Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Copenhagen vs Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

12 Februari 2024 12:59:24

1.052 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - FC Copenhagen akan menghadapi Juara bertahan Manchester City pada laga pembuka leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Copenhagen vs Man City ini akan digelar di Parken Stadium, Copenhagen, kick-off Rabu, 14 Februari 2024, pukul 03.00 WIB, dapat disaksikan melalui siaran langsung Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Copenhagen lolos dari grup berat yang dihuni Bayern Munchen, Galatasaray, dan rival sekota Man City, yakni Manchester United. Copenhagen hanya menang dua kali, salah satunya 4-3 saat menjamu Manchester United, tapi itu cukup untuk meloloskan Kevin Diks dan kawan-kawan sebagai runner-up grup di belakang Bayern Munchen.

Kopenhagen berupaya menemukan bentuk terbaiknya jelang menjamu Man City. Di kompetisi domestik, The Lions saat ini masih menempati posisi ke-3 Superliga Denmark. Mereka berpeluang mengudeta puncak klasemen. Dalam 5 laga terakhir di semua ajang, Kopenhagen meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan.

Sementara itu, Manchester City adalah juara Grup G. Tim asuhan Josep Guardiola lolos dengan poin sempurna 18. Mereka mengungguli RB Leipzig, Young Boys, dan Red Star Belgrade.

Dalam enam pertandingan yang mereka mainkan di fase grup, Man City mencetak total 18 gol dan hanya kebobolan tujuh. Lima dari 19 gol itu disumbangkan oleh Erling Haaland.

Copenhagen dan Man City sebelumnya sudah pernah bertemu di fase grup Liga Champions musim lalu. Copenhagen kalah telak 0-5 di markas Man City, kemudian meraih hasil seri 0-0 di kandang sendiri.

Duel Copenhagen vs Manchester City diprediksi akan berjalan alot. Oleh karena itu, laga leg pertama Copenhagen vs Manchester City menarik untuk disaksikan.

Copenhagen vs Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview Copenhagen vs Man City

Tugas berat dihadapi Kopenhagen saat harus meladeni Manchester City di leg 16 besar Liga Champion 2023/2024, Rabu (14/2) dini hari. Pasalnya, Man City kini datang dengan tren konsisten. The Citizens bersiap dengan skuad terbaiknya, termasuk Erling Haaland dan Kevin de Bruyne.

Sementara itu, Kopenhagen lolos ke 16 besar UCL 2023/2024 dengan perjuangan dramatis. The Lions ke fase gugur usai menempati posisi runner-up Grup A, sekaligus mendampingi Bayern Munchen, serta menyingkirkan Manchester United dan Galatasaray.

Kopenhagen total mengemas 8 poin hasil 2 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah di Grup A. Torehan apik The Lions adalah ketika mereka sekali mengalahkan MU dan sekali menahan seri Munchen.

Namun, kali ini yang dihadapi Kopenhagen ialah Manchester City. The Citizens punya rekor 100 persen kemenangan di fase Grup G yang diisi RB Leipzig, Crvena zvezda, dan Young Boys. Tren 10 kemenangan beruntun Manchester Biru ini jadi nilai plus lain. Ditambah, City kembali diperkuat pemain kuncinya, Kevin de Bruyne dan Erling Haaland.

Kevin de Bruyne kembali mengawal lini tengah The Citizens terhitung Januari 2024 lalu, yang sekaligus jadi comeback-nya usai cedera panjang sejak Agustus 2023.

Penampilan konsisten lantas ditunjukkan gelandang asal Belgia tersebut. Dalam 6 laga setelah comeback, De Bruyne hanya sekali tak berkontribusi gol. Sisanya, KdB menggelontorkan 5 assist dan 1 gol hanya dalam 6 laga.

Grafik meningkat ditunjukkan Haaland dalam 3 laga terakhirnya. Terbaru ia sukses menyarangkan sepasang gol saat City menang atas Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu. Itu sekaligus jadi gol perdananya sejak terakhir mencetak gol ke gawang Leipzig pada November 2023.

Pelatih Man City, Pep Guardiola menegaskan pihaknya makin percaya diri dengan kehadiran Haaland dan KdB. Tanpa keduanya pun, City tetap konsisten bersaing di papan atas Liga Inggris, terus melaju di Piala FA, hingga mendapatkan gelar Piala Dunia AntarKlub.

