hamza Al-Dardour , yang telah mencetak 32 gol dalam 104 penampilan telah dipanggil untuk jeda internasional bulan ini setelah absen dalam kekalahan persahabatan dari Irak pada bulan Oktober, dan Penembak jitu Al-Hussein diperkirakan akan menjadi starter di lini depan.

Kiper Yazid Abu Laila mungkin akan memimpin timnya lagi sambil mengenakan ban kapten, dan Baraa Marei dapat dipanggil untuk bermitra dengan Abdullah Nassib di bek tengah.

 Jadwal Lengkap Premier League Inggris 2023/2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Tajikistan diprediksi turun dengan formasi 4-3-3, sedangkan Timnas Yordania memainkan skema 4-2-3-1, yang dapat berubah menjadi 5-4-1 saat bertahan.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Tajikistan vs Yordania di babak perempat final Piala Asia 2024:

Tajikistan Tajikistan (4-3-3):

  • Line-up: Yatimov; Khanonov, Nazarov, Dzhuraboyev, Safarov; Juraboev, Umarbayev, Panjshanbe; Rakhimov, Samiev, Safarov.
  • Pelatih: Petar Segrt.

Yordania Yordania (4-2-3-1):

  • Line-up: Abu Laila; Shelbaya, Nassib, Marei, Abu Hashish; Al-Rawabdeh, Al-Rashdan; Al-Tamari, Alwan, Abu Taha; Al-Dardour.
  • Pelatih: Lhoussaine Ammouta.

 Liverpool vs Chelsea 1 Februari 2024


 

Head to Head dan Performa

Dari sisi head to head (H2H) Yordania lebih diunggulkan dari Tajikistan. Akan tetapi pada pertemuan terakhir kedua tim, Singa Persia mampu menahan imbang The Chivalrous dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

5 pertemuan terakhir Tajikistan vs Yordania

  • 16/11/23 Tajikistan 1 - 1 Yordania
  • 05/02/21 Yordania 0 - 1 Tajikistan
  • 01/02/21 Yordania 2 - 0 Tajikistan
  • 13/10/15 Yordania 3 - 0 Tajikistan
  • 11/06/15 Tajikistan 1 - 3 Yordania

5 laga terakhir

  • 04/01/24 Hong Kong 1 - 2 Tajikistan
  • 13/01/24 RR Tiongkok 0 - 0 Tajikistan
  • 17/01/24 Tajikistan 0 - 1 Qatar
  • 22/01/24 Tajikistan 2 - 1 Lebanon
  • 28/01/24 Tajikistan 1 - 1 (5-3 pen) UAE

5 laga terakhir

  • 09/01/24 Jepang 6 - 1 Yordania
  • 16/01/24 Malaysia 0 - 4 Yordania
  • 20/01/24 Yordania 2 - 2 Korea Selatan
  • 25/01/24 Yordania 0 - 1 Bahrain
  • 29/01/24 Iraq 2 - 3 Yordania

 Arab Saudi vs Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Statistik Tajikistan vs Yordania

  • Dalam lima pertemuan sebelumnya, Yordania telah memenangkan tiga kali dan kalah sekali.

  • Satu-satunya kemenangan Tajikistan atas Yordania terjadi pada Februari 2021 dalam pertandingan persahabatan.

  • Setelah memenangkan tiga pertemuan pertama, Yordania tidak meraih kemenangan dalam dua pertemuan berikutnya.

  • Pertemuan terakhir mereka adalah pada November 2023, berakhir imbang 1-1 dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

  • Yordania menempati peringkat ke-87 di dunia, sedangkan Tajikistan berada di peringkat ke-106.

 Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Prediksi Skor Tajikistan vs Yordania

Performa Tajikistan cenderung meningkat di Piala Asia 2023. Daya juang pasukan Petar Segrt sangat tinggi. Meskipun tidak punya satu pemain yang menonjol, Tajikistan mampu bermain secara kolektif dan sulit ditembus lawan.

Yordania juga punya daya juang tinggi. Hal itu dibuktikan saat mereka bikin dua gol dan membalikkan situasi pada periode injury time saat lawan Irak. Yazan Al Naimat jadi pemain yang aksinya patut diwaspadai Tajikistan.

Setelah kebobolan 13 gol dalam empat pertandingan pertama mereka di bawah bos baru Ammouta, Jordan harus melakukan perbaikan di pertahanan jika mereka ingin memiliki peluang untuk mendapatkan hasil positif melawan tim Tajikistan, yang telah mencetak gol di enam pertandingan internasional terakhir mereka.

Tidak banyak yang bisa memisahkan kedua negara ini, tapi kami yakin Tajikistan akan berbuat cukup untuk meraih kemenangan tipis dan membuka peluang mereka di kualifikasi Piala Dunia.

Prediksi Skor: Tajikistan 2-1 Yordania

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Qatar vs Palestina di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Live Streaming Tajikistan vs Yordania

Live streaming Tajikistan vs Yordania di babak perempat final Piala Asia 2024 dapat disaksikan melalui Vision+ Kanal Soccer Channel pada Jumat, 2 Februari 2024, jam tayang pukul 18.30 WIB. Selain itu, jalannya laga juga dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Siaran pertandingan AFC Asian Cup 2024 atau Piala Asia 2024 tayang eksklusif di kanal-kanal Grup MNC. Siaran di Vision+ bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket streaming terlebih dulu.

Link Live Streaming Arab Saudi vs Korea Selatan Link Live Streaming Tajikistan vs Yordania:

Link Live Streaming Tajikistan vs Yordania - Soccer Channel (Vision+) Link Live Streaming Tajikistan vs Yordania - iNews TV

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Irak vs Yordania di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak Perempat Final

Jumat, 2 Februari 2024

Sabtu, 3 Februari 2024

  • 18.30 WIB - Iran vs Jepang
  • 22.30 WIB - Qatar vs Uzbekistan

 Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.109
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:55.332
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.116
Browser:Mozilla 5.0