Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

PSG vs Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

13 Februari 2024 14:37:40

1.150 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - PSG akan menjamu Real Sociedad pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (UCL) 2023/2024 Stadion Parc des Princes, Paris. Pertandingan PSG vs Real Sociedad akan kick-off Kamis, 15 Februari 2024 pukul 03.00 WIB, dapat disaksikan melalui siaran langsung Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

PSG lolos ke babak 16 besar setelah keluar sebagai runner-up Grup F, yakni grup berat yang dihuni Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle. Sementara itu, Sociedad adalah juara Grup D, grup yang diisi Inter Milan, Benfica, dan Salzburg.

Di fase grup, Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang, seri, serta kalah masing-masing dua kali. Mereka mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan kali.

Sementara itu, Sociedad tak terkalahkan di grupnya. Sociedad menang tiga kali dan seri tiga kali, mencetak tujuh gol dan cuma kebobolan dua.

Kendati lolos dengan hanya menyandang status runner-up grup, kubu PSG di atas kertas tetap lebih diunggulkan atas Real Sociedad. Terlebih Les Parisiens juga tengah dalam tren performa bagus, termasuk 3 kemenangan beruntun.

Di sisi lain, Real Sociedad yang lolos ke babak knockout UCL 2023/24 dengan status juara grup, justru tengah dalam periode sulit. Mereka bahkan selalu gagal menang dalam 4 laga terkini, termasuk akhir pekan lalu kalah 0-1 dari Osasuna di kompetisi lokal.

PSG dan Sociedad belum pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Namun, pelatih PSG, Luis Enrique, tentu tidak asing dengan Sociedad. Pelatih asal Spanyol mantan arsitek Barcelona itu sudah pernah sepuluh kali menghadapi Sociedad, di mana dia meraih lima kali kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kekalahan.

Selain itu, PSG juga punya Marco Asensio, eks pemain Real Madrid yang sudah 13 kali menghadapi Sociedad. Dalam 13 pertemuan itu, Asensio mengemas delapan kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

PSG vs Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview PSG vs Real Sociedad

Dikutip dari laman resmi UEFA, Luis Enrique selaku pelatih PSG mengaku senang bisa berjumpa Real Sociedad di babak 16 besar Liga Champion 2023/2024. Terlebih di kubu lawan ada sejumlah pemain yang sempat ia latih ketika membesut Timnas Spanyol.

Enrique menyebut laga kontra Real Sociedad tidak akan mudah bagi PSG. Sociedad telah menunjukkan ketika babak penyisihan grup dengan finis di posisi paling atas, mereka mengungguli Inter Milan yang merupakan finalis musim lalu.

"Saya senang dengan hasil undian ini, karena saya sangat ingin kembali ke Spanyol. Kami mengenal Real Sociedad dengan sangat baik. Kami tahu pertandingan ini akan sulit, karena mereka mampu menjadi juara grup yang berisi Inter, yang merupakan finalis musim lalu," kata Luis Enrique.

Terlepas dari itu, PSG tetap lebih diunggulkan bisa memetik kemenangan atas Real Sociedad. Pasalnya Sociedad yang sempat tampil apik di awal musim, ternyata menunjukkan penurunan performa pada beberapa laga terakhir. Salah satu faktor memburuknya kinerja Sociedad adalah banyak pemain andalan mereka yang cedera.

Di sisi lain, Imanol Alguacil selaku pelatih Real Sociedad juga mengaku antusias menghadapi PSG. Dia menyebut laga ini bakal menjadi ujian bagi Mikel Merino dan kawan-kawan, untuk menunjukkan performa terbaik di ajang Liga Champion.

"Untuk mencapai final Anda harus bermain melawan yang terbaik, dan PSG adalah salah satu tim unggulan. Mereka memiliki pelatih yang mengenal kami dengan sangat baik. Jika kami berhasil bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Inter, kami yakin bisa membuat kejutan," kata Imanol Alguacil.

Real Sociedad berhasil menjadi juara Grup D, usai melalui 6 laga tanpa kekalahan. Meski hanya membukukan 3 kemenangan, Sociedad sanggup menahan Inter Milan 2 kali lalu unggul dari sisi selisih gol untuk menjadi juara grup dan lolos ke 16 besar.

 RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Analisis PSG vs Real Sociedad

Rentetan 15 pertandingan tanpa terkalahkan Paris Saint-Germain di semua kompetisi berada dalam ancaman ketika Lille unggul 1-0 di menit keenam berkat gol dari Yusuf Yazici dalam pertandingan Ligue 1 Minggu lalu di Parc des Princes.

Namun, keunggulan Lille tidak bertahan lama karena PSG menyamakan kedudukan hanya 4 menit kemudian melalui Goncalo Ramos, sebelum gol bunuh diri dari Alexsandro mengubah jalannya pertandingan bagi juara bertahan dalam 17 menit pertama.

Randal Kolo Muani kemudian menyegel kemenangan 10 menit menjelang akhir untuk membantu Les Parisiens mengumpulkan 50 poin dari 21 pertandingan liga dan memimpin 11 poin di puncak klasemen Ligue 1.

Para pasukan Luis Enrique kembali memperhatikan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 2 bulan sejak mereka lolos ke babak 16 besar setelah finis kedua di Grup F.

Meskipun gagal memenangkan salah satu dari 3 pertandingan terakhir fase grupnya, hasil imbang 1-1 dengan juara grup Borussia Dortmund pada matchday 6 sudah cukup untuk finis di atas AC Milan di peringkat ketiga berdasarkan selisih gol.

PSG, yang terakhir kali memenangkan trofi Eropa pada 2001 (Piala Intertoto UEFA), memasuki babak 16 besar Liga Champions untuk musim ke-12 berturut-turut.

Namun mereka akan berusaha untuk menghindari eliminasi berturut-turut yang ketiga pada tahap ini setelah kalah dari Real Madrid dan Bayern Munchen berturut-turut dalam 2 musim sebelumnya.

Les Parisiens telah kesulitan mengalahkan tim Spanyol dalam babak gugur Liga Champions karena mereka telah tersingkir dalam 5 dari 6 kesempatan terakhir.

Namun, pasukan Luis Enrique akan merasa yakin dengan peluang kesuksesan leg pertama pada Kamis karena mereka hanya kalah 7 dari 72 pertandingan kandang Eropa terakhirnya, memenangkan 46 dan sisanya imbang 19 dalam prosesnya.

Sementara Real Sociedad menghadapi perjuangan berat untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan karena mereka turun ke peringkat ketujuh di tabel La Liga.

Mereka tertinggal 11 poin di belakang 4 besar, setelah menjalani rentetan hanya 1 kemenangan dalam 8 pertandingan terakhirnya.

Setelah bermain imbang tanpa gol berturut-turut melawan Real Vallecano dan Girona, tim berbasis San Sebastian itu dikalahkan untuk kekalahan liga kelima musim ini oleh Osasuna akhir pekan lalu, berkat gol pada babak kedua dari Ante Budimir.

Babak gugur Liga Champions bisa menjadi penyegar yang menyenangkan bagi tim Imanol Alguacil.

Mereka berhasil melaju ke babak 16 besar hanya untuk kedua kalinya dalam sejarahnya dan untuk pertama kalinya sejak 2003-04 setelah finis di puncak Grup D di depan finalis musim lalu Inter Milan—memenangkan 3 dan imbang 3 dari 6 pertandingannya untuk finis di puncak berdasarkan selisih gol.

Real Sociedad, yang bersiap untuk pertemuan pertamanya melawan PSG, akan berharap untuk meningkatkan penampilan terakhirnya di babak 16 besar ketika mereka juga menghadapi tim Prancis dalam bentuk Lyon, kalah dalam kedua leg dengan skor 1-0.

Setelah gagal mencetak gol dalam 4 pertandingan terakhirnya, Txuri-Urdin harus memakai sepatu tembaknya pada Kamis jika mereka ingin mencatat hasil positif melawan tim PSG yang belum pernah kalah di kandang sejak September tahun lalu.

