Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

EURO

Prediksi Ukraina vs Inggris pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

Admin TB

09 September 2023 21:48:20

4.054 Kali Dibaca

Jadwal kualifikasi Euro 2024 Matchday 5 Grup C akan mempertemukan Ukraina vs Inggris, berikut prediksi skor, pemain, head to head, statistik dan lainnya.

Inggris akan menghadapi Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C. Pertandingan Ukraina vs Inggris di Stadion Wroclaw (Wroclaw) ini akan kick-off Sabtu, 9 September 2023, jam 23:00 WIB, live di RCTI dan live streaming di Vision+.

Ukraina masih diharuskan menjalani laga-laga kandangnya di tempat netral. Menjamu Inggris, mereka akan main di Polandia.

Di grup ini, Ukraina telah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan hasil dua kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu adalah 0-2 lawan Inggris di laga pertama mereka. Waktu itu, Ukraina takluk di Wembley oleh gol-gol Harry Kane dan Bukayo Saka.

Setelah kalah dari Inggris, Ukraina berturut-turut menaklukkan tuan rumah Ukraina 3-2 dan menang 1-0 menjamu Malta. Dari empat gol yang dicetak Ukraina sejauh ini, Viktor Tsygankov menyumbang dua.

Sementara itu, Inggris sudah memainkan empat pertandingan dan selalu menang. Selain masih sempurna, Inggris juga telah mencetak total 15 gol dan baru sekali kebobolan.

Inggris berturut-turut menang 2-1 di kandang Inggris, menang 2-0 menjamu Ukraina, menang 4-0 di kandang Malta, dan menang 7-0 menjamu Ukraina.

Harry Kane memimpin daftar top skor grup ini dengan torehan lima gol. Di belakang Kane, ada sang kompatriot Bukayo Saka dengan koleksi empat gol.

Prediksi Ukraina vs Inggris pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Ukraina vs Inggris


Ukraina vs Inggris Matchweek 5 Kualifikasi Euro 2024.

Inggris berupaya melanjutkan tren positif setelah mereka menyapu bersih 4 laga pertama dengan kemenangan. The Three Lions kini bertengger di posisi teratas klasemen Grup C dengan raihan 12 poin.

Sebaliknya, Ukraina bertekad melakukan revans atas Inggris usai takluk 2-0 di pertemuan pertama. Itu jadi satu-satunya kekalahan Tim Biru Kuning dalam 3 laga terakhir. Dalam 2 laga lain, Ukraina meraih kemenangan 1-0 atas Malta dan 2-3 atas Makedonia Utara.

Ukraina kini menempati urutan 2 klasemen Grup C dengan raihan 6 poin. Posisi mereka tentu saja belum aman, lantaran Italia di posisi ke-3 dengan 3 poin baru berlaga 2 kali. Ukraina juga belum menghadapi Italia sejauh ini.

Timnas Inggris cukup banyak melakukan perubahan komposisi tim jelang lanjutan Kualifkasi EURO 2024 pada September 2023. Levi Colwill dan Eddie Nketiah akan jadi nama yang berpeluang menjalani debut di level senior.

Menilik laga kontra Ukraina, sektor belakang relatif akan jadi tantangan untuk pelatih Inggris, Gareth Southgate. 2 pemain yang menjadi starter di laga internasional terbaru, Luke Shaw dan John Stones, harus menepi karena cedera. Southgate mengakui, pilihan untuk posisi tersebut kian terbatas.

Southgate harus memutar otak untuk mencari pengganti sepadan Luke Shaw di flank kiri. Sementara itu, di sektor bek tengah, sang juru taktik masih harus berjudi dengan tetap memanggil Harry Maguire, kendati sang pemain diragukan dapat meningkatkan level permainan.

Maguire masih jadi pemain paling berpengalaman di sektor bek tengah. Sebab, di kesempatan yang sama, Southgate memanggil sejumlah pemain minim jam terbang di level timnas.

“Tidak banyak bek kiri Inggris yang bermain di level tertinggi. Mungkin ada satu atau dua pemain lain yang kami pertimbangkan di area tersebut seiring berjalannya musim,” katanya dilansir dari laman Timnas Inggris.

“Kami telah kehilangan banyak pemain berpengalaman di sektor bek tengah. Masih ada ruang di sana, dan untuk dua pertandingan nanti,” tambahnya.

Situasi berbeda tampaknya terjadi di sektor depan dan tengah. Southgate relatif tak memiliki masalah berarti di lini tersebut. Sang pelatih bahkan terpaksa mencoret nama Raheem Sterling kendati winger Chelsea menurutnya masih layak diperhitungkan.

“Ini keputusan yang sulit dan Raheem tidak terlalu senang dengan hal itu. Tapi di sektor penyerangan, tepat di belakang pemain nomor 9, kami memiliki banyak persaingan,” terangnya.

