Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Copa del Rey

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Mallorca di Final Copa del Rey 2023/2024

Admin TB

06 April 2024 14:52:16

69 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Duel sengit antara Athletic Bilbao vs Real Mallorca pada final Copa del Rey 2023/2024, bakal jadi pertarungan habis-habisan kedua kubu demi menyegel trofi musim ini.

Pertandingan Bilbao vs Mallorca ini akan berlangsung di La Cartuja, Sevilla, pada Minggu, 7 April 2024, pukul 03.30 WIB bisa ditonton live RCTI & Vision+. 


Bilbao adalah klub dengan gelar juara Copa del Rey terbanyak kedua. Bilbao memiliki 23 gelar, cuma kalah dari Barcelona (31). Bilbao terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada musim 2020/2021. Sebaliknya, Mallorca baru pernah sekali juara, yakni di edisi 2002/2003.

Bilbao sampai di final musim ini usai menyingkirkan Rubi (2-1), Cayon (3-0), Eibar (3-0), Alaves (2-0), Barcelona (4-2 extra time), dan Atletico Madrid (agregat 4-0).

Sementara itu, Bilbao melangkah ke partai puncak setelah melewati Boiro (4-0), Valle de Egues (3-0), Burgos (3-0), Tenerife (1-0 extra time), Girona (3-2), dan Real Sociedad (agregat 1-1, adu penalti 5-4).

Dari catatan pertemuan di La Liga musim ini, Bilbao layak difavoritkan. Sebab, dalam dua duel mereka, Bilbao tak terkalahkan dan tak kebobolan.

Di kandang Mallorca, pada pekan ke-4, Bilbao meraih hasil seri 0-0. Pada pekan ke-23 di rumah sendiri, Bilbao menghajar Mallorca 4-0 lewat gol-gol Yuri Berchiche (2), Gorka Guruzeta, dan Iker Muniain.

Berikut ini prediksi yang telah kami rangkum, mulai dari preview, analisis, kondisi tim, susunan pemain, head to head, sampai dengan prediksi skor akhir, dan juga link live streaming sebagai berikut:

Arsenal vs Luton di pekan ke-31 Premier League 2023/2024


 

Preview

Kapten Athletic Bilbao, Oscar De Marcos, mengaku antusias untuk bermain di laga puncak Copa del Rey 2023/2024. Meski timnya lebih diunggulkan, ia menegaskan bahwa pertandingan final selalu berjalan rumit dan tidak akan mudah demikian dikutip dari laman resmi klub.

Oscar De Marcos menegaskan bahwa Athletic Bilbao mesti menunjukkan performa terbaik untuk merebut kemenangan. Hal itu pun bakal menjadi fokus utama timnya di final Copa del Rey 2023/2024 kontra Mallorca.

"Laga final selalu rumit, untuk memenangkannya setiap tim harus menunjukkan permainan yang hebat, dan memberikan segalanya di lapangan. Kami akan berupaya bermain dengan cara kami, dan menikmati tanggungjawab yang kami miliki sebagai pemain," kata Oscar De Marcos.

Upaya maksimal juga jelas bakal dilakukan para pemain Mallorca, yang bertekad meraih gelar juara. Los Bermellones tercatat pernah memenangi Copa del Rey pada musim 2002/2003 silam, dan itu menjadi gelar terakhir mereka.

Performa Mallorca dalam beberapa laga terakhir terbilang baik, salah satunya mengalahkan Real Sociedad di semifinal Copa del Rey 2023/2024. Mereka tercatat hanya 1 kali tumbang dari Barcelona dalam 5 laga terkini di LaLiga.

Menghadapi Athletic Bilbao yang di atas kertas lebih diunggulkan, jelas bakal menjadi tantangan tak mudah bagi Mallorca. Mereka bakal bekerja keras untuk meraih kemenangan, serta menutup musim ini dengan raihan trofi.

Vietnam vs Indonesia Matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026


 

Analisis

Copa del Rey adalah kompetisi yang baik bagi Athletic sepanjang sejarah, mengangkat trofi sebanyak 23 kali, menjadikan mereka tim tersukses kedua di belakang Barcelona (31).

Athletic belum benar-benar memenangkan Piala Spanyol sejak 1984, dan mereka kalah dalam enam penampilan terakhirnya di final, terakhir pada musim 2020-21.

The Lions telah mengalahkan Rubi, Cayon, Eibar, Alaves, Barcelona dan Atletico Madrid untuk mencapai final musim ini, dan mereka tampil luar biasa di semifinal kompetisi, mengalahkan Atletico dengan agregat 4-0, sementara mereka mengalahkan Barcelona 4-2 di babak delapan besar, jadi sulit untuk membantah tempat mereka di ajang pameran tersebut.