  • Bentuk PSG (Liga Champions): WLWLDD
  • Bentuk PSG (semua kompetisi): WWDWWW
  • Bentuk Real Sociedad (Liga Champions): DWWWDD
  • Bentuk Real Sociedad (semua kompetisi): WWDDDL

 Copenhagen vs Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024



Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe pada 28 Januari 2024. Foto: © Reuters.

 

Berita Tim PSG vs Real Sociedad

PSG masih harus berjuang tanpa Presnel Kimpembe (Achilles), Milan Skriniar (pergelangan kaki), Sergio Rico (kepala), Nuno Mendes (betis), dan Layvin Kurzawa (punggung) karena cedera, meskipun 2 yang terakhir ini mendekati kembali.

Kylian Mbappe diistirahatkan untuk pertandingan melawan Lille dan menyaksikan dari bangku cadangan meskipun sudah pulih dari masalah tumit.

Namun pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub—yang mencetak gol dalam 3 pertandingan kandang fase grup sebelumnya musim ini—kemungkinan besar akan kembali bermain pada Kamis.

Luis Enrique juga bisa tergoda untuk memanggil beberapa pemain lain termasuk Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, dan Warren Zaire-Emery, yang semuanya mulai sebagai cadangan di pertandingan terakhir.

Keylor Navas, Nordi Mukiele, Lucas Beraldo, dan Fabian Ruiz bisa menjadi yang sial karena digantikan.

Sedangkan untuk Real Sociedad, Sheraldo Becker (otot), Kieran Tierney (betis), Alvaro Odriozola, Carlos Fernandez, dan Aihen Munoz (semua lutut) masih absen karena cedera.

Sementara pencetak gol terbanyak Mikel Oyarzabal telah absen dalam dua pertandingan terakhir karena masalah otot dan menjadi keraguan besar untuk pertandingan Kamis.

Imanol Alguacil diharapkan akan memperkuat pertahanannya dengan memanggil kembali bek kanan Hamari Traore dan bek tengah Robin Le Normand, dengan Jon Aramburu dan Jon Pacheco yang paling mungkin digantikan.

Brais Mendez, yang mencetak 3 gol selama fase grup, akan berharap untuk menggantikan Benat Turrientes dan bergabung dengan Martin Zubimendi dan Mikel Merino di lini tengah.

Sementara Ander Barrenetxea dan Umar Sadiq bisa kembali bergabung dengan bintang Jepang Takefusa Kubo dalam serangan 3 orang.

 Real Madrid vs Girona di Pekan ke-24 LaLiga 2023-2024


 

Susunan Pemain PSG vs Real Sociedad

PSG diprediksi turun dengan skema 4-2-3-1, dengan mengandalkan Goncalo Ramos sebagai penyerang tunggal. Ia bisa didukung 3 gelandang serang berkualitas seperti Ousmane Dembélé, Marco Asensio, dan Kylian Mbappe.

Real Sociedad berpeluang bermain dengan formasi 4-3-3. Takefusa Kubo yang sudah kembali dari Piala Asia 2024 bisa menjadi salah satu penyerang, bersama dengan André Silva dan Ander Barrenetxea.

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain PSG vs Real Sociedad di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

PSG (4-2-3-1)

  • Line-up: Donnarumma; Hernandez, Marquinhos, Pereira, Hakimi; Ugarte, Zaire-Emery; Muani, Dembele, Asensio; Mbappe.
  • Pelatih: Luis Enrique.

Real Sociedad (4-3-3)

  • Line-up: Remiro; Galan, Normand, Zubeldia, Traore; Mendez, Zubimendi, Merino; Barrenetxea, Sadiq, Kubo.
  • Pelatih: Imanol Alguacil.

 Yordania vs Qatar di Final Piala Asia AFC 2024



Para pemain Real Sociedad melakukan selebrasi usai laga pada 12 Desember 2023. Foto: © Reuters.

 

Head to Head PSG vs Real Sociedad

Dari sisi head to head (H2H) PSG dan Real Sociedad belum pernah bertemu. Oleh karenanya babak 16 besar Liga Champion 2023/2024 bakal menjadi pertemuan perdana mereka. Sementara dari hasil 5 laga terkini, performa Les Parisiens lebih meyakinkan.

