Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Dortmund vs PSG pada Matchday 6 Liga Champions 2023-2024

Admin TB

13 Desember 2023 08:49:20

811 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Prediksi Dortmund vs PSG di Matchday 6 Grup F Liga Champions 2023-2024. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor, jadwal, klasemen dan link streaming serta highlights pertandingan.

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs PSG pada matchday 6 Grup F Liga Champions 2023/2024 akan digelar di Signal Iduna Park. Pertandingan Dortmund vs PSG ini akan kick-off Kamis, 14 Desember 2023, jam 03:00 WIB, live di Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Dortmund (10 poin) sudah menjadi tim pertama yang lolos dari grup ini. Sementara itu, PSG (7 poin), yang saat ini berada di atas Newcastle (5 poin) dan AC Milan (5 poin), punya peluang cukup bagus untuk menyusul Dortmund.

Dortmund hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri jadi juara grup. Di lain pihak, PSG tak boleh kalah. Sebab, jika mereka kalah, sementara ada yang menang di partai Newcastle vs Milan, maka PSG akan gagal lolos ke babak 16 besar.

Pada matchday sebelumnya, Dortmund menang 3-1 atas Milan di San Siro. Tiga gol Dortmund dilesakkan oleh Marco Reus (penalti), Jamie Bynoe-Gittens, dan Karim Adeyemi.

Sementara itu, PSG meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Newcastle. Sempat tertinggal di menit 24, PSG terhindar dari kekalahan berkat penalti Kylian Mbappe di menit 90+8.

Pada matchday 1 lalu, Dortmund kalah 0-2 di markas PSG. Waktu itu, gol-gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe menit 49 (penalti) dan Achraf Hakimi menit 58.

Prediksi Dortmund vs PSG pada Matchday 6 Liga Champions 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 


Preview Dortmund vs PSG


Dortmund vs PSG Matchweek 6 UEFA Champions League 2023-2024.

Borussia Dortmund sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2023/2024. Dengan koleksi 10 angka dari 5 pertandingan, BVB tidak mungkin disalip oleh Newcastle dan AC Milan yang baru punya 5 poin dari jumlah laga yang sama.

Meskipun demikian, laga kontra PSG tetaplah penting bagi Dortmund. Pasalnya, bukan tidak mungkin wakil Liga Jerman kalah. Jika ini yang terjadi, BVB harus puas menjadi runner-up Grup F, sedangkan Les Parisiens lolos sebagai juara grup secara dramatis.

Di sisi lain, PSG wajib menang untuk lolos ke 16 besar UCL. Kylian Mbappe memang masih bisa melaju andai hanya meraih hasil imbang. Namun, itu juga bergantung pada apa yang terjadi dalam duel Newcastle vs AC Milan di St. James Park.

Borussia Dortmund sedang berada tren negatif. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen, Die Borussen menderita 2 kekalahan beruntun melawan Vfb Stuttgart di DFB Pokal, dan RB Leipzig akhir pekan lalu di Liga Jerman.

Kendati begitu, pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic, tetap memuji anak asuhnya yang tampil apik melawan Leipzig. Di laga tersebut, Die Borussen kehilangan momentu usai Mats Hummels mendapat kartu merah.

"Hari ini [melawan Leipzig] kami menunjukkan betapa bagusnya kami dalam menguasai bola. Kami juga mampu keluar dari tekanan dengan baik, dan itu akan kamk butuhkan di pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Edin Terzic dikutip laman resmi klub.

Menghadapi PSG, Borussia Dortmund layak berkaca pada kekalahan 2-0 di pertemuan pertama. Saat itu, BVB benar-benar kalah dalam segala hal dari PSG. Penguasaan bola mereka hanya 35 persen, dengan 13 percobaan. Sementara itu, Les Parisiens yang punya 65 persen penguasaan bola melepaskan 17 tembakan.

Di sisi lain, PSG yang tampil kurang bagus di awal musim mulai menunjukkan dominasinya di Ligue 1. Di laga terakhir, mereka sukses menumbangkan Nantes dengan skor 2-1 yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen. Pasukan Luis Enrique bisa mengabaikan liga domestik lebih dahulu untuk fokus ke UCL.

