Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Carabao Cup/EFL Cup

Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024

Admin TB

25 Februari 2024 11:14:42

129 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Chelsea dan Liverpool akan bertanding pada babak final Carabao Cup/EFL Cup 2023/2024. Duel Chelsea vs Liverpool akan berlangsung di Wembley pada Minggu, 25 Februari 2024, pukul 22.00 WIB live di Mola TV

Chelsea menunjukkan performa yang cukup apik belakangan ini. Setelah menundukkan Aston Villa 3-1 di ajang FA Cup, Chelsea menumbangkan Crystal Palace 3-1 dan mengimbangi Manchester City 1-1 di Premier League.

Liverpool juga tampil impresif. Liverpool berturut-turut menghantam Burnley 3-1, serta meremukkan Brentford dan Luton Town masing-masing dengan skor 4-1.

Chelsea dan Liverpool sudah bertemu dua kali di Premier League musim ini. Pada pekan pembuka, Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Stamford Bridge. Sempat tertinggal oleh gol Luis Diaz menit 18, Chelsea membalas lewat gol Axel Disasi menit 37.

Namun, ketika ganti bertandang ke Anfield pada pekan 22, Chelsea dihajar 1-4. Liverpool menyarangkan empat gol melalui Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz, sementara Chelsea hanya bisa mencetak satu gol hiburan lewat Christopher Nkunku.

Kali ini, Chelsea dan Liverpool akan berduel untuk memperebutkan hak untuk mengangkat gelar domestik pertama musim 2023-24.

Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024
Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024

 


Preview Chelsea vs Liverpool

Laga ini diperkirakan tidak akan selesai dalam waktu normal berdasarkan pada pengalaman sebelumnya. Pertandingan ini merupakan ketiga kalinya Chelsea dan Liverpool bertemu di final Carabao Cup.

Menariknya di dua final sebelumnya, laga tidak pernah selesai dalam waktu 90 menit. Bahkan dua musim lalu mereka harus menyelesaikan partai final melalui babak adu penalti.

John Arne Riise membawa Liverpool unggul di menit pertama tapi sirna karena gol bunuh diri Steven Gerrard di menit 79. Skor bertahan 1-1 hingga 90 menit dan laga harus berlanjut ke babak tambahan.

Chelsea langsung tampil dominan saat Didier Drogba dan Mateja Kežman mencetak dua gol untuk membawa The Blues unggul 1-3. Liverpool sendiri hanya bisa membalas lewat satu gol Antonio Núñez jelang laga berakhir.

Liverpool baru bisa membalas kekalahan itu dua musim lalu atau di final Carabao Cup 2021-22. Laga berakhir 0-0 selama 120 menit dan pada akhirnya harus diselesaikan melalui adu penalti.

Menariknya dari 10 outfield players yang menjadi eksekutor semua sukses mencetak gol. Penentuan terjadi ketika giliran kiper menjadi eksekutor. Keberhasilan Caoimhín Kelleher mencetak gol tidak diikuti oleh Kepa Arrizabalaga sehingga trofi menjadi milik Liverpool.

Jelang laga ini Chelsea sebenarnya tidak dalam posisi diunggulkan. Salah satu parameternya adalah kekalahan 4-1 di pertemuan terakhir di Anfield pada 1 Februari lalu.

Tapi tentunya akan menjadi masalah besar jika Liverpool menganggap remeh Chelsea hanya karena hasil tersebut. Apapun bisa terjadi di partai final. Sebagai tim yang sering berlaga di partai final dalam beberapa tahun terakhir, The Reds tentu paham apa yang harus dilakukan.

"Pertandingan final selalu dimulai dengan memiliki respek atas kekuatan lawan dan menghadangnya dengan semua yang kami punya. Hal seperti itu yang akan kami persiapkan dengan satu target yakni memberikan rasa senang pada fans," kata Pepijn Lijnders, asisten pelatih Jürgen Klopp, saat konferensi pers.

Reaksi manajer Chelsea Mauricio Pochettino pada 7 Februari 2024. Foto: © Reuters
Reaksi manajer Chelsea Mauricio Pochettino pada 7 Februari 2024. Foto: © Reuters

Di sisi lain Chelsea juga bertekad untuk bangkit. Harus diakui performa mereka saat ini tidak konsisten. Faktanya, Chelsea musim ini tidak pernah bisa meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Bahkan, untuk meraih hasil lima laga beruntun tanpa kekalahan saja mereka tidak sanggup. Musim ini catatan tren mereka terjadi pada 28 September hingga 21 Oktober 2023 saat mengalahkan Brighton (Carabao Cup), Fulham (EPL), dan Burnley (EPL), serta imbang lawan Arsenal (EPL). Di laga setelahnya mereka kalah dari Brentford di kandang sendiri.

