Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala FA

Chelsea vs Leeds United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024

Admin TB

28 Februari 2024 23:12:12

225 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Chelsea menjamu Leeds United dalam laga putaran kelima Piala FA 2023/2024 di Stamford Bridge, pada Kamis, 29 Februari 2024 pukul 02.30 WIB. Duel Chelsea vs Leeds dapat ditonton melalui Vidio dan beIN Sports Xtra. Laga ini harus menjadi momentum kebangkitan bagi The Blues.

Chelsea baru saja merasakan pil pahit karena gagal meraih trofi pertama musim ini. The Blues kalah 0-1 dari Liverpool dalam 120 menit pertandingan final Carabao Cup 2023/2024, Minggu (25/2/2024).

Kekalahan itu sangat menyakitkan. Betapa tidak, The Blues punya banyak peluang untuk mencetak gol dalam laga itu. Namun, pada akhirnya tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus melihat sang rival yang angkat trofi.

Setelah kekalahan itu, Chelsea langsung pindah kompetisi ke Piala FA. The Blues akan menjamu klub Championship, Leeds United, di putaran kelima. Namun, laga ini tak akan mudah bagi The Blues.

Meski beda kasta kompetisi, Leeds United tercatat sudah melewati 12 laga terakhir tanpa kekalahan di semua kompetisi. Bahkan mereka selalu menang dalam enam laga terakhir.

Bahkan dalam 87 kali pertemuan antara Chelsea dan Leeds United dalam sepanjang sejarah, Leeds United mampu meraih kemenangan lebih banyak, yaitu 37 kali menang. Sementara Chelsea hanya 28 kali menang atas Leeds United dan 22 kali kedua tim bermain imbang.

Mampukah Chelsea akan meraih kemenangan atas Leeds United di depan para pendukungnya?

Chelsea vs Leeds United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Preview Chelsea vs Leeds United

Di atas kertas, kubu Chelsea memang relatif diunggulkan dalam laga putaran 5 Piala FA 2023/2024. Selain berkompetisi di level yang lebih tinggi (EPL), kualitas pemain The Blues juga dianggap lebih baik ketimbang sang rival. Ditambah lagi, kali ini Chelsea akan melakoni laga home.

Namun demikian deretan hal tersebut tak lantas menyurutkan kans Leeds United untuk membuat kejutan. Kendati hanya berkompetisi di Divisi Championship, tapi faktanya skuad besutan Daniel Farke tengah duduk di papan atas klasemen. Leeds juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk menyaber tiket promosi otomatis ke EPL musim depan.

Jelang jadwal putaran 5 FA Cup 2023/24 pekan ini, Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea perlu memastikan kondisi skuadnya. The Blues tengah dalam mental bertanding yang kurang baik, menyusul kekalahan tipis 0-1 dari Liverpool di final Carabao Cup 2024. Saat itu Chelsea kebobolan pada menit akhir babak extra time.

Kendati baru saja menelen kekalahan yang menyesakkan, para pemain Chelsea wajib segera bangkit di ajang Piala FA 2023/2024. Pasalnya dari sisi peluang, FA Cup adalah satu-satunya kompetisi yang paling mungkin masih bisa dimenangkan Chelsea pada musim ini.

Trofi FA Cup 2023/2024 juga dapat menjadi tiket bagi Chelsea untuk dapat bermain di kompetisi antarklub Eropa pada musim depan. Terlebih saat ini The Blues terbilang masih kesulitan untuk menembus papan atas di klasemen Liga Inggris (EPL) 2023/24.

Sampai jelang pekan ke-27 EPL 2023/24, Chelsea masih duduk di tangga ke-11 klasemen Liga Inggris 2023/2024, dengan mengumpulkan 35 poin. The Blues berjarak 9 angka dari tim peringkat 6, Manchester United.

Para pemain Chelsea terlihat sedih usai kalah di final Piala EFL pada 25 Februari 2024. Foto: © Reuters
Para pemain Chelsea terlihat sedih usai kalah di final Piala EFL pada 25 Februari 2024. Foto: © Reuters

"Kami harus tetap melangkah maju, tapi pemain juga perlu merasakan kekecewaan seperti ini. Kami tim yang masih muda, tapi kami tetap percaya, dan lihat saja apa yang bisa kami lakukan nantinya. Sekarang kami harus bersiap menghadapi laga melawan Leeds," kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Leeds United dalam kondisi dan tren bagus jelang laga putaran 5 FA Cup 2023/24. Leeds menduduki peringkat 2 di klasemen Championship, dengan koleksi 72 poin. Leeds tertinggal 6 angka dari Leicester City di puncak tabel. Kans untuk mengamankan tiket promosi otomatis sangat terbuka, meski mereka tetap wajib waspada terhadap ancaman tim-tim di bawahnya.

