Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Piala Asia

Prediksi Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024

Admin TB

03 Februari 2024 11:34:05

964 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Tuan rumah Piala Asia 2024 yakni timnas Qatar bakal berhadapan langsung dengan timnas Uzbekistan di perempat final Piala AFC 2024. Laga Qatar vs Uzbekistan ini dijadwalkan akan bertanding pada Sabtu, 03 Februari 2024 pukul 22:30 WIB di stadion Al Bayt, Al Khor, dapat ditonton melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+ Kanal Soccer Channel.

Timnas Qatar bermain dengan sesuai harapan di kompetisi Asian Cup ditahun ini. Tercatat, tuan rumah Qatar selalu meraih hasil positif di fase grup dan juga babak 16 besar kemarin.

Begitu juga dengan timnas Uzbekistan yang sama-sama belum pernah terkalahkan selama di ajang Piala Asia 2023 Qatar ini. Hanya saja bedanya timnas Uzbekistan menghasilkan dua kali imbang dan juga dua kali kemenangan.

Pada babak 16 besar kemarin, Uzbekistan sukses menaklukan skuad Gajah Putih Thailand dengan skor tipis 2-1. Dalam lima pertemuan terakhir, timnas Uzbekistan memang lebih mendominasi di setiap pertemuan antara keduanya.

Keduanya terakhir bertemu pada tahun 2018, kala itu Qatar dikalahkan oleh Uzbekistan dengan skor 2-0 tanpa balas di laga Friendly Match (16/10/18).

Qatar yang berstatus juara bertahan Piala Asia lebih diunggulkan untuk lolos semifinal AFC Asian Cup 2024 daripada Uzbekistan. Terlebih Al Annabi bakal bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh penggemar.

Di sisi lain, Uzbekistan lebih unggul secara head to head (H2H) kontra Qatar. Pasalnya, The White Wolves mampu meraih 4 kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir. Meski begitu, perjumpaan terakhir kedua negara terjadi pada 2018. Di Piala Asia edisi kali ini, komposisi pemain sudah banyak berubah.

Prediksi skor dan statistik pertandingan antara skuad Qatar melawan squad Uzbekistan bakal tersaji pada artikel ini.

Prediksi Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024
Prediksi Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Preview Qatar vs Uzbekistan

Qatar yang mampu melaju ke babak perempat final Piala Asia 2024, masih belum menunjukkan performa yang meyakinkan. Bahkan, dari babak grup hingga 16 besar, permainan Al Annabi cenderung menurun.

Di laga 16 besar kontra Palestina, Qatar harus kebobolan lebih dulu pada babak pertama. Kendati berhasil membalikkan keadaan, Al Annabi, tidak istimewa. Jumlah tembakan mereka lebih sedikit daripada The Fedayeen (9 berbanding 11). Hal ini diakui oleh bek Tarek Salman, yang menyebut timnya tampil kurang maksimal melawan Palestina.

“Kami bersyukur bisa lolos ke babak perempat final Piala Asia 2024 dan sekarang kami akan berupaya untuk terus melaju. Menghadapi Palestina adalah pertandingan yang sulit, tetapi di babak sistem gugur, hal terpenting adalah kemenangan dan bukan bagaimana penampilan kami,” kata Tarek Salman dikutip dari laman resmi AFC.

Di sisi lain, Uzbekistan mampu menunjukkan permainan yang dominan saat menumbangkan Thailand 2-1 di babak 16 besar. Meski secara skor hanya selisih 1 gol, The White Wolves mampu membuat total 13 peluang. Mereka juga bisa memaksa akurasi umpan Thailand di wilayah lawan hanya 63,7 persen.

Kendati begitu, pelatih Uzbekistan, Srecko Katanec, menyebut anak asuhnya harus bisa tampil lebih klinis lagi saat memanfaatkan peluang. Pasalnya, jika terlalu banyak membuang peluang melawan Qatar peluang mereka lolos ke babak semifinal bakal sulit.