PSG wajib menang atas Dortmund agar bisa lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sementara itu, jika bermain imbang atau kalah Les Parisiens bakal bergantung pada hasil Newcastle vs AC Milan. Andai salah satu dari The Magpies atau Rossoneri menang, maka ada 2 tim yang memiliki 8 angka di klasemen akhir Grup F.

Jika kedua tim tersebut adalah PSG dan Newcastle, rekor head to head berpihak pada The Magpies dengan agregat 5-2 (menang 4-1 di St James Park dan seri 1-1 di Parc des Princes). Namun, jika kedua tim tersebut adalah PSG dan AC Milan, Les Parisiens unggul 4-2 (menang 3-0 di kandang dan kalah 2-1 di San Siro).

"Hal terpenting adalah fokus pada diri kami sendiri. Jika kami menang, kami akan finis pertama, tetapi meski kalah, kami tetap bisa lolos ke fase berikutnya. Namun, ini sangat rumit, sehingga saya harap kami bisa membuatnya lebih mudah dengan menang melawan Dortmund," kata Luis Enrique.

Prediksi Royal Antwerp vs Barcelona pada Matchday 6 Liga Champions 2023-2024

 

Analisis Dortmund vs PSG

Borussia Dortmund yang sudah lolos menyambut tim Paris Saint-Germain yang masih memperjuangkan hak mereka untuk mengikuti undian babak 16 besar Liga Champions di final Grup F yang menggiurkan pada hari Rabu.

Sementara tuan rumah hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan tempat pertama di grup, pasukan Luis Enrique akan membiarkan harapan mereka lolos ke peluang apa pun selain kemenangan di Westfalenstadion.

Sejak memulai ‘grup maut’ Liga Champions tahun ini dengan kekalahan mengecewakan 2-0 dari lawan mereka yang akan datang di Parc des Princes, Borussia Dortmund telah menunjukkan kredibilitas Eropa mereka dan menjamin tempat di babak sistem gugur dengan kemenangan kontinental ketiga berturut-turut pada hari pertandinganlima.

Setelah mengalahkan Newcastle United secara berturut-turut, pasukan Edin Terzic merobohkan beberapa tembok benteng San Siro berkat kemenangan 3-1 atas AC Milan, di mana Marco Reus memulai perburuan gol sebelum Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi juga terdaftar.

Memiliki 10 poin dari kemungkinan 15 poin di fase grup sejauh ini, Dortmund akan tetap hadir di babak 16 besar apa pun yang terjadi minggu ini, meskipun keunggulan tiga poin mereka atas PSG membuat mereka berisiko tersingkir. tempat kedua jika mereka kalah dari tim Enrique minggu ini.

Prestasi Liga Champions baru-baru ini di Westfalenstadion menunjukkan bahwa kontingensi Dortmund sudah dapat mulai merencanakan pesta peringkat pertama mereka, karena mereka telah menjaga empat clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di turnamen – yang terbaik sepanjang masa klub – tapi Eksploitasi dalam negeri pada bulan Desember belum menghasilkan dampak positif.

Sejak awal bulan, BVB ditahan imbang oleh Bayer Leverkusen yang mengejar gelar, tersingkir dari DFB-Pokal oleh Stuttgart dan kalah 3-2 di kandang dari RB Leipzig pada pertandingan Bundesliga hari Sabtu, di mana mereka berada di peringkat ke-15. -Menit kartu merah Mats Hummels adalah langkah pertama resep bencana.

Secara kebetulan, panggilan wasit pada menit-menit terakhir yang dianggap sebagai bencana bagi keyakinan Newcastle membuat PSG terhindar dari rasa malu saat melawan The Magpies dua minggu lalu, karena juara Prancis itu berada di ambang kekalahan di Parc des Princes berkat upaya Alexander Isak di babak pertama.

Banyak peluang datang dan pergi bagi PSG untuk mengembalikan keseimbangan – berkat kesia-siaan mereka sendiri dan kebutaan Nick Pope – tetapi dengan hanya beberapa detik tersisa, Tino Livramento dinilai telah menangani bola di dalam kotak, memungkinkan Kylian Mbappe untuk mencetak gol di menit-menit akhir. menyamakan kedudukan dari tanda 12 yard.

