Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024

Admin TB

02 Februari 2024 05:53:01

768 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Iran akan berhadapan dengan Jepang pada perempat final AFC Piala Asia 2023, Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 18.30 WIB di Stadion Education City, Al Rayyan. Laga antara Iran vs Jepang dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+ Kanal Soccer Channel.

Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di semifinal Piala Asia 2019.

Iran yang memiliki julukan Tim Melli menang dari Suriah lewat adu penalti di babak 16 besar. Sementara itu, Jepang menang 3-1 dari Bahrain di 16 Besar.

Iran dan Jepang tampil kontras di 16 besar Piala Asia 2024. Team Melli, sang juara Grup C, harus bermain hingga adu penalti untuk mengalahkan Suriah. Singa Persia juga mesti bekerja keras untuk menahan serangan lawan yang unggul jumlah pemain di perpanjangan waktu usai kartu merah Mehdi Taremi.

Setelah memenangkan ketiga pertandingan grup mereka, Iran kembali melaju ke babak sistem gugur tetapi mendapat kesulitan besar dari tim Suriah.

Gol pembuka babak pertama Mehdi Taremi untuk Tim Melli dibatalkan oleh Omar Khribin tak lama setelah satu jam berlalu, sebelum Taremi dikeluarkan dari lapangan pada waktu tambahan.

Dengan tidak adanya gol untuk memisahkan kedua tim di menit-menit tambahan, adu penalti pun dimulai, di mana Iran akhirnya menang 5-3 untuk melaju.

Di sisi lain, Jepang yang secara mengejutkan menjadi runner-up Grup D di bawah Irak. Jepang bermain lebih meyakinkan saat menghadapi Bahrain. Menghadapi lawan yang merupakan juara Grup E.

Samurai Biru sukses menghentikan Muharabi Dilmun dengan skor 3-1. Namun, hasil itu juga sekaligus membuat anak asuh Hajime Moriyasu sama sekali belum mencatat clean sheet di Piala Asia 2024.

Ritsua Doan membawa mereka unggul sebelum Takefusa Kubo menggandakan keunggulan.

Gol bunuh diri dari kiper Zion Suzuki memberikan harapan bagi The Reds, namun gol Ayase Ueda tak lama setelah mengkonsolidasikan kemenangan Jepang.

Prediksi Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024
Prediksi Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Preview Iran vs Jepang

Iran yang tampil sempurna sepanjang babak penyisihan dengan 3 kemenangan di Grup C, justru tidak bergigi di fase knockout. Mereka mendominasi laga kontra Suriah sepanjang 120 menit, tetapi tidak cukup klinis karena hanya bisa mencetak 1 gol. Ini kontras dengan performa Team Melli di fase grup ketika mampu membobol gawang lawan 7 kali dalam 3 laga.

Pelatih Iran, Amir Ghalenoei, mengaku kurang puas dengan lini depan timnya. Sang juru taktik menyebut, Team Melli seharusnya bisa mencetak 3 sampai 5 gol kontra Suriah, tetapi hanya 1 gol yang tercipta. Faktanya, dalam laga tersebut, Iran mengirim 20 tembakan dan 12 di antaranya tepat sasaran.

“Saya pikir kami bisa mencetak lima gol melawan Suriah (di awal pertandingan), kami memiliki begitu banyak peluang. Saya tidak begitu senang dengan performa ini, tetapi saya sangat senang dengan kedisiplinan yang kami tunjukkan setelah kami bermain dengan 10 orang," kata Amir Ghalenoei, dikutip dari laman resmi AFC.

Di sisi lain, Jepang juga masih belum memuaskan di Piala Asia 2024. Meskipun menang atas Bahrain, dan lolos ke babak perempat final, pelatih Samurai Biru, Hajime Moriyasu, menyebut timnya masih belum menunjukkan potensi terbaiknya. Salah satunya adalah karena pertahanan yang kembali bobol oleh serangan yang seharusnya bisa diatasi.

Oleh karena itu, saat menghadapi Iran, Moriyasu berharap Jepang bisa tampil maksimal dan lolos ke semifinal. Sang juru taktik berharap Wataru Endo dan kolega bermain lebih klinis dalam mencetak gol, sekaligus juga disiplin saat bertahan. Dalam partai kontra Bahrain, Jepang 'cuma' mengirim 13 tembakan.

“Saya pikir performa hari ini belum 100 persen. Tentu saja setiap permainan tidak bisa selalu sempurna, tetapi saya pikir kami bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” kata Hajime Moriyasu.

Dari 4 laga yang dijalani di Piala Asia 2024, Timnas Jepang sudah kebobolan 7 gol atau paling banyak di antara tim-tim yang lolos 8 besar. Bahkan, Samurai Biru yang selalu menurunkan Zion Suzuki di posisi penjaga gawang belum pernah mencatat clean sheet, termasuk ketika lawan Indonesia.