"Selamat kepada para pemain karena mereka telah melakukan tugasnya dengan baik. Di babak pertama melawan Thailand, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dari peluang yang kami ciptakan. Jika kami melewatkan banyak peluang di perempat final, akan sulit bagi kami lolos ke fase berikutnya," kata Srecko Katanec dikutip laman AFC.

Prediksi Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024 Prediksi Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Analisis Qatar vs Uzbekistan

Pada babak 16 besar, Maroon sempat mengalami kemunduran pertama mereka di kompetisi ini pada kontra Palestina. Tetapi, yang patut disyukuri, mereka tetap tenang, menyamakan kedudukan dengan Palestina sebelum mengambil kendali di 45 menit terakhir dan mencetak gol kemenangan.

Kemenangan tersebut merupakan kali pertama tim ini kebobolan di Piala Asia tahun ini, sehingga menambah rekor kemenangan mereka di kompetisi ini menjadi 11 pertandingan.

Gol kebobolan mereka saat melawan Palestina hanyalah yang kedua yang Tintin Marquez kebobolan oleh timnya sejak kemenangan 3-0 atas India pada November 2023.

Mereka tertinggal pada babak 16 besar untuk pertama kalinya di turnamen ini sejak Januari 2015 (kalah 2-1 dari Bahrain), meski mereka tertinggal kurang dari 15 menit melawan Palestina sebelum menemukan jalan kembali ke pertandingan itu.

Pertandingan yang ketat tampaknya tidak mengganggu Qatar, yang akhir-akhir ini sering tampil di pertandingan tersebut, memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dengan satu gol.

Maroon hanya menderita satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di Qatar, kalah 2-1 melawan Yordania awal tahun ini.

Penampilan tangguh lainnya yang dilakukan Uzbekistan pada hari Selasa membawa mereka lolos ke perempat final untuk kelima kalinya dalam enam penampilan terakhir mereka di Piala Asia.

Meskipun kebobolan gol penyeimbang beberapa menit sebelum satu jam berlalu, tim Turanians tetap tenang dan menemukan pemenang tujuh menit kemudian.

Uzbekistan telah kebobolan satu gol atau kurang dalam enam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sekaligus meningkatkan rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan.

Sejak kalah 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat pada bulan September lalu, Srecko Katanec telah melihat peningkatan yang signifikan dalam kualitas serangan mereka, dengan Serigala Putih mencetak beberapa gol dalam delapan dari 11 pertandingan sebelumnya.

Serigala Putih belum pernah kalah dari lawannya dari Asia sejak final Piala Afrika Federasi Sepak Bola Asia Tengah (CAFA), ketika mereka dikalahkan 1-0 oleh Iran.

Mereka menang melawan Qatar di tiga pertemuan sebelumnya melawan mereka, gagal kebobolan di ketiga pertemuan tersebut.

  • Bentuk Piala Asia Qatar: WWWW
  • Bentuk Qatar (semua kompetisi): WLWWWW
  • Bentuk Piala Asia Uzbekistan: DWDW
  • Bentuk Uzbekistan (semua kompetisi): WWDWDW

 Prediksi Australia vs Korea Selatan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024



Abbosbek Fayzullayev merayakan gol keduanya untuk Uzbekistan di babak 16 besar Piala Asia 2023 © Reuters

Berita Tim Qatar vs Uzbekistan

Pada babak 16 besar, Ro-Ro membuat penampilan pertamanya untuk Qatar sejak pertandingan pertama, dengan Tarek Salman masuk dari bangku cadangan untuk pertemuan kedua berturut-turut setelah juga berada di lineup pembuka pada hari pertandingan pertama melawan Palestina.

Bassam Al-Rawi dan Boualem Khoukhi adalah dua pemain Qatar yang mempertahankan tempat mereka di starting 11 pada hari Senin, tampil dalam formasi tiga bek bersama Lucas Mendes .

Hassan Al-Haydos dengan cepat menyamakan kedudukan dengan Palestina dengan gol internasionalnya yang ke-39 sebelum Akram Afif mencetak golnya yang ke-30 untuk Maroon, memungkinkan mereka untuk maju.

Uzbekistan tidak diperkuat Igor Sergeyev saat melawan Thailand setelah ia mengalami cedera saat bermain imbang 1-1 melawan Australia, yang merupakan pertandingan grup terakhir mereka.