Leeds punya performa yang baik. The Whites tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi. Hanya 1 hasil imbang yang mereka dapat dari 12 laga itu, yang artinya ada 11 kemenangan yang berhasil direbut.

Terlepas dari itu, pelatih Daniel Farke tetap mengingatkan timnya untuk selalu fokus. Ia berpendapat kubu Chelsea bakal sangat berambisi merebut kemenangan untuk momentum kebangkitan dari laga ini. Chelsea juga bakal berjuang keras untuk mendapat trofi Piala FA 2023/24.

"Saya rasa Chelsea tidak akan terpengaruh dengan kekalahan kemarin, dan mereka akan tetap fokus. FA Cup adalah peluang terbaik mereka untuk lolos ke Eropa. Tapi kami juga ingin tetap melaju jauh di kompetisi ini," ujar Farke saat konferensi pers.

Prediksi PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Analisis Chelsea vs Leeds United

Lawan Mauricio Pochettino , Jurgen Klopp, bisa saja menurunkan pemainnya yang cedera sebelum final Piala EFL hari Minggu dimulai, dan dengan krisis absensi The Reds yang semakin memburuk di lapangan Wembley, sudah dekat bagi bos Chelsea untuk akhirnya mengakhiri karirnya. Hoodoo piala Inggris.

Namun, bahkan ketika Klopp meminta anak-anak untuk memperkuat unitnya yang hancur, Chelsea yang pasif tidak memiliki ketajaman dan seolah-olah bermain untuk adu penalti ketika waktu terus berjalan di perpanjangan waktu, hanya untuk melihat sundulan Virgil van Dijk bersarang di gawang. sudut bawah untuk menentukan nasib mahkota.

Kontribusi pemain asal Belanda ini memperpanjang penantian Pochettino untuk meraih gelar besar pertamanya di sepak bola Inggris, yang mungkin masih bisa diraihnya di Piala FA, di mana Chelsea mengalahkan Preston North End 4-0 di babak pertama sebelum pertandingan ulangan yang mengesankan mengalahkan Aston. Vila.

Banyak orang yang terkejut ketika The Blues bermain melawan Lions di luar lapangan di Villa Park - stadion di mana pasukan Unai Emery tampil sempurna sampai sekarang - dan Chelsea berhasil melewati putaran kelima Piala FA sebanyak enam kali dalam delapan musim terakhir. , sambil memenangkan 13 dari 15 pertandingan terakhir mereka saat ini.

Staf bermain tuan rumah dan pendukung yang kecewa sepertinya belum sepenuhnya pulih dari patah hati hari Minggu ketika Leeds tiba di Stamford Bridge, di mana mereka berisiko kembali ke kebiasaan lama; The Blues tidak pernah menang dalam dua pertandingan kandang berturut-turut setelah tujuh kemenangan berturut-turut dari 3 Desember hingga 23 Januari.

Manajer Leeds United Daniel Farke bereaksi pada 24 Februari 2024. Foto: © Reuters
Manajer Leeds United Daniel Farke bereaksi pada 24 Februari 2024. Foto: © Reuters

Berbicara tentang kemenangan beruntun, kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi diraih Leeds dalam pertandingan Championship yang menggiurkan hari Jumat dengan pemimpin klasemen Leicester City, di mana pasukan Farke memperkecil jarak dengan The Foxes menjadi hanya enam poin di bawah cahaya terang Elland Road.

Sundulan Wout Faes pada menit ke-15 membawa Leicester unggul tipis, yang terus dipertahankan oleh tim tamu hingga 10 menit terakhir, namun kekalahan telat dari Foxes membuat Connor Roberts , Archie Gray dan Patrick Bamford menyelesaikan perubahan haluan yang menakjubkan bagi los blancos.

Masih berusaha keras untuk segera kembali ke masa besar, rekor divisi kedua Leeds pada tahun 2024 tetap sempurna – sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan telah diraih sejak pergantian tahun – dan satu-satunya pertandingan yang dimenangkan oleh Leeds United. Los blancos belum pernah menang sejak 1 Januari adalah pertandingan pertama mereka di putaran keempat Piala FA melawan Plymouth Argyle.

