Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Lazio vs Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

14 Februari 2024 05:50:51

1.060 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Lazio akan menjamu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (UCL) 2023/2024. Pertandingan Lazio vs Bayern Munchen akan digelar di Olimpico, Roma, Italia kick-off Kamis, 15 Februari 2024 pukul 03.00 WIB, dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Lazio adalah runner-up Grup E. Lazio finis di belakang Atletico Madrid, unggul atas Feyenoord dan Celtic. Di fase grup, Lazio mengumpulkan 10 poin (M3 S1 K2), mencetak tujuh gol dan kebobolan tujuh gol juga.

Gol-gol Lazio disumbangkan oleh Ciro Immobile (3), Pedro (2), Matias Vecino, dan kiper Ivan Provedel.

Sementara itu, Bayern lolos dari Grup A dengan 16 poin tanpa terkalahkan (M5 S1 K0). Bayern mencetak total 12 gol dan kebobolan enam. Bayern finis di atas Copenhagen, Galatasaray, dan Manchester United.

Striker baru Bayern, Harry Kane, menyumbang empat gol. Jamal Musiala, Kingsley Coman, dan Mathys Tel masing-masing dua gol, sedangkan Leroy Sane dan Serge Gnabry masing-masing satu gol.

Lazio masih belum menemukan konsistensi permainan mereka musim ini. Memang, dalam laga termutakhir, pasukan Maurizio Sarri berhasil menang 1-3 atas Cagliari. Namun, faktanya Bianconcelesti menempati peringkat ke-8 klasemen Serie A 2023/2024. Sulit bagi mereka memetik kemenangan melawan Bayern Munchen.

Meski begitu, peluang Lazio untuk menang tetap terbuka karena bermain di kandang sendiri. Apalagi Bayern Munchen juga baru kalah dengan skor telak 3-0 atas Bayer Leverkusen di Bundesliga. Gagal merapatkan jarak dari The Werkself, bahkan kini tertinggal 5 angka, dapat mempengaruhi kepercayaan diri Die Roten saat tampil di Liga Champion 2023/2024.

Namun, Bayern Munchen tetap lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan atas Lazio di leg 1 babak 16 besar Liga Champion 2023/2024. Selain head to head (H2H) yang lebih unggul, Die Roten juga memiliki skuad yang lebih bagus dibanding Le Aquile.

Pertemuan Lazio dan Bayern sebelumnya juga tersaji di babak 16 besar Liga Champions, yakni pada musim 2020/2021. Waktu itu, Lazio kalah agregat 2-6 usai takluk 1-4 di Italia dan 1-2 di Jerman.

Lazio vs Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview Lazio vs Bayern Munchen

Lazio memang punya kualitas yang cukup jauh daripada Bayern Munchen. Namun, Biancoceleste bisa berharap pada penyerang veteren mereka Ciro Immobile. Dia mencetak gol dalam kemenangan Lazio atas Cagliari di Sardinia pada Sabtu (10/2).

Ini adalah kali kedua Immobile mencetak gol dalam 2 laga terakhir. Sebelumnya ketajaman sang penyerang sempat sirna dalam 8 laga pemungkas.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mengatakan timnya akan berusaha untuk meraih hasil terbaik. Meski tidak mudah, dia yakin anak asuhnya bisa merepotkan Bayern Munchen, yang merupakan salah satu favorit juara Liga Champion 2023/2024.

“Kami memainkan pertandingan Liga Champions melawan salah satu tim terbaik. Menghadapi Bayern Munchen adalah pertandingan yang sangat sulit untuk dimenangi. Tapi banyak tim yang ingin berada di tempat kami, dan saya akan berusaha membantu dengan segala cara," kata Sarri dikutip Football Italia.

Sarri boleh optimistis. Namun, di Eropa, penampilan Lazio tidak terlalu menjanjikan. Rapor Biancoceleste hanya 6,57 dengan 7 gol di fase grup dan penguasaan bola cuma 45,5 persen. Ini kontras dengan Bayern Munchen yang mencetak 12 gol, menguasai bola sampai 58,4 persen, dan memiliki rapor 6,86.

Di sisi lain, kepercayaan diri Bayern Munchen sedang menurun setelah tumbang dari Bayer Leverkusen di laga terakhir. Pasalnya, selisih poin mereka di Bundesliga 2023/2024 menjadi 5 poin. Fokus pasti terpecah karena pasukan Thomas Tuchel harus membagi konsentrasi ke liga domestik dan UCL.