 Prediksi Australia vs Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Analisis Iran vs Jepang

Meskipun menghadapi tim yang berperingkat 70 tingkat di bawah mereka, menurut FIFA, Iran mengalami kesulitan menghancurkan skuad Suriah yang berkomitmen untuk bermain bertahan dan bertahan.

Ini adalah taktik yang hampir berhasil, karena Iran melepaskan 12 upaya tepat sasaran tetapi harus menahan keberanian mereka dari titik penalti untuk mendapatkan tempat di perempat final.

Hari Sabtu akan menjadi perjalanan kedelapan berturut-turut mereka ke tahap kompetisi tersebut, dengan Tim Melli hanya berhasil melewati titik ini sekali dalam empat penampilan mereka sebelumnya, mengalahkan Tiongkok 3-0 pada tahun 2019.

Sebelum pertandingan mereka melawan Hong Kong di fase grup, Amir Ghalenoei telah melihat timnya mencetak gol dengan mudah, mencetak beberapa kali dalam delapan pertandingan berturut-turut sebelum pertandingan kedua turnamen ini, tetapi mereka telah mencetak satu gol atau lebih sedikit. dalam dua dari tiga pertandingan sebelumnya.

Tim Melli belum pernah dikalahkan oleh tim dari Asia sejak Maret 2022 (kalah 2-0 dari Korea Selatan), memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka melawan wilayah ini di waktu normal.

Anda harus kembali ke 18 tahun yang lalu untuk mengetahui kapan terakhir kali tim ini meraih kemenangan atas Jepang, mengalahkan mereka 2-1 di kualifikasi Piala Dunia Maret 2005.

Seiya Maikuma merayakan kemenangan Jepang atas Bahrain di Piala Asia
© Reuters

Kekalahan mengejutkan dari Irak di matchday kedua (2-1) nampaknya telah menyadarkan Jepang, yang memenangi dua pertandingan berturut-turut dengan cara yang meyakinkan.

Kekalahan itu menjadi satu-satunya yang dialami pasukan Hajime Moriyasu di waktu normal sejak kekalahan 2-1 melawan Kolombia pada Maret tahun lalu.

Jepang telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan sebelumnya, setelah hanya mencetak satu gol melawan Irak, dan mencetak beberapa gol dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Lolos ke delapan besar turnamen ini seperti hari lain bagi Jepang, yang telah melakukannya di delapan Piala Asia berturut-turut, hanya kalah dalam dua penampilan, pada tahun 1996 dan 2015.

Mereka hanya kebobolan dua kali dari lima pertandingan sistem gugur sebelumnya di Piala Asia, meski kekalahan yang mereka alami dari Bahrain di babak 16 besar tahun ini adalah gol bunuh diri Ayase Ueda .

Tim Samurai Biru tidak terkalahkan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Iran, termasuk kemenangan 3-0 saat mereka bertemu di semifinal Piala Asia empat tahun lalu.

  • Bentuk Piala Asia Iran: WWWW
  • Bentuk Iran (semua kompetisi): WWWWWW
  • Bentuk Piala Asia Jepang: WLWW
  • Bentuk Jepang (semua kompetisi): WWWLWW

 Tajikistan vs Yordania di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Berita Tim Iran vs Jepang

Ketika pertandingan babak 16 besar melawan Suriah, pemain Iran, Morteza Pouraliganji dan dan Sadegh Moharrami, absen karena cedera. Pencetak gol terbanyak, Mehdi Taremi, tidak dapat bermain dalam pertandingan ini karena skorsing.

Pelatih Amir Ghalenoei melakukan 3 perubahan pada matchday ketiga dan babak 16 besar. Ramin Rezaeian, Rouzbeh Cheshmi, dan Alireza Jahanbakhsh masuk menggantikan Hossein Kanaanizadegan, Sadegh Moharrami, dan Ali Gholizadeh.

Taremi mencetak 3 gol terakhir untuk Iran termasuk gol tunggal di babak 16 besar. Kiper Alireza Beiranvand melakukan 1 penyelamatan penalti ketika melawan Suriah. Ehsan Hajsafi menyumbangkan gol kemenangan dalam babak adu penalti tersebut.

Pemain Jepang, Reo Hatate absen hingga akhir kompetisi Piala Asia 2023 karena menderita cedera betis ketika melawan Bahrain. Kaoru Mitoma pertama kali bermain dalam pertandingan tersebut menggantikan Keito Nakamura di paruh kedua.

Takuma Asano mencapai 50 caps pada pertandingan sebelumnya. Takehiro Tomiyasu kini mempunyai 40 caps. Wataru Endo memerlukan 1 penampilan lagi untuk mencapai 60 caps. Ko Itakura mencapai 25 caps ketika melawan Bahrain.

Ayase Ueda mencetak 2 gol di babak 16 besar, salah satunya gol bunuh diri. Ritsu Doan dan Takefusa Kubo mencetak gol sebelumnya.

 Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Asia 2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Iran vs Jepang di babak perempat final Piala Asia 2024:

Iran Iran (4-2-3-1):

  • Line-up: Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Ehsan Hajsafi; Saeed Ezatolahi, Saman Ghoddos; Ali Gholizadeh, Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Ghayedi; Sardar Azmoun.
  • Pelatih: Amir Ghalenoei.

Jepang Jepang (4-2-3-1):

  • Line-up: Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Kou Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Junya Ito, Takefusa Kubo, Takumi Minamino; Ayase Ueda.
  • Pelatih: Hajime Moriyasu.

 Top Skor Liga Inggris 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Dari segi head to head (H2H), Jepang lebih unggul saat menghadapi Iran. Total Samurai Biru mencatat 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kali tumbang atas Team Melli dalam 5 pertemuan terkini.

5 pertemuan terakhir Iran vs Jepang

  • 28/01/19 Iran 0 - 3 Jepang
  • 13/10/15 Iran 1 - 1 Jepang
  • 17/08/05 Jepang 2 - 1 Iran
  • 25/03/05 Iran 2 - 1 Jepang
  • 28/07/04 Jepang 0 - 0 Iran

5 laga terakhir Iran (M-M-M-M-S)

  • 09/01/24 Indonesia 0 - 5 Iran
  • 15/01/24 Iran 4 - 1 Palestina
  • 20/01/24 Hong Kong 0 - 1 Iran
  • 23/01/24 Iran 2 - 1 UAE
  • 31/01/24 Iran 1 - 1 (5-3 pen) Suriah

5 laga terakhir Jepang (M-M-K-M-M)

  • 09/01/24 Jepang 6 - 1 Yordania
  • 14/01/24 Jepang 4 - 2 Vietnam
  • 19/01/24 Iraq 2 - 1 Jepang
  • 24/01/24 Jepang 3 - 1 Indonesia
  • 31/01/24 Bahrain 1 - 3 Jepang

 Jadwal Lengkap Premier League Inggris 2023/2024


 

Statistik Iran vs Jepang

Ada 18 pertandingan sebelumnya antara kedua belah pihak, dan yang menarik, kedua belah pihak telah menang enam kali satu sama lain, dan enam kali seri.

Bentrokan terakhir Iran dan Jepang juga terjadi di Piala Asia AFC, di mana Tim Samurai Biru mengalahkan Tim Melli 3-0 di babak semifinal, pada Januari 2019.

Kemenangan terakhir Iran atas Jepang terjadi pada Maret 2005 di kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Hasil imbang 1-1 Iran dengan Suriah mengakhiri lima kemenangan beruntun mereka namun Tim Melli tetap tak terkalahkan dalam 17 pertandingan.

Jepang berada di peringkat 17 dunia, sedangkan Iran di peringkat 21.

Ini merupakan penampilan kesembilan berturut-turut Jepang di perempat final Piala Asia, sementara ini merupakan penampilan kedelapan berturut-turut bagi Iran.

 Liverpool vs Chelsea 1 Februari 2024


 

Prediksi Skor Iran vs Jepang

Iran kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Mehdi Taremi. Namun, Mehdi Ghayedi yang secara performa tidak kalah bagus. Jadi, Iran diprediksi tetap kompetitif walau kehilangan Mehdi Taremi. Mereka tetap punya kans menang.

Performa Jepang cenderung menanjak di Piala Asia 2023. Jepang punya lini depan yang tajam. Jepang mampu bikin 11 gol dari empat laga. Jepang sangat kolektif di lini depan, walau Ayaes Ueda mampu tampil sebagai pembeda dengan gol-golnya.

Mengingat kekhawatiran cedera di lini belakang Iran, Tim Samurai Biru bisa menemukan peluang mereka di lini serang, sementara Iran mungkin akan kesulitan mencetak gol tanpa jasa Taremi.

Peluang Menang:

  • Iran: 27% . 
  • Jepang: 48%
  • Seri: 25%
Prediksi Skor: Iran 1-3 Jepang

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Arab Saudi vs Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Live Streaming Iran vs Jepang

Live streaming Iran vs Jepang pada babak perempat final Piala Asia 2024 di Stadion Education City, Al Rayyan, akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Siaran pertandingan AFC Asian Cup 2024 atau Piala Asia 2024 tayang eksklusif di kanal-kanal Grup MNC. Siaran di Vision+ bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket streaming terlebih dulu.

Link Live Streaming Iran vs Jepang Link Live Streaming Iran vs Jepang:

Link Live Streaming Iran vs Jepang - Soccer Channel (Vision+) Link Live Streaming Iran vs Jepang - iNews TV

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Uzbekistan vs Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak Perempat Final

Jumat, 2 Februari 2024

Sabtu, 3 Februari 2024

 Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:778
Kemarin:5.657
Total Pengunjung:72.310
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.251
Browser:Mozilla 5.0