Patut disorot tentu penampilan apik Jude Bellingham yang bisa jadi amunisi tambahan untuk memperkuat penyerangan. Memulai musim baru bersama Real Madrid, Bellingham memiliki peran anyar sebagai pemain dengan posisi dan atribut lebih ofensif.

Bellingham menjelma jadi pemain tajam dengan total 5 gol dan 1 assist di 4 laga perdana musim 2023/2024. Dan kini, Southgate berpeluang menerapkan perubahan Bellingham di level timnas sebagaimana yang dilakukan Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Lini serang Inggris diwaspadai kiper Ukraina, Anatoly Tubin. Apalagi, berkaca pada pertemuan pertama. Saat itu, Inggris menggempur Ukraina lewat 18 tembakan (8 on target) yang menghasilkan 2 gol untuk kemenangan The Three Lions.

Tubin di pertemuan pertama bahkan harus melakukan 6 penyelamatan. Fakta lain, seluruh tembakan Inggris diciptakan dari dalam kotak penalti.

“Menurut saya masing-masing pemain timnas Inggris punya tembakan bagus, beberapa karakteristik lain yang unik darinya. Ini adalah pemain tingkat atas. Penting untuk bersiap menghadapi bahaya dari masing-masing dari mereka dan, secara umum, dari seluruh tim lawan,” katanya dilansir dari laman federasi sepak bola Ukraina, UAF.

Tentu saja Ukraina ingin mendapatkan hasil baik. Pasalnya, laga Inggris akan jadi salah satu persiapan jelang menghadapi duel tak kalah berat melawan Italia.

Lamine Yamal sebagai Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol di Kualifikasi Euro
⏏️

Analisis Ukraina vs Inggris

Bentrokan malam nanti akan menandai pembaruan rivalitas enam bulan lalu setelah kekalahan 0-2 Ukraina dari Inggris di Wembley. Kekalahan itu membuat tim asuhan Sergiy Rebrov mengawali kualifikasi dengan hasil terburuk sebelum hasil imbang 3-3 melawan tuan rumah Piala Eropa 2024, Jerman.

Ada banyak hal yang bisa membuat Ukraina tersenyum ketika laga kompetitif dilanjutkan pada bulan Juni. Selain kemenangan menawan 3-2 atas Makedonia Utara, Ukraina juga memetik kemenangan tipis 1-0 atas Malta berkat penalti Viktor Tsygankov.

Ukraina untuk menyelesaikan perubahan luar biasa mereka melawan Makedonia Utara, yang memungkinkan mereka menempati posisi di dua teratas Grup C.  Ukraina juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan melawan Italia–yang duduk satu tingkat dan tiga poin lebih buruk daripada Ukraina–juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. 

Ukraina diyakini juga bakal menjalani laga berat melawan tim juara bertahan Piala Eropa itu. Mereka akan menghadapi Fli Azzuri hanya tiga hari setelah menghadapi Inggris. 

Kekalahan dari The Three Lions pada Maret lalu merupakan satu-satunya kekalahan Ukraina dari 13 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa.  Namun, tidak bertanding secara langsung di hadapan pendukungnya membuat usaha Ukraina mencapai putaran final Piala Eropa keempat berturut-turut mungkin akan menjadi tantangan yang lebih sulit.

Setelah dilanda demam Piala Dunia Wanita 2023 selama musim panas, tim putra Inggris kini berusaha untuk memperpanjang nuansa perasaan senang tersebut setelah awal yang nyaris sempurna di kualifikasi Euro 2024

Setelah tiga kemenangan berturut-turut atas Italia, Ukraina, dan Malta, The Three Lions menjamu Makedonia Utara di Old Trafford pada 19 Juni 2023. Persinggahan tim tamu di Theatre of Dreams berubah menjadi mimpi buruk ketika pasukan Gareth Southgate dengan kejam menghantam mereka tujuh gol tanpa balas.

Hat-trick dari Bukayo Saka, dua gol Harry Kane, serta masing-masing satu dari Marcus Rashford dan Kalvin Phillips, membuat Inggris kini berada di puncak klasemen Grup C. Tim Tiga Singa unggul enam poin atas Ukraina di posisi kedua. 

Tidak ada negara UEFA di grup mana pun yang dapat menandingi 15 gol The Three Lions sejauh ini. Rekor kemenangan beruntun mereka di pertandingan kualifikasi Euro kini menjadi tujuh laga dan hanya kebobolan satu gol sejak dikalahkan Republik Ceko 1-2 pada 2019.