Selain itu Mauricio Pochettino tentu harus bisa menjawab keraguan pendukung Chelsea. Tidak salah jika fans merasa ragu jika melihat kekalahan 4-1 di pertemuan terakhir melawan Liverpool.

"Laga ini tentu akan berbeda (dibanding saat kalah 4-1). Pendekatan sebelum melakoni laga EPL dan sebuah laga final tentu berbeda. Terutama karena laga akan berlangsung di tempat netral," kata Pochettino di laman resmi klub.

 Lazio vs Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

 


Analisis Chelsea vs Liverpool

Setelah lima tahun yang mengagumkan namun penuh penderitaan tanpa trofi sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur, petahana Chelsea saat ini, Mauricio Pochettino, hanya tinggal 90 atau 120 menit lagi untuk mendapatkan penghargaan besar di sepak bola Inggris - sebuah penghargaan yang tidak diharapkan oleh banyak orang di papan tengah The Blues. menang ketika musim dimulai.

Chelsea juga terpaksa harus menjalani kontes tambahan dibandingkan dengan Liverpool karena kegagalan mereka lolos ke Eropa, namun AFC Wimbledon, Brighton & Hove Albion, Newcastle United, Blackburn Rovers dan Middlesbrough semuanya mencoba dan gagal memblokirnya. Jalan Blues ke Wembley.

Boro yang dilatih Michael Carrick memimpin di babak pertama dalam dua leg semifinal mereka berkat kemenangan 1-0 di Riverside, namun Chelsea merespons dengan tegas dengan pembantaian 6-1 di Stamford Bridge untuk mencapai final Piala EFL nomor 10, di mana mereka akan berusaha keras untuk mengumpulkan medali pemenang mereka untuk keenam kalinya dalam sejarah turnamen.

Namun, dua penampilan terakhir The Blues di Piala EFL berakhir dengan adu penalti, dan halaman baru dalam sejarah sepak bola Inggris yang tidak diinginkan kini bisa ditulis oleh Chelsea, yang beresiko menjadi tim pertama di Piala EFL. negara yang pernah kalah enam kali di final piala domestik.

Dalam berita yang lebih cerah, pasukan Pochettino membawa tiga pertandingan tak terkalahkan bersama mereka ke Wembley - mengamankan kemenangan 3-1 berturut-turut atas Aston Villa (Piala FA) dan Crystal Palace (Liga Premier) sebelum menelan pil pahit dalam kesulitan. -mendapat hasil imbang 1-1 dengan Manchester City - yang terakhir melihat tendangan Rodri yang dibelokkan menembus lini belakang The Blues yang tampaknya tidak bisa ditembus.

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp pada 21 Februari 2024. Foto:© Reuters
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp pada 21 Februari 2024. Foto:© Reuters

Tak satu pun dari Leicester City, Bournemouth, West Ham United atau Fulham menghadapi lini belakang Liverpool yang tidak bisa ditembus, namun meski kebobolan di semua pertandingan Piala EFL mereka sejauh musim ini, kecenderungan The Reds untuk mencetak banyak gol dan perputaran hebat membuat mereka unggul. ambang langkah pertama menuju quadruple yang terkenal.

Jurgen Klopp akan menjaga area teknisnya untuk terakhir kalinya di Piala EFL pada Minggu sore, di mana Liverpool akan berupaya mencapai dua digit kesuksesan turnamen - sudah mengangkat mahkota sembilan kali yang tak tertandingi - dan penampilan ke-14 di final. juga menjadi pencapaian yang memecahkan rekor.

Hanya empat dari 13 pertandingan The Reds sebelumnya di Piala EFL yang membuat mereka menjadi yang terbaik kedua, namun para penggemar yang berkunjung mungkin akan kembali menyaksikannya dalam jangka panjang akhir pekan ini, karena masing-masing dari tiga penampilan terakhir tim mereka di final telah melihat nasib gelar ditentukan melalui adu penalti.

