Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Piala Dunia

Prediksi Bolivia vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Admin TB

11 September 2023 22:14:48

11.939 Kali Dibaca

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Matchday 2 akan mempertemukan Bolivia vs Argentina, berikut prediksi skor, pemain, head to head, statistik dan lainnya.

Argentina akan dijamu Bolivia pada matchday 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Pertandingan Bolivia vs Argentina di Estadio Hernando Siles (La Paz) ini akan kick-off Rabu, 13 September 2023, jam 03:00 WIB.

Pada matchday 1, kedua tim meraih hasil yang kontras. Bolivia kalah telak 1-5 dari Brasil, sedangkan sang juara Piala Dunia 2022 menang tipis 1-0 atas Ekuador berkat gol tendangan bebas Lionel Messi menit 78.

Ketika Argentina menjinakkan Ekuador di Buenos Aires, Bolivia dihajar Brasil di Belem. Satu-satunya gol Bolivia dalam laga itu dicetak oleh Victor Abrego pada menit 78.

Argentina masih sempurna usai jadi kampiun di Qatar. Dalam lima pertandingan (empat uji coba dan kualifikasi kontra Ekuador) mereka selalu menang. Dalam lima laga itu, Argentina mencetak total 14 gol ke gawang lawan-lawannya. Dalam lima laga itu, gawang Argentina tak sekali pun kebobolan.

Saat melawan Ekuador, kiper Argentina, Emiliano Martinez, menetralisir tiga shots on target untuk membantu timnya meraih clean sheet.

Di laga kontra Ekuador, Messi mengalami cedera ringan. Namun, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, sudah memberikan pernyataan bahwa Messi baik-baik saja. Hanya saja, saat melawan Bolivia nanti, belum pasti apakah Messi akan main dari menit awal atau tidak.

Prediksi Bolivia vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Tim Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Bolivia vs Argentina


Bolivia vs Argentina Matchweek 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Argentina akan memiliki kesempatan untuk memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan berturut-turut ketika mereka bertandang ke La Paz.

Sementara sang juara dunia berharap untuk menindaklanjuti kemenangan Kamis lalu atas Ekuador, tuan rumah harus bangkit dari kekalahan telak dari Brasil.

Piala Dunia yang diikuti 48 tim memberikan peluang bagi Bolivia untuk mencapai final untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Namun, harapan mereka untuk tampil pertama kali di final Piala Dunia sejak 1994 tidak tertolong oleh jadwal pertandingan yang sulit, yang membuat mereka menghadapi dua pertandingan pembuka yang sulit melawan tim kelas berat, Brasil dan Argentina.

Kampanye kualifikasi mereka dimulai dengan pertandingan yang tak terlupakan melawan pemenang Piala Dunia lima kali Brasil di Stadion Mangueirao, Belem, yang meraih kemenangan 5-1 berkat dua gol dari Rodrygo dan Neymar serta gol Raphinha di babak kedua.

Gol Victor Abrego pada menit ke-78 tidak memberikan banyak hiburan bagi Bolivia, sehingga bergantung pada pelatih Gustavo Costas untuk mengangkat timnya untuk pertandingan melawan negara asalnya, Argentina.

Setelah kalah dalam lima pertandingan kualifikasi terakhirnya, La Verde – julukan Timnas Bolivia – akan menjalani pertandingan yang menakutkan melawan juara dunia bertahan sebagai tim yang tidak diunggulkan.

Motivasi Argentina tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang meski mengangkat trofi Piala Dunia ketiga mereka pada Desember 2022 menyusul kemenangan adu penalti atas Prancis di final.

Sejak mengklaim hadiah utama di Qatar, La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – telah mencatat lima kemenangan berturut-turut dengan skor gabungan 14-0, salah satunya dari Timnas Indonesia.

Kemenangan terakhir terjadi melawan Ekuador di Buenos Aires pada Kamis lalu diraih ketika Lionel Messi menghasilkan momen ajaib dengan melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-78 melewati kiper Hernan Galndez, memastikan Argentina memulai kampanye kualifikasi mereka dengan poin maksimal.