Tuchel mengaku tidak terlalu tahu tentang Lazio, karena belum pernah bertemu. Namun, dia memahami bahwa wakil Italia tersebut tidak akan mudah dikalahkan, terutama saat bermain di kandang sendiri.

"Saya belum pernah bermain melawan Lazio, kami menantikan tantangan ini. Kami tidak boleh membiarkan diri kami terpengaruh oleh tabel Serie A saat ini. Mereka memiliki pemain yang sangat berpengalaman, dan pelatih yang selalu siap memberikan kejutan," kata Tuchel dikutip UEFA.

Ucapan Thomas Tuchel itu ada benarnya. Dalam 3 laga kandang di penyisihan grup, Lazio tidak terkalahkan. Catatan mereka adalah seri 1-1 lawan Atletico Madrid, lantas menang lawan 2 raksasa Eropa lain, yaitu Feyenoord 1-0 dan Celtic 2-0. Fakta bahwa Biancoceleste clean sheet 2 kali di Olimpico adalah catatan serius untuk Bayern.

 PSG vs Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Analisis Lazio vs Bayern Munchen

Meskipun kampanye domestik mereka tidak berjalan sesuai rencana, Lazio kembali ke fase eliminasi Liga Champions setelah perjalanan penting melalui babak penyisihan grup.

Sebagai runner-up musim lalu dari juara Italia Napoli, Biancocelesti kini duduk di posisi kedelapan dalam klasemen Serie A , karena inkonsistensi mendasar: mereka hanya mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan pekan lalu di Cagliari dan terpaut lima poin dari puncak klasemen. empat.

Pertandingan pertama dalam rangkaian itu adalah kekalahan telak dari Inter Milan di Supercoppa Italiana, dan pelatih kepala Maurizio Sarri harus diyakinkan secara terbuka bahwa pekerjaannya tidak dalam bahaya oleh presiden klub Claudio Lotito tidak lama kemudian.

Selama musim gugur, Lazio sangat mengandalkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk memastikan mereka lolos dari Grup E, di mana mereka menempati posisi kedua di belakang Atletico Madrid tetapi di atas Feyenoord dan Celtic, menang dua kali dan seri satu kali dari tiga pertandingan di Roma.

Gol penyeimbang akhir yang sangat mustahil dari kiper Ivan Provedel melawan Atleti jelas menjadi sorotan, karena tim Sarri memastikan penampilan ketiga klub ibu kota di babak sistem gugur Liga Champions.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Lazio langsung tersingkir - oleh Valencia pada tahun 2000, dan tak lain adalah Bayern Munich pada tahun 2021.

Tiga tahun lalu, raksasa Jerman memenangkan kedua leg babak 16 besar klub, menghancurkan Biancocelesti 4-1 di Stadio Olimpico dan menang 2-1 di Bavaria. Oleh karena itu, mempertahankan hasil imbang setelah pertandingan pembuka hari Rabu akan menjadi prioritas Sarri.

Tak terkalahkan dalam selusin pertandingan Liga Champions melawan tim Italia, Bayern juga lolos dari 11 dari 12 pertandingan babak 16 besar terakhir mereka, kecuali ketika kalah dari juara bertahan Liverpool empat tahun lalu.

Menyusul perjalanan gemilang di Grup A, di mana mereka finis di puncak dengan delapan poin dan memenangkan semua pertandingan kecuali satu pertandingan, raksasa Jerman kini fokus untuk kembali mencapai babak terakhir.

Pasukan Thomas Tuchel berhasil mengalahkan Kopenhagen, Galatasaray, dan Manchester United, dan harus diingat bahwa ia sebelumnya membawa Paris Saint-Germain ke final tahun 2020 dan membawa Chelsea meraih hadiah utama satu tahun kemudian.

Namun, kepemimpinannya di Munich tidak berjalan semulus yang diharapkan oleh petinggi Bayern, karena Die Roten tertinggal lima poin dari Bayer Leverkusen di Bundesliga menyusul kekalahan 3-0 dari rival mereka yang tak tertahankan dalam meraih gelar pada hari Sabtu.

Untuk kali ini, Harry Kane yang mencetak gol bebas tidak mampu menambah jumlah golnya yang luar biasa di BayArena, karena tim Tuchel gagal tampil cemerlang di sepertiga akhir dan dikalahkan dengan baik oleh tim yang dikelola oleh mantan maestro lini tengah Bayern Xabi Alonso .

