Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

28 Februari 2024 01:04:46

156 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan. Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada Rabu 28 Februari 2024 dimulai pukul 19.00 WIB, dapat ditonton di Indosiar dan live streaming Vidio (link tersedia dibawah artikel ini).

Pada laga sebelumnya, baik PSM Makassar atau pun Persebaya Surabaya sama-sama meraih hasil imbang menghadapi lawannya masing-masing.

Tim Persebaya sendiri berhasil di tahan imbang oleh tamunya Persita Tangerang 1-1. Gol Persebaya pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 ini diciptakan oleh Paulo Henrique menit ke-76. Sementara gol Persita tercipta melalui gol bunuh diri Paulo Henrique menit ke-45+1.

Sementara hasil yang sama juga diraih oleh PSM Makassar, M Arfan Cs yang bermain sebagai tuan rumah di tahan imbang Bali United 0-0.

Posisi kedua tim yang saat ini sama-sama tidak menguntungkan. Persebaya saat ini berada di peringkat 13 dengan koleksi 31 poin. Sementara tuan rumah PSM Makassar sendiri mengalami peningkatan dan saat ini duduk di posisi kedelapan dengan koleksi 33 poin.

Jika Persebaya mampu menang, mereka dipastikan bisa menggeser PSM, dengan keunggulan 1 angka. Persebaya punya kans untuk masuk ke jajaran 10 besar, kendati juga masih bergantung dengan hasil laga lainnya.

Di sisi lain, PSM yang mengejar posisi empat besar klasemen juga berpotensi mengalami kenaikan peringkat jika berhasil mendapatkan tiga poin.

Selain karena sama-sama butuh tiga poin, ada gengsi yang membuat kedua tim ini pun yang membuat mereka akan bermain mati-matian di laga ini.

Berdasarkan statistik kedua tim, PSM dan Persebaya sama-sama tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Namun, jika di lihat dari segi statistik PSM Makassar sedikit lebih unggul dengan raihan 3 kemenangan, sementara Bajul Ijo hanya 2 kali mengalahkan PSM.

Prediksi PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024

Daftar Isi: Preview Analisis Tim Pemain H2H Skor Live Jadwal Klasemen Highlights 


Preview PSM vs Persebaya

PSM Makassar dan Persebaya Surabaya menyongsong jadwal Liga 1 2023/24 pekan 26, dengan sama-sama berbekal hasil imbang pada matchday sebelumnya.

PSM bermain seri tanpa gol ketika menjamu Bali United, yang membuat mereka tertahan di tangga 8 klasemen Liga 1 musim ini, dengan koleksi 33 poin.

Di sisi lain, Persebaya juga hanya membawa pulang 1 poin dari lawatan ke markas Persita Tangerang, usai bermain imbang 1-1. Bajol Ijo menduduki peringkat 13 dengan koleksi 31 poin.

Kondisi di papan klasemen bakal memaksa PSM dan Persebaya untuk memforsir kemenangan dari laga pekan ini. Jika Persebaya mampu menang, mereka dipastikan bisa menggeser PSM, dengan keunggulan 1 angka. Persebaya punya kans untuk masuk ke jajaran 10 besar, kendati juga masih bergantung dengan hasil laga lainnya.

Untuk mewujudkan misi hasil maksimal dari laga pekan ini, baik PSM maupun Persebaya perlu melakukan sejumlah perbaikan. Terutama terkait penyelesaian akhir dari deretan peluang yang mereka dapatkan.

Pekan lalu saat bertandang ke markas Persita, kubu Persebaya bisa dibilang cukup boros peluang. Bajol Ijo secara total sanggup melepaskan 14 tembakan, tapi hanya 6 yang tepat sasaran. Dari jumlah tersebut hanya 1 gol tercipta, lewat sontekan Paulo Henrique.

Paul Munster selaku pelatih Persebaya juga mengakui jika timnya masih lemah dari sisi penyelesaian akhir. Tapi ia juga menekankan bahwa mental bertanding skuad Bajol Ijo terbilang bagus, karena bisa mengejar ketinggalan di babak kedua.

"Kami bermain untuk menang, dan itu hal yang penting. Usai mencetak gol pertama, kami berusaha mencetak yang kedua. Tapi sayangnya penyelesaian akhir kurang sempurna," kata Munster dikutip dari laman Persebaya.

Di sisi lain, pekan lalu PSM gagal memanfaatkan momentum laga kandang ketika menjamu Bali United. Juku Eja gagal mencetak gol di laga tersebut.

Padahal sepanjang laga PSM bisa melepaskan hingga 17 tembakan, meski hanya 6 yang terhitung on target. Dengan kata lain, dari sisi akurasi tembakan skuad PSM terbilang buruk, karena hanya 35 persen tembakan yang menemui sasaran.

Pelatih Bernardo Tavares juga mengeluhkan soal kualitas finishing PSM. Tanpa Adilson Silva yang mengalami cedera, ketajaman PSM memang tidak begitu bagus. Adilson sejauh ini menjadi top skor PSM, dengan koleksi 6 gol.