“Bersama mereka (Haaland dan de Bruyne] kami menjadi lebih kuat. Anda tidak harus menjadi orang pintar untuk menyadari hal itu. Saya tidak [bermaksud] meremehkan [peran] semua yang telah dilakukan rekan-rekan mereka, dengan Phil [Foden], Julian [Alvarez], Bernardo [Silva],” kata Guardiola dilansir dari situs web resmi klub.

Guardiola musim ini hanya berkesempatan setidaknya 5 laga saja untuk memainkan Haaland dan de Bruyne secara bersamaan. Pep menyebut, periode tanpa kedua pemain itu telah menguji mentalitas timnya. Kini, Guardiola meyakini City sudah ada pada level yang ia inginkan.

“Kami memiliki tim dengan kepribadian besar di saat-saat sulit, jika tidak, kami tidak akan bisa berada di sini [persaingan] lagi,” terang sang juru taktik.

 Real Madrid vs Girona di Pekan ke-24 LaLiga 2023-2024


 

Analisis Copenhagen vs Man City

Perjuangan mempertahankan mahkota Liga Champions Manchester City dilanjutkan pada Selasa malam, saat The Citizens melakukan persinggahan di Skandinavia untuk bertemu Kopenhagen di leg pertama babak 16 besar hari Selasa.

Pasukan Pep Guardiola menepis persaingan di Grup G untuk finis di posisi teratas, sementara tuan rumah menyelinap ke posisi kedua Grup A di belakang Bayern Munich.

Memanfaatkan kemalangan berkepanjangan Manchester United, pemain baru asal Denmark, Kopenhagen, hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan pembukaan Liga Champions mereka pada 2023-24.

Akan tetapi tiga pertandingan tak terkalahkan yang tak terduga dari November hingga Desember membuat pasukan Jacob Neestrup mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Kesuksesan tipis atas Man United dan Galatasaray datang dari hasil imbang tanpa gol dengan juara grup Bayern Munchen.

Kemenangan pada pertandingan keenam juara Jerman itu atas Setan Merah memastikan setidaknya satu tempat di Liga Europa untuk Kopenhagen, yang memperpanjang kompetisi kasta teratas mereka. Perjalanan Eropa saat Lukas Lerager mencetak satu-satunya gol melawan Galatasaray.

Hanya sekali tim Nordik ini berkompetisi di babak sistem gugur Liga Champions, secara kebetulan kalah dari tim asal Inggris yaitu Chelsea di babak 16 besar musim 2010-11.

Mereka menderita kekalahan kandang 2-0 sebelum bertahan pada hasil imbang tandang yang patut dipuji. di Stamford Bridge.

Tiga belas tahun kemudian, kemenangan kedua bagi Kopenhagen di babak sistem gugur terjadi pada saat inkonsistensi melanda mereka di dalam negeri, ketika mereka memasuki libur musim dingin Superliga setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan, turun ke peringkat ketiga klasemen karena tertinggal dua gol -kekalahan beruntun dari Viborg dan AGF.

Piala Atlantik pertengahan musim kemudian menjadi pusat perhatian di Kopenhagen awal bulan ini - sebuah turnamen yang terdiri dari tim-tim dari berbagai negara yang tidak memiliki komitmen liga pada awal Februari - namun pasukan Neestrup harus puas di tempat keempat dalam kompetisi tersebut, mengambil enam poin dari sembilan yang tersedia.

Para pendukung Man City mungkin saling bercanda satu sama lain ketika menyaksikan rival berat mereka kalah 4-3 dari Kopenhagen di fase grup.

Namun tidak akan ada waktu untuk berbasa-basi pada Selasa malam, karena juara bertahan Liga Champions berupaya untuk membunuhnya. musuh lain selama lonjakan standar musim kedua mereka.

RB Leipzig, Young Boys, dan Red Star Belgrade akan menjadi tim yang berusaha menumpas raksasa Guardiola di babak penyisihan grup kompetisi utama Eropa tersebut.

Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil, karena raksasa Manchester itu melaju ke babak 16 besar dengan total maksimal 18 poin. di papan.

Hanya pemenang 14 kali Real Madrid yang juga lolos ke babak 16 besar tanpa kehilangan satu poin pun, dan kemenangan 3-2 atas Red Star pada matchday terakhir Grup G memperpanjang rekor kemenangan sang juara bertahan di Liga Champions menjadi delapan pertandingan, rekor terpanjang tim Inggris dalam sejarah turnamen.