Namun, pasukan Farke memperbaiki kesalahan Elland Road mereka dengan menghancurkan 4-1 di perpanjangan waktu dalam kondisi terik di Home Park, sehingga mencapai babak kelima untuk tahun kedua berturut-turut, tetapi mereka gagal maju lebih jauh sejak mencapai perempat final. edisi 2002-03.

Los blancos harus melangkah lebih jauh lagi setelah meraih kemenangan terakhir mereka atas Chelsea di Stamford Bridge, yang terjadi pada pertandingan Premier League bulan Desember 1999, sejak The Blues meraih enam kemenangan berturut-turut atas rekan-rekan mereka di divisi Championship di kandang mereka di London Barat.

  • Bentuk Piala FA Chelsea: WDW
  • Performa Chelsea (semua kompetisi): LLWWDL
  • Bentuk Piala FA Leeds United: WDW
  • Bentuk Leeds United (semua kompetisi): WWWWWW

Prediksi Real Sociedad vs Mallorca di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Kondisi Terkini Kedua Tim

Christopher Nkunku dari Chelsea pada 19 Desember 2023. Foto: © Reuters
Christopher Nkunku dari Chelsea pada 19 Desember 2023. Foto: © Reuters

Sementara Liverpool meninggalkan Wembley dengan kondisi yang jauh lebih buruk - meskipun dengan medali pemenang di leher mereka - Chelsea tidak mengalami kekhawatiran cedera baru di final Piala EFL, meskipun masalah pangkal paha Thiago Silva tidak sembuh pada waktunya untuk pertandingan ke-39. -berusia satu tahun untuk terlibat.

Apakah Silva cukup fit untuk memimpin lini belakang pada hari Rabu, hanya waktu yang akan menjawabnya - Marc Cucurella (pergelangan kaki) juga mengalami hal yang sama - tetapi Wesley Fofana (lutut), Reece James (paha), Lesley Ugochukwu (paha), Romeo Lavia (paha) ), Carney Chukwuemeka (pergelangan kaki) dan Benoit Badiashile (pangkal paha) tetap absen.

Namun, Robert Sanchez kembali masuk skuad matchday di Wembley dan bisa menjadi salah satu dari beberapa pemain yang mendapat manfaat dari ketatnya perputaran pemain, daftar yang juga terdiri dari Trevoh Chalobah , Alfie Gilchrist , Noni Madueke , Christopher Nkunku dan Mykhaylo Mudryk .

Cole Palmer sepertinya tidak akan diistirahatkan, karena Pochettino mengungkapkan dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa Christopher Nkunku yang malang akan absen tiga hingga empat minggu lagi karena cedera yang tidak dijelaskan secara spesifik. Pengganti potensial lainnya untuk pemain Prancis di lini tengah – Cesare Casadei – terikat piala.

Leeds dapat berempati dengan Chelsea dalam hal cedera pertahanan, karena semua pemain Karl Darlow (jari), Pascal Struijk (pangkal paha) dan Stuart Dallas (pinggul) harus berada di ruang perawatan dan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan putaran kelima, tapi Sam Byram (kaki) kembali berlatih dan mungkin tersedia.

Namun, kembalinya Byram dalam waktu dekat adalah satu-satunya kabar baik yang Farke harus bagikan dalam konferensi pers pra-pertandingannya, ketika ia mengungkapkan bahwa Georginio Rutter (pinggul), Crysencio Summerville (pergelangan kaki) dan Patrick Bamford (betis/pergelangan kaki) serius. keraguan untuk pertandingan tersebut.

Daniel James diperkirakan akan bangkit dari cederanya untuk bisa tampil, sementara Ethan Ampadu harus mendapat kesempatan bermain sejak awal melawan mantan majikannya.

Perihal Kebijakan Piala Asia U-23 2024, Berikut Komunikasi LIB Ke PSSI serta Harapan Menpora


 

Susunan Pemain Chelsea vs Leeds United

Berikut ini prediksi susunan pemain Chelsea vs Leeds United:

Chelsea (4-2-3-1)

  • Line-up: Robert Sanchez; Malo Gusto, Trevoh Chalobah, Levi Colwill, Ben Chilwell; Conor Gallagher, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk; Christopher Nkunku.
  • Pelatih: Mauricio Pochettino.