Berkat sentuhan emas Messi, kemenangan 1-0 memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina menjadi 11 pertandingan, sementara kekalahan mereka di fase grup dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022 tetap menjadi satu-satunya kekalahan mereka dalam 48 pertandingan terakhir.

Argentina akan percaya diri untuk melanjutkan performa bagus mereka di laga ini, setelah memenangkan tujuh dari delapan pertemuan sebelumnya melawan Bolivia, termasuk pertemuan terakhir mereka pada September 2021, yang menghasilkan kemenangan nyaman 3-0 berkat hat-trick Messi.

Setelah dimasukkan di babak kedua melawan Brasil, Luciano Ursino bisa dimasukkan ke lini tengah Bolivia untuk hadapi Argentina.

Meskipun masuk dari bangku cadangan untuk mencetak satu-satunya gol Bolivia dalam kekalahan telak Jumat lalu, Abrego mungkin harus puas mendapat tempat di antara pemain pengganti, dengan striker berpengalaman Marcelo Moreno akan mempertahankan posisi awalnya.

Kiper Guillermo Viscarra bisa saja tidak melakukan tugasnya, tetapi dia berharap mendapat perlindungan dari lima bek Diego Medina, Jairo Quinteros, Adrian Jusino, Marcelo Suarez dan Roberto Fernandez.

Sedangkan bagi tim tamu, bos Argentina Lionel Scaloni mungkin memutuskan untuk menempatkan Messi di bangku cadangan setelah pemain berusia 36 tahun itu mengalami cedera dalam kemenangan tipis atas Ekuador.

Lisandro Martinez sepertinya tidak akan mengambil risiko setelah berjuang dengan masalah kaki yang dideritanya saat Manchester United kalah 1-3 baru-baru ini dari Arsenal.

Ada juga kekhawatiran mengenai kebugaran Cristian Romero, namun bek Tottenham Hotspur tersebut diperkirakan akan fit untuk menggantikan tempatnya di lini pertahanan tengah bersama Nicolas Otamendi.

Prediksi Italia vs Ukraina pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Analisis Bolivia vs Argentina

Piala Dunia yang diikuti 48 tim memberikan peluang bagi Bolivia untuk mencapai final untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Namun, harapan mereka untuk tampil pertama kali di final Piala Dunia sejak 1994 tidak tertolong oleh jadwal pertandingan yang sulit, yang membuat mereka menghadapi dua pertandingan pembuka yang sulit melawan tim raksasa internasional Brasil dan Argentina.

Kampanye kualifikasi mereka dimulai dengan pertandingan yang tak terlupakan melawan pemenang Piala Dunia lima kali Brasil, yang meraih kemenangan 5-1 berkat dua gol dari Rodrygo dan Neymar serta gol Raphinha di babak kedua.

Gol Victor Abrego pada menit ke-78 tidak memberikan banyak hiburan bagi Bolivia, sehingga bergantung pada Gustavo Costas untuk mengangkat timnya untuk pertandingan hari Selasa melawan negara asalnya.

Setelah kalah dalam lima pertandingan kualifikasi terakhirnya, La Verde akan menjalani pertandingan yang menakutkan melawan juara dunia sebagai tim yang tidak diunggulkan.

Motivasi Argentina tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang meski mengangkat trofi Piala Dunia ketiga mereka pada bulan Desember menyusul kemenangan adu penalti atas Prancis di final.

Sejak mengklaim hadiah utama di Qatar, La Albiceleste telah mencatat lima kemenangan berturut-turut dengan skor gabungan 14-0.

Kemenangan terakhir terjadi melawan Ekuador di Buenos Aires pada hari Kamis ketika Lionel Messi menghasilkan momen ajaib dengan melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-78 melewati kiper Hernan Galndez, memastikan Argentina memulai kampanye kualifikasi mereka dengan poin maksimal.

Berkat sentuhan emas Messi, kemenangan 1-0 memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina menjadi 11 pertandingan, sementara kekalahan mereka di fase grup dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022 tetap menjadi satu-satunya kekalahan mereka dalam 48 pertandingan terakhir.

Argentina akan percaya diri untuk melanjutkan performa bagus mereka pada hari Selasa, setelah memenangkan tujuh dari delapan pertemuan sebelumnya melawan Bolivia, termasuk pertemuan terakhir mereka pada September 2021, yang menghasilkan kemenangan nyaman 3-0 berkat hat-trick Messi.