Odiljon Hamrobekov mencatatkan caps ke-50 untuk Serigala Putih pada hari Selasa, Oston Urunov mencatatkan caps ke-25 dan Jaloliddin Masharipov hanya tinggal satu lagi dari 60 penampilan bersama tim nasional.

Azizbek Turgunboev membuat Uzbekistan unggul melawan Thailand, meskipun Abbosbek Fayzullaev- lah yang membawa pulang pemenang tak lama setelah lawan mereka menyamakan kedudukan menjadi satu.

 Tajikistan vs Yordania di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Qatar vs Uzbekistan di babak perempat final Piala Asia AFC 2024:

Qatar Qatar (4-3-3):

  • Line-up: Meshaal Barsham; Bassam Al Rawi, Tarek Salman, Lucas Mendes, Mohammed Waad; Mostafa Meshaal, Ahmed Fathy, Jassem Gaber; Ismaeel Mohammad, Almoez Ali, Akram Afif.
  • Pelatih: Tintin Marquez.

Uzbekistan Uzbekistan (4-4-1-1):

  • Line-up: Utkir Yusupov; Farrukh Sayfiev, Abdukodir Khusanov, Umar Eshmurodov, Sherzod Nasrullaev; Oston Urunov, Otabek Shukurov, Odiljon Hamrobekov, Jaloliddin Masharipov; Abbosbek Fayzullaev; Igor Sergeyev.
  • Pelatih: Srecko Katanec.

 Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Asia 2024


 

Head to Head dan Performa

Dari segi head to head (H2H) Qatar baru meraih 1 kemenangan dalam 5 pertemuan terkini melawan Uzbekistan, dan 4 kali menderita kekalahan. Namun, dukungan dari penggemar tuan rumah diprediksi menjadi pembeda di laga kali ini.

5 Pertemuan terakhir Qatar vs Uzbekistan

  • 16/10/18 Uzbekistan 2 - 0 Qatar
  • 28/03/17 Uzbekistan 1 - 0 Qatar
  • 06/09/16 Qatar 0 - 1 Uzbekistan
  • 06/10/14 Qatar 3 - 0 Uzbekistan
  • 18/06/13 Uzbekistan 5 - 1 Qatar

5 Laga terakhir Qatar (K-M-M-M-M)

  • 05/01/24 Qatar 1 - 2 Yordania
  • 12/01/24 Qatar 3 - 0 Lebanon
  • 17/01/24 Tajikistan 0 - 1 Qatar
  • 22/01/24 Qatar 1 - 0 China
  • 29/01/24 Qatar 2 - 1 Palestina

5 Laga terakhir Uzbekistan (M-S-M-S-M)

  • 07/01/24 Palestina 0 - 1 Uzbekistan
  • 14/01/24 Uzbekistan 0 - 0 Suriah
  • 18/01/24 India 0 - 3 Uzbekistan
  • 23/01/24 Australia 1 - 1 Uzbekistan
  • 30/01/24 Uzbekistan 2 - 1 Thailand

 Top Skor Liga Inggris 2023/2024


 

Statistik Qatar vs Uzbekistan

Pada pertandingan 16 besar, Qatar berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Palestina 2-1, sementara Uzbekistan menyingkirkan Thailand dengan skor yang sama.

Pada pertandingan 16 besar, Qatar berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Palestina 2-1, sementara Uzbekistan menyingkirkan Thailand dengan skor yang sama.

Qatar mengalami kekalahan pertama mereka dalam turnamen ini, namun mereka tetap tenang, menyamakan kedudukan melawan Palestina sebelum mengambil kendali pada 45 menit terakhir dan mencetak gol kemenangan. 

Qatar membuat mereka mencatatkan 11 kemenangan beruntun di Piala Asia tahun ini.

Qatar kebobolan melawan Palestina hanya yang kedua sejak November 2023 saat mereka mengalahkan India 3-0. Meskipun tertinggal untuk pertama kalinya dalam turnamen ini sejak Januari 2015

Qatar berhasil menyamakan kedudukan dalam waktu kurang dari 15 menit melawan Palestina.

