Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

EURO

Prediksi Makedonia Utara vs Italia pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

Admin TB

08 September 2023 23:45:48

18.483 Kali Dibaca

Jadwal kualifikasi Euro 2024 Matchday 5 Grup J akan mempertemukan Makedonia Utara vs Italia, berikut prediksi skor, pemain, head to head, statistik dan lainnya.

Italia akan dijamu oleh Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C. Pertandingan Makedonia vs Italia di Tose Proeski Arena (Skopje) ini akan kick-off Minggu, 10 September 2023, jam 01:45 WIB, live di RCTI dan live streaming di Vision+.

Laga ini akan menjadi laga pertama Italia bersama pelatih baru mereka, Luciano Spalletti. Arsitek Napoli saat meraih Scudetto Serie A musim lalu itu diangkat sebagai pelatih Azzurri seiring pengunduran diri Roberto Mancini.

Italia, yang menjadi juara 3 UEFA Nations League 2023, baru memainkan dua pertandingan di Grup C. Italia punya tiga poin hasil sekali menang dan sekali kalah.

Pada laga pertama, Italia ditaklukkan Inggris 1-2 di Naples. Pada laga kedua, gol-gol Mateo Retegui dan Matteo Pessina memberi Italia kemenangan 2-0 atas tuan rumah Malta.

Sama seperti Italia, Makedonia juga memiliki tiga poin. Bedanya, Makedonia sudah bermain tiga kali.

Makedonia menang 2-1 menjamu Malta di laga pertama. Sesudah itu, Elif Elmas dan rekan-rekannya kalah 2-3 saat menjamu Ukraina, kemudian dihabisi Inggris 0-7 di Old Trafford.

Pertemuan terakhir Makedonia dan Italia tersaji di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Waktu itu, Italia kalah 0-1 dan gagal lolos ke Qatar.

Prediksi Makedonia Utara vs Italia pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Makedonia Utara vs Italia


Makedonia Utara vs Italia Matchweek 5 Kualifikasi Euro 2024.

Kemenangan sangat dibutuhkan kedua tim jika melihat situasi di klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 saat ini. Italia ada di posisi 3 dengan koleksi 3 poin dari 2 laga. Makedonia Utara tepat di bawahnya dengan raihan poin sama namun sudah melakoni 3 laga.

Kemenangan semakin penting karena kedua tim akan melakoni laga berikutnya di Kualifikasi EURO 2024 pekan depan. Tepatnya saat Italia menjamu Ukraina dan Makedonia Utara bertemu Malta. Hasil bagus di Skopje tentu akan menambah motivasi tim pemenang menatap laga berikutnya.

Italia punya memori pahit ketika bertemu Makedonia Utara, yakni saat berduel di play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret tahun lalu. Bermain di kandang sendiri, Italia secara mengejutkan dikalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-1.

Di Palermo, gol tunggal Aleksandar Trajkovski pada menit 90 mengubur mimpi Italia ke putaran final Piala Dunia 2022 kendati hal serupa juga dialami Makedonia Utara karena di fase play-off berikutnya kalah dari Portugal.

Masih banyak anggota skuad Italia saat ini yang menjadi saksi pedih saat itu, termasuk Gianluigi Donnarumma yang mengawal gawang Azzurri di laga tersebut. Namun, Donnarumma sudah move-on, pertemuan berikutnya bukan merupakan laga balas dendam melainkan sebagai perjuangan menuju putara final Piala Eropa 2024 di Jerman.

"Pertandingan nanti bukan merupakan misi balas dendam. Kami harus berpikir soal diri kami sendiri. Laga ini tak akan mudah karena tentunya kami masih ingat soal apa yang terjadi di Palermo," kata Donnarumma di laman resmi FIGC.

Di sisi lain, Makedonia Utara tentu akan menjadikan kemenangan di Palermo sebagai motivasi. Apalagi posisi mereka saat ini sedang terjepit. Kekalahan 7-0 atas Inggris di laga terakhir kualifikasi pada Juni lalu membuat mental mereka bisa saja menurun.

