Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Copa del Rey

Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

Admin TB

08 Februari 2024 10:12:33

1.345 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Atletico Madrid akan menjamu Athletic Bilbao di leg pertama semifinal Copa del Rey 2023/2024. Duel Atletico Madrid vs Athletic Bilbao akan berlangsung di Stadion Cívitas Metropolitano, Madrid, pada Kamis, 8 Februari 2024 pukul 03.30 WIB. Siaran langsung Atletico vs Bilbao tayang live di RCTI dan streaming Vision+.

Bermain sebagai tuan rumah dalam jadwal semifinal leg 1 Copa del Rey 2024, bisa menjadi beban tersendiri bagi Atletico Madrid. Kemenangan wajib direbut skuad Los Rojiblancos, sebagai modal menghadapi leg 2 di markas Bilbao, pada 1 Maret 2024 mendatang.

Setidaknya Atletico punya bekal bagus karena sanggup mengalahkan Bilbao pada pertemuan paling akhir di Stadion Cívitas Metropolitano. Dalam pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) musim lalu tersebut, Atletico menang tipis 1-0 lewat gol Antoine Griezmann.

Atletico Madrid saat ini menduduki peringkat keempat dalam liga dengan koleksi 48 poin. Mereka telah menunjukkan performa yang konsisten, dengan catatan empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. Sedangkan dalam pertandingan terakhir, mereka berhasil menahan imbang rival sekota Real Madrid dengan skor 1-1.

Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024
Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Preview

Atletico dan Bilbao sama-sama dalam kondisi bagus jelang laga kali ini. Dalam lanjutan jadwal LaLiga akhir pekan lalu Bilbao sanggup menang besar 4-0 atas Mallorca, sementara Atletico berhasil menahan imbang Real Madrid 1-1 dalam laga away.

Namun demikian salah satu faktor yang mungkin dapat mempengaruhi kondisi kedua tim ini adalah perbedaan jeda waktu istirahat. Atletico terakhir kali bertanding pada 4 Februari waktu setempat, sementara laga terakhir Bilbao adalah 2 Februari waktu setempat.

Kendati terdapat perbedaan jeda istirahat, Diego Simeone selaku pelatih Atletico menegaskan bahwa skuadnya siap untuk meladeni perlawanan Bilbao pada tengah pekan ini.

"Para pemain memulai babak kedua dengan bagus. Kami dalam kondisi bagus untuk pertandingan hari Rabu (waktu setempat) nanti," kata Simeone, dalam konferensi pers usai laga kontra Real Madrid.

Tapi bagaimanapun juga, tidak akan mudah menghadapi Bilbao di laga ini. Tim besutan Ernesto Valverde tengah dalam kepercayaan diri tinggi, usai kemenangan telak atas Mallorca.

Hasil itu membuat Bilbao tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu ada hal lain yang membuat Bilbao boleh merasa percaya diri, yakni karena terbukti pernah mengalahkan Atletico dalam pertemuan musim ini.

Kemenangan tersebut diraih Bilbao pada kompetisi LaLiga 2023/2024 pekan 17, pada 16 Desember 2023 lalu. Sepasang gol dari Gorka Guruzeta dan Nico Williams, mengantar Atletico takluk 2-0 di markas Bilbao. Hal tersebut bakal menambah motivasi Bilbao untuk fokus mencuri hasil positif di markas Atletico.

"Usai kemenangan ini (lawan Mallorca), kami bisa fokus ke pertandingan Copa. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik di Copa," kata Valverde melalui laman resmi klub.


Prediksi Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Analisis

Atletico akan menuju pertandingan piala hari Rabu setelah bermain imbang 1-1 hari Minggu melawan rival lokal mereka Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Tim asuhan Diego Simeone tampaknya akan menuju kekalahan menyusul gol Brahim Diaz di babak pertama, namun Marcos Llorente berhasil menyelamatkan satu poin untuk timnya ketika ia menyundul bola menjadi gol pada menit ketiga masa tambahan waktu.

Mereka sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan Copa del Rey hari Rabu ketika mereka mulai bermimpi untuk memenangkan kompetisi ini untuk ke-11 kalinya dalam sejarah mereka dan pertama kalinya sejak mengangkat trofi pada musim 2012-13.

