Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

EURO

Prediksi Italia vs Ukraina pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

Admin TB

11 September 2023 05:43:05

2.802 Kali Dibaca

Jadwal kualifikasi Euro 2024 Matchday 6 Grup C akan mempertemukan Italia vs Ukraina, berikut prediksi skor, pemain, head to head, statistik dan lainnya.

Italia akan menjamu Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C. Pertandingan Italia vs Ukraina di San Siro (Milan) ini akan kick-off Rabu, 13 September 2023, jam 01:45 WIB.

Pada laga sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih hasil imbang 1-1. Italia imbang dengan tuan rumah Makedonia Utara, sedangkan Ukraina imbang dengan Inggris.

Melawan Makedonia Utara, yang merupakan laga pertama mereka bersama pelatih baru Luciano Spalletti, Italia unggul terlebih dulu lewat gol Ciro Immobile menit 47. Namun, kemenangan yang sudah berada depan mata Italia buyar setelaj Enis Bardhi membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit 81.

Sama seperti Italia, Ukraina juga unggul terlebih dulu saat menjamu Inggris di Wroclaw. Ukraina memimpin lewat gol Oleksandr Zinchenko menit 26, tapi bisa dibalas oleh Inggris melalui gol Kyle Walker menit 41.

Italia saat ini masih berada di belakang Inggris dan Ukraina. Posisi mereka cukup sulit. Italia perlu memenangi laga di San Siro nanti jika tak ingin semakin terjepit.

Untuk itu, Italia harus menampilkan permainan yang jauh lebih baik daripada ketika menghadapi Makedonia Utara, di mana mereka mendominasi penguasaan bola, tapi serangannya tidak mematikan.

Prediksi Italia vs Ukraina pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Italia vs Ukraina


Italia vs Ukraina Matchweek 6 Kualifikasi Euro 2024.

Laga ini seharusnya berjalan sengit jika melihat peta persaingan di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Timnas Italia di posisi 3 dengan koleksi 4 poin dari 3 laga sedangkan Ukraina di posisi 2 dengan 7 poin dari 4 laga. Jumlah itu diraih setelah sama-sama bermain imbang di laga akhir pekan lalu.

Italia yang kini dibesut Luciano Spaletti pastinya akan ngotot meraih kemenangan di laga Kualifikasi EURO 2024 ini. Hanya dengan cara itu Azzurri bisa menggeser posisi Ukraina dan masuk ke zona lolos menuju putaran final Piala Eropa 2024 di Jerman mendatang.

Skuad Italia sangat menyadari arti penting pertandingan nanti. Hasil imbang kontra Makedonia Utara lalu membuat Spalletti harus banyak melakukan pembenahan jelang laga kedua, terutama dalam hal penyelesaian peluang akhir.

Di Skopje kemarin, Italia membuat 9 tembakan sepanjang laga tapi hanya 3 yang on target. Sialnya dari jumlah itu hanya tercipta satu gol melalui Ciro Immobile. Sedangkan ada 2 peluang lain yang menerpa tiang gawang dari tendangan Sandro Tonali dan Nicolò Barella.

Kreasi serangan Gli Azzurri juga harus lebih baik karena Italia sangat dominan dengan 63 persen ball possession. Perbaikan jelas harus dilakukan Italia karena mereka mengusung target penuh melawan Ukraina. Kebutuhan untuk menang semakin besar karena di bulan Oktober nanti Italia harus bertandang ke markas Inggris.

"Kami tidak bisa menyelesaikan banyaknya peluang yang didapat. Kami sangat kecewa tapi tidak ada waktu lagi untuk meratapinya. Kami harus kembali bekerja dan meraih kemenangan di pertandingan berikutnya," kata gelandang Italia, Bryan Cristante, dilansir laman FIGC.

Ukraina sendiri akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 melawan Inggris. Gol Oleksandr Zinchenko di awal laga gagal berbuah kemenangan karena disamakan oleh Kyle Walker.

Satu hal yang disoroti pelatih Sergey Rebrov adalah para pemainnya mengeluarkan energi yang sangat besar di laga tersebut. Jelang duel versus Italia, Rebrov menekankan pentingnya melakukan recovery bagi para pemainnya karena jelas tidak akan mudah melawan Italia.

"Cuaca yang panas membuat pemain harus bekerja ekstra keras. Selain itu bermain melawan 2 tim kuat dalam jarak berdekatan juga sangat sulit. Oleh karenanya, recovery menjadi hal yang sangat penting dan pemain harus memahaminya," tutur Rebrov di laman Asosiasi Sepakbola Ukraina.