Sebelum penampilan impresif Saka dan Kane dalam kemenangan bulan Maret atas Ukraina, skuad Southgate menghancurkan impian tim Biru dan Kuning di Euro 2020 dengan kemenangan 4-0 di perempat final. Kemenangan 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2010 masih menjadi satu-satunya kesuksesan bagi Ukraina menghadapi Inggris.

Pada laga kali ini ada beberapa nama pemain Timnas Inggris yang harus menepi. Nama-nama seperti Trent Alexander-Arnold, Jack Grealish, John Stones dan Luke Shaw terpaksa absen membela Timnas Inggris.

Pasalnya keempat pemain Timnas Inggris tersebut saat ini harus mendekap cedera. Namun meski tanpa kehadiran empat pemain tersebut, Timnas Inggris dinilai memiliki skuat yang cukup bagus.

Sebut saja ada nama Harry Kane, Bukayo Saka, dan Marcus Rashford di lini depan Timnas Inggris.

Tidak perlu dipertanyakan bagaimana kengerian ketiga pemain tersebut ketika bermain di lini depan bersama klub mereka.

Di lini tengah, ada nama James Maddison, Declan Rice, dan Jude Bellingham. Ketiga pemain tersebut saat ini juga tengah menunjukkan performa bagus bersama klub mereka.

Di lini belakang ada nama Kyle Walker, Harry Maguire, dan Ben Chilwell. Di mana ketiga pemain tersebut memiliki nama mentereng di Liga Inggris saat ini.

Dengan komposisi tersebut tampaknya Timnas Inggris memiliki peluang menang yang cukup besar. Ditambah lagi jika mengacu pada riwayat pertemuan antara Timnas Inggris dan Timnas Ukraina.

Di mana dalam catatan pertemuan selama ini, Timnas Inggris hanya pernah sekali kalah dari Timnas Ukraina. Membuat peluang Timnas Inggris untuk memenangkan pertandingan semakin besar.

Prediksi Makedonia Utara vs Italia pada Grup C Kualifikasi Euro 2024
⏏️

Susunan Pemain Ukraina vs Inggris

Menarik tentunya melihat starting XI pertama Luciano Spalletti di laga nanti. Beberapa pemain yang pernah bekerjasama dengan Spalletti seperti Giovanni Di Lorenzo punya peluang bagus bermain sejak menit awal.

Ukraina sendiri akan kembali bertumpu pada Aleksandar Trajkovski dan Ilija Nestorovski di lini depan. Selain Nestorovski, pemain Ukraina lain yang berpengalaman main di Serie A seperti Eljif Elmas bisa dijadikan andalan oleh Biagoja Milevski.

Berikut prediksi susunan pemain Ukraina vs Inggris pekan ini:

Ukraina Ukraina (4-3-3)

  • Line-up: Lunin; Mykolenko, Kryvtsov, Zabarnyi, Konoplya; Zinchenko, Stepanenko, Sydorchuk; Tsygankov, Vanat, Yarmolenko.
  • Pelatih: Serhiy Rebrov.

Inggris Inggris (4-3-3)

  • Line-up: Pickford; Chilwell, Maguire, Guehi, Walker; Bellingham, Rice, Henderson; Rashford, Kane, Saka.
  • Pelatih: Gareth Southgate.

Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

⏏️

Head to Head Ukraina vs Inggris

Inggris masih tak terkalahkan atas Ukraina dalam 4 beruntun, dengan 3 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan terakhir Ukraina mengandaskan Inggris ialah pada 2009 silam di laga Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Rekor Pertemuan

  • Ukraina menang: 1
  • Seri: 2
  • Inggris menang: 6.

5 Pertemuan Terakhir Ukraina vs Inggris

5 Pertandingan Terakhir Ukraina (S-K-S-M-M)

5 Pertandingan Terakhir Inggris (K-M-M-M-M)

Jadwal Lengkap Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

⏏️

Statistik Ukraina vs Inggris

  • Ukraina tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya melawan Inggris (M0 S2 K3).
  • Ukraina cuma kalah 1 kali dalam 13 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M9 S3 K1).
  • Inggris selalu menang dalam 7 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Inggris selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Inggris selalu clean sheet dalam 3 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Inggris selalu menang dalam 2 laga terakhirnya melawan Ukraina.
  • Inggris selalu mencetak minimal 2 gol dalam 2 laga terakhirnya melawan Ukraina.
  • Inggris selalu clean sheet dalam 3 laga terakhirnya melawan Ukraina.

Statistik Menarik Lainnya:

  • Ukraina hanya menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Ukraina mencetak tujuh gol dan dua clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Dua dari empat gol Ukraina di babak kualifikasi diciptakan Viktor Tsygankov.
  • Inggris punya rekor sempurna di babak kualifikasi (empat menang dari empat pertandingan).
  • Inggris sukses mencetak 15 gol dan cuma kebobolan sekali sepanjang babak kualifikasi.
  • Inggris tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Ukraina (tiga menang, dua imbang).