Terlebih Makedonia Utara kalah melawan Ukraina sebelumnya. Kalah melawan tim pesaing seperti Ukraina tentu juga bisa berimbas buruk bagi persiapan tim asuhan Blagoja Milevski. Kini tantangan besar harus mereka lakoni saat menerima kedatangan Italia.

"Bagi saya, setiap pertandingan sangat penting. Laga melawan Italia tidak akan mudah karena kami tahu siapa mereka dan kami sangat termotivasi. Sebelumnya kami telah membuktikan bisa mengalahkan mereka dan sekarang kami akan bertindak sebagai tuan rumah," ucap Trajkovsk di laman Federasi Sepakbola Makedonia Utara.

Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

⏏️

Analisis Makedonia Utara vs Italia

Sudah mengejar ketertinggalan di Grup C kualifikasi Euro 2024, juara bertahan kontinental Italia melakukan perjalanan panjang ke Skopje untuk menghadapi Makedonia Utara pada hari Sabtu.

Azzurri berada di luar dua besar karena hanya memainkan dua pertandingan di bagian tersebut sejauh ini, setelah menderita sakit hati di Nations League di putaran terakhir pertandingan internasional.

Tahun baru membawa harapan baru bagi Makedonia Utara, yang memulai tahun 2023 dengan tujuan meraih kemenangan pembuka di kualifikasi atas Malta sebelum menenggelamkan Kepulauan Faroe dalam pertandingan persahabatan pada bulan Maret, namun kenyataan pahit menanti pasukan Blagoja Milevski tiga kali. bulan yang lalu.

Makedonia Utara unggul dua gol melawan Ukraina di pertarungan kedua Grup C sebelum menyerah pada kebangkitan luar biasa dari tim Sergiy Rebrov, yang keluar sebagai pemenang 3-2 sebelum kekalahan di Old Trafford di tangan Inggris, yang berada di alam mimpi. di Theatre of Dreams saat mereka menghancurkan tim Milevski 7-0.

Hat-trick Bukayo Saka, dua gol Harry Kane, gol Kalvin Phillips, dan upaya Marcus Rashford membuat Makedonia Utara menderita kekalahan terberat mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa hingga saat ini, yang membuat mereka berada di posisi terbawah tetapi satu di Grup C, hanya di atas hasil panen Malta yang sia-sia.

Hanya tim unggulan San Marino, Gibraltar, dan Liechtenstein yang kebobolan lebih banyak gol dibandingkan tim Makedonia Utara yang kebobolan 11 gol pada tahap ini, namun tuan rumah bisa terhibur dengan kenyataan bahwa mereka belum pernah kalah dalam tiga pertandingan kualifikasi Euro berturut-turut sejak Oktober 2015, sebelum pertandingan mereka. baptisan final di turnamen Euro 2020 yang tertunda.

Tim asuhan Milevski juga selalu mencetak gol dalam enam pertandingan kandang terakhir mereka di kualifikasi Euro, namun kekalahan 3-2 mereka dari Ukraina mengakhiri empat kemenangan beruntun di kandang mereka sendiri pada babak penyisihan, dan hanya Kepulauan Faroe yang mampu mencetak gol. gagal mencetak gol melawan Makedonia Utara dalam 12 bulan terakhir.

Roberto Mancini mungkin mengalami akhir masa jabatannya yang sangat mengecewakan sebelum tergoda oleh kekayaan Arab Saudi, namun Italia kini berada di tangan Luciano Spalletti yang sangat cakap, yang tim Napolinya menyingkirkan hampir semua rintangan dalam perjalanan mereka menuju tahun 2022. -23 gelar Serie A.

Spalletti mengambil alih kontingen Azzurri yang kekuatannya telah berkurang secara signifikan sejak menang di Wembley pada final Euro 2020, dengan kegagalan lainnya di kualifikasi Piala Dunia dan kekalahan 3-0 di Finalissima di tangan Argentina juga menghapus catatan Mancini.