Karena partisipasi mereka di Piala Super Spanyol, Atleti hanya perlu bernegosiasi dua putaran untuk mencapai semifinal Copa del Rey pertama mereka dalam tujuh tahun, mengalahkan tim divisi dua Lugo di babak 16 besar, sebelum menyingkirkan juara bertahan saat ini Real Madrid di babak 16 besar. perempat final.

Atleti akan percaya diri untuk memanfaatkan keunggulan kandang pada leg pertama hari Rabu, setelah menghindari kekalahan dalam 28 pertandingan kompetitif terakhir mereka di Metropolitano sejak kalah 1-0 dari Barcelona dalam pertandingan liga pada Januari 2023.

Tuan rumah juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang sebelumnya melawan Athletic (M11, D2), dengan kekalahan kandang terakhir mereka dari Los Leones terjadi pada Januari 2011 di bekas stadion Atletico, Vicente Calderon.

Berbeda dengan tuan rumah, Athletic harus mengalahkan lima tim untuk memastikan tempat di semifinal, termasuk Rubi, Cayon, Eibar, dan Alaves.

Pasukan Ernesto Valverde kemudian mengalahkan pemenang rekor Barcelona di perempat final bulan lalu, saat mereka bangkit dari ketertinggalan 2-1 untuk mengklaim kemenangan 4-2 setelah perpanjangan waktu.

Tim asal Basque itu duduk di urutan kedua dalam daftar rekor juara Copa del Rey, namun mereka belum pernah mengangkat trofi sejak menjuarai kompetisi tersebut untuk ke-23 kalinya pada tahun 1984.

Sejak mengalahkan Barcelona di final 40 tahun yang lalu, Athletic telah menjadi runner-up sebanyak enam kali, termasuk kekalahan di final berturut-turut dalam kurun waktu satu bulan pada tahun 2021 setelah ajang final tahun 2020 diundur setahun karena COVID -19 wabah.

Setelah mencapai semifinal dalam dua musim terakhir, Los Leones kini bersiap untuk mencatatkan penampilan kelima berturut-turut dalam empat musim terakhir, dan mereka pasti akan menuju leg pertama dengan suasana percaya diri menyusul kemenangan kandang 4-0 pada hari Jumat atas Mallorca di La Liga.

Meskipun Athletic akan menghadapi ujian berat pada hari Rabu, mereka mungkin dapat mengambil inspirasi dari fakta bahwa mereka telah mengalahkan Atletico musim ini, mengklaim kemenangan 2-0 ketika kedua belah pihak bertemu di San Mames pada bulan Desember.

  • Bentuk Atletico Madrid (Copa del Rey): WWW
  • Bentuk Atletico Madrid (semua kompetisi): WWWWWD
  • Bentuk Athletic Bilbao (Copa del Rey): WWWWW
  • Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi): WWLWDW


Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024


 

Berita Tim

Atletico masih belum dapat memanggil bek Cesar Azpilicueta dan gelandang Thomas Lemar karena cedera lutut dan Achilles.

Jose Maria Gimenez kemungkinan tidak akan tampil setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera otot, namun bek tengah tersebut membuat kemajuan bagus dalam proses pemulihannya.

Setelah duduk di bangku cadangan pada akhir pekan, Reinildo Mandava dapat dimasukkan kembali ke dalam tim untuk beroperasi dalam formasi tiga bek bersama Mario Hermoso dan Axel Witsel .

Simeone juga mungkin tergoda untuk melakukan sejumlah perubahan lain dalam upaya untuk menyegarkan timnya, dengan pemain seperti Nahuel Molina , Pablo Barrios dan Samuel Lino semuanya bersaing untuk menjadi starter melawan Athletic.

Sedangkan bagi tim tamu, penyerang Nico Williams diragukan tampil setelah ia terpaksa ditarik keluar pada paruh kedua kemenangan hari Jumat atas Mallorca karena masalah paha.

Kakak laki-laki Nico, Inaki Williams, juga mengalami cedera dalam kemenangan 4-0 tersebut, namun pemain internasional Ghana tersebut diperkirakan akan fit untuk pertandingan leg pertama.

Inigo Lekue dan Alex Berenguer telah mengikuti latihan menyusul masalah cedera masing-masing, dan pasangan tersebut kemungkinan besar akan siap untuk tampil dalam skuad pertandingan hari Rabu.

Kiper Julen Agirrezabala akan menggantikan Unai Simon , setelah tampil di lima pertandingan piala Athletic musim ini.


Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Prediksi Susunan Pemain

Berikut ini prediksi line-up Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di Semifinal Copa del Rey 2024:

Atletico Madrid (3-5-2)

  • Line-up: Jan Oblak; Stefan Savić, Axel Witsel, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Samuel Lino, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Koke; Antoine Griezmann, Álvaro Morata.
  • Pelatih: Diego Simeone.

Athletic Bilbao (4-2-3-1)

  • Line-up: Unai Simón; Óscar de Marcos, Daniel Vivian, Yeray Álvarez, Yuri Berchiche; Mikel Vesga, Ander Herrera; Oihan Sancet, Adu Ares, Iker Muniain; Gorka Guruzeta.
  • Pelatih: Ernesto Valverde.


Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Head to Head

Laga ini bakal jadi pertarungan ke-8 antara Atletico vs Bilbao di Copa del Rey, namun baru pertama kali duel terjadi di babak semifinal.

Pada 7 pertemuan sebelumnya, Atletico unggul head to head dengan 5 kemenangan. Adapun 2 pertandingan lain menjadi milik Bilbao.

5 Pertemuan Terakhir Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

  • 16-12-2023: Bilbao 2-0 Atletico (LaLiga)
  • 19-02-2023: Atletico 1-0 Bilbao (LaLiga)
  • 15-10-2022: Bilbao 0-1 Atletico (LaLiga)
  • 30-04-2022: Bilbao 2-0 Atletico (LaLiga)
  • 13-01-2022: Atletico 1-2 Bilbao (Supercopa de Espana)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

  • 05-02-2024: Madrid 1-1 Atletico (LaLiga)
  • 01-02-2024: Atletico 2-1 Rayo (LaLiga)
  • 29-01-2024: Atletico 2-0 Valencia (LaLiga)
  • 26-01-2024: Atletico 1-0 Sevilla (Copa del Rey)
  • 23-01-2024: Granada 0-1 Atletico (LaLiga)

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

  • 03-02-2024: Bilbao 4-0 Mallorca (LaLiga)
  • 28-01-2024: Cadiz 0-0 Bilbao (LaLiga)
  • 25-01-2024: Bilbao 4-2 Barcelona (Copa del Rey)
  • 21-01-2024: Valencia 1-0 Bilbao (LaLiga)
  • 17-01-2024: Bilbao 2-0 Alavés (Copa del Rey)


Inter Milan vs Juventus di Pekan ke-23 Liga Italia 2023-2024


 

Prediksi Skor

Atletico telah menjalani lebih dari setahun tanpa kalah dalam pertandingan kompetitif di Metropolitano, dan setelah memenangkan 11 dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Athletic, kami pikir tuan rumah akan berbuat cukup untuk meraih kemenangan tipis di leg pertama semifinal.

Atletico Madrid 2-1 Athletic Bilbao

DISCLAIMER: Hasil prediksi ini merupakan rangkuman Tenggulangbaru.id dari berbagai sumber.


Real Madrid vs Atletico Madrid di Pekan ke-23 LaLiga 2023-2024


 

Live Streaming Atletico vs Bilbao

Siaran Langsung dan Live streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao leg 1 semifinal Copa del Rey 2023/2024 dapat diakses melalui Vision+. Sementara itu, siaran langsung Atletico vs Bilbao tayang melalui live TV RCTI pada Kamis, 8 Februari 2024, mulai pukul 03.30 WIB.

Link Live Streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Link Live Streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao:

Link Live Streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao - Vision+ Link Live Streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao - RCTI

DISCLAIMER: Jadwal pertandingan dan siaran Copa del Rey 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Qatar vs Uzbekistan di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Jadwal Semifinal Copa Del Rey 2024

Leg 1

Rabu, 7 Februari 2024

Kamis, 8 Februari 2024

Leg 2

Rabu, 28 Februari 2024

  • 03.30 WIB Real Sociedad vs Mallorca

Jumat, 1 Maret 2024

  • 03.30 WIB Athletic Bilbao vs Atletico Madrid


Iran vs Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2024


 

Top Skor Copa del Rey 2024

  • 6 gol: Abdón (Mallorca), Tasos Douvikas (Celta Vigo), Asier Villalibre (Athletic Bilbao).

  • 5 gol: Cristhian Stuani (Girona)

  • 4 gol: Cyle Larin (Mallorca), Willian José (Real Betis). (ilo)

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Copa del Rey, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.732
Kemarin:6.032
Total Pengunjung:115.547
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.140
Browser:Mozilla 5.0