Penonton setia The Magpies menunjukkan bahwa bola tampak mengenai paha Livramento sebelum mengenai sikunya, tetapi itu tidak ada gunanya, karena PSG tetap berada di kursi pengemudi untuk maju dan akan memastikan tempat ke babak 16 besar – serta posisi pertama. selesai – jika mereka menang pada Rabu malam.

Namun, hasil imbang akan membuat Les Parisiens rentan ditangkap oleh Newcastle jika The Magpies menenggelamkan AC Milan, dan jika hal terburuk terjadi dan pasukan Enrique kalah di Jerman, mereka memerlukan pertandingan grup lainnya di St James’ Park untuk mengakhirinya. dalam hasil imbang untuk mempertahankan tempat kedua.

Kalah dalam tiga pertandingan tandang di Liga Champions tidak akan menimbulkan optimisme yang tak terkendali di kubu Parisiens, dan sejak Oktober 2020 mereka tidak mencatatkan clean sheet di luar Parc des Princes di kompetisi tersebut, namun mereka belum pernah mencatatkan clean sheet di luar Parc des Princes di kompetisi tersebut. sebelum kalah dalam empat pertandingan tandang Eropa berturut-turut.

Perjuangan juara Ligue 1 untuk meraih gelar domestik dimulai dengan awal yang buruk, namun kemenangan 2-1 atas Nantes pada akhir pekan merupakan kemenangan kedelapan mereka di liga secara berturut-turut, dan hanya satu dari lima pertemuan mereka sebelumnya dengan Dortmund yang berakhir dengan kemenangan. Les Parisiens keluar sebagai pihak yang kalah.

Larangan domestik Hummels yang akan datang tidak berarti apa-apa dalam kaitannya dengan sepak bola Liga Champions, tetapi Dortmund telah kehilangan satu pemain berpengalaman dalam daftar peraturan untuk pertandingan hari Rabu, karena Emre Can harus menjalani skorsing karena mendapat tiga kartu kuning di Grup H.

Oleh karena itu, Terzic mungkin akan berada dalam situasi lini tengah yang sulit jika Marcel Sabitzer gagal pulih dari masalah betisnya, karena Felix Nmecha juga akan absen karena masalah pinggul hingga tahun 2024, tetapi pelatih Dortmund berharap pemain Austria itu dapat mengatasi masalah tersebut tepat waktu. untuk menutupi Can yang dilarang.

Marius Wolf juga memiliki peluang besar untuk kembali dari masalah pergelangan kaki, yang akan terjadi tepat pada waktunya karena Thomas Meunier tidak terdaftar untuk skuad UCL Dortmund, tetapi Julian Ryerson (lutut), Youssoufa Moukoko (hamstring), Sebastien Haller (lutut) dan Julian Duranville (paha) semuanya tidak tersedia.

Can bukan satu-satunya pemain yang mendapat kartu kuning penting pada pertandingan kelima, karena pemain sayap PSG Ousmane Dembele juga mengambil langkah nakal karena akumulasi peringatan, menawarkan harapan kepada Bradley Barcola untuk mendapatkan peran utama setelah ia membuka rekening gol Parisiens melawan Nantes di akhir minggu.

Kekalahan atas Les Canaris juga membuat remaja sensasional Warren Zaire-Emery bermain 30 menit dari bangku cadangan setelah pulih dari keseleo pergelangan kaki, yang pada awalnya diperkirakan akan membuatnya absen hingga tahun 2024, namun masih harus dilihat apakah Enrique siap mengambil risiko. dari libur minggu ini.

Nuno Mendes (hamstring), Presnel Kimpembe (Achilles), Fabian Ruiz (bahu), Keylor Navas (punggung) dan Sergio Rico (trauma kepala) semuanya absen dari pertandingan tim tamu, tetapi tidak ada kekhawatiran baru yang muncul dari tim tamu. menang atas Nantes.

Tanpa clean sheet saat bertandang di Liga Champions selama lebih dari tiga tahun, PSG kemungkinan harus bertarung dengan api lagi jika mereka ingin menjaga impian mereka untuk meraih mahkota Eropa pertama tetap hidup, namun Enrique memiliki sumber daya yang dimilikinya. pembuangan untuk melakukannya.