Selama pembukaan kualifikasi Euro 2024 mereka, Inggris yang penuh dendam mengalahkan juara bertahan 2-1 di Naples sebelum Italia membuat perubahan dengan mengalahkan Malta 2-0 pada matchday kedua, namun The Three Lions terus menjauh dari puncak klasemen pada bulan Juni. , Azzurri sibuk mengincar kejayaan Nations League.

Harapan tersebut dengan cepat pupus dengan kekalahan 2-1 di semifinal dari Spanyol yang akhirnya menjadi juara, namun hadiah perpisahan terakhir Mancini kepada pendukung Azzurri adalah medali perunggu, saat Italia mengalahkan negara tuan rumah Belanda 3-2 dalam pertemuan yang menegangkan untuk memulihkan kekalahan kecil. sepotong kebanggaan.

Diberkati dengan awal yang relatif baik di kursi panas, Spalletti juga akan memimpin Italia menuju pertandingan hari Selasa melawan Ukraina karena mereka bertujuan untuk meningkatkan posisi mereka di posisi ketiga grup, meskipun peluang playoff akan muncul berdasarkan peringkat UEFA Nations League mereka. mereka gagal menembus dua besar.

Ada lebih dari satu insentif bagi Azzurri untuk memberi pelajaran sepak bola kepada Makedonia Utara pada hari Sabtu, karena impian Italia untuk lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir di tangan tim Milevski dalam kekalahan 1-0 di semifinal playoff, dan tim terkenal itu. kebangkitan manajer baru dapat membantu tim Spalletti dalam upaya membalas dendam.

Walaupun kehadirannya mungkin tidak memberikan perbedaan pada hasil pertandingan, bek Makedonia Utara Visar Musliu absen saat timnya dipermalukan dengan tujuh gol melawan Inggris karena skorsing, namun bek Paderborn kini bisa bermain lagi.

Kapten Stefan Ristovski berlumuran darah setelah bentrokan kepala dengan Kane di pertandingan itu, dan meski bek kanan tersebut telah pulih dari tabrakan itu, dia saat ini absen dari tim nasional setelah secara terbuka mengakui masalah antara dia dan pelatih kepala. Milevsky.

Darko Churlinov dari Burnley juga absen karena cedera bersama Valon Ethemi dan Marjan Radeski, tetapi striker 20 gol Aleksandar Trajkovski tetap menjadi fokus tuan rumah, meskipun faktanya pemain berusia 30 tahun itu saat ini tidak memiliki klub.

Untuk skuad Italia pertama Spalletti, beberapa pahlawan Euro 2020 seperti Leonardo Bonucci, Jorginho dan Marco Verratti tidak terlihat, sementara duo penyerang Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca adalah pemain penting lainnya yang absen.

Pelatih peraih Scudetto tampaknya akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 yang sampai saat ini membuat Azzurri begitu sukses di bawah asuhan Mancini, karena penembak jitu dari Lazio, Ciro Immobile, mengambil peran sebagai penyerang tengah dengan tujuan untuk menjadi kapten dalam karir internasionalnya menyusul banyaknya masalah cedera.

Jadwal Lengkap Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

⏏️

Susunan Pemain Makedonia Utara vs Italia

Menarik tentunya melihat starting XI pertama Luciano Spalletti di laga nanti. Beberapa pemain yang pernah bekerjasama dengan Spalletti seperti Giovanni Di Lorenzo punya peluang bagus bermain sejak menit awal.

Makedonia Utara sendiri akan kembali bertumpu pada Aleksandar Trajkovski dan Ilija Nestorovski di lini depan. Selain Nestorovski, pemain Makedonia Utara lain yang berpengalaman main di Serie A seperti Eljif Elmas bisa dijadikan andalan oleh Biagoja Milevski.

Berikut prediksi susunan pemain Makedonia Utara vs Italia pekan ini:

Makedonia Utara Makedonia Utara (3-5-2)

  • Line-up: Stole Dimitrievski; Visar Musliu, Gjoko Zajkov, Darko Velkovski; Stefan Ashkovski, Ezgjan Alioski, Arijan Ademi, Eljif Elmas, Enis Bardhi; Aleksandar Trajkovski, Ilija Nestorovski.
  • Pelatih: Blagoja Milevski.