Sejak menindaklanjuti kesuksesan yang menegangkan itu dengan hasil imbang 2-2 di kandang Crystal Palace, Man City kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan 10 kemenangan beruntun yang luar biasa di semua turnamen, sempat menduduki puncak klasemen Premier League pada hari Sabtu berkat dua gol Erling Haaland. dalam kemenangan 2-0 atas Everton.

Sejak kampanye perdana Guardiola pada 2016-17, Man City belum pernah mengemas tas mereka di babak 16 besar Liga Champions.

The Citizens menghancurkan Kopenhagen 5-0 di Etihad selama babak penyisihan grup 2022-23, meski hanya dua kunjungan mereka ke kandang. Kandang juara Denmark keduanya berakhir dengan berbagi poin.

  • Bentuk Kopenhagen (Liga Champions): DLLWDW
  • Bentuk Kopenhagen (semua kompetisi): WDLDLW
  • Bentuk Manchester City (Liga Champions): WWWWWW
  • Bentuk Manchester City (semua kompetisi): WWWWWW

 Yordania vs Qatar di Final Piala Asia AFC 2024


 

Berita Tim Copenhagen vs Man City


Lukas Lerager dari FC Copenhagen merayakan gol pertama mereka bersama rekan satu tim pada 12 Desember 2023. Foto: © Reuters

Setelah mencetak gol yang mengirim Kopenhagen lolos ke fase sistem gugur dengan mengalahkan Galatasaray, gelandang Kopenhagen Lerager dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran yang dapat diterima, membuat pemain berusia 30 tahun itu absen pada leg pertama hari Selasa karena skorsing.

Rasmus Falk, Viktor Claesson dan Oscar Hojlund yang berusia 19 tahun - saudara laki-laki Rasmus Hojlund dari Man United - semuanya memiliki opsi untuk mewakili Lerager, yang bergabung dengan Davit Khocholava (lutut) dan Theo Sander (lutut) yang cedera di bangku cadangan, sementara Birger Cedera otot yang dialami Meling membuat bek kiri itu juga diragukan tampil.

Mantan kiper Arsenal Alex Runarsson dan pemain pinjaman Nottingham Forest Scott McKenna sama-sama masuk skuad sistem gugur Kopenhagen sejak kedatangan mereka di bulan Januari.

Beberapa perhatian akan tertuju pada pemain berusia 18 tahun Roony Bardghji, pencetak gol keempat timnya dalam tujuh pertandingan mereka. gol spektakuler bersama Man United.

Sementara Kopenhagen memiliki beberapa kekhawatiran yang harus ditangani, Man City melakukan perjalanan ke ibu kota Denmark tanpa satu pun pemain yang cedera atau diskors karena absennya, meskipun Ruben Dias mendapat kartu kuning dua kali di babak penyisihan grup dan oleh karena itu akan melewatkan leg kedua jika dia adalah diperingatkan di sini.

Namun, ketelitian pemain asal Portugal ini tidak akan banyak berpengaruh pada pemilihan Guardiola, dan setelah 'Pep rolet' klasik dimainkan melawan Everton, beberapa perubahan harus dilakukan untuk sang juara pada pertengahan pekan.

Kyle Walker, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne semuanya harus kembali bermain setelah memasuki pertandingan hari Sabtu sebagai pemain pengganti, sementara Haaland yang telah pulih memimpin serangan setelah mencetak 50 gol dari 50 pertandingan Premier League yang dimulai, sebuah rekor kompetisi baru yang tidak mengherankan.

 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Susunan Pemain Copenhagen vs Man City

Manchester City berpotensi kembali memainkan Erling Haaland dan Kevin de Bruyne dalam starting XI. Di laga terakhir, de Bruyne dimasukan sebagai pemain pengganti, sedang Haaland sebagai starter. Selebihnya, Rodri masih akan mengawal kedalaman lini tengah, sedangkan Ruben Dias akan jadi palang pintu tim.

Sementara itu, Kopenhagen akan kehilangan Lukas Lerager karena skorsing kartu merah. Selebihnya, The Lions pada laga nanti masih akan mengandalkan sejumlah pemain yang sejauh ini jarang tergantikan. Misalnya, Rasmus Falk di sektor tengah hingga Kevin Diks di sektor belakang.