Prediksi Portugal vs Luksemburg pada Grup J Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Berita Tim Bolivia vs Argentina

Setelah dimasukkan di babak kedua melawan Brasil, Luciano Ursino bisa dimasukkan ke lini tengah Bolivia untuk pertemuan hari Selasa.

Meskipun masuk dari bangku cadangan untuk mencetak satu-satunya gol Bolivia dalam kekalahan telak hari Jumat, Abrego mungkin harus puas mendapat tempat di antara pemain pengganti, dengan striker berpengalaman Marcelo Moreno akan mempertahankan posisi awalnya.

Kiper Guillermo Viscarra bisa saja tidak melakukan tugasnya, tetapi dia berharap mendapat perlindungan dari lima bek Diego Medina, Jairo Quinteros, Adrian Jusino, Marcelo Suarez dan Roberto Fernandez.

Sedangkan bagi tim tamu, bos Argentina Lionel Scaloni mungkin memutuskan untuk menempatkan Messi di bangku cadangan setelah pemain berusia 36 tahun itu mengalami cedera dalam kemenangan tipis atas Ekuador.

Lisandro Martinez sepertinya tidak akan mengambil risiko setelah berjuang dengan masalah kaki yang dideritanya saat Manchester United kalah 3-1 baru-baru ini dari Arsenal.

Ada juga kekhawatiran mengenai kebugaran Cristian Romero, namun bek Tottenham Hotspur tersebut diperkirakan akan fit untuk menggantikan tempatnya di lini pertahanan tengah bersama Nicolas Otamendi.

⏏️

Susunan Pemain Bolivia vs Argentina

Berikut prediksi susunan pemain Bolivia vs Argentina pekan ini:

Bolivia Bolivia (5-4-1)

  • Line-up: Viscarra; Medina, Quinteros, Jusino, Suarez, Fernandez; Bejarano, Villamil, Ursino, Arrascaita; Moreno.
  • Pelatih: Gustavo Costas.

Argentina Argentina (4-2-3-1)

  • Line-up: Emiliano Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Di Maria, Gonzalez, Lautaro Martinez.
  • Pelatih: Lionel Scaloni.

Prediksi Irlandia vs Belanda pada Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026

⏏️

Head to Head Bolivia vs Argentina

Rekor Pertemuan Bolivia vs Argentina

  • Bolivia menang: 7
  • Seri: 5
  • Argentina menang: 29.

5 Pertemuan Terakhir Bolivia vs Argentina

5 Pertandingan Terakhir Bolivia (M-K-S-K-K)

  • 29/03/23 Arab Saudi 1-2 Bolivia (Friendly)
  • 18/06/23 Ekuador 1-0 Bolivia (Friendly)
  • 21/06/23 Bolivia 0-0 Chile (Friendly)
  • 28/08/23 Bolivia 1-2 Panama (Friendly)
  • 09/09/23 Brasil 5-1 Bolivia (Kualifikasi Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Argentina (M-M-M-M-M)

  • 24/03/23 Argentina 2-0 Panama (Friendly)
  • 29/03/23 Argentina 7-0 Curacao (Friendly)
  • 15/06/23 Argentina 2-0 Australia (Friendly)
  • 19/06/23 Indonesia 0-2 Argentina (Friendly)
  • 08/09/23 Argentina 1-0 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Ukraina vs Inggris pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Statistik Bolivia vs Argentina

  • Bolivia cuma menang 1 kali dalam 11 laga terakhirnya melawan Argentina (M1 S3 K7).
  • Bolivia selalu kalah dalam 5 laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia.
  • Bolivia selalu kebobolan minimal 3 gol dalam 5 laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia.
  • Argentina cuma kalah 1 kali dalam 48 laga terakhirnya (M34 S13 K1).
  • Argentina selalu menang tanpa kebobolan dalam 5 laga terakhirnya.
  • Argentina tak terkalahkan dalam 10 laga tandang terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia (M6 S4 K0).
  • Argentina selalu menang dalam 3 laga terakhirnya melawan Bolivia.
  • Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 8 laga terakhirnya melawan Bolivia.
  • Argentina cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 4 laga terakhirnya melawan Bolivia.