Italia Italia (4-3-3)

  • Line-up: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Scalvini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Sandro Tonali, Nicolò Barella, Lorenzo Pellegrini; Wilfried Gnonto, Federico Chiesa, Mateo Retegui.
  • Pelatih: Luciano Spalletti.

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

⏏️

Head to Head Makedonia Utara vs Italia

Kedua tim sebelumnya pernah bersua di 3 pertandingan dan semuanya terjadi di Kualifikasi Piala Dunia. Selain di play-off menuju Qatar 2022, keduanya juga pernah bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kala itu, dalam perjalanan menuju Rusia 2018, Italia tak terkalahkan atas Makedonia Utara. Italia bahkan bisa menang 2-3 di Skopje. Kemudian giliran bermain di Turin, kedua negara berbagi skor 1-1.

Rekor Pertemuan

  • Makedonia Utara menang: 1
  • Seri: 1
  • Italia menang: 1.

3 Pertemuan Sejauh Ini

5 Pertandingan Terakhir Makedonia Utara (K-M-M-K-K)

  • 20/11/22 Makedonia Utara 1-3 Azerbaijan (Friendly)
  • 24/03/23 Makedonia Utara 2-1 Malta (Kualifikasi Euro)
  • 27/03/23 Makedonia Utara 1-0 Kep Faroe (Friendly)
  • 17/06/23 Makedonia Utara 2-3 Ukraina (Kualifikasi Euro)
  • 20/06/23 Inggris 7-0 Makedonia Utara (Kualifikasi Euro).

5 Pertandingan Terakhir Italia (K-K-M-K-M)

  • 21/11/22 Austria 2-0 Italia (Friendly)
  • 24/03/23 Italia 1-2 Inggris (Kualifikasi Euro)
  • 27/03/23 Malta 0-2 Italia (Kualifikasi Euro)
  • 16/06/23 Spanyol 2-1 Italia (UNL)
  • 18/06/23 Belanda 2-3 Italia (UNL)

Prediksi Slovakia vs Portugal pada Grup J Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Statistik Makedonia Utara vs Italia

  • Tak ada hasil seri dalam 10 laga terakhir Makedonia Utara di Kualifikasi Euro (M6 S0 K4).
  • Tak ada hasil seri dalam 13 laga kandang terakhir Makedonia Utara di Kualifikasi Euro (M6 S0 K7).
  • Makedonia Utara selalu mencetak 2 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Italia memenangi 15 dari 16 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M15 S0 K1).
  • Italia selalu menang dalam 7 laga tandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Italia selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 laga tandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Italia selalu clean sheet dalam 3 laga tandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.

Statistik Menarik Lainnya:

  • Kedua tim telah bertemu tiga kali sejak 2016, dengan semua pertemuan berlangsung di kualifikasi Piala Dunia.
  • Prediksi Makedonia Utara vs Italia menarik karena rekor kedua kesebelasan sama, yakni sama-sama menang sekali dan cetak empat gol.
  • Makedonia Utara baru menang tiga kali dari 10 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Italia memenangi 9 dari 10 laga terakhir di kualifikasi EURO.
  • Italia tak terkalahkan dalam 10 laga tandang terakhir di kualifikasi EURO.
  • Italia meraih tiga cleansheet dalam tiga laga tandang terakhir di kualifikasi EURO.

Pelatih:

  • Blagoja Milevski pernah sekali melawan Italia, yakni pada 2022.
  • Milevksi menariknya sukses menang 1-0 atas Italia bersama Makedonia Utara.
  • Laga nanti akan jadi pertemuan perdana bagi MIlevski melawan Luciano Spaletti.
  • Laga nanti akan jadi debut bagi Luciano Spalletti.
  • Prediksi Makedonia Utara vs Italia akan menarik. Hal itu karena Makedonia Utara akan jadi negara pertama yang akan dilawan Spalletti.