"Saya kira kita mempunyai peluang lebih banyak dibanding Bali United. Dalam hal menyerang kita punya banyak peluang. Tapi kiper Bali United bisa membuat banyak penyelamatan bagus," ujar Tavares di laman resmi LIB.

 Prediksi Real Sociedad vs Mallorca di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

 


Analisis PSM vs Persebaya

Peluang PSM menekuk Persebaya terbilang terbuka. Apalagi kalau sang tamu bermain terbuka seperti yang mereka perlihatkan selama ini baik laga tandang maupun tandang. Adrenalin pemain Juku Eja otomatis terlecut bila awan bermain agresif.

Menghadapi Persebaya Surabaya, Pelatih Darije Kalezic merasa perlu membenahi lini belakangnya terlebih dulu. Eks juru taktik Roda JK Kerkrade ini tak ingin Abdul Rahman dan kawan-kawan kembali membuat kesalahan lagi. Dimana pada tiga laga terakhir, Juku Eja kebobolan lima gol.

Ironisnya, dua dari lima gol itu terjadi karena bunuh diri yang dilakukan Beny Wahyudi dan Aaron Evans saat PSM ditekuk tuan rumah Madura United 0-2 pada laga Liga 1 2019 (4/7/2019).

Menurut Darije, dari lima gol itu, hanya satu yang murni berkat kerja usaha lawan yakni ketika gawang Juku Eja dibobol oleh sundulan bek Bhayangkara, Anderson Sales.

Kuartet Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman dan Beny Wahyudi wajib kerja ektra meredam serangan Persebaya yang banyak mengandalkan serangan lewat sayap. Apalagi, pada pertandingan nanti, Bajul Ijo kembali memainkan Amido Baldo yang sudah sembuh dari sakit pencernaan.

Darije menunggu perkembangan terakhir Eero Markkanen yang baru pulih dari demam. Jika Markkanen belum bugar, Darije tak risau karena masih ada dua opsi lain pada diri Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Nama terakhir jadi man of the match pada laga PSM kontra Bhayangkara (13/7/2019) dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Bayu Gatra berpeluang jadi starter setelah penyerang sayap lainnya, Zulham Zamrun dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Suporter PSM juga mendesak Darije agar memaksimalkan kemampuan Bayu yang selama ini jarang mendapat menit bermain. Laga melawan Persebaya Surabaya dinilai jadi waktu yang pas untuk menurunkan Bayu.

Persebaya Surabaya datang ke Makassar dengan modal minor. Dalam dua partai terakhir, skuat Djajang Nurjaman tak pernah menang. Masing-masing ditahan Barito Putera 2-2 (9/7/2019) dan takluk dari PSS Sleman 1-2 (13/7/2019).

Bajul Ijo pun tak diperkuat dua bek tim nasional, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi yang tak masuk dalam daftar pemain ke Makassar karena masih menjalani perawatan cedera. Meski begitu, Djanur tak risau.

Eks pelatih Persib Bandung ini mengaku sudah mengantisipasinya dengan memaksimalkan kedalaman tim yang dimiliknya. Sebagai pengganti Hansamu, Djanur masih memiliki Syaifuddin. Begitu pun di posisi Ruben masih Novan Sasongko yang bisa digeser ke bek kiri. Sementara peran Novan di kanan bisa diserahkan ke Abu Rizal Maulana yang musim lalu kerap jadi starter.

Peluang Persebaya mencetak gol di Makassar juga terbuka karena mereka kembali diperkuat striker Amido Balde. Kembalinya Balde setelah absen pada dua laga terakhir bisa jadi senjata utama Bajul Ijo.

Tapi, dengan catatan gelandang Damian Lizio 'mau' memanjakan Baldo dengan umpannya. Bukan rahasia lagi, Lizio dan Balde kerap tidak klop kalau tampil bersama.

Balde justru tampil bagus kala Lizio absen. Teranyar, Baldo mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung (6/7/2019) justru saat Lizio absen karena akumulasi kartu.

 Perihal Kebijakan Piala Asia U-23 2024, Berikut Komunikasi LIB Ke PSSI serta Harapan Menpora

 


Kondisi Kedua Tim

Menghadapi pertandingan ini sendiri, PSM kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh salah penyerang asing yaitu Adilson Silva yang mengalami cedera.

Begitu juga dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang Ze Paulo Oliviera yang juga di kabarkan mengalami cedera. Dan di laga sebelumnya ia tidak masuk dalam line up.


Dengan absennya pemain ini, maka Victor Mansaray tentunya membutuhkan tandem yang tepat dengan striker tersebut di lini depan.

Banyak nama yang bisa dimainkan oleh Bernardo Tavares, mulai dari Ricky Pratama atau Joao Pedro sama dengan laga sebelumnya.

Atau bahkan mencoba peruntungannya dengan memainkan dan sedikit mendorong Kenzo Nambu atau Yakob Sayuri sedikit lebih ke depan.

Sisanya pelatih Bernardo Tavares tentu masih akan mengandalkan pemain-pemain yang tampil saat berhadapan dengan Bali United.