Meskipun PSG bisa saja mengambil alih peran pertahanan Dortmund di Grup H, penderitaan tuan rumah baru-baru ini dan banyaknya pemain yang absen membuat kami memihak Les Parisiens untuk memastikan jalan ke babak 16 besar, dengan finis di posisi pertama.

Prediksi Red Star vs Manchester City pada Matchday 6 Liga Champions 2023-2024

 

Susunan Pemain Dortmund vs PSG

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Dortmund vs PSG di matchday 6 Liga Champions 2023/2024:

Borussia Dortmund Borussia Dortmund (4-2-3-1)

  • Line-up: Gregor Kobel; Thomas Mounier, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ramy Bensebaini; Julian Brandt, Emre Can, Salih Ozcan; Marco Reus, Niclas Fullkrug, Donyell Malen.

  • Pelatih: Edin Terzic.

 

PSG PSG (4-3-3)

  • Line-up: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Marquinhos, Lucas Hernandez; Carlos Soler, Manuel Ugarte, Vitinha; Lee Kang-in, Kylian Mbappe, Goncalo Ramos.

  • Pelatih: Luis Enrique.

Prediksi Luton Town vs Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024


 

Head to Head Dortmund vs PSG

Dari segi head to head (H2H), Borussia Dortmund 2 kali tumbang dari PSG dalam 5 pertemuan terakhir. Namun, mereka tidak pernah kalah saat bermain di kandang.

5 Pertemuan Terakhir Dortmund vs PSG

  • 20-09-2023 PSG 2-0 Dortmund (Liga Champions)
  • 12-03-2020 PSG 2-0 Dortmund (Liga Champions)
  • 19-02-2020 Dortmund 2-1 PSG (Liga Champions)
  • 05-11-2010 PSG 0-0 Dortmund (Liga Europa)
  • 22-10-2010 Dortmund 1-1 PSG (Liga Europa)

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund (M-M-S-K-K)

  • 25-11-23 Dortmund 4-2 Gladbach (Bundesliga)
  • 29-11-23 Milan 1-3 Dortmund (Liga Champions)
  • 03-12-23 Leverkusen 1-1 Dortmund (Bundesliga)
  • 07-12-23 Stuttgart 2-0 Dortmund (DFB Pokal)
  • 10-12-23 Dortmund 2-3 Leipzig (Bundesliga)

5 Pertandingan Terakhir PSG (M-M-S-M-M)

  • 11-11-23 Reims 0-3 PSG (Ligue 1)
  • 25-11-23 PSG 5-2 Monaco (Ligue 1)
  • 29-11-23 PSG 1-1 Newcastle (Liga Champions)
  • 03-12-23 Le Havre 0-2 PSG (Ligue 1)
  • 10-12-23 PSG 2-1 Nantes (Ligue 1)

Prediksi Napoli vs Inter Milan pada Pekan ke-14 Liga Italia 2023-2024


 

Statistik Dortmund vs PSG

  • Dortmund selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga kandang terakhir di semua kompetisi.
  • Dortmund selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 dari 4 laga kandang terakhir di semua kompetisi.
  • Dortmund tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir di Liga Champions (M3 S1 K0).
  • Dortmund tak terkalahkan dalam 7 laga kandang terakhir di Liga Champions (M4 S3 K0).
  • Dortmund selalu nirbobol dalam 4 laga kandang terakhir di Liga Champions.
  • PSG cuma kalah 1 kali dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi (M9 S1 K1).
  • PSG selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga terakhir di semua kompetisi.
  • PSG cuma menang 4 kali dalam 11 laga terakhir di Liga Champions (M4 S3 K4).
  • PSG cuma menang 2 kali dalam 11 laga tandang terakhir di Liga Champions (M2 S3 K6).

 

Statistik Menarik Lainnya

  • ortmund menang di tiga laga terakhirnya di Liga Champions.
  • Dortmund gagal menang di tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • PSG tak terkalahkan di 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.
 

