Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

13 Februari 2024 05:39:31

1.132 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - RB Leipzig akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (UCL) 2023/2024. Duel Leipzig vs Madrid di Red Bull Arena akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024, pukul 03.00 WIB, dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Madrid lolos ke babak ini sebagai juara Grup C. Madrid lolos dengan poin sempurna 18, mencetak total 16 gol dan cuma kemasukan tujuh gol. Di grup itu, Madrid unggul atas Napoli, Braga, dan 'rekan' senegara Leipzig, yaitu Union Berlin.

Kubu Real Madrid, pemilik 14 gelar juara Liga Champions, terus menjaga konsistensi jelang laga leg 1 babak 16 besar UCL. Baru-baru ini, Los Merengues memastikan posisi teratas klasemen LaLiga 2023/2024. Madrid mengalahkan kompetitor terdekatnya, Girona, dengan skor 4-0.

Hasil terbaru itu sekaligus memastikan Madrid belum lagi terkalahkan dalam 5 laga temutakhir, dengan rincian 4 menang dan sekali imbang. Namun kini, tantangan berat menanti Madrid. Pasalnya, Los Blancos bakal kehilangan sang pemain kunci, Jude Bellingham.

Jude Bellingham adalah top skor Madrid di fase grup dengan torehan empat golnya. Namun, pemain bintang Madrid asal Inggris itu tak bisa main lawan Leipzig karena mengalami cedera saat membawa timnya menang 4-0 atas Girona dengan dua golnya di La Liga akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, sang calon lawan, RB Leipzig, sedang punya tren berkebalikan dari Madrid. Dalam 5 laga pembuka 2024, Die Roten Bullen telah menelan 3 kekalahan, 1 hasil seri, dan baru sekali menang. Di klasemen Bundesliga, Leipzig masih berjuang di posisi 5 besar.

Leipzig sendiri merupakan runner-up Grup G. Klub Jerman itu lolos ke babak 16 besar dengan 12 poin, enam poin di belakang Manchester City. Mereka memenangi persaingan lawan Young Boys dan Red Star Belgrade.

Leipzig cukup produktif di fase grup. Leipzig mencetak 13 gol dalam enam laga. Gol terbanyak disumbangkan oleh Lois Openda, yakni empat gol.

Leipzig dan Madrid sudah bertemu di fase grup Liga Champions musim lalu. Waktu itu, kedua tim saling mengalahkan di kandang. Madrid menang 2-0 di Spanyol, sedangkan Leipzig menang 3-2 di Jerman.

RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview Leipzig vs Madrid

Ujian konsistensi harus dihadapi Real Madrid jelang laga leg 1 babak 16 besar UCL 2023/2024 melawan Leipzig, Rabu (14/2) dini hari. Los Merengues akan kehilangan Jude Bellingham.

Real Madrid melalui laman resminya mengonfirmasi jika sang pemain internasional Inggris mengalami cedera cedera pada pergelangan kaki kirinya. Melansir ABC, diperkirakan Bellingham akan absen selama 3 pekan. Kemungkinan, penggawa bernomor punggung 5 itu baru tampil di leg 2 16 besar UCL.

Madrid telah merilis skuad yang diboyong ke Leipzig dan dipastikan tak ada nama Bellingham. Kehilangan sang gelandang jelas jadi kerugian bagi El Real. Hingga kini, Bellingham masih jadi top skor kubu Madrid dengan torehan 20 gol.

Kehilangan Bellingham memperpanjang krisis skuad bagi Los Merengues. Madrid juga telah kehilangan Antonio Rudiger yang belum kunjung pulih. Sebelumnya, tim asuhan Carlo Ancelotti sudah tanpa Thibaut Courtois, Eder Militao, hingga David Alaba yang menderita cedera panjang.

Situasi pincang Madrid kini membuka kesempatan bagi Leipzig. Pelatih Die Roten Bullen, Marco Rose, meyakini timnya saat ini datang di situasi yang tepat kendati belum lepas dari tren inkonsisten.