Sementara Lazio masih berada di Coppa Italia - mereka memastikan tempat di semi-final dengan mengalahkan rival beratnya Roma bulan lalu - juara Eropa enam kali itu telah tersingkir dari DFB-Pokal dengan cara yang memalukan dan kalah dari DFL-Supercup. Leipzig.

Prospek musim tanpa trofi sangat tidak menyenangkan bagi Die Rekordmeister, yang melihat trofi sebagai hak dan bukan hak istimewa yang langka, jadi akan ada sejumlah tekanan di pundak Kane dan kawan-kawan.

  • Bentuk Lazio (Liga Champions): DWLWWL
  • Bentuk Lazio (semua kompetisi): WWLDLW
  • Bentuk Bayern Munchen (Liga Champions): WWWWDW
  • Bentuk Bayern Munchen (semua kompetisi): WLWWWL

 RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024



Ivan Provedel dari Lazio merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada 20 September 2023. Foto: © Reuters.

 

Berita Tim Lazio vs Bayern Munchen

Ketika Nicolo Rovella kembali dari skorsing, Maurizio Sarri harus memilih antara gelandang milik Juventus, Danilo Cataldi atau Matias Vecino untuk tampil di ruang mesin tiga pemain Lazio.

Dua slot lainnya akan ditempati oleh Matteo Guendouzi dan Luis Alberto.

Bek tengah Spanyol Patric masih berjuang dengan masalah bahunya, namun Mattia Zaccagni mungkin akan kembali ke skuad Biancocelesti setelah cedera jari kaki.

Setelah mencetak golnya yang ke-200 di Serie A pada akhir pekan, kapten Ciro Immobile akan kembali memimpin tiga serangkai penyerang.

Striker Italia ini rata-rata mencetak gol setiap 99 menit di Liga Champions, dengan hanya Simone Inzaghi yang mencetak lebih banyak gol untuk Lazio di kompetisi klub top Eropa.

Sementara itu, tidak ada pemain yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol di Liga Champions musim ini selain pemain Bayern Munich Harry Kane, yang sejauh ini telah mencetak empat gol dan tiga assist hanya pada musim 2017-18 kapten Inggris ini lebih banyak berperan.

Die Roten telah menambahkan Sacha Boey, Eric Dier dan Bryan Zaragoza ke dalam pilihan mereka sejak babak penyisihan grup, meskipun Bryan Zaragoza mungkin akan absen pada pertandingan hari Rabu karena sakit.

Daftar pemain yang absen Thomas Tuchel masih panjang, karena ia tidak dapat memanggil Kingsley Coman (hamstring), Serge Gnabry (pangkal paha), Konrad Laimer (betis) dan Bouna Sarr (lutut).

Sementara Alphonso Davies diragukan tampil karena cedera otot.

Masih harus dilihat apakah mantan pelatih PSG itu akan kembali ke formasi empat pemain bertahan setelah pertandingan hari Sabtu di Leverkusen - yang mungkin akan membuat Dier dibangkucadangkan.

 Copenhagen vs Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Susunan Pemain Lazio vs Bayern Munchen

Lazio diprediksi bermain dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dengan laga melawan Cagliari. Ciro Immobile diperkirakan jadi andalan di lini depan, didukung Gustav Isaksen, dan Felipe Anderson.

Bayern Munchen di lain pihak diperkirakan bermain dengan 3-4-2-1. Harry Kane tetap jadi andalan di posisi penyerang, didukung Leroy Sané dan Jamal Musiala. Musim ini, Kane mencetak 28 gol dalam 28 laga untuk Bayern, termasuk 4 gol di UCL.

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Lazio vs Bayern Munchen di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

Lazio (4-3-3)

  • Line-up: Provedel; Hysaj, Romagnoli, Gila, Marusic; Alberto, Cataldi, Guendouzi; Anderson, Immobile, Isaksen.
  • Pelatih: Maurizio Sarri.

Bayern Munchen (4-2-3-1)

  • Line-up: Neuer; Guerreiro, Min-Jae, Ligt, Mazroui; Goretzka, Kimmich; Musiala, Muller, Sane; Kane.
  • Pelatih: Thomas Tuchel.

 Real Madrid vs Girona di Pekan ke-24 LaLiga 2023-2024



Manuel Neuer dari Bayern Munich saat pertandingan pada 28 Oktober 2023. Foto: © Reuters.