Wasit:

  • Partai Makedonia Utara vs Italia akan dipimpin wasit asal Prancis, Francois Letexier.
  • Letexier tak pernah mewasiti Makedonia Utara di level senior sebelumnya.
  • Letexier pernah wasiti Makedonia Utara saat kalah 0-2 dari Serbia, tapi pada level U-21.
  • Letexier tak pernah wasiti Italia di level senior.
  • Italia pernah dua kali diwasiti Letexier pada level U-19 dan U-21 dan selalu kalah.

Pemain Kunci:

 -  Makedonia Utara

  • Top Skorer: Eljif Elmas (2)
  • Top Assist: Stefan Ristovski, Enis Bardhi, Bojan Miovski (1)
  • Top Rating: Eljif Elmas (7,4)

 -  Italia

  • Top Scorer: Mateo Retegui (2)
  • Top Assist: Sandro Tonali (2)
  • Top Rating: Mateo Retegui (7,07)

Prediksi Georgia vs Spanyol pada Grup A Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Prediksi Skor Makedonia Utara vs Italia

Menarik, begitu prediksi Makedonia Utara vs Italia dalam lanjutan Grup C kualifikasi EURO 2024 di Tose Proeski Arena, Skopje, Miggu (10/9/2023) dini hari WIB. Ini sebenarnya menjadi kesempatan emas bagi Italia untuk menang dan pelihara peluang ke EURO 2024.

Timnas Italia memang belum begitu aman dalam posisinya di Grup C karena cuma meraih satu kemenangan dan sekali kalah dalam dua pertandingan. Jelas, pertandingan melawan Makedonia Utara harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka, dan Luciano Spalletti yang akan memulai debutnya.

Terlebih, Makedonia Utara pun dalam kondisi tak baik-baik saja. Tim besutan Blagoja Milevski itu baru telan dua kekalahan beruntun, termasuk dibantai Inggris tujuh gol tanpa balas. Masalah mentalitas itu harus dimanfaatkan oleh Italia untuk menang.

Prediksi Skor: Makedonia Utara 1-3 Italia

Prediksi Prancis vs Irlandia pada Grup B Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Live Streaming Makedonia Utara vs Italia

Jika tidak ada perubahan, pertandingan Kualifikasi EURO 2024 antara Makedonia Utara vs Italia di Stadion Toše Proeski Arena, Skopje, Makedonia Utara, dapat Anda saksikan melalui RCTI di layar kaca maupun live streaming Vision+, Minggu 10 September 2023 pukul 01.45 WIB.

Untuk menyaksikan Kualifikasi EURO 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Makedonia Utara vs Italia : Link Live Streaming Makedonia Utara vs Italia

Link Live Streaming Makedonia Utara vs Italia - RCTI Link Live Streaming Makedonia Utara vs Italia - Vision Plus Link Live Streaming Makedonia Utara vs Italia - Yalla Shoot

Live Score Makedonia Utara vs Italia : Live Score Makedonia Utara vs Italia

Live Score Makedonia Utara vs Italia

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Euro 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Kualifikasi Euro 2024

Matchday 5

Kamis, 7 September 2023

Jumat, 8 September 2023

Sabtu, 9 September 2023

  • Luksemburg vs Islandia
  • Sipurs vs Skotlandia
  • Bosnia-Herzegovina vs Liechtenstein
  • Turki vs Armenia
  • Kroasia vs Latvia
  • Slovakia vs Portugal
  • Azerbaijan vs Belgia
  • Estonia vs Swedia
  • Andorra vs Belarusia
  • Ukraina vs Inggris

Minggu, 10 September 2023

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Klasemen Kualifikasi Euro 2024

GRUP C

Pos
Klub
T
M
S
K
1
Inggris
4
4
0
0
15
1
14
12
2
Ukraina
3
2
0
1
4
4
0
6
3
Italia
2
1
0
1
3
2
1
3
4
Makedonia Utara
3
1
0
2
4
11
-7
3
5
Malta
4
0
0
4
1
9
-8
0

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar EURO, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:153
Kemarin:5.384
Total Pengunjung:116.352
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.255.29
Browser:Mozilla 5.0