Masih bersaing untuk meraih kejayaan di Liga Premier, Liga Europa, dan Piala FA saat ini, Liverpool berjalan ke selatan dengan tiga kemenangan berturut-turut atas Burnley, Brentford dan Luton Town - mencetak setidaknya tiga gol di masing-masing kemenangan tersebut - meskipun masing-masing kemenangan terakhir mereka tujuh pertandingan telah menyaksikan pasukan Klopp mencetak gol dan kebobolan.

Namun, salah satu pertandingan tersebut adalah kemenangan 4-1 atas Chelsea pada bulan Januari di Premier League di Anfield, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka atas tim London Barat itu menjadi delapan pertandingan dan juga mengakhiri tujuh hasil imbang berturut-turut antara kedua tim setelah 90 menit. Namun, dua dari hasil kebuntuan tersebut terjadi di Wembley pada tahun 2022, ketika Chelsea terjatuh pada rintangan 12 yard terakhir di Piala EFL dan Piala FA, jadi balas dendam akan menjadi sajian hari ini bagi mereka yang mengenakan seragam biru.

  • Bentuk Piala EFL Chelsea: WWWWLW
  • Performa Chelsea (semua kompetisi): DLLWWD
  • Bentuk Piala EFL Liverpool: WWWWD
  • Bentuk Liverpool (semua kompetisi): WWLWWW

 PSG vs Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

 


Berita Tim

Mohamed Salah dari Liverpool merayakan gol ketiganya pada 17 Februari 2024. Foto:© Reuters
Mohamed Salah dari Liverpool merayakan gol ketiganya pada 17 Februari 2024. Foto:© Reuters

Penampilan bertahan Chelsea yang luar biasa di Etihad terjadi meskipun ada beberapa kekhawatiran mengenai pemilihan pemain di lini belakang, karena tidak ada Benoit Badiashile (pangkal paha), Reece James (paha), Wesley Fofana (lutut) atau Marc Cucurella (pergelangan kaki) yang bermain dalam pertandingan itu. dan hanya yang terakhir yang memiliki peluang kecil untuk kembali pada akhir pekan.

Thiago Silva yang akan segera berusia 40 tahun – yang telah kalah dalam ketiga final piala domestiknya bersama Chelsea – juga melepaskan tempatnya di skuad melawan Man City karena masalah pangkal paha dan masih ragu untuk tampil di final. tapi Pochettino pasti merasa tidak perlu mengubah formula barisan belakangnya.

Dengan demikian, Djordje Petrovic dapat mempertahankan kepemilikan sarung tangan di depan Robert Sanchez – yang kini telah pulih dari cedera lutut dan masalah pribadinya – namun Carney Chukwuemeka (pergelangan kaki), Lesley Ugochukwu (paha) dan mantan target Liverpool Romeo Lavia (juga paha) akan tetap memegang sarung tangan tersebut. juga hilang dari barisan.

Ke The Reds yang porak poranda, yang harus tampil tanpa seluruh pemain Alisson Becker (hamstring), Trent Alexander-Arnold (lutut), Ben Doak (lutut), Stefan Bajcetic (betis), Joel Matip (ACL), Diogo Jota (lutut), Thiago Alcantara (otot) dan Curtis Jones (tulang kering) pada hari Minggu, dan tanda tanya besar masih melayang di atas kepala orang lain.

Setelah meninggalkan pertandingan Brentford dengan kondisi yang sedikit lebih buruk, baik Mohamed Salah maupun Darwin Nunez tidak dinyatakan fit untuk pertandingan hari Rabu dengan Luton, dan Pep Lijnders mengatakan pada hari Jumat bahwa keduanya akan memerlukan tes kebugaran di menit-menit terakhir selama akhir pekan - korban paha Dominik Szoboszlai berada di perahu yang sama.

Terlepas dari tingkat kebugaran masing-masing Nunez dan Salah, Cody Gakpo telah mendapatkan bintang Piala EFL musim ini dengan empat gol di kompetisi – hanya Morgan Rogers yang bisa membanggakan lebih banyak dengan lima gol – sementara Harvey Elliott membuat Luton menggantikan Salah pada hari Rabu dan berada di antrean untuk Penampilan Liverpool nomor 101 di Wembley.

 RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

 


Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Berikut ini prediksi line-up Chelsea vs Liverpool:

Chelsea Chelsea (4-2-3-1)

  • Line-up: Petrovic; Chilwell, Colwill, Disasi, Gusto; Fernandez, Caicedo; Sterling, Gallagher, Palmer; Jackson.