Rose menilai, kemenangan melawan Union Berlin (2-0) pada 2 pekan lalu, serta hasil seri kontra Augsburg (2-2) sudah cukup jadi modal untuk meladeni El Real. Rose berdalih, dalam laga termutakhir lawan Augsburg, seharusnya Die Roten Bullen seharusnya mampu mengantongi kemenangan. Di laga itu, Leipzig menciptakan 6 tembakan ke gawang, berbanding 4 dari Augsburg.

“Momen yang bagus untuk merasakan ke mana kami ingin menuju. Untuk bisa bermain di Liga Champions lagi tahun depan, kami membutuhkan kemenangan di Bundesliga,” kata Rose dilansir dari Bild.

“Kami memiliki peluang untuk menjadikan kedudukan 3-1 (tapi gagal). Dan itulah yang tidak boleh terjadi bagi Anda sebagai tim papan atas. Anda harus menyelesaikan serangan di depan, Anda (juga) harus (mau) berlari ke belakang dan tampil disiplin,” tambah Rose.

Leipzig datang ke 16 besar dengan menempati posisi runner-up Grup G. Die Roten Bullen meraih 4 kemenangan dan 2 seri. Leipzig hanya kalah dari Man City, sisanya Die Roten Bullen meraih kemenangan atas Young Boys dan Crvena zvezda.

Sementara itu, Madrid jadi salah satu tim yang meraih 100 persen kemenangan di penyisihan grup UCL. El Real memuncaki klasemen Grup C yang diisi Napoli, Braga, serta Union Berlin.

 Copenhagen vs Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Analisis Leipzig vs Madrid

Di babak sistem gugur Liga Champions musim ini, RB Leipzig siap menjamu pemenang rekor UCL, Real Madrid.

Tim Jerman belum dalam performa terbaiknya secara konsisten, dan mereka harus berada di puncak permainan mereka untuk memimpin di leg pertama pertandingan babak 16 besar ini.

Leipzig belum dalam performa terbaiknya musim ini. Mereka saat ini berada di urutan ke-5 di Bundesliga dan menderita tiga kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka.

Sejauh menyangkut Liga Champions, mereka finis kedua di grup mereka di belakang Manchester City, dengan empat kemenangan dan dua kekalahan dalam enam pertandingan mereka.

Kedua kekalahan mereka terjadi di tangan City asuhan Pep Guardiola.

Mereka sekarang menuju pertandingan yang sangat penting melawan tim dari Madrid setelah bermain imbang 2-2 melawan Augsburg.

Klub Jerman harus menampilkan performa yang jauh lebih baik jika ingin melewati Real Madrid yang sedang terbang tinggi.

Los Blancos sedang terbang tinggi musim ini, dan sejauh ini mereka hanya menderita dua kekalahan.

Tim asuhan Carlo Ancelotti berada di puncak klasemen La Liga dan berhasil mencapai babak 16 besar dengan memenangkan masing-masing dari enam pertandingan mereka di babak penyisihan grup.

Tim Merengue tampil sensasional di babak penyisihan grup dan akan berusaha melanjutkan dengan cara yang sama.

Real Madrid menuju pertandingan ini setelah menang 4-0 atas tim peringkat kedua Girona, dan mereka yakin bisa mendapatkan hasil serupa melawan RB Leipzig.

  • Bentuk Leipzig (Liga Champions): WLWWLW
  • Bentuk Leipzig (semua kompetisi): DLLLWD
  • Bentuk Madrid (Liga Champions): WWWWWW
  • Bentuk Madrid (semua kompetisi): LWWWDW

 Real Madrid vs Girona di Pekan ke-24 LaLiga 2023-2024


 

Berita Tim Leipzig vs Madrid


Pelatih RB Leipzig Marco Rose pada 20 Januari 2024. Foto: © Reuters

Marco Rose memiliki sebagian besar pemain tim utamanya yang fit untuk pertandingan ini. Satu-satunya kekhawatiran adalah ketersediaan Amadou Haidara, yang melewatkan pertandingan terakhir mereka karena cedera lutut ringan.

Sementara itu, Mohamed Simakan dan Benjamin Henrichs sama-sama mendapat satu kartu kuning karena skorsing dan harus berhati-hati untuk memastikan mereka tidak melewatkan leg kedua.

Tim tuan rumah akan tampil dalam formasi 4-2-2-2, di mana Peter Gulacsi akan mengawal gawang.