Di sisi lain, Persebaya tak bisa diperkuat tiga pemain, yakni Reva Adi Utama, Ernando Ari dan Song Ui-Young.

Khusus Reva Adi Utama yang merupakan mantan pemain PSM harus absen karena masih menjalani hukuman larangan bermain.

Kemudain untuk Ernando Ari, ia kemungkinan absen karena masih mengalami cedera dan Song Ui-Young masih menjalani masa pemulihan.

 Prediksi Persib vs PSIS pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persebaya

Berikut ini prediksi Line-up PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pekan ini:

PSM Makassar PSM Makassar (3-5-2)

  • Line-up: Reza Arya; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Ricky Pratama, Victor Mansaray.
  • Pelatih: Bernardo Tavares.

Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya (4-2-3-1)

  • Line-up: Andhika Ramadhani; Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Mikael Tata; Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah; Muhammad Iqbal, Robson Duarte, Bruno Moreira; Paulo Henrique.
  • Pelatih: Paul Munster.

 Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024

 


Head to Head PSM vs Persebaya

Tidak ada hasil imbang yang terjadi dalam 9 pertemuan PSM dan Persebaya, menurut catatan statistik di laman LIB. Dari jumlah tersebut, PSM unggul head to head dengan 5 kemenangan. Sedang sisa 4 laga lain dimenangi Persebaya.

Salah satu kemenangan Persebaya diperoleh pada putaran pertama musim ini. Ketika itu sepakan jarak jauh Song Ui-young berhasil mengantar kemenangan 1-0 untuk Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

5 pertemuan terakhir PSM vs Persebaya

  • 18/08/2023: Persebaya vs PSM 1-0 (Liga 1)
  • 24/02/2023: Persebaya vs PSM 0-1 (Liga 1)
  • 10/09/2022: PSM vs Persebaya 3-0 (Liga 1)
  • 14/01/2022: Persebaya vs PSM 2-1 (Liga 1
  • 18/09/2021: PSM vs Persebaya 3-1 (Liga 1)

5 laga terakhir PSM Makassar

  • 24/02/2024: PSM vs Bali United 0-0 (Liga 1)
  • 13/02/2024: PSM vs Mangiwang FC 9-0 (Friendly)
  • 04/02/2024: PSM vs Persita 4-0 (Liga 1)
  • 18/12/2023: Persik vs PSM 1-1 (Liga 1)
  • 14/12/2023: Sabah vs PSM 1-3 (AFC Cup)

5 laga terakhir Persebaya Surabaya

  • 23/02/2024: Persita vs Persebaya 1-1 (Liga 1)
  • 16/02/2024: Persebaya vs Raka FC 5-0 (Friendly)
  • 04/02/2024: Persebaya vs Bhayangkara 1-0 (Liga 1)
  • 30/01/2024: Persebaya vs PSIS 1-1 (Liga 1)
  • 20/01/2024: Persebaya vs Persik 2-0 (Friendly)

 Lazio vs Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

 


Prediksi Skor PSM vs Persebaya

Bernardo Silva telah memperbaiki kinerja lini belakang PSM Makassar. Mereka tidak kebobolan pada dua laga terakhir. Ini adalah modal apik bagi PSM, yang sempat tampil minor saat harus membagi fokus antara bermain di BRI Liga 1 dan Piala AFC.

Kubu Persebaya juga menunjukkan progres yang bagus di lini belakang. Hanya saja, Paul Munster masih belum memaksimalkan potensi pemain depan. Persebaya tak pernah bikin lebih dari satu gol per laga pada lima pertandingan terakhir.

Prediksi Skor:

PSM Makassar 2-1 Persebaya Surabaya

 RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

 


Live Streaming PSM vs Persebaya

Live streaming pertandingan antara PSM vs Persebaya pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 ini dapat ditonton melalui Vidio dan Indosiar, pada Rabu (28/2/2024) jam tayang 19.00 WIB. 

Penggemar sepak bola nasional dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu, untuk menonton laga ini via Vidio.

Link Live Streaming PSM vs Persebaya Link Live Streaming PSM vs Persebaya:

Link Live Streaming PSM vs Persebaya - Vidio Link Live Streaming PSM vs Persebaya - Indosiar 

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan BRI Liga 1 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

 


Jadwal BRI Liga 1 2023-2024

Pekan ke-26

Senin, 26 Februari 2024

  • 15:00 WIB: Arema vs Persija - Indosiar
  • 19:00 WIB: Borneo vs Bhayangkara - Indosiar
  • 19:00 WIB: Madura United vs Persikabo 1973 - Vidio

Selasa, 27 Februari 2024

Rabu, 28 Februari 2024

Kamis, 29 Februari 2024

  • 19:00 WIB: Bali United vs Persis Solo - Indosiar

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

Jadwal Liga 2 2023/2024 Lengkap

 


Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

 Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

 


Highlights PSM vs Persebaya


Peluang dan gol yang terjadi dalam Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dengan skor akhir 1-0 dalam laga BRI Liga 1 2023/24.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.431
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:18.074
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.73
Browser:Tidak ditemukan