Pelatih:

  • Partai Ukraina vs Inggris kali ini merupakan pertemuan pertama antara Sergiy Rebrov dengan Gareth Southgate.
  • Rebrov belum pernah menghadapi Inggris.
  • Rekor Southgate vs Ukraina: dua menang.

Wasit:

  • Partai Ukraina vs Inggris kali ini akan dipimpin oleh wasit asal Bulgaria, Georgi Kabakov.
  • Dalam enam pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Kabakov mengeluarkan 34 kartu kuning dan tiga kartu merah.
  • Kabakov telah memberikan lima penalti musim ini.
  • Kabakov belum pernah memimpin jalannya laga yang melibatkan Ukraina atau Inggris.

Pemain Kunci:

 -  Ukraina

  • Top Skorer: Viktor Tsygankov (2 gol)
  • Top Assist: Mykhailo Mudryk (2 assist)
  • Top Rating: Viktor Tsygankov (7,44)

 -  Inggris

  • Top Scorer: Harry Kane (5 gol)
  • Top Assist: Jordan Henderson (2 assist)
  • Top Rating: Bukayo Saka (8,26)

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

⏏️

Prediksi Skor Ukraina vs Inggris

Laga antara Ukraina vs Inggris menjadi salah satu sajian spesial di ajang Kualifikasi EURO 2024 pekan ini. Partai tersebut akan digelar di Stadion Miejski Wroclaw pada Sabtu (9/9) malam WIB.

Inggris akan menjalani laga kali ini dengan kepercayaan diri berlipat. The Three Lions sukses mengawali perjalanannya di babak kualifikasi dengan gemilang. Dalam empat pertandingan, mereka sukses meraih empat kemenangan dan kini duduk di puncak klasemen grup C.

Ukraina bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka mampu mencatat dua kemenangan dari tiga partai kualifikasi dan kini ada di posisi kedua klasemen grup C.

Inggris punya rekor gemilang ketika menghadapi Ukraina. Dalam lima pertemuan terakhir, The Three Lions punya rekor tidak terkalahkan dengan catatan tiga menang dan dua imbang.

Inggris diyakini tidak akan mengalami kesulitan berarti di laga nanti dan Kami memprediksi Inggris bakal membawa pulang poin penuh pada laga ini.

Prediksi Skor: Ukraina 1-3 Inggris

Prediksi Slovakia vs Portugal pada Grup J Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Live Streaming Ukraina vs Inggris

Jika tidak ada perubahan, partai Ukraina vs Inggris di matchday 5 Grup C Kualifikasi EURO 2024 akan tayang live di RCTI serta streaming RCTI+. Laga ini akan berlangsung di Stadion Miejski Wrocław, Polandia, Sabtu (9/9/2023) pukul 23.00 WIB.

Pengguna Vision+ juga dapat menonton streaming laga melalui kanal Soccer Channel. Vision+ dapat diakses dengan berlangganan Premium Sports dengan harga termurah Rp35 ribu/bulan, Rp95 ribu/3 bulan, dan Rp200 ribu/tahun.

Link Live Streaming Ukraina vs Inggris : Link Live Streaming Ukraina vs Inggris

Link Live Streaming Ukraina vs Inggris - RCTI Link Live Streaming Ukraina vs Inggris - Vision Plus Link Live Streaming Ukraina vs Inggris - Yalla Shoot

Live Score Ukraina vs Inggris : Live Score Ukraina vs Inggris

Live Score Ukraina vs Inggris

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Euro 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Kualifikasi Euro 2024

Matchday 5

Kamis, 7 September 2023

Jumat, 8 September 2023

Sabtu, 9 September 2023

  • Luksemburg vs Islandia
  • Sipurs vs Skotlandia
  • Bosnia-Herzegovina vs Liechtenstein
  • Turki vs Armenia
  • Kroasia vs Latvia
  • Slovakia vs Portugal
  • Azerbaijan vs Belgia
  • Estonia vs Swedia
  • Andorra vs Belarusia
  • Ukraina vs Inggris

Minggu, 10 September 2023

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Klasemen Kualifikasi Euro 2024

 

GRUP C

Pos
Klub
T
M
S
K
1
Inggris
4
4
0
0
15
1
14
12
2
Ukraina
3
2
0
1
4
4
0
6
3
Italia
2
1
0
1
3
2
1
3
4
Makedonia Utara
3
1
0
2
4
11
-7
3
5
Malta
4
0
0
4
1
9
-8
0

Prediksi Georgia vs Spanyol pada Grup A Kualifikasi Euro 2024

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.334
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.596
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.67
Browser:Tidak ditemukan