Willi Orban akan tampil bersama Castello Lukeba di jantung pertahanan. Duo ini akan mencari clean sheet melawan salah satu serangan terbaik di dunia.

Mereka akan mendapat dukungan dari Mohamed Simakan dan David Raum yang akan tampil sebagai bek sayap.

Di tengah taman, Xaver Schlager akan menjadi starter bersama Kevin Kampl. Duo ini akan berusaha mengendalikan tempo permainan dan menguasai sebagian besar penguasaan bola.

Dani Olmo dan Xavi Simons akan tampil melebar di sayap. Mereka akan berusaha memberikan sayap pada serangan mereka dan memastikan mereka mendukung bek sayap. Lois Openda dan Benjamin Sesko akan menjadi dua penyerang.

Di sisi lain, Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba sudah absen karena cedera. Real Madrid akan menghadapi tim peringkat kedua Girona tanpa satu pun bek tengah yang bisa tampil.

Keadaan belum banyak membaik, namun Nacho sudah kembali untuk pertandingan ini.

Antonio Rudiger masih absen karena cedera, sedangkan pukulan terbesarnya adalah cedera yang dialami Jude Bellingham. Pemain internasional Inggris itu diperkirakan akan absen selama beberapa minggu.

Carlo Ancelotti akan tetap menggunakan formasi 4-4-2, dengan Andriy Lunin sebagai penjaga gawang.

Dengan kembalinya Nacho, Dani Carvajal akan kembali menempati slot bek kanan, dan Ferland Mendy akan tampil di sayap kiri.

Aurelien Tchouameni akan terus bermain sebagai bek tengah di sisi kanan, sementara Nacho akan bertugas di sisi kiri.

Empat bek akan mengincar clean sheet lagi setelah mencatatkan satu clean sheet tanpa satu pun bek tengah tim utama dalam pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, Toni Kroos akan tetap bermain sebagai gelandang bertahan, dengan Federico Valverde di kanan dan Eduardo Camavinga di kiri.

Ketiganya akan berusaha mendikte kecepatan permainan dan dengan absennya Bellingham karena cedera, Brahim Diaz harus menjadi orang yang menggantikannya di XI.

Soal serangan, Vinicius Junior akan berpasangan dengan Rodrygo Goes di sepertiga akhir.

 Yordania vs Qatar di Final Piala Asia AFC 2024


 

Susunan Pemain Leipzig vs Madrid

Madrid berpotensi kembali memainkan Erling Haaland dan Kevin de Bruyne dalam starting XI. Di laga terakhir, de Bruyne dimasukan sebagai pemain pengganti, sedang Haaland sebagai starter. Selebihnya, Rodri masih akan mengawal kedalaman lini tengah, sedangkan Ruben Dias akan jadi palang pintu tim.

Sementara itu, Kopenhagen akan kehilangan Lukas Lerager karena skorsing kartu merah. Selebihnya, The Lions pada laga nanti masih akan mengandalkan sejumlah pemain yang sejauh ini jarang tergantikan. Misalnya, Rasmus Falk di sektor tengah hingga Kevin Diks di sektor belakang.

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Leipzig vs Madrid di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

RB Leipzig (4-2-2-2)

  • Line-up: Blaswich; Raum, Lukeba, SImakan, Henrichs; Kampl, Schlager; Simons, Olmo; Openda, Sesko.
  • Pelatih: Marco Rose

Real Madrid (4-3-1-2)

  • Line-up: Lunin; Mendy, Nacho, Tchouameni, Carvajal; Camavinga, Kroos, Valverde; Diaz; Vinicius Junior, Rodrygo.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Head to Head Leipzig vs Madrid


Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pada 4 Februari 2024. Foto: © Reuters

Real Madrid dan RB Leizpig telah 2 kali berjumpa, tepatnya dalam penyisihan Grup F UCL 2022/2023 lalu. Kedua tim saat itu saling mengalahkan.