Pelatih

  • Kedua pelatih, Edin Terzic dan Luis Enrique baru bertemu sekali, yakni pada pertemuan pertama kompetisi ini, dimana Enrique menang 2-0.
  • Laga itu juga merupakan pertemuan pertama kedua pelatih melawan klub lawan masing-masing.

 

Wasit

  • Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Swedia, Glenn Nyberg.
  • Nyberg sudah memimpin 3 laga Liga Champions musim ini dengan catatan 6 kartu kuning.
  • PSG dan Dortmund belum pernah diwasiti Nyberg.

 

Pemain Kunci

  • Borussia Dortmund
    • Top Skorer: Niclas Fuellkrug dan 5 pemain lainnya (1 gol)
    • Top Assist: Marcel Sabitzer (2 assists)
    • Top Rating: Mats Hummels (7,47)
  • PSG
    • Top Skorer: Kylian Mbappe (3 gol)
    • Top Assist: Zaire-Emery (3 assists)
    • Top Rating: Kylian Mbappe (7,39)

Prediksi Sevilla vs PSV Eindhoven pada Liga Champions 2023-2024


 

Prediksi Skor Dortmund vs PSG

Big match akan tersaji pada matchday terakhir Grup F Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain. PSG wajib meraih kemenangan.

Dortmund sudah dipastikan lolos dari grup neraka dan tugas mereka hanyalah finis sebagai juara grup, hasil imbang saja cukup untuk bisa membuat mereka mencapai itu.

Sementara PSG wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos tanpa harus memikirkan hasil laga Newcastle vs AC Milan. PSG sendiri sedang berada dalam periode bagus di Ligue 1, dimana mereka menang 8 laga beruntun. Sementara Dortmund kewalahan di Bundesliga dan kini berada di posisi kelima.

Hal ini tentu harus dimanfaatkan Les Parisiens, apalagi kemenangan bukan hanya akan membuat mereka lolos, tapi juga lolos sebagai juara grup.

Peluang Menang:

 Borussia Dortmund  Seri PSG
27% 23% 50%
 
Prediksi Skor: Borussia Dortmund 1-2 PSG

Prediksi Galatasaray vs Manchester United pada Liga Champions 2023-2024


Live Streaming Dortmund vs PSG

Apabila tidak ada perubahan jadwal Borussia Dortmund vs PSG dapat disaksikan melalui live streaming Vidio. Sesuai jadwal laga akan memulai kick off pada Kamis, 14 Desember 2023 pukul 03.00 WIB.

Untuk menonton Liga Champion 2023/2024 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Premier. Terdapat beberapa pilihan paket antara lain Platinum dan Diamond.

Link Live Streaming Dortmund vs PSG Link Live Streaming Dortmund vs PSG: 

Link Live Streaming Dortmund vs PSG - Vidio Link Live Streaming Dortmund vs PSG - SCTV Link Live Score Dortmund vs PSG - UEFA Champions League

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2023-2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Copenhagen vs Manchester United pada Liga Champions 2023-2024

Jadwal Liga Champions 2023-2024

Matchday ke-6

Rabu, 13 November 2023

  • 00:45 WIB: RC Lens vs Sevilla
  • 00:45 WIB: PSV Arsenal FC - SCTV
  • 03:00 WIB: Manchester United vs Bayern Munchen - SCTV
  • 03:00 WIB: FC Kopenhagen vs Galatasaray
  • 03:00 WIB: Napoli vs Sporting Braga
  • 03:00 WIB: Union Berlin vs Real Madrid
  • 03:00 WIB: Inter Milan vs Real Sociedad
  • 03:00 WIB: FC Salzbourg vs Benfica

Kamis, 14 November 2023

Jadwal Lengkap Liga Champios 2023/2024


Klasemen Liga Champions 2023-2024

Grup F
 
Rank
Klub
Poin
1
Dortmund
5
3
1
1
6
3
3
10
2
PSG
5
2
1
2
8
7
1
7
3
Newcastle
5
1
2
2
5
5
0
5
4
Milan
5
1
2
2
3
7
-4
5

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan


Highlights 


Babak group stage #LigaChampions yang mempertemukan PSG vs Borussia Dortmund di Parc des Princes Stadium, Rabu (20/09/23).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.743
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:54.966
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.69
Browser:Mozilla 5.0