  • Pelatih: Mauricio Pochettino.

Liverpool Liverpool (4-3-3)

  • Line-up: Kelleher; Robertson, Van Dijk, Konate, Bradley; Gravenberch, Endo, Mac Allister; Diaz, Nunez, Salah.

  • Pelatih: Jurgen Klopp.

 Copenhagen vs Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

 


Head to Head Chelsea vs Liverpool

Kedua tim tercatat pernah bertemu di sembilan pertandingan Piala Liga atau yang dikenal dengan nama Carabao Cup saat ini. Secara keseluruhan, kedua tim sama-sama meraih empat kemenangan. Satu-satunya hasil imbang terjadi di leg pertama babak semifinal musim 2014-15 di Anfield.

5 Pertemuan Terakhir Chelsea vs Liverpool

  • 01-02-2024 Liverpool 4-1 Chelsea (Premier League)
  • 13-08-2023 Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 05-04-2023 Chelsea 0-0 Liverpool (Premier League)
  • 21-01-2023 Liverpool 0-0 Chelsea (Premier League)
  • 14-05-2022 Chelsea 0-0 Liverpool (FA Cup).

5 Pertandingan Terakhir Chelsea (K-K-M-M-S)

  • 01-02-24 Liverpool 4-1 Chelsea (Premier League)
  • 04-02-24 Chelsea 2-4 Wolverhampton (Premier League)
  • 08-02-24 Aston Villa 1-3 Chelsea (FA Cup)
  • 13-02-24 Palace 1-3 Chelsea (Premier League)
  • 18-02-24 Man City 1-1 Chelsea (Premier League).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (M-K-M-M-M)

  • 01-02-24 Liverpool 4-1 Chelsea (Premier League)
  • 04-02-24 Arsenal 3-1 Liverpool (Premier League)
  • 10-02-24 Liverpool 3-1 Burnley (Premier League)
  • 17-02-24 Brentford 1-4 Liverpool (Premier League)
  • 22-02-24 Liverpool 4-1 Luton (Premier League).

 Real Madrid vs Girona di Pekan ke-24 LaLiga 2023-2024

 


Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool

Pada laga ini, Liverpool asuhan Jurgen Klopp lebih diunggulkan atas Chelsea. Selain dihuni para pemain yang telah matang, Virgil van Dijk tentunya ingin mempersembahkan gelar Piala Liga ini untuk sang pelatih Jurgen Klopp yang telah memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya di Anfiled pada musim ini.

Selain itu, meski masih berpeluang besar untuk memenangi gelar Liga Primer Inggris 2023/2033, gelar juara Carabao Cup akan menjadi target terdekat yang bisa dicapai Liverpool musim ini.

Pun begitu bagi Chelsea, yang saat ini masih dalam tahap membangun tim lewat para pemain muda berbakatnya. Tentunya, laga final ini akan menjadi bekal bagus bagi skuat muda Chelsea dalam membangun mental dan memberikan pengalaman bermain di level tertinggi.

Peluang Menang

  • Chelsea: 34%
  • Seri: 23%
  • Liverpool: 42%
Prediksi skor :
Chelsea 1-2 Liverpool

 Yordania vs Qatar di Final Piala Asia AFC 2024

 


Live Streaming Chelsea vs Liverpool

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan final Carabao Cup antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, London, akan tayang live di Mola TV, Minggu 25 Januari 2024 pukul 22.00 WIB.

Untuk menyaksikan laga Chelsea vs Liverpool, Anda perlu mengikuti paket berlangganan Mola TV terlebih dahulu.

Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool:

Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool - Mola TV

Disclaimer: Link streaming hanya sebagai informasi bagi pembaca. Tenggulangbaru.id tidak bertanggung jawab atas kualitas siaran dan perubahan jadwal. Setiap penyedia layanan streaming memiliki ketentuan yang mesti ditaati.

 Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

 


Jadwal Carabao Cup 2023

Babak Final

  • Pertandingan: Chelsea vs Liverpool
  • Stadion: Wembley
  • Hari, tanggal: Minggu, 25 Februari 2024
  • Jam: 22.00 WIB
  • Live streaming: Mola TV
  • Link live streaming: Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool

 Jadwal Lengkap Carabao Cup 2023/2024

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.418
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:49.110
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.100.197
Browser:Mozilla 5.0