2 Pertemuan Leipzig vs Real Madrid Sejauh Ini

5 Pertandingan Terakhir RB Leipzig (K-K-K-M-S)

  • 13-01-24 Leipzig 0-1 Frankfurt (Bundesliga)
  • 21-01-24 Leipzig 2-3 Leverkusen (Bundesliga)
  • 27-01-24 Stuttgart 5-2 Leipzig (Bundesliga)
  • 04-02-24 Leipzig 2-0 Union Berlin (Bundesliga)
  • 10-02-24 Augsburg 2-2 Leipzig (Bundesliga)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-M-M-S-M)

  • 21-01-24 Madrid 3-2 Almeria (La Liga)
  • 27-01-24 Las Palmas 1-2 Madrid (La Liga)
  • 02-02-24 Getafe 0-2 Madrid (La Liga)
  • 05-02-24 Madrid 1-1 Atletico (La Liga)
  • 11-02-24 Madrid 4-0 Girona (La Liga)

 Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Statistik Leipzig vs Madrid


Jude Bellingham dari Real Madrid mencetak gol ke gawang Girona pada 10 Februari 2024. © Reuters

  • Leipzig di fase grup Liga Champions musim ini: M4 S0 K2, gol 13-10.

  • Laga-laga kandang Leipzig di fase grup Liga Champions musim ini: Kalah 1-3 vs Man City, menang 3-1 vs Red Star, menang 2-1 vs Young Boys.

  • Leipzig cuma menang 1 kali dalam 6 laga terakhir di semua kompetisi.

  • Leipzig selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga kandang terakhir di semua kompetisi.

  • Madrid di fase grup Liga Champions musim ini: M6 S0 K0, gol 16-7.

  • Laga-laga tandang Madrid di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 3-2 vs Napoli, menang 2-1 vs Braga, menang 3-2 vs Union Berlin.

  • Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari laga terakhir di semua kompetisi.

  • Madrid cuma 2 kali nirbobol dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi.

  • Madrid selalu mencetak 2 gol dalam 2 laga terakhir vs Leipzig.

 Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024


 

Prediksi Skor Leipzig vs Madrid

Real Madrid dan RB Leipzig telah saling berhadapan di UCL dalam dua kesempatan, kedua pertemuan terjadi di babak penyisihan grup musim lalu dan tim tuan rumah keluar sebagai pemenang pada kedua kesempatan tersebut.

Tim asuhan Carlo Ancelotti telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan penyisihan grup menjelang pertandingan babak 16 besar ini.

Klub Jerman itu belum bermain imbanguntuk sementara ini, dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, mereka menang tujuh kali dan kalah dua kali.

Real Madrid hanya kalah dua kali musim ini, kedua kekalahan tersebut terjadi di laga tandang melawan rival sekota Atletico Madrid.

Leipzig telah mencetak gol setidaknya dua kali dalam empat dari enam pertandingan kandang mereka di Liga Champions UEFA.

Peluang Menang:

  • RB Leipzig: 30%
  • Seri: 26%
  • Real Madrid: 44%

Prediksi Skor:

RB Leipzig 1-2 Real Madrid
DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Iran vs Qatar di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Live Streaming Leipzig vs Madrid

Live streaming RB Leipzig vs Real Madrid pada leg 1 babak 16 besar Liga Champion (UCL) 2023/2024 yang akan digelar di Red Bull Arena ini akan tayang melalui live streaming Vidio, Rabu (14/2/2024) pukul 03.00 WIB. Selain itu, siaran langsung pertandingan Leipzig vs Real Madrid juga tayang live melalui SCTV.

Siaran pertandingan RB Leipzig vs Real Madrid dapat ditonton melalui Vidio dengan berlangganan paket streaming terlebih dahulu.

Link Live Streaming RB Leipzig vs Real Madrid Link Live Streaming RB Leipzig vs Real Madrid UCL 2024:

Link Live Streaming RB Leipzig vs Real Madrid - Vidio Link Live Streaming RB Leipzig vs Real Madrid - SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia AFC 2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 13 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Copenhagen vs Man City - Vidio
  • 03.00 WIB: RB Leipzig vs Real Madrid - SCTV

Kamis, 14 Februari 2024

  • 03.00 WIB: PSG vs Real Sociedad - Vidio
  • 03.00 WIB: Lazio vs Bayern Munchen - SCTV

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Inter Milan vs Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSV vs Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Porto vs Arsenal
  • 03.00 WIB: Napoli vs Barcelona

 Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap


 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.452
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:50.144
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.130.245
Browser:Mozilla 5.0