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Copenhagen vs Manchester City di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

 FC Copenhagen (4-3-3)

  • Line-up: Grabara; Ankersen, Diks, Vavro, Jelert; Goncalves, Falk, Claesson; Elyounoussi, Bardghji, Achouri
  • Pelatih: Jacob Neestrup

 Manchester City (4-3-3)

  • Line-up: Ederson; Walker, Dias, Stones, Gvardiol; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden
  • Pelatih: Pep Guardiola

 Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Head to Head Copenhagen vs Man City

Kopenhagen dan Manchester City telah bertemu 4 kali sejak 2009 silam. Hasilnya, The Citizens meraih 2 kemenangan sedangkan 2 laga lain berakhir imbang.

4 Pertemuan Copenhagen vs Man City

5 Pertandingan Terakhir FC Copenhagen (S-K-M-K-M)

  • 17-01-24 Rangers 2-2 Copenhagen (Friendly)
  • 20-01-24 Sparta Praha 2-0 Copenhagen (Friendly)
  • 05-02-24 Elfsborg 4-5 Copenhagen (The Atlantic Cup)
  • 05-02-24 Copenhagen 1-2 Brondby (The Atlantic Cup)
  • 09-02-24 Copenhagen 3-1 Molde (The Atlantic Cup).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-M-M)

 Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024


 

Statistik Copenhagen vs Man City


Erling Haaland dari Manchester City merayakan gol kedua mereka pada 10 Februari 2024. Foto: © Reuters

  • Copenhagen di fase grup Liga Champions musim ini: M2 S2 K2, gol 8-8.

  • Laga-laga kandang Copenhagen di fase grup Liga Champions musim ini: Kalah 1-2 vs Bayern, menang 4-3 vs MU, menang 1-0 vs Galatasaray.

  • Man City di fase grup Liga Champions musim ini: M6 S0 K0, gol 18-7.

  • Laga-laga tandang Man City di fase grup Liga Champions musim ini: menang 3-1 vs Leipzig, menang 3-1 vs Young Boys, menang 3-2 vs Red Star.

  • Man City selalu menang dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 12 dari 13 laga terakhir di semua kompetisi.

  • Man City selalu nirbobol dalam 2 laga terakhir vs Copenhagen.

 Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Prediksi Skor Copenhagen vs Man City

Bila dilihat dari statistik diatas, anak asuh Pep Guardiola lebih diunggulkan. Bahkan bila dilihat dari kualitas pemain, Erling Haaland dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan. 

Sedangkan keuntungan Copenhagen akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal ini belum tentu menjadi modal apik untuk mengalahkan Manchester City.

Oleh karena itu, laga ini diprediksi bakal dimenangkan The Citizens dengan skor Copenhagen 1-2 Manchester City.

Peluang Menang:

  • Copenhagen: 8%
  • Seri: 14%
  • Manchester City: 78%

Prediksi Skor:

Copenhagen 0-2 Manchester City
DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Live Streaming Copenhagen vs Man City

Live streaming Copenhagen vs Manchester City leg 1 babak 16 besar Liga Champion (UCL) 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Parken, Kopenhagen ini akan tayang melalui live streaming Vidio, Rabu (14/2/2024) pukul 03.00 WIB. 

Siaran pertandingan Kopenhagen vs Man City dapat ditonton melalui Vidio dengan berlangganan paket streaming terlebih dahulu. Sementara itu, SCTV akan menayangkan pertandingan RB Leipzig vs Real Madrid.

Link Live Streaming Kopenhagen vs Manchester City UCL 2024 Link Live Streaming Kopenhagen vs Man City UCL 2024:

Link Live Streaming Kopenhagen vs Manchester City - Vidio Link Live Streaming Kopenhagen vs Manchester City - Champions TV2

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Inter Milan vs Juventus di Pekan ke-23 Liga Italia 2023-2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 13 Februari 2024

Kamis, 14 Februari 2024

  • 03.00 WIB: PSG vs Real Sociedad - Vidio
  • 03.00 WIB: Lazio vs Bayern Munchen - SCTV

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Inter Milan vs Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSV vs Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Porto vs Arsenal
  • 03.00 WIB: Napoli vs Barcelona

Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap


 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:376
Kemarin:5.657
Total Pengunjung:71.908
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.14
Browser:Mozilla 5.0