Prediksi Portugal vs Luksemburg pada Grup J Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Analisis Italia vs Ukraina

Setelah Roberto Mancini meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Italia untuk menjadi bos baru Arab Saudi, federasi Italia menggoda Spalletti untuk keluar dari cuti panjangnya.

Hanya empat bulan setelah membawa Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun, Spalletti kembali bertugas sebagai manajer untuk pertandingan kualifikasi Euro 2024 hari Sabtu melawan Makedonia Utara.

Menghadapi Makedonia Utara untuk pertama kalinya sejak kalah 1-0 di babak playoff kualifikasi Piala Dunia tahun lalu, Italia tampaknya akan membalas dendam ketika kapten mereka Ciro Immobile menyundul gol pembuka pada menit ke-47, namun tendangan bebas Enis Bardhi memastikan gol tersebut bahwa Italia meninggalkan Skopje hanya dengan satu poin untuk ditunjukkan atas usaha mereka.

Meski Italia yang finis di peringkat ketiga UEFA Nations League edisi baru-baru ini telah memastikan tempat di babak playoff, mereka akan berusaha keras untuk menghindari opsi cadangan tersebut, dan harapan mereka untuk lolos otomatis akan semakin besar jika mereka menang pada hari Selasa untuk melompati Ukraina ke posisi kedua.

Meskipun Azzurri kalah dari Inggris pada pertandingan kandang mereka sebelumnya, hasil tersebut merupakan kekalahan kandang pertama mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa sejak September 1999, menyoroti kesuksesan yang cenderung dinikmati tuan rumah pada Selasa di depan pendukung mereka sendiri.

Sejak kalah 2-0 dari Inggris pada laga pembuka kualifikasi Euro 2024, Ukraina mulai mencatatkan hasil positif dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan dan naik ke posisi kedua.

Setelah meraih kemenangan berturut-turut atas Makedonia Utara dan Malta pada bulan Juni, tim asuhan Sergiy Rebrov kembali beraksi pada hari Sabtu dengan penampilan mengesankan melawan Three Lions di Polandia, tempat tim tuan rumah bermain karena perang yang sedang berlangsung dengan Rusia.

Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko membawa negaranya unggul pada menit ke-26 ketika ia mengarahkan bola dari umpan tarik Yukhym Konoplya sebelum Kyle Walker menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama.

Dengan tidak adanya tim yang mampu menemukan pemenang di babak kedua, Ukraina merayakan poin penting yang membuat mereka berada dalam posisi menjanjikan di Grup C, saat mereka berupaya mencapai Kejuaraan Eropa keempat berturut-turut.

Ukraina belum pernah mengalahkan Italia dalam delapan kali percobaan (D2, L6), namun meski kemenangan perdananya dianggap sebagai pencapaian besar, prioritas utama mereka adalah mengumpulkan satu poin dari lawatan ke Milan.

Prediksi Armenia vs Kroasia pada Grup D Kualifikasi Euro 2024
⏏️

Susunan Pemain Italia vs Ukraina

Sergey Rebrov dari Ukraina mengatakan bahwa ada kemungkinan besar Mykola Matvienko absen karena cedera setelah ditarik keluar di interval laga melawan Inggris. Sebagai pengganti, Rebrov siap memainkan Sergey Krivtsov yang juga menggantikan Matvienko di laga itu.

Di sisi lain, Italia juga melakukan pergantian menyusul cederanya Gianluca Mancini dan Matteo Politano. Keduanya juga bermain di Skopje namun digantikan di tengah laga. Spalletti juga memanggil satu pemain baru seperti Riccardo Orsolini untuk laga melawan Ukraina nanti.

Berikut prediksi susunan pemain Italia vs Ukraina pekan ini:

Italia Italia (4-3-3)

  • Line-up: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Scalvini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Bryan Cristante, Sandro Tonali, Nicolò Barella; Nicolò Zaniolo, Mattia Zaccagni, Ciro Immobile.
  • Pelatih: Luciano Spalletti.

Ukraina Ukraina (4-2-3-1)

  • Line-up: Georgiy Bushchan; Yukhym Konoplia, Illya Zabarnyi, Sergey Kryvtsov, Vitalii Mykolenko; Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Georgiy Sudakov, Viktor Tsygankov, Mykhailo Mudryk; Roman Yaremchuk.
  • Pelatih: Sergey Rebrov.

Prediksi Irlandia vs Belanda pada Grup B Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Head to Head Italia vs Ukraina

Ukraina tercatat belum pernah mengalahkan Italia di 8 pertemuan terakhir. Italia sanggup meraih 6 kemenangan serta sisanya berakhir seri. Kedua hasil seri itu semua terjadi di pertandingan uji coba.