 

Leeds United (4-2-3-1)

  • Line-up: Illan Meslier; Connor Roberts, Ethan Ampadu, Liam Cooper, Junior Firpo; Ilia Gruev, Glen Kamara; Wilfried Gnonto, Georginio Rutter, Jaidon Anthony; Patrick Bamford.
  • Pelatih: Daniel Farke.

Persib Berharap Si Jalak Harupat Bawa Keberuntungan


 

Head to Head Chelsea vs Leeds United

Chelsea dan Leeds pernah bertemu 8 kali di ajang FA Cup. Hasilnya, secara head to head (H2H) Leeds terbilang payah karena tak bisa mengalahkan Chelsea. Total 5 kemenangan direbut Chelsea, sementara 3 laga lain berakhir imbang.

Duel terakhir Chelsea vs Leeds di FA Cup terjadi saat final musim 1969/1970 silam. Ketika itu The Blues menang 2-1 lewat extra time.

5 Pertemuan Terakhir Chelsea vs Leeds United

  • 04-03-2023 Chelsea 1-0 Leeds (Premier League)
  • 21-08-2022 Leeds 3-0 Chelsea (Premier League)
  • 12-05-2022 Leeds 0-3 Chelsea (Premier League)
  • 11-12-2021 Chelsea 3-2 Leeds (Premier League)
  • 13-03-2021 Leeds 0-0 Chelsea (Premier League).

5 Pertandingan Terakhir Chelsea (K-M-M-S-K)

  • 04-02-24 Chelsea 2-4 Wolverhampton (Premier League)
  • 08-02-24 Aston Villa 1-3 Chelsea (FA Cup)
  • 13-02-24 Palace 1-3 Chelsea (Premier League)
  • 18-02-24 Man City 1-1 Chelsea (Premier League)
  • 25-02-24 Chelsea 0-1 Liverpool (EFL Cup).

5 Pertandingan Terakhir Leeds United (M-M-M-M-M)

  • 07-02-24 Plymouth 1-4 Leeds (FA Cup)
  • 10-02-24 Leeds 3-0 Rotherham (Championship)
  • 14-02-24 Swansea 0-4 Leeds (Championship)
  • 17-02-24 Plymouth 0-2 Leeds (Championship)
  • 24-02-24 Leeds 3-1 Leicester (Championship).

Prediksi Persib vs PSIS pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Prediksi Skor Chelsea vs Leeds United

Melihat data statistik yang ada, kondisi kedua tim dan pertandingan sebelumnya, pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan Chelsea.

Prediksi Skor:
Chelsea 2-1 Leeds United

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024


 

Link Live Streaming Chelsea vs Leeds United

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan FA Cup pekan ini antara Chelsea vs Leeds United di Stadion Stamford Bridge, London, bisa ditonton via live streaming Vidio dan beIN Sports Xtra, pada Kamis (29/2/2024) pukul 02.30 WIB.

Untuk dapat menyaksikan FA Cup 2023-24 di Vidio dan beIN Sports, Anda terlebih dulu dapat memilih paket berlangganan dengan sejumlah variasi berbeda.

Link Live Streaming Chelsea vs Leeds United Link Live Streaming Chelsea vs Leeds United:

Link Live Streaming Chelsea vs Leeds United - Vidio Link Live Streaming Chelsea vs Leeds United - beIN Sports Xtra

DISCLAIMER: Jadwal FA Cup 2023/2024 dan stasiun TV yang menayangkan Tottenham Hotspur vs Manchester City dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Lazio vs Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Jadwal Piala FA 2023/2024

Putaran ke-5

Selasa, 27 Februari 2024

  • 02.45 WIB: Coventry City vs Maidstone United

Rabu, 28 Februari 2024

  • 02.30 WIB: Bournemouth vs Leicester City
  • 02.45 WIB: Blackburn Rovers vs Newcastle United
  • 03.00 WIB: Luton Town vs Manchester City

Kamis, 29 Februari 2024

  • 02.45 WIB: Chelsea vs Leeds United
  • 02.45 WIB: Nottingham Forest vs Manchester United
  • 02.45 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Brighton & Hove Albion
  • 03.00 WIB: Liverpool vs Southampton

Jadwal lengkap Piala FA 2023/2024 Putaran ke-4

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.284
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:48.976
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.127.72
Browser:Mozilla 5.0