 

Head to Head Lazio vs Bayern Munchen

Dari segi head to head (H2H) Bayern Munchen lebih unggul karena mampu memenangi 2 laga melawan Lazio babak 16 besar Liga Champion 2020/2021. Ketika itu, Die Roten unggul 1-4 di Italia, lantas menang 2-1 di Jerman. Agregat yang lebar, 6-2, menunjukkan perbedaan kualitas kedua kubu.

2 Pertemuan Lazio vs Bayern Sejauh Ini

  • 18-03-2021 Bayern 2-1 Lazio (Liga Champions)
  • 24-02-2021 Lazio 1-4 Bayern (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Lazio (M-K-S-K-M)

  • 14-01-24 Lazio 1-0 Lecce (Serie A)
  • 20-01-24 Inter 3-0 Lazio (Supercoppa)
  • 29-01-24 Lazio 0-0 Napoli (Serie A)
  • 05-02-24 Atalanta 3-1 Lazio (Serie A)
  • 10-02-24 Cagliari 1-3 Lazio (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen (K-M-M-M-K)

  • 21-01-24 Bayern 0-1 Bremen (Bundesliga)
  • 25-01-24 Bayern 1-0 Union Berlin (Bundesliga)
  • 27-01-24 Augsburg 2-3 Bayern (Bundesliga)
  • 03-02-24 Bayern 3-1 Gladbach (Bundesliga)
  • 11-02-24 Leverkusen 3-0 Bayern (Bundesliga)

 Yordania vs Qatar di Final Piala Asia AFC 2024



Ciro Immobile dari Lazio merayakan gol pertamanya pada 7 November 2023. Foto: © Reuters.

 

Statistik Lazio vs Bayern Munchen

  • Lazio di fase grup Liga Champions musim ini: M3 S1 K2, gol 7-7.

  • Laga-laga kandang Lazio di fase grup Liga Champions musim ini: Seri 1-1 vs Atletico, menang 1-0 vs Feyenoord, menang 2-0 vs Celtic.

  • Lazio cuma menang 1 kali dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi (M1 S1 K2).

  • Lazio selalu nirbobol dalam 3 laga kandang terakhir di semua kompetisi: Menang 1-0 vs Roma, menang 1-0 vs Lecce, seri 0-0 vs Napoli.

  • Bayern di fase grup Liga Champions musim ini: M5 S1 K0, gol 12-6.

  • Laga-laga tandang Bayern di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 2-1 vs Copenhagen, menang 3-1 vs Galatasaray, menang 1-0 vs Manchester United.

  • Tak ada hasil seri dalam 10 laga terakhir Bayern di semua kompetisi (M7 S0 K3).

  • Bayern selalu kebobolan 1 gol, tapi menang, dalam 2 laga terakhir vs Lazio.

 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Prediksi Skor Lazio vs Bayern Munchen

Meskipun Bayern tidak dalam performa terbaiknya, mereka telah membuktikan kehebatannya dalam perjalanan keliling Eropa dan memiliki serangan yang serba bisa.

Lazio lebih rentan akhir-akhir ini, mereka pasti tidak bisa menahan serangan tim Bavaria selama 90 menit.

Tim asuhan Maurizio Sarri mungkin memerlukan kejutan besar untuk bisa menang setelah leg kedua bulan depan.

Peluang Menang:

  • Lazio: 18%
  • Seri: 24%
  • Bayern Munchen: 58%

Prediksi Skor:

Lazio 1-2 Bayern Munchen
DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Mallorca vs Real Sociedad Leg 1 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Live Streaming Lazio vs Bayern Munchen

Apabila tidak ada perubahan jadwal, live streaming Lazio vs Bayern Munchen di leg 1 babak 16 besar Liga Champion 2023/2024 dapat disaksikan di Vidio. Selain itu, jalannya laga juga dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV.

Untuk menonton tayangan Liga Champion 2023/2024 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket dengan harga dan durasi langganan yang bervariasi.

Link Live Streaming PSG vs Real Sociedad Link Live Streaming Lazio vs Bayern Munchen UCL 2024:

Link Live Streaming Lazio vs Bayern Munchen - Vidio Link Live Streaming Lazio vs Bayern Munchen - SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Jadwal Lengkap Semifinal Copa del Rey 2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 13 Februari 2024

Kamis, 14 Februari 2024

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Inter Milan vs Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSV vs Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03.00 WIB: Porto vs Arsenal
  • 03.00 WIB: Napoli vs Barcelona

 Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap


 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.001
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:61.105
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.116
Browser:Mozilla 5.0