Pasukan Ernesto Valverde akan memasuki pertandingan ini setelah kekalahan 2-0 dari Real Madrid di La Liga pada hari Minggu, yang membuat mereka keluar dari empat besar, dengan Atletico unggul di depan mereka dalam tabel .

Namun, tim asal Basque itu tetap bersaing untuk mendapatkan posisi empat besar, hanya tertinggal dua poin dari Atletico, dan mereka akan menghadapi tim asuhan Diego Simeone di liga menjelang akhir bulan.

Fokus Athletic saat ini adalah pada Copa del Rey, dengan klub berupaya mengamankan trofi pertama mereka sejak mengangkat Piala Super Spanyol pada musim 2020-21.

Meskipun sejarah Athletic di Copa del Rey sangat mengesankan, hal yang sama tidak berlaku untuk Mallorca, namun Pirates tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan turnamen tersebut, setelah meraih kemenangan pada tahun 2003.

Mallorca terkenal mengalahkan Real Madrid dengan agregat 5-1 di perempat final kompetisi 2002-03 sebelum mengatasi Deportivo La Coruna di semifinal, dan mereka kemudian mencatatkan kemenangan 3-0 atas Recreativo de Huelva di final, dengan Samuel Eto'o mencetak dua gol.

Pasukan Javier Aguirre mengalahkan Boiro, Valle Egues Burgos dan Tenerife di babak awal kompetisi musim ini sebelum mencatatkan kesuksesan 3-2 atas Girona di perempat final, dan tim kemudian mengalahkan Real Sociedad melalui adu penalti di semifinal. untuk mengamankan tempat mereka di final.

Ini akan menjadi penampilan keempat Mallorca di final Copa del Rey, kalah pada musim 1990-91 dan 1997-98 sebelum menjadi juara pada tahun 2003, dan akan menjadi cerita tersendiri jika mereka berhasil meraih trofi besar pertamanya dalam kurun waktu 21 tahun.

Los Piratas akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang tanpa gol dengan Valencia di La Liga Sabtu lalu, dan mereka saat ini duduk di urutan ke-15 dalam klasemen, unggul enam poin dari zona degradasi, jadi pekerjaan mereka masih jauh dari selesai musim ini. untuk tetap berada di divisi tersebut.

Mallorca kalah 4-0 dari Athletic ketika kedua tim saling berhadapan di liga dua bulan lalu, namun tiga dari empat pertemuan terakhir mereka, yang semuanya terjadi di kasta tertinggi Spanyol, berakhir imbang.

  • Bentuk Athletic Bilbao Copa del Rey: WWWWWW
  • Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi): LWDWWL
  • Bentuk Mallorca Copa del Rey: WWWWDD
  • Bentuk Mallorca (semua kompetisi): DDWLWD

Ekuador vs Italia di International Friendly 2024


 

Berita Tim

 

Athletic mengkhawatirkan kebugaran Nico Williams , yang sedang berjuang dengan masalah ototnya, dan diperkirakan akan ada keputusan akhir mengenai keterlibatan pemain internasional Spanyol itu akhir pekan ini.

Yeray Alvarez juga diragukan, karena digantikan sejak awal melawan Real Madrid, jadi kemungkinan besar Aitor Paredes akan bermain bersama Dani Vivian di lini tengah pertahanan pada Sabtu malam.

Diperkirakan tidak akan ada kejutan nyata, dengan Alex Berenguer bersiaga jika Nico Williams tidak berhasil, sementara Inaki Williams , Oihan Sancet dan Gorka Guruzeta juga akan tampil di area depan.

Julen Agirrezabala berada di belakang Unai Simon dalam hal posisi penjaga gawang di La Liga, tetapi pemain Spanyol itu akan mempertahankan tempatnya di Copa del Rey untuk final.

Sedangkan untuk Mallorca, Dominik Greif , yang juga merupakan kiper nomor dua klub, akan tampil di bawah mistar gawang.

Omar Mascarell akan absen pada hari Sabtu karena masalah hamstring yang dideritanya saat melawan Valencia, sementara Martin Valjent diragukan tampil karena masalah paha, jadi ia perlu menjalani pemeriksaan menjelang kontes.

Samu Costa , Toni Lato , Dani Rodriguez dan Antonio Raillo akan kembali ke starting XI, setelah berada di bangku cadangan saat peluit pertama pertandingan terakhir tim dibunyikan.

Namun, sepertinya tidak akan ada perubahan apa pun dalam lini serang meskipun ada Abdon Prats , yang telah mencetak enam gol di Copa del Rey musim ini, dengan Cyle Larin akan menjadi pilihan bersama Vedat Muriqi di dua penyerang.