5 Pertandingan Terakhir PSG (M-S-M-M-M)

  • 21-01-24 Orleans 1-4 PSG (Coupe de France)
  • 29-01-24 PSG 2-2 Brest (Ligue 1)
  • 03-02-24 Strasbourg 1-2 PSG (Ligue 1)
  • 08-02-24 PSG 3-1 Brest (Coupe de France)
  • 11-02-24 PSG 3-1 Lille (Ligue 1)

5 Pertandingan Terakhir Real Sociedad (M-S-S-S-K)

  • 24-01-24 Celta 1-2 Sociedad (Copa del Rey)
  • 27-01-24 Sociedad 0-0 Rayo (La Liga)
  • 04-02-24 Girona 0-0 Sociedad (La Liga)
  • 07-02-24 Mallorca 0-0 Sociedad (La Liga)
  • 10-02-24 Sociedad 0-1 Osasuna (La Liga)

 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024



Fabian Ruiz dan Ousmane Dembele dari Paris Saint-Germain merayakan gol kedua mereka pada 10 Februari 2024. Foto: © Reuters.

 

Statistik PSG vs Real Sociedad

  • PSG di fase grup Liga Champions musim ini: M2 S2 K2, gol 9-8.

  • Laga-laga kandang PSG di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 2-0 vs Dortmund, menang 3-0 vs Milan, seri 1-1 vs Newcastle.

  • PSG tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi.

  • PSG selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi.

  • Sociedad di fase grup Liga Champions musim ini: M3 S3 K0, gol 7-2.

  • Laga-laga tandang Sociedad di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 2-0 vs Salzburg, menang 1-0 vs Benfica, seri 0-0 vs Inter.

  • Sociedad tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi (M0 S3 K1).

  • Sociedad selalu gagal mencetak gol dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi.

 Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Prediksi Skor PSG vs Real Sociedad

Dengan susah payah PSG telah berhasil lolos ke babak 16 besar. Sementara Real Sociedad telah menjadi juara Grup D, namun penampilan mereka akhir-akhir ini menunjukkan kesulitan. Mereka telah melalui empat pertandingan tanpa mencetak gol di semua kompetisi akhir-akhir ini.

Pertarungan ketat biasanya dimainkan dalam pertandingan yang melibatkan Real Sociedad, yang akan menyukai peluang mereka untuk mengakhiri kekeringan gol dalam empat pertandingan melawan tim PSG yang kebobolan di masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka.

Namun, dengan mempertimbangkan kembalinya kebugaran pemain bintang Mbappe, PSG akan dianggap sebagai favorit untuk menjadi yang teratas dan memiliki kekuatan untuk memberikan keuntungan penting pada leg pertama.

Hal ini dapat menjadi penyebab banyaknya ancaman mencetak gol bagi tim tamu. Untuk itu, kemenangan kandang adalah hasil yang mungkin terjadi.

Peluang Menang:

  • PSG: 58%
  • Seri: 24%
  • Real Sociedad: 18%

Prediksi Skor:

PSG 2-0 Real Sociedad
DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024


 

Live Streaming PSG vs Real Sociedad

Live streaming PSG vs Real Sociedad pada leg 1 babak 16 besar Liga Champion (UCL) 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Parc des Princes ini akan disiarkan secara langsung di Champions TV2 dan tayang melalui live streaming Vidio, Kamis (15/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Untuk menonton tayangan Liga Champion 2023/2024 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket dengan harga dan durasi langganan yang bervariasi.

Link Live Streaming PSG vs Real Sociedad Link Live Streaming PSG vs Real Sociedad UCL 2024:

Link Live Streaming PSG vs Real Sociedad - Vidio Link Live Streaming PSG vs Real Sociedad - Champions TV2

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 13 Februari 2024

Kamis, 14 Februari 2024

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Inter Milan vs Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSV vs Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Porto vs Arsenal
  • 03.00 WIB: Napoli vs Barcelona

 Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap


 

Highlight PSG vs Real Sociedad


Saksikan pertandingan UEFA Champions League 2024, PSG vs Real Sociedad - 15 Februari 2024 hanya di Vidio!.

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.599
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:18.242
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.34.253
Browser:Tidak ditemukan