Lamine Yamal sebagai Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol di Kualifikasi Euro

 

Statistik Menarik Lainnya:

  • Bolivia gagal menang di 6 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Argentina tak terkalahkan di 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Argentina catatkan clean sheet di 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Argentina tak terkalahkan di 23 laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia.
  • Terakhir Argentina kalah di Kualifikasi Piala Dunia pada Maret 2017. Dan itu saat melawan Bolivia di La Paz.

Pelatih:

  • Kedua pelatih, Gustavo Costas dan Lionel Scaloni belum pernah bertemu sebelumnya.
  • Costas belum pernah melawan Argentina.
  • Rekor Scaloni lawan Bolivia: 3 laga, 3 menang.

Wasit:

  • Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Uruguay, Esteban Ostojich.
  • Ostojich sudah memimpin dua laga Kualifikasi Piala Dunia sebelumnya dengan catatan 9 kartu kuning.
  • Rekor Argentina saat diwasiti Ostojich: 2 laga, 2 menang.
  • Bolivia baru sekali diwasiti oleh Ostojich, yakni lawan Venezuela pada 2019. Bolivia kalah 1-3.

Pemain Kunci:

Bolivia

  • Top Scorer: Victor Abrego (1 gol)
  • Top Assist: Gabriel Villamil (1 assist)
  • Top Rating: Victor Abrego (7,30)

Argentina

  • Top Scorer: Lionel Messi (1 gol)
  • Top Assist: –
  • Top Rating: Rodrigo de Paul (8,10)

Prediksi Makedonia Utara vs Italia pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Prediksi Skor Bolivia vs Argentina

Pertandingan yang akan tersaji pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL antara Bolivia vs Argentina pasti akan menarik. La Albiceleste diunggulkan, namun Stadion Hernando Siles selalu menjadi tantangan.

Bolivia bisa dibilang kurang beruntung dengan jadwal mereka di babak kualifikasi. Setelah menghadapi Brasil dan dibantai 1-5, mereka langsung harus melawan Argentina.

Namun mereka kini akan bermain di kandang mereka, Stadion Hernando Siles, La Paz yang terkenal menyulitkan untuk tim tandang karena berada di ketinggian 3600 meter.

Argentina juga terlihat tak bermain cukup baik melawan Ekuador beberapa hari lalu. Mereka hanya bisa menang 1-0 berkat gol tendangan bebas Lionel Messi.

Prediksi Skor: Bolivia 0-3 Argentina

Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

⏏️

Live Streaming Bolivia vs Argentina

Jika tidak ada perubahan, pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bolivia vs Argentina di Hernando Siles Stadium, dapat Anda saksikan pada Rabu 13 September 2023 pukul 03.00 WIB.

Link Live Streaming Bolivia vs Argentina : Link Live Streaming Bolivia vs Argentina

Link Live Streaming Bolivia vs Argentina Link Live Streaming Bolivia vs Argentina

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026

Matchday ke-2

13 September 2023

  • 03.00 WIB: Bolivia vs Argentina
  • 04.00 WIB: Ekuador vs Uruguay
  • 05.00 WIB: Chile vs Kolombia
  • 05.00 WIB: Venezuela vs Paraguay
  • 09.00 WIB: Peru vs Brasil

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

⏏️

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026

Zona CONMEBOL

Rank
Klub
T
M
S
K
1
Brasil
1
1
0
0
5
1
4
3
2
Uruguay
1
1
0
0
3
1
2
3
3
Argentina
1
1
0
0
1
0
1
3
4
Kolombia
1
1
0
0
1
0
1
3
5
Paraguay
1
0
1
0
0
0
0
1
6
Peru
1
0
1
0
0
0
0
1
7
Venezuela
1
0
0
1
0
1
-1
0
8
Chili
1
0
0
1
1
3
-2
0
9
Bolivia
1
0
0
1
1
5
-4
0
10
Ekuador
1
0
0
1
0
1
-1
-3
 

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Piala Dunia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.429
Kemarin:4.388
Total Pengunjung:103.284
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.55
Browser:Mozilla 5.0