Di ajang Kualifikasi EURO, Italia menorehkan hasil 100 persen kemenangan atas Ukraina dari 4 laga. Momen itu terjadi di babak kualifikasi menuju Piala Eropa 1996 dan 2008.

Rekor Pertemuan

  • Italia menang: 6
  • Seri: 2
  • Ukraina menang: 0.

5 Pertemuan Terakhir Italia vs Ukraina

  • 11/10/18 Italia 1-1 Ukraina (Friendly)
  • 30/03/11 Ukraina 0-2 Italia (Friendly
  • 13/09/07 Ukraina 1-2 Italia (Kualifikasi Euro)
  • 08/10/06 Italia 2-0 Ukraina (Kualifikasi Euro)
  • 01/07/06 Italia 3-0 Ukraina (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Italia (K-M-K-M-S)

5 Pertandingan Terakhir Ukraina (K-S-M-M-S)

Prediksi Ukraina vs Inggris pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Statistik Italia vs Ukraina

  • Italia belum pernah kalah melawan Ukraina; menang 6 kali dalam 8 pertemuan sejauh ini (M6 S2 K0).

  • Italia cuma kalah 1 kali dalam 26 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro (M21 S4 K1).

  • Italia tak pernah gagal mencetak gol dalam 18 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.

  • Ukraina tak terkalahkan dalam 3 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M2 S1 K0).

  • Ukraina cuma kalah 1 kali dalam 5 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M2 S2 K1).

  • Ukraina selalu kebobolan 2 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.

Lamine Yamal sebagai Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol di Kualifikasi Euro

⏏️

Prediksi Skor Italia vs Ukraina

Pertandingan ini akan menjadi ujian penting bagi kedua tim, dengan posisi di grup C kualifikasi Euro 2024 menjadi taruhannya.

Meskipun cedera telah mempengaruhi susunan pemain keduanya, Italia dan Ukraina tetap menjadi tim yang kuat dengan bakat individu yang luar biasa.

Prediksi Skor: Italia 2-1 Ukraina

Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

⏏️

Live Streaming Italia vs Ukraina

Jika tidak ada perubahan, pertandingan Kualifikasi EURO 2024 antara Italia vs Ukraina di Stadion San Siro, Milan, Italia, dapat Anda saksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+ di channel Soccer Channel pada Rabu 13 September 2023 pukul 01.45 WIB.

Untuk menyaksikan Kualifikasi EURO 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Italia vs Ukraina : Link Live Streaming Italia vs Ukraina

Link Live Streaming Italia vs Ukraina - RCTI Link Live Streaming Italia vs Ukraina - Vision Plus Link Live Streaming Italia vs Ukraina - Yalla Shoot

Live Score Italia vs Ukraina : Live Score Italia vs Ukraina

Live Score Italia vs Ukraina

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Euro 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Kualifikasi Euro 2024

Matchday 6

Minggu, 10 September 2023

  • 20.00 WIB | Kazakhstan vs Irlandia Utara
  • 23.00 WIB | Kep. Faroe vs Moldova
  • 23.00 WIB | Finlandia vs Denmark
  • 23.00 WIB | Montenegro vs Bulgaria

Senin, 11 September 2023

  • 01.45 WIB | Irlandia vs Belanda
  • 01.45 WIB | San Marino vs Slovenia
  • 01.45 WIB | Lithuania vs Serbia
  • 01.45 WIB | Albania vs Polandia
  • 01.45 WIB | Yunani vs Gibraltar
  • 23.00 WIB | Armenia vs Kroasia

Selasa, 12 September 2023

  • 01.45 WIB | Latvia vs Wales
  • 01.45 WIB | Slovakia vs Liechtenstein
  • 01.45 WIB | Portugal vs Luksemburg
  • 01.45 WIB | Islandia vs Bosnia-Herzegovina

Rabu, 13 September 2023

  • 01.45 WIB | Spanyol vs Siprus
  • 01.45 WIB | Swiss vs Andorra
  • 01.45 WIB | Romania vs Kosovo
  • 01.45 WIB | Israel vs Belarusia
  • 01.45 WIB | Swedia vs Austria
  • 01.45 WIB | Norwegia vs Georgia
  • 01.45 WIB | Italia vs Ukraina
  • 01.45 WIB | Malta vs Makedonia Utara
  • 01.45 WIB | Belgia vs Estonia

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Klasemen Kualifikasi Euro 2024

GRUP C

Data provided by Scoreaxis

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.340
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:62.444
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.131.126
Browser:Mozilla 5.0