Qatar terbiasa dengan pertandingan ketat, memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dengan selisih satu gol. Mereka hanya kalah satu kali dalam sembilan pertandingan terakhir di tanah Qatar, yaitu 2-1 melawan Yordania awal tahun ini.

Uzbekistan juga menunjukkan ketangguhan pada pertandingan sebelumnya, berhasil melaju ke perempat final untuk kelima kalinya dalam enam penampilan terakhir mereka di Piala Asia.

Meskipun kebobolan gol penyama kedudukan beberapa menit sebelum satu jam pertandingan, Uzbekistan tetap tenang dan berhasil mencetak gol kemenangan tujuh menit kemudian.

Uzbekistan telah kebobolan satu gol atau kurang dalam enam pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi, sambil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan.

Sejak kalah 3-0 dalam pertandingan uji coba melawan Amerika Serikat pada September tahun lalu, Uzbekistan menunjukkan peningkatan signifikan dalam kualitas serangan mereka dengan mencetak beberapa gol dalam delapan dari 11 pertandingan terakhir. 

Uzbekistan tidak pernah kalah dari lawan Asia sejak final Piala Federasi Sepak Bola Asia Tengah (CAFA), ketika mereka kalah 1-0 dari Iran.

Uzbekistan berhasil mengalahkan Qatar dalam tiga pertemuan terakhir mereka tanpa kebobolan. Pertarungan antara Uzbekistan dan Qatar di perempat final Piala Asia diprediksi akan menjadi laga sengit yang penuh tensi dan drama.

 Jadwal Lengkap Premier League Inggris 2023/2024


 

Prediksi Skor Qatar vs Uzbekistan

Qatar masih sempurna di Piala Asia 2023. Duet Almoez Ali dan Akram Afif di depan dapat banyak pujian. Namun, lini belakang Qatar juga layak disorot karena mereka baru kebobolan sekali dari empat laga yang dimainkan.

Uzbekistan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pemain muda Abbosbek Fayzullayev membuat ledakan besar di Piala Asia 2023. Pemain 20 tahun itu tampil produktif dari lini kedua. Fayzullayev sudah bikin dua gol dari empat laga.

Qatar mungkin mendapat keuntungan besar, mengingat rekor mereka di babak sistem gugur ini, namun mereka mendapat banyak tekanan di turnamen ini.

Hal ini, ditambah dengan kualitas dan ketahanan lawan mereka secara keseluruhan, adalah alasan kami memberikan sedikit keunggulan kepada Qatar, karena mereka telah menunjukkan banyak konsistensi dan ketenangan di bawah tekanan.

Peluang Menang:

  • Qatar: 43% . 
  • Uzbekistan: 29%
  • Seri: 28%
Prediksi Skor: Qatar 2-1 Uzbekistan

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Liverpool vs Chelsea 1 Februari 2024


 

Live Streaming Qatar vs Uzbekistan

Live streaming Qatar vs Uzbekistan pada babak perempat final Piala Asia 2024 di Stadion Education City, Al Rayyan, dijadwalkan akan tayang live di iNews TV dan Vision+ saluran Soccer Channel, pada Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 22.30 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Asia 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Siaran pertandingan AFC Asian Cup 2024 atau Piala Asia 2024 tayang eksklusif di kanal-kanal Grup MNC. Siaran di Vision+ bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket streaming terlebih dulu.

Link Live Streaming Qatar vs Uzbekistan Link Live Streaming Qatar vs Uzbekistan:

Link Live Streaming Qatar vs Uzbekistan - Soccer Channel (Vision+) Link Live Streaming Qatar vs Uzbekistan - iNews TV

DISCLIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Asia 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Arab Saudi vs Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Asia 2024


 

Jadwal Piala Asia 2024 Qatar

Babak Perempat Final

Jumat, 2 Februari 2024

Sabtu, 3 Februari 2024

 Jadwal Lengkap Piala Asia 2023 Qatar

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.187
Kemarin:6.357
Total Pengunjung:98.654
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.127.40
Browser:Mozilla 5.0