 

Prediksi Susunan Pemain

Athletic Bilbao diprediksi turun dengan skuad terbaik, serta menggunakan skema andalan 4-2-3-1. Gorka Guruzeta diperkirakan menjadi penyerang tunggal, dengan dukungan Iñaki Williams, Oihan Sancet, dan Álex Berenguer.

Sementara Mallorca diprediksi bermain dengan formasi 5-3-2, dengan sedikit menekankan sisi pertahanan. Tapi di lini depan, Mallorca bisa mengandalkan duet Cyle Larin dan Vedat Muriqi untuk mencetak gol.

Berikut ini prediksi line-up Athletic Bilbao vs Real Mallorca di Final Copa del Rey 2024:

Athletic Bilbao Athletic Bilbao (4-2-3-1)

  • Line-up: Julen Agirrezabala; Oscar de Marcos, Yeray Álvarez, Aitor Paredes, Iñigo Lekue; Mikel Vesga, Beñat Prados; Iñaki Williams, Oihan Sancet, Álex Berenguer; Gorka Guruzeta.
  • Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Mallorca Real Mallorca (5-3-2)

  • Line-up: Jan Dominik Greif; Nacho Vidal, Giovanni González, Matija Nastasić, Jose Copete, Jaume Costa; Sergi Darder, Omar Mascarell, Manu Morlanes; Cyle Larin, Vedat Muriqi.
  • Pelatih: Javier Aguirre.

 

Head to Head

Dari sisi head to head (H2H) 5 pertemuan terakhir, Athletic Bilbao dan Mallorca sama-sama membukukan 1 kemenangan. Kemudian 3 laga sisanya berakhir imbang. Namun di pertemuan paling akhir, Los Leones berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 4-0 di ajang LaLiga.

5 Pertemuan Terakhir Bilbao vs Mallorca

  • 03-02-2024 Bilbao 4-0 Mallorca (La Liga)
  • 03-09-2023 Mallorca 0-0 Bilbao (La Liga)
  • 02-05-2023 Mallorca 1-1 Bilbao (La Liga)
  • 15-08-2022 Bilbao 0-0 Mallorca (La Liga)
  • 15-02-2022 Mallorca 3-2 Bilbao (La Liga).

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao (M-S-M-M-K)

  • 01-03-24 Bilbao 3-0 Atletico (Copa del Rey)
  • 04-03-24 Bilbao 0-0 Barcelona (La Liga)
  • 10-03-24 Las Palmas 0-2 Bilbao (La Liga)
  • 17-03-24 Bilbao 2-0 Alaves (La Liga)
  • 01-04-24 Madrid 2-0 Bilbao (La Liga).

5 Pertandingan Terakhir Real Mallorca (M-M-K-M-S)

  • 28-02-24 Sociedad 1-1 Mallorca (Copa del Rey)
  • 04-03-24 Mallorca 1-0 Girona (La Liga)
  • 09-03-24 Barcelona 1-0 Mallorca (La Liga)
  • 16-03-24 Mallorca 1-0 Granada (La Liga)
  • 31-03-24 Valencia 0-0 Mallorca (La Liga).

Peru vs Nikaragua, International Friendly 2024


 

Prediksi Skor

Athletic adalah favorit akhir pekan ini, namun performa terbaiknya sering kali gagal dalam pertandingan sebesar ini, dan Mallorca memiliki kualitas yang cukup untuk menimbulkan masalah nyata bagi tim Basque tersebut. Kami mengharapkan pertandingan yang ketat di Seville tetapi kami mendukung Athletic untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu 90 menit untuk mengamankan trofi.

Peluang Menang:

  • Athletic Bilbao: 46%
  • Seri: 25%
  • Real Mallorca: 29%
Prediksi Skor:
Athletic Bilbao 2-1 Real Mallorca

DISCLAIMER: Hasil prediksi ini merupakan rangkuman Tenggulangbaru.id dari berbagai sumber.

Argentina vs El Salvador, FIFA Matchday 2024


 

Live Streaming

Live streaming Bilbao vs Mallorca dalam jadwal final Copa del Rey 2023/2024 dapat disaksikan melalui Vision+ serta siaran langsung RCTI, pada Minggu, 7 April 2024, jam tayang 03.00 WIB.

Untuk menonton tayangan final Copa del Rey 2023/2024 di Vision+, Anda dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dahulu. Vision+ menyediakan sejumlah paket berlangganan yang dapat dipilih, dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Real Mallorca Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Real Mallorca:

Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Real Mallorca - Vision+ Siaran Langsung Athletic Bilbao vs Real Mallorca - RCTI

DISCLAIMER: Jadwal pertandingan dan siaran Copa del Rey 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 

Artikel terkait:

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.057
Kemarin:5.091
Total Pengunjung:77.680
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.